kepercayaan pada keunikan ayam.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kepercayaan pada keunikan ayam.

Post  sandri on Tue 10 Nov 2009, 20:43

memang saya masih percaya kalau keunikan ayam itu bisa berpengaruh pada pertarungan ayam.
sekedar cerita,pernah saya punya ayam yg g ada brutu atau pangkal ekornya..waktu itu digandeng sama ayam BK asli.ayam saya udah kalah tinggi n bahunya..secara logis pst org lbh menjagokan ayam BK asli itu, tapi setelah tarung wkt ayam saya itu mukul lawannya itu smp muntah darah.kena pukul bag dadanya..n pertarungannya hanya 1 air lebih 3menit.
makanya sekarang saya mengumpulkan ayam-ayam yg memilki keunikan tersendiri seperti ayam batu rante,ayam tembus,brumbun dalam.

tapi ada juga keunikan pada ayam yg bs menghancurkan seperti ayam abang srono(sebutan dari org jawa), ayam itu warna rawisnya merah trs kaki n paruhnya putih..kalo kita tarungin ayam itu trs ayamnya itu smp KEOK ato mati bs berimbas pada kehidupan,harta kita..ini memang sekedar cerita dari para bebotoh lama.
tapi setiap org pnya kepercayaan terhadap sesuatu..so ini bs dipercaya ato jg tidak yg penting papaji ini bs terus jaya, aduan ayam tetep jaya..sukses selalu..

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepercayaan pada keunikan ayam.

Post  Administrator on Tue 10 Nov 2009, 21:12

Kalau sy melihatnya, ayam mas Sandri yg tdk punya brutu itu memang memiliki jenis pukulan yg bagus. Itu sudah karakter yg ditunjang rawatan dan latihan yg benar. Bukan krn brutunya.
Teman sy juga punya ayam yg tdk punya brutu. Pukulnya biasa saja. Malah kalah diangkat ronde ke 3.

Mitos dan katuranggan memang sudah menjadi bagian dari budaya bangsa Indonesia.
Tinggal tergantung arah pemikiran kita saja mau dilihat kemana. Bagi yg percaya, keunikan ayam selalu dilihat/dihubungkan dgn mitos dan katuranggan.
Bagi yg tidak yakin, pasti cara melihatnya akan berbeda.


salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepercayaan pada keunikan ayam.

Post  ferry bun on Tue 10 Nov 2009, 21:28

Maaf klw saya tetang mitos kurang begitu percaya sih.
Bila saya diberi menang tanding keliling..menang tinggi. Otot sehat . Tulangan. Jalu. Kalah katuranggan tau yang unik . Saya siap bangun jam 5 pagi untuk adu.
Hehehehehehe. Jangan terlalu serius ya

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepercayaan pada keunikan ayam.

Post  Administrator on Tue 10 Nov 2009, 21:41

ferry bun wrote:Maaf klw saya tetang mitos kurang begitu percaya sih.
Bila saya diberi menang tanding keliling..menang tinggi. Otot sehat . Tulangan. Jalu. Kalah katuranggan tau yang unik . Saya siap bangun jam 5 pagi untuk adu.
Hehehehehehe. Jangan terlalu serius ya

Huahahaha....
Bang Ferry... kalo saya mah ga mau ahhh...
Lagi enak2nya tidur tuh.... Ntar aja jam 9 pagi ngadunya.
Laughing Laughing Laughing

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepercayaan pada keunikan ayam.

Post  sandri on Wed 11 Nov 2009, 12:20

ya maklum sih mas...aku kn dpt ajaran itu dr para bebotoh yg udah buyut-buyut..kn org jawa bilang kalo omongan orang tua itu banyak benarnya..heheheh
tp kalo saya sih antara percaya n gak percaya...heheheh Very Happy

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepercayaan pada keunikan ayam.

Post  Administrator on Wed 11 Nov 2009, 12:29

Percaya pada mitos, boleh2 saja. Tapi menurut saya, jangan dijadikan patokan baku utk menganalisa sesuatu.
Misalnya ayam kita warna merah, kalah diadu dgn warna hitam. Jangan lantas diambil kesimpulan warna hitam lebih baik dibanding merah.

Banyak sekali aspek teknis mengenai kriteria ayam bagus. Analisa yg bersifat teknis sy rasa akan lebih mudah dipahami dibanding dgn mitos. Dgn analisa yg masuk akal, diharapkan kita akan bisa introspeksi utk menuju ke arah yg lebih maju.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepercayaan pada keunikan ayam.

Post  ferry bun on Wed 11 Nov 2009, 13:34

Administrator wrote:
ferry bun wrote:Maaf klw saya tetang mitos kurang begitu percaya sih.
Bila saya diberi menang tanding keliling..menang tinggi. Otot sehat . Tulangan. Jalu. Kalah katuranggan tau yang unik . Saya siap bangun jam 5 pagi untuk adu.
Hehehehehehe. Jangan terlalu serius ya

Huahahaha....
Bang Ferry... kalo saya mah ga mau ahhh...
Lagi enak2nya tidur tuh.... Ntar aja jam 9 pagi ngadunya.
Laughing Laughing Laughing

diantarin Vulus koq nolak sih..... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepercayaan pada keunikan ayam.

Post  sandri on Wed 11 Nov 2009, 19:10

ok..makasih ya administrator..skrg kn zaman modern so kita harus berpikir logis..betul jg.
trims bwt masukannya.

sandri
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 06.11.09
Age : 26
Lokasi : pasuruan,jl margo utomo rt 03 rw 3 gayaman,

Kembali Ke Atas Go down

Re: kepercayaan pada keunikan ayam.

Post  Sponsored content Today at 21:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik