kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Jhon Gultom on Wed 09 Nov 2011, 16:05

cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  ferry bun on Wed 09 Nov 2011, 16:15

Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
any way harga ayam relatif peternak a dan b belum tentu sama . . .padagang a dan b juga belum tentu sama. . .sepengetahuan saya pernah beli dari salah satu ntah bakul atau peternak melalui fb yg domisili di joqja . . .karena saya suka dengan warna bulunya dan kakinya sampai ke kandang jadi untulan saja. . . so saya puas karena kwalitas sesuai harga menurut saya. . . .wkazzzz hanya dapat bulu yg indah saja.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  galihmoko on Wed 09 Nov 2011, 16:24

Jawabanny simple mas....rata2 pedagang/pengepul ngambil di peternak2 kecil dengan harga yang murah...bahkan sebisa mungkin tidak dicoba biar harga gak naik kalau abaranny bagus...nah namany pedagang tentu yang diutamakan adalah "likuiditas"..atau yang penting duit muter...asal dah ada untung dikit ya dijual....buat kulakan lagi.

nah kalau peternak , tentu sudah ngrasain susahny...mulai dari nyari bibit yg bagus dan hargany mahal tentuny...kasih pakan yg bagus dan proses sortir ternakan yg tidak semuany masuk kualitas...
nah, begitu ada yg bagus tentuny dia harus jual dengan harga yg pantas....untuk mengembalikan modal yg begitu besar...

CMIIW

galihmoko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1906
Join date : 28.01.10
Lokasi : Purwokerto. Telp : 082226369414 PIN BB : 22c7672f

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  LQ on Wed 09 Nov 2011, 18:28

Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
wah artinya standart mutu peternak pd kasus itu,msh dbwh pedagang,mgk kualitas sama tp trah nya kan beda ???mgk dr peternak jelas asal usul pacek/babon,pedagang kan cuma katanya. Lha yg dbeli kan kualitasnya ,pilih yg murah aja . . .

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Lock Thea on Wed 09 Nov 2011, 19:01

LQ wrote:
Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
wah artinya standart mutu peternak pd kasus itu,msh dbwh pedagang,mgk kualitas sama tp trah nya kan beda ???mgk dr peternak jelas asal usul pacek/babon,pedagang kan cuma katanya. Lha yg dbeli kan kualitasnya ,pilih yg murah aja . . .

ga msti trah ngejamin kualitas..!seorg pternak akn lbh slektiv dlm mmilih pacek+babon..!D daerah sy,volume prkwinanx pun rlativ diatur prbndingan pacek:babon pun plng bnyk 1pacek 2babon,stelah proses pnetasan anakan dibiarkn diasuh induknya smpe umur 2bln..!bru stelah disapih/dipisah,babon bru disatuin ma pacek lg..!brbda ama pnjual paling bantar sminggu stlh netes,babon udah disiapin buat kawin lg...!so gmn crx mnghsilkan anakan sbanyak2nya...!mkanya di daerah sy ckup bralasan knapa ad prbdaan hrga antra pternak dgn pnjual/pngepul...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Jagonantang on Wed 09 Nov 2011, 20:06

Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
nggak juga ah, coba loe inget bos agustono yang penjual juga brooker ayam top.
baru netes saja dia bisa jual 100 rebu. menang sekali 2.5 jt. hehehehe mesti lihat juga siapa pembelinya.

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Administrator on Wed 09 Nov 2011, 20:28

Antara peternak dan pedagang itu yg membedakan adlh proses utk mendapatkan ayamnya.

- Peternak bersusah payah cari pacek dan babon yg bagus. Di rawat, diuji, diternak, kasih makan, vitamin, vaksin, dll. Tentu harga jadi lebih mahal.
- Sementara pedagang lebih singkat prosesnya. Ada yg murah, langsung dibeli. Ada untung dikit, langsung dijual.

Utk info, pedagang (terutama di pasar) sangat sulit cari ayam bagus. Soalnya ayam bagus harganya mahal. Pedagang pasti bingung modal dan berapa duit harus dijual kembali. Belum lagi resiko mati, sakit, dsb.
Maka kebanyakan pedagang pasar hanya menjual ayam2 kualitas standart saja. Kalaupun ada kualitas bagus, pasti lagi kebetulan aja.
Sama kaya bang John beli ayam bagus yg murah. Pasti lagi kebetulan aja. Suruh cari lagi dgn harga yg sama, ga dapat2.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  LQ on Wed 09 Nov 2011, 21:25

Lock Thea wrote:
LQ wrote:
Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
wah artinya standart mutu peternak pd kasus itu,msh dbwh pedagang,mgk kualitas sama tp trah nya kan beda ???mgk dr peternak jelas asal usul pacek/babon,pedagang kan cuma katanya. Lha yg dbeli kan kualitasnya ,pilih yg murah aja . . .

ga msti trah ngejamin kualitas..!seorg pternak akn lbh slektiv dlm mmilih pacek+babon..!D daerah sy,volume prkwinanx pun rlativ diatur prbndingan pacek:babon pun plng bnyk 1pacek 2babon,stelah proses pnetasan anakan dibiarkn diasuh induknya smpe umur 2bln..!bru stelah disapih/dipisah,babon bru disatuin ma pacek lg..!brbda ama pnjual paling bantar sminggu stlh netes,babon udah disiapin buat kawin lg...!so gmn crx mnghsilkan anakan sbanyak2nya...!mkanya di daerah sy ckup bralasan knapa ad prbdaan hrga antra pternak dgn pnjual/pngepul...!
nah kalo peternak yg ini,sy jg demen ulet,sabar,sungguh2,berniat menghasilkan ternakan berkualitas meski butuh waktu,tenaga,dan jg biaya meski blm tentu dlm waktu singkat menghasilkan ternak sesuai harapan,tp kedepan yakin pasti berhasil...salam bang lock...

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  king war on Wed 09 Nov 2011, 21:27

Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
bang jhon bang jhon,,,,pasti baru dapet barang bagus harga miringmiringgggg ini... Laughing Laughing

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Lock Thea on Wed 09 Nov 2011, 21:46

LQ wrote:
Lock Thea wrote:
LQ wrote:
Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
wah artinya standart mutu peternak pd kasus itu,msh dbwh pedagang,mgk kualitas sama tp trah nya kan beda ???mgk dr peternak jelas asal usul pacek/babon,pedagang kan cuma katanya. Lha yg dbeli kan kualitasnya ,pilih yg murah aja . . .

ga msti trah ngejamin kualitas..!seorg pternak akn lbh slektiv dlm mmilih pacek+babon..!D daerah sy,volume prkwinanx pun rlativ diatur prbndingan pacek:babon pun plng bnyk 1pacek 2babon,stelah proses pnetasan anakan dibiarkn diasuh induknya smpe umur 2bln..!bru stelah disapih/dipisah,babon bru disatuin ma pacek lg..!brbda ama pnjual paling bantar sminggu stlh netes,babon udah disiapin buat kawin lg...!so gmn crx mnghsilkan anakan sbanyak2nya...!mkanya di daerah sy ckup bralasan knapa ad prbdaan hrga antra pternak dgn pnjual/pngepul...!
nah kalo peternak yg ini,sy jg demen ulet,sabar,sungguh2,berniat menghasilkan ternakan berkualitas meski butuh waktu,tenaga,dan jg biaya meski blm tentu dlm waktu singkat menghasilkan ternak sesuai harapan,tp kedepan yakin pasti berhasil...salam bang lock...

slm bang Lq,makasih do'anya..!cuma ngjlnin kbiasaan kakek ajah koc,cuma emg logikanya kalo cwo dipaksa ngawin skian cw tiap hri kn bnyk dampak burukx jga...!Kalo diliat dr dampak k babon,seengganya dy abis nganggrm skian mnggu dgn asupan gizi sperlunya mngkin kndisi bdnx jga ga fit bnr2...!Hm...kalo kndisi tbuh lmah,ap mngkin kualitas bibitnya pun sbaik induk yg btul2 fit...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Ringgas Hutagaol on Thu 10 Nov 2011, 09:10

Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy

Cuma penasaran aja nih dgn pernyataan "kualitas yang sama" ? Apa kalau diadu, hasilnya akan seri ?

Ringgas Hutagaol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1055
Join date : 27.02.11
Age : 52
Lokasi : Jakarta Utara - 081398023456

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  jaghana on Thu 10 Nov 2011, 09:24

Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
ini pertanya ente apa pertanyaan siapa john? kee kee keeee.. pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  denyGT on Thu 10 Nov 2011, 09:43

makelar kali jhon..
lumayan kan ada lebihnya dikit.. Cool Cool

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  ayammimpi on Thu 10 Nov 2011, 10:42

Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy

tergantung peternak yang mana dulu bang, kalo peternak terencana/terprogram mungkin lebih mahal dari pengepul ayam pasar karena biaya pemeliharaan yang sudah dikeluarkan. tapi kalo peternak tidak terprogram ( ayam diumbar bebas di kebon ) mungkin bisa lebih murah dari harga pengepul ayam pasar.

nah disinilah persoalannya makanya harus hati hati! kan kita beli ayam buat di adu, berarti yang diutamakan kualitas tarung ayam tsb, seyogyanya makin bagus kualitas tarungnya makin mahal . olehkarena itu belilah ayam....... mahal : karena kualitas tarung ayam tsb bukan mahal: hanya karena biaya pemeliharaan ayam tsb .

fenomena marketing : teh botol kalo kita beli di warung pinggir jalan mungkin cuma 2 ribu , kalo beli di club malam bisa 30 ribu, padahal sama2 teh botol... kekekeke


caranya gimana supaya dapet kualitas ok harga pantas ?
--maen ke kalangan, banyak ayam bagus harga miring.
-- bagi yang tidak memungkinkan ke kalang --> maen ke pasar ayam, kenalan sama penjual ayam minta no hp , trus minta cariin ayam kualitas ok (minimal kualitasnya diatas ayam2 pasar yang biasa dia jajakan). yang ukuran anu...warna anu ...terserah kita . kalo dah dapet pesanan kita jangan lupa test ( sama 2-3 ayam pasar milik dia yang lain) nanti keliatan apakah ayam pesanan tsb kualitasnya diatas/ sama/dibawah , harga ? kita beli 3-5 kali harga ayam pasar biasanya penjualnya sudah senang intinya jangan pelit kalo memang ayamnya dah sreg . untuk melancarkan pemesanan berikutnya bolehlah kasih bonus sebungkus rokok.

maaf rekan rekan papaji penjelasannya kepanjangan Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ayammimpi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  cak nur on Thu 10 Nov 2011, 10:52

Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy

Banyak yang harus diperjelas dari pertanyaan bang John.
1. memangnya sudah meneliti dari berapa pengepul ??
2. Memang sudah ngecek ke berapa Peternak ?

Saya yakin,.. tidak semuanya begitu,....
Kalo harga sih.. menurutku relatif,... Very Happy

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Just_Tondy on Thu 10 Nov 2011, 11:03

Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy

Salam Kenal buat semua,
Ikutan ya Jawab ah...

Menurut saya,
Pedagang : Biar murah barang cepet laku, selisih 5rb s/d 10rb aja bisa dilepas tuh barang, Soal kualitas ya sesuai mulut aja (alias ga bisa dijamin), ga bisa di test juga tuh barang.
Peternak : Kalo mahal ya wajib (iya ga hehehe). Kualitas kalo ga bagus kan malu si peternak wekekeke

Salam


Just_Tondy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 299
Join date : 23.09.11
Age : 37
Lokasi : 08170088644

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  DWI on Thu 10 Nov 2011, 11:29

Rata 2, Rata 2 dipeternak banyak yg bagus, Rata 2 dipasar banyak yg jelek, Rata 2 kl mau cari ayam bagus dipeternak yg sdh diseleksi, Rata 2 kl mau cari ayam harga miring kwalitas ok dipasar siapa tau dapat ayam sortiran yg bagus.

DWI
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 12.03.11
Age : 38
Lokasi : Kulon Progo, Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Jhon Gultom on Thu 10 Nov 2011, 11:34

Jagonantang wrote:
Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
nggak juga ah, coba loe inget bos agustono yang penjual juga brooker ayam top.
baru netes saja dia bisa jual 100 rebu. menang sekali 2.5 jt. hehehehe mesti lihat juga siapa pembelinya.

kalo bos agustono sih yang tau-tau aja om, wkwkwkwkwkk... Very Happy Twisted Evil pirat

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Jhon Gultom on Thu 10 Nov 2011, 11:38

Ringgas Hutagaol wrote:
Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy

Cuma penasaran aja nih dgn pernyataan "kualitas yang sama" ? Apa kalau diadu, hasilnya akan seri ?

menang kalah kan tergantung rawatan,... Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Jhon Gultom on Thu 10 Nov 2011, 11:40

king war wrote:
Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
bang jhon bang jhon,,,,pasti baru dapet barang bagus harga miringmiringgggg ini... Laughing Laughing

bukan baru dapat bang, tapi sering dapat bang,... Very Happy Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Lock Thea on Thu 10 Nov 2011, 11:59

Mf skdr share ajah,kalo d daerah sy umumnya pacek yg digunair rta2 udah mabung..!Ga prlu bnyk juara,yg pnting udh ditest di kalangan bbrp kali mnang gmilang yasudah tinggal rawat ampe mabung...!Untuk babon,ya standarnya umuran 8bln bru nyoba dipacekin pacek keroyokan yg pnting jdi tpi untuk anakannya slama 3periode stlh gde lnsg lempar ke pasar...!jdi st babon produksi untuk sang pacek utama ntu udah bnr2 dewasa(ampir ato bahkan slse mabung)...!Mngkin beda jga ya kalo anak dr ABG ama Wanita dewasa...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Jhon Gultom on Thu 10 Nov 2011, 12:14

Lock Thea wrote:Mf skdr share ajah,kalo d daerah sy umumnya pacek yg digunair rta2 udah mabung..!Ga prlu bnyk juara,yg pnting udh ditest di kalangan bbrp kali mnang gmilang yasudah tinggal rawat ampe mabung...!Untuk babon,ya standarnya umuran 8bln bru nyoba dipacekin pacek keroyokan yg pnting jdi tpi untuk anakannya slama 3periode stlh gde lnsg lempar ke pasar...!jdi st babon produksi untuk sang pacek utama ntu udah bnr2 dewasa(ampir ato bahkan slse mabung)...!Mngkin beda jga ya kalo anak dr ABG ama Wanita dewasa...!

bang lock Thea anakannya yg periode 1-3 yang umuran 1-2 bulan daripada dibuang kepasar mending saya tampung deh bang dengan harga pasar Very Happy . Very Happy

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  ayammimpi on Thu 10 Nov 2011, 12:31

denyGT wrote:makelar kali jhon..
lumayan kan ada lebihnya dikit.. Cool Cool

lebihnya dikit apa lebihnya banyak ni... kekekeke

ayammimpi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Lock Thea on Thu 10 Nov 2011, 12:45

Jhon Gultom wrote:
Lock Thea wrote:Mf skdr share ajah,kalo d daerah sy umumnya pacek yg digunair rta2 udah mabung..!Ga prlu bnyk juara,yg pnting udh ditest di kalangan bbrp kali mnang gmilang yasudah tinggal rawat ampe mabung...!Untuk babon,ya standarnya umuran 8bln bru nyoba dipacekin pacek keroyokan yg pnting jdi tpi untuk anakannya slama 3periode stlh gde lnsg lempar ke pasar...!jdi st babon produksi untuk sang pacek utama ntu udah bnr2 dewasa(ampir ato bahkan slse mabung)...!Mngkin beda jga ya kalo anak dr ABG ama Wanita dewasa...!

bang lock Thea anakannya yg periode 1-3 yang umuran 1-2 bulan daripada dibuang kepasar mending saya tampung deh bang dengan harga pasar Very Happy . Very Happy

heuhehe...mngkn cm jdi ayam bakar klo ayam sy nympe ke bang jhon mh ath...!kbtulan skrg stok biang udah pda dewasa msti nunggu 2bln-an lagi buat nunggu sang dere netesin anak...!Cuma blum brani neh ngluarin+ngawinin ayam pasca wabah bln kmaren...!insya Allah akhr bln ne bru brani ngawinin lg...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Jhon Gultom on Thu 10 Nov 2011, 15:26

jaghana wrote:
Jhon Gultom wrote:cuma penasaran aja aja nih kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama di peternakan lebih mahal daripada kita beli di pengepul atau pedagang ayam di pasar yang notabene ngambil ayam dagangannya kan juga di peternak. Very Happy Very Happy
ini pertanya ente apa pertanyaan siapa john? kee kee keeee.. pirat

pertanyaan ane lah kong, etdeh bujug,.. Razz Twisted Evil pirat

Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1369
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa harga ayam dengan kualitas yang sama lebih mahal di peternak di bandingkan di pedagang

Post  Sponsored content Today at 12:59


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik