Mental Ayam dengan tunggir dua

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  pedi_th on Wed 11 Nov 2009, 09:08

Permisi, numpang tanya.

Saya Pedi dari Tanjung Priuk, mau tanya apa hubungan antara mental ayam dengan tunggirnya ada dua. Kata orang-orang dulu (botoh kawakan) ayam seperti ini memiliki mental yang jelek saat bertarung. Atas Jawaban dari rekan2 saya ucapkan banyak terima kasih.

Salam,

pedi_th
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 27.10.09
Age : 39
Lokasi : Tanjung Priuk, Jakarta Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  Administrator on Wed 11 Nov 2009, 10:27

pedi_th wrote:Permisi, numpang tanya.

Saya Pedi dari Tanjung Priuk, mau tanya apa hubungan antara mental ayam dengan tunggirnya ada dua. Kata orang-orang dulu (botoh kawakan) ayam seperti ini memiliki mental yang jelek saat bertarung. Atas Jawaban dari rekan2 saya ucapkan banyak terima kasih.

Salam,

Tunggir dua..?? Tunggir itu khan brutu. Kalo brutunya dua, gimana tuh...?
Mungkin maksudnya mas Pedi centil minyak2an dua...??

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  ferry bun on Wed 11 Nov 2009, 11:03

Centil minyak 2 kayaknya ngak ada hubangan dengan mental. Yang berhubungan langsung mungkin bulu lebih mengkilat. Karena banyak minyaknya.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  pedi_th on Wed 11 Nov 2009, 11:10

mohon maaf, maksud saya ditas tunggirnya ada centilnya (minyak2annya dua). mohon rekan2 bisa menambahkan lagi jawaban dari pertanyaan saya.

thanks

Administrator wrote:
pedi_th wrote:Permisi, numpang tanya.

Saya Pedi dari Tanjung Priuk, mau tanya apa hubungan antara mental ayam dengan tunggirnya ada dua. Kata orang-orang dulu (botoh kawakan) ayam seperti ini memiliki mental yang jelek saat bertarung. Atas Jawaban dari rekan2 saya ucapkan banyak terima kasih.

Salam,

Tunggir dua..?? Tunggir itu khan brutu. Kalo brutunya dua, gimana tuh...?
Mungkin maksudnya mas Pedi centil minyak2an dua...??

pedi_th
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 27.10.09
Age : 39
Lokasi : Tanjung Priuk, Jakarta Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  Hendro on Wed 11 Nov 2009, 18:08

Memang pernah juga saya dengar hal tersebut...ayam dengan centil minyak 2 buah cenderung kurang bagus mentalnya ....tapi penjelasan yang masuk akal adalah karena ayam dengan centil 2 termasuk jarang ada / langka dan kebetulan ada pengalaman kurang bagus dari orang yang pernah memelihara ayam tersebut ( dasar ayamnya memang kurang bagus sehingga waktu diadu kalah ), maka selanjutnya digeneralisir menjadi setiap ayam centil 2 adalah jelek mentalnya padahal tidak ada korelasi antara centil dengan mental ayam....
Kalo kita2 seh lebih suka ayam tembolok dua.....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  noell on Wed 11 Nov 2009, 20:06

kalau ayam jago saya centilnya dari bawah 1 tapi ujungnya pecah jadi 2, menurut saya mentalnya juga gak masalah tetap ok ok saja, dan sekarang masih ada dan udah menang 2 kali ...

noell
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 07.10.09
Age : 46
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  khairul_rizqi on Wed 11 Nov 2009, 20:28

Teman sy punya ayam "menangan" di kelas pinggiran, salah satu ciri khas dari ayam tersebut centilannya/minyak2kannya ada dua, dari bawah satu, ujungnya pecah dua. Ayam tersebut selama berkarir belum pernah kalah. Sy termasuk beruntung diberi kesempatan mengawinkan ayam tersebut dengan beberapa biang sy. Hasilnya ada yang mengikuti jejak bapaknya, ada juga yang tidak. Yang mengikuti jejak bapaknya ada dua macam: ada yang pangkalnya satu dan ujungnya dua, ada juga yang pecah mulai dari pangkalnya. Centilan/minyak-minyakan dua ini hanya diturunkan kepada anakan yang jantan, belum pernah ada betina yang centilannya dua. Bahkan sampai pada kesimpulan: centilan dua = jantan, temen yang bilang begitu. Pengalaman dikalangan, si pemilik centilan dua "tidak mengecewakan" botoh. Tapi sy tidak berkesimpulan "centilan dua" 100% bagus. Masih banyak faktor yang mendukung "kemenangan" ayam di kalangan. Maaf bila tidak berkenan.

khairul_rizqi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 10.11.08
Age : 48
Lokasi : Warujaya Parung Bogor

Kembali Ke Atas Go down

centil minyak ada dua

Post  Arifin on Thu 12 Nov 2009, 11:03

setahu saya tdk ada masalah, pacekan yang saya gunakan juga mempunyai centil dua, tapi sudah menang 10x, baluh 1x. dulu ketika masih aktif ditarungkan juga mentalnya baik2 saja sampai ayam baluh dihajar 5 air juga tidak lari sekaranag ciri khas ternakan ditempat saya anakannyakebanyakan ada centil duanya. monggo kalau ada pendapat lain...........!!!!!

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  bastle on Mon 12 Mar 2012, 11:59

Gak mesti juga bang, ayam saya (foto / avatar) juga centil minyak2an dua, tapi mentalnya bagus kok. Ayam jalu umur 8 bulan, baru 3x abar dan 2 dari 3 musuh abar lari semua dalam waktu kurang dari 5 menit. Mungkin cuma hoki aja ya. Surprised

bastle
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 07.03.12
Lokasi : Amuntai Kalimantan Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  Bang Breng on Tue 13 Mar 2012, 08:23

Dari 10 ekor Pithik Jantan semua ada 1 ekor yg Minyak2an nya satu ujungnya Dua dan berbulu kaki, umur dah 2 bulan lebih saya juga mau Membuktikan apakah Benar Mitos Tersebut!...

Bang Breng
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 240
Join date : 28.10.11
Age : 35
Lokasi : Pondok Gede

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  stevie_else on Tue 13 Mar 2012, 09:25

Hendro wrote:Memang pernah juga saya dengar hal tersebut...ayam dengan centil minyak 2 buah cenderung kurang bagus mentalnya ....tapi penjelasan yang masuk akal adalah karena ayam dengan centil 2 termasuk jarang ada / langka dan kebetulan ada pengalaman kurang bagus dari orang yang pernah memelihara ayam tersebut ( dasar ayamnya memang kurang bagus sehingga waktu diadu kalah ), maka selanjutnya digeneralisir menjadi setiap ayam centil 2 adalah jelek mentalnya padahal tidak ada korelasi antara centil dengan mental ayam....
Kalo kita2 seh lebih suka ayam tembolok dua.....
apalagi temboloknya yang ada jalu lepeknya ya mas bro hehehehe

stevie_else
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 23.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mental Ayam dengan tunggir dua

Post  Sponsored content Today at 13:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik