Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  gaus.satria on Fri 18 Nov 2011, 10:50

Mohon Sharingnya..Kira2 panjang jalu itu bagusnya berapa yah?apakah 1 cm / 1,5 cm atau mungkin lebih dr 1,5 cm?supaya ayam lebih Jalon,supaya jalunya bisa berfungsi dengan Question baik..soalnya klo diperhatikan jalu yg terlalu panjang kurang efektif.. Question

gaus.satria
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 05.01.11
Lokasi : Wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  ghopram on Fri 18 Nov 2011, 15:41

Mas Wonosobone ndi

ghopram
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 10.10.11
Lokasi : pati, tapi asli cah zobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  gaus.satria on Sat 19 Nov 2011, 09:48

ghopram wrote:Mas Wonosobone ndi

cepil,mas bro... Laughing

gaus.satria
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 05.01.11
Lokasi : Wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  Lock Thea on Sat 19 Nov 2011, 10:57

Klo sy,Jalu max 2cm aja mas,kpanjangan mlh kmungkinan patahnya gde...!kalo pukul okeh,jalu sgitu udh bisa matiin musuh

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  kedubrag on Sun 20 Nov 2011, 10:27

sekedar tambahan dari pemula..jalu tdk bisa dipatok ukuran panjangnya pernah punya ayam jalu nya panjang klu di abar sma untul kok lama masuk jalunya ahirnya dipotong saja setengah nya eh jalunya ganas setiap naik pukul masuk jalu..pernah jg punya ayam klu mukul kaki nya lewat terus dari sasaran, ahirnya dibiarkan saja sampe tua dan jalunya panjang..dan ketika dites lg mantap pukulannya bersih jalu.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  KUMIS JAGO on Sun 20 Nov 2011, 17:47

gaus.satria wrote:Mohon Sharingnya..Kira2 panjang jalu itu bagusnya berapa yah?apakah 1 cm / 1,5 cm atau mungkin lebih dr 1,5 cm?supaya ayam lebih Jalon,supaya jalunya bisa berfungsi dengan Question baik..soalnya klo diperhatikan jalu yg terlalu panjang kurang efektif.. Question
ayam jalon itu dah karakter/bawaan ayam itu sendiri, klo memang jalon ukuran panjang/pendek ga masalah, yg memebedakan adlh efek yg dialami musuh. jalu terlalu panjang jg ga bagus, resikonya mudah patah. itu menurut sya, monngo klo ada yg punya pendapat lain...

KUMIS JAGO
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 805
Join date : 01.07.11
Age : 35
Lokasi : kroya - cilacap hp:085329789998

http://kumisjago.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  zin494 on Sun 20 Nov 2011, 18:13

kalo saya liat ayamnya mas, kalo jalunya nikam panjang nggak masalah. Kalo cuma gores2 mgkn bisa distel, kalo gak nikam juga mending dipendekin. Intinya hrs ditest dulu, apakah dengan jalu panjang, ttp bs make jalunya. Krn kita ttp hrs beranggapan jalu lawan pasti masuk, kalo jalu ayam kita gak kepake sama aja bunuh diri, sekedar pendapat dari pemula

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  polpot on Sun 20 Nov 2011, 19:30

gaus.satria wrote:Mohon Sharingnya..Kira2 panjang jalu itu bagusnya berapa yah?apakah 1 cm / 1,5 cm atau mungkin lebih dr 1,5 cm?supaya ayam lebih Jalon,supaya jalunya bisa berfungsi dengan Question baik..soalnya klo diperhatikan jalu yg terlalu panjang kurang efektif.. Question

sering lihat dikalangan kelas pinggiran (ga tau kalo kelas undangan) yang bikin pecong (butain mata) ayam... malah ayam dengan jalu ukuran 0.5cm s/d 1cm Twisted Evil
kalo menurut saya arah jalu (stelan jalu) yang harus diperhatikan... misal ayam tipe gombel (tarik dasi) lebih baik mempunyai jalu sangket (arahnya keatas)atau distel agak keatas jalunya... pukul melintang (pukul samping) lebih baik mempunyai jalu lurus/distel lurus... dll Very Happy
maaf kalo salah (masih ingusan baru maen ayam kemaren sore) Razz

polpot
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1049
Join date : 25.03.09
Lokasi : Jatijajar I Natherman Depok, HP:0812 1988 9911 (pin:542AEEEC) youtube : Siberian Group

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  gaus.satria on Mon 21 Nov 2011, 13:30

terima kasih atas sharing ilmunya dari rekan2 sekalian.. Very Happy Very Happy Very Happy

gaus.satria
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 77
Join date : 05.01.11
Lokasi : Wonosobo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  ekotepong on Wed 23 Nov 2011, 12:14

Kalo ayam pukul badan..jalunya pendek ...kurang ngefek. Paling yg ngefek pukulannya bukan jalunya.
Bukan masalah seberapa panjang jalunya...tapi 'seberapa dalem masuknya'. Kalo jalu panjang masuknya cuma sedikit alias nyerempet ya buat apa. Tapi kalo jalunya panjang...masuknya juga dalem...itu baru maknyoss.

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  Modesto on Wed 23 Nov 2011, 13:57

Mantap sekali uraian masbro semua
Jadi nambah wawasan nih...salut cheers

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  zhikin on Thu 12 Jan 2012, 02:37

izin nyimak bang... Smile

zhikin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 12.08.11
Age : 32
Lokasi : RANTAU, Kalimantan Selatan 085249707000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  cumi_cumi on Thu 12 Jan 2012, 07:46

menurut pendapat saya jalu bukan dilihat dari panjang pendeknya ( untuk jalu 1 cm ke atas ) jika kita membicarakan jalu kita lihat arah atau stel an jalunya kalau mau liat stelan jalu terbaik coba lihat cara orang bali menyetel jalu pisau itulah yang bisa di terapkan pada saat kita mengasah dan menyetel jalu asli Very Happy

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  coki on Sat 14 Jan 2012, 01:36

gaus.satria wrote:Mohon Sharingnya..Kira2 panjang jalu itu bagusnya berapa yah?apakah 1 cm / 1,5 cm atau mungkin lebih dr 1,5 cm?supaya ayam lebih Jalon,supaya jalunya bisa berfungsi dengan Question baik..soalnya klo diperhatikan jalu yg terlalu panjang kurang efektif.. Question



NAMBAH DALAM NAMBAH MAMPUS........

JALU YANG KE ARAH MENURUN KE BAWAH KELINGKING

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Sat 14 Jan 2012, 13:44

Jalu lepek Juooooooooooooos(Aym pukul),Sy pny Aym Kcil uk,5,5 jalu kurang dr 1cm,2x Abar jalu masuk di Bawah 5mnt pertarungan,pdhl Abar ke 2 jalu sudah sy bungkus pke Handsaplast,tp tetap msk,Apesny yg Kena Jalu Aym sendiri muda dan prospek"huh!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  willy on Sat 14 Jan 2012, 22:42

ikut nimbrung..... kalo kelebihan jalu canthel kalo adikku bilang jalu njengat apa ya?

willy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 22.08.11
Age : 31
Lokasi : bantul, ngayogyakarto hadiningrat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Sun 15 Jan 2012, 04:45

willy wrote:ikut nimbrung..... kalo kelebihan jalu canthel kalo adikku bilang jalu njengat apa ya?
Mnurut pribadi Saya jalu ky gt klebihany klo msuk kulit akn sangat menyakitkan krn posisi jalu yg melengkung sperti mata pancing jd klo msuk trus di tarik keluar bs merobek kulit bagian dalam(nyantel dl)!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  LQ on Sun 15 Jan 2012, 06:48

¤Di@n-M@gelang¤ wrote:
willy wrote:ikut nimbrung..... kalo kelebihan jalu canthel kalo adikku bilang jalu njengat apa ya?
Mnurut pribadi Saya jalu ky gt klebihany klo msuk kulit akn sangat menyakitkan krn posisi jalu yg melengkung sperti mata pancing jd klo msuk trus di tarik keluar bs merobek kulit bagian dalam(nyantel dl)!
wah,ki wong termasuk sadis,...awas bs kena pasal penganiayaan hewan,kena denda 300rupiah,

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Wed 18 Jan 2012, 03:49

LQ wrote:
¤Di@n-M@gelang¤ wrote:
willy wrote:ikut nimbrung..... kalo kelebihan jalu canthel kalo adikku bilang jalu njengat apa ya?
Mnurut pribadi Saya jalu ky gt klebihany klo msuk kulit akn sangat menyakitkan krn posisi jalu yg melengkung sperti mata pancing jd klo msuk trus di tarik keluar bs merobek kulit bagian dalam(nyantel dl)!
wah,ki wong termasuk sadis,...awas bs kena pasal penganiayaan hewan,kena denda 300rupiah,
Sadis gmn?woalah ora mudeng to iki?¿ Ini kn mz Willy tny klo jalu cantel itu ap kelebihanya?y sy cb bntu menjawab sesuai analisa sy gt!jan pie to mz LQ iki!Ambil oposisi wae iki,blm di cermati dan di telaah,objekny pertanyaanya!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ukuran Jalu Yang Baik(JALON)

Post  Sponsored content Today at 15:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik