sisik buta

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sisik buta

Post  kedubrag on Thu 17 Nov 2011, 10:53

selamat siang salam rekan2 dan para sespuh papaji..mohon penjelasannya benarkah dikatan orang2 bahwa ayam yg memiliki bulu putih hanya di satu sisi sayap(hnya di sayap kanan atau hanya dikiri) atau juga sisik dgn ciri tertentu atau juga ada kuku hitam sebelah memiliki kemungkinan untuk menjadi buta jika ditarungkan nantinya..mohon maaf jika topiknya tdk berkenan..terimaksih

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  gaus.satria on Thu 17 Nov 2011, 11:04

kedubrag wrote:selamat siang salam rekan2 dan para sespuh papaji..mohon penjelasannya benarkah dikatan orang2 bahwa ayam yg memiliki bulu putih hanya di satu sisi sayap(hnya di sayap kanan atau hanya dikiri) atau juga sisik dgn ciri tertentu atau juga ada kuku hitam sebelah memiliki kemungkinan untuk menjadi buta jika ditarungkan nantinya..mohon maaf jika topiknya tdk berkenan..terimaksih

menurut saya yg masih pemula ini,tidak ada hubungannya mas..buta atau tidaknya mata ayam..karena apes saja...xixixixi Very Happy

gaus.satria
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 05.01.11
Lokasi : Wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  boncel on Thu 17 Nov 2011, 11:31

kalo saya ndak percaya mas.., mmg ada juga ayam punya naluri mukul mata, dan ada juga yg ndak sengaja... bayangin aja kepala itu kecil dan mata terbuka lebar, asal mukul juga tetap ada kemungkinan kena mata, entah pake jalu atau jari.... Laughing Laughing

boncel
kopral
kopral

Jumlah posting : 37
Join date : 04.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re : sisik buta

Post  VR_Harry on Thu 17 Nov 2011, 17:26

kedubrag wrote:selamat siang salam rekan2 dan para sespuh papaji..mohon penjelasannya benarkah dikatan orang2 bahwa ayam yg memiliki bulu putih hanya di satu sisi sayap(hnya di sayap kanan atau hanya dikiri) atau juga sisik dgn ciri tertentu atau juga ada kuku hitam sebelah memiliki kemungkinan untuk menjadi buta jika ditarungkan nantinya..mohon maaf jika topiknya tdk berkenan..terimaksih


setahu saya ayam yang ada sisik selipnya..maksudnya misal kaki ayam mempunyai sisik dua baris tapi ada satu sisik yang nyelip diantara dua baris sisik itu bila nyelip di kaki kiri mata kiri yang buta begitu sebaliknya..

VR_Harry
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 11.10.11
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  kedubrag on Thu 17 Nov 2011, 18:01

gaus.satria wrote:
kedubrag wrote:selamat siang salam rekan2 dan para sespuh papaji..mohon penjelasannya benarkah dikatan orang2 bahwa ayam yg memiliki bulu putih hanya di satu sisi sayap(hnya di sayap kanan atau hanya dikiri) atau juga sisik dgn ciri tertentu atau juga ada kuku hitam sebelah memiliki kemungkinan untuk menjadi buta jika ditarungkan nantinya..mohon maaf jika topiknya tdk berkenan..terimaksih

menurut saya yg masih pemula ini,tidak ada hubungannya mas..buta atau tidaknya mata ayam..karena apes saja...xixixixi Very Happy
saya jg berpikiran begitu mas. tp tdk sedikit bebotoh yg menanggapi serius hal ini.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  kedubrag on Thu 17 Nov 2011, 18:02

boncel wrote:kalo saya ndak percaya mas.., mmg ada juga ayam punya naluri mukul mata, dan ada juga yg ndak sengaja... bayangin aja kepala itu kecil dan mata terbuka lebar, asal mukul juga tetap ada kemungkinan kena mata, entah pake jalu atau jari.... Laughing Laughing
..masuk akal.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  kedubrag on Thu 17 Nov 2011, 18:09

mas hary sudah pernah membuktikan belum...saya pribadi hari ini menyaksikan kawan abar ayam..tdk berapa lama ayam nya bengong saat berambung, setelah diliat ternyata matanya kena sebelah. memang ayam nya memiliki bulu selip (putih) di sayap kiri.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  Lock Thea on Thu 17 Nov 2011, 18:35

kedubrag wrote:mas hary sudah pernah membuktikan belum...saya pribadi hari ini menyaksikan kawan abar ayam..tdk berapa lama ayam nya bengong saat berambung, setelah diliat ternyata matanya kena sebelah. memang ayam nya memiliki bulu selip (putih) di sayap kiri.

Kalo ga salah sisik melik di kiri ya kmungkinan kena mata kanan gitu juga sebaliknya seperti halnya bulu selip putih di salah satu sayapnya....!!!!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  kedubrag on Fri 18 Nov 2011, 10:58


Kalo ga salah sisik melik di kiri ya kmungkinan kena mata kanan gitu juga sebaliknya seperti halnya bulu selip putih di salah satu sayapnya....!!!![/quote]
percaya gak percaya jadinya mas..

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re : sisik buta

Post  VR_Harry on Fri 18 Nov 2011, 12:43

kedubrag wrote:mas hary sudah pernah membuktikan belum...saya pribadi hari ini menyaksikan kawan abar ayam..tdk berapa lama ayam nya bengong saat berambung, setelah diliat ternyata matanya kena sebelah. memang ayam nya memiliki bulu selip (putih) di sayap kiri.


sudah mas...di daerah saya semua orang percaya akan hal itu...

VR_Harry
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 11.10.11
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  kedubrag on Fri 18 Nov 2011, 16:06

VR_Harry wrote:
kedubrag wrote:mas hary sudah pernah membuktikan belum...saya pribadi hari ini menyaksikan kawan abar ayam..tdk berapa lama ayam nya bengong saat berambung, setelah diliat ternyata matanya kena sebelah. memang ayam nya memiliki bulu selip (putih) di sayap kiri.


sudah mas...di daerah saya semua orang percaya akan hal itu...
berarti memang ga bisa disepelekan ya mas hary..jadi patokan kita juga dalam memilih ayam.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  zin494 on Fri 18 Nov 2011, 16:20

kalo ayam nggak punya sisik buta/bulu putih sebelah kira2 mungkin buta nggak mas kalo bertarung??

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  kedubrag on Fri 18 Nov 2011, 17:54

zin494 wrote:kalo ayam nggak punya sisik buta/bulu putih sebelah kira2 mungkin buta nggak mas kalo bertarung??
pertanyaan yg bagus..

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  VR_Harry on Fri 18 Nov 2011, 18:24

kedubrag wrote:
VR_Harry wrote:
kedubrag wrote:mas hary sudah pernah membuktikan belum...saya pribadi hari ini menyaksikan kawan abar ayam..tdk berapa lama ayam nya bengong saat berambung, setelah diliat ternyata matanya kena sebelah. memang ayam nya memiliki bulu selip (putih) di sayap kiri.


sudah mas...di daerah saya semua orang percaya akan hal itu...
berarti memang ga bisa disepelekan ya mas hary..jadi patokan kita juga dalam memilih ayam.

bener mas..

VR_Harry
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 11.10.11
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  siyoko on Wed 23 Nov 2011, 18:55

iya mas.di tempat saya ini sdh menjadi kepercayaan.banyak yg blg begitu walaupun praktek nya blm pasti.tetapi saya bingung kok sering jg ayam dgn ciri demikian kena jalon.dan jg kalau ada botoh yg pny ayam dgn ciri seperti itu dan ayam nya bagus pst di cabut atau di potong bulu putihnya.karena di daerah saya pasti harga nya rada turun mas.dan jg ada yg blg kalau ayam ngawin ibu nya pasti buta atau kejalon smpai mati. Mad Mad byk mitos beredar tp sering terbukti.jd daripada beresiko mending dihindari. Very Happy

siyoko
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 122
Join date : 20.10.11
Age : 26
Lokasi : Banjarmasin Kalimantan-Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  Rizki on Wed 23 Nov 2011, 19:56

Belum tentu jg lho mas, ayam sya ada jg yg selip warna putih di sayapnya sblah kanan,tp sampai saat ini udh menang 4X.,bahkan ngebutain lawannya 2X..
Jd tergantung dr maen ayamnya aja mas..

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  Damai on Wed 23 Nov 2011, 23:44

ijin komen mas...
klo dinias sebagian besar botoh percaya dgn hal2 itu...
tp klo sy pribadi sm sekali ga percaya, krn sy punya 3 ekor yg matanya buta saat di adu slh satunya dragon jr..dr segi sisik kanan dgn kiri sama, dr bulu sayap kanan dan kiri jg sama..jd klo menurut sy sama sekali ga ada hubunganya.

Damai
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 102
Join date : 10.01.10
Age : 38
Lokasi : Nias

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  siyoko on Thu 24 Nov 2011, 19:25

Rizki wrote:Belum tentu jg lho mas, ayam sya ada jg yg selip warna putih di sayapnya sblah kanan,tp sampai saat ini udh menang 4X.,bahkan ngebutain lawannya 2X..
Jd tergantung dr maen ayamnya aja mas..

ayam e sampeyan beruntung terus mas.brrti ayam e saya apes pes trus kejalon.hehe Very Happy tp bener deh mas di banjarmasin hrg pst rada miring kalau putih sebelah sayap nya. Rolling Eyes

siyoko
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 122
Join date : 20.10.11
Age : 26
Lokasi : Banjarmasin Kalimantan-Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  Jarang on Sun 04 Dec 2011, 23:43

kedubrag wrote:selamat siang salam rekan2 dan para sespuh papaji..mohon penjelasannya benarkah dikatan orang2 bahwa ayam yg memiliki bulu putih hanya di satu sisi sayap(hnya di sayap kanan atau hanya dikiri) atau juga sisik dgn ciri tertentu atau juga ada kuku hitam sebelah memiliki kemungkinan untuk menjadi buta jika ditarungkan nantinya..mohon maaf jika topiknya tdk berkenan..terimaksih
Semua jenis caturrangga dari mulai semua jenis kepala ( pial, paruh, bentuk kepala, mata dan tipe kulit muka), semua jenis warna bulu berikut ragam campuran dasar warna dan variasinya, semua jenis tipe tulangan ( struktur tubuh), dan semua jenis bentuk kaki dan aneka ragam jenis sisik semuanya berpotensi buta sebelah maupun dua2nya, byk faktornya yg membuat ayam menjadi buta terkena taji atau bola mata pecah terkena pukulan..bahkan memang ada ayam yg pukulannya spesialis mengincar mata,..tp kl ayam selap putih/ sisik selap sebelah memiliki gaya tarung yg susah dipukul atau tdk memberi kepala utk dipukul ( tdk atau sedikit memberi ruang pukul bagi musuh)kemungkinan besar ( tp tetap selalu ada kemungkinan kecil) ayam tdk akan buta dlm pertarungan,jgnkan selap putih/ sisik selap sebelah, bahkan ayam pemilik tulang alis menonjol bola mata menjorok kedalam dgn lensa mata yg selalu membesar dan mengecil mata matahari jari2 bintang darah ( ini istilah sy) pun bs buta.... dgn beragam tipe ayam dgn caturrangganya lbh byk kejadian menarik yg bs dinalar pake logika, tp bagaimanapun jg ayam adalah mahluk hidup tentu sj mahluk hidup itu ada misteri/ rahasia yg tdk bs dan blm tertungkap ( disebut misteri/rahasia krn kita tdk tahu, kl taunya nebak2 namanya bkn misteri/rahasia lagi tp namanya gossip hhehehuehehuehehuehehehe)

Jarang
kopral
kopral

Jumlah posting : 45
Join date : 19.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  Ipang Irfandi on Thu 15 Dec 2011, 13:11

Ayam saya ga da bulu putihnya sayapnya,... sisik kaki ga da melik,... kemarin di adu buta juga,.... mungkin lg apes aja mas... hehe... slm kenal...

Ipang Irfandi
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 06.10.10
Age : 34
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  ipul on Thu 15 Dec 2011, 15:49

bulu putih nyelip 1 di sebelah sayap itu hanya sebuah ciri pada ayam,.. kalo dia tarung sebagian mukanya akan sering kena,.. namun tidak dengan urusan menang kalah kalo mainya lebih bagus dari lawan bisa menang Very Happy Very Happy Very Happy

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  LQ on Thu 15 Dec 2011, 21:05

Ipang Irfandi wrote:Ayam saya ga da bulu putihnya sayapnya,... sisik kaki ga da melik,... kemarin di adu buta juga,.... mungkin lg apes aja mas... hehe... slm kenal...
ayam sy suka bengong/jeda dr depan kurang cpt nyari/mukul,/sembunyi,akhirnya buta jg ...tp g spt yg dmksud sayap ada putihnya sebelah . . .

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  satria bagus on Sat 17 Dec 2011, 23:33

ayam yang ga ada tekniknya cuma kontrol2 aja atau ayam yang ngoyor istilah nguntul itu ayam yang sering buta atau dapet musuh yang tranggalnya/samplongnya bagus kemungkinan kena mata mata lebih besar,,,

satria bagus
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 14.02.11
Age : 28
Lokasi : tegal margasari

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  Ayok_bukolan on Sun 18 Dec 2011, 16:03

klo bicara tentang caturangga semua masih misteri. banyak ayam dg ciri2 caturangga tertentu masih mleset alias tidak sesuai dg apa yg ada pada ciri2 ayam tersebut. menurut pandangan saya ayam yg terkena jalu/pukul matanya yg mengakibatkan kebutaan berarti ayam tersebut "BODOH alias GOBLOK" salah siapa mau matanya dijalu/dipukul....?????? maaf klo ada kata2 yg kurang baik.... salam Very Happy Very Happy Very Happy

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  Just_Tondy on Fri 23 Dec 2011, 15:32

Ayok_bukolan wrote:klo bicara tentang caturangga semua masih misteri. banyak ayam dg ciri2 caturangga tertentu masih mleset alias tidak sesuai dg apa yg ada pada ciri2 ayam tersebut. menurut pandangan saya ayam yg terkena jalu/pukul matanya yg mengakibatkan kebutaan berarti ayam tersebut "BODOH alias GOBLOK" salah siapa mau matanya dijalu/dipukul....?????? maaf klo ada kata2 yg kurang baik.... salam Very Happy Very Happy Very Happy


Hehehe Setuju

Namanya juga ayam kalo ditarungkan buka jalu ya pasti resiko kena jalu dimata,dikepala, dibadan dipantat jiakakakaka pasti ada. tinggal pinter2 ayamnya ngadepin lawannya Laughing Laughing Laughing

Just_Tondy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 299
Join date : 23.09.11
Age : 37
Lokasi : 08170088644

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik buta

Post  Sponsored content Today at 21:23


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik