baju-baju sang jawara

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 13:20

Salah satu bagian menarik dari penampilan ayam aduan adalah warna bulunya. Warna bulu ayam jago begitu beragam. Ada beberapa penghobi yang justru suka mengoleksi berbagai warna tapi ada juga yang fanatik pada warna-warna tertentu.

Berikut adalah beberapa nama ayam berdasarkan corak dan warna bulunya:

WIRING


Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.

WANGKAS


Berbeda dengan wiring yang memiliki warna dasar hitam, ayam wangkas memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut WANGKAS EMAS dan jika warna lebih gelap kemerahan disebut dengan WANGKAS GENI.

KLAWU

Warna klawu memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan KLAWU KETHEK dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut KLAWU GENI.

BLOROK

Warna blorok adalah kondisi ketika bulu ayam berwarna totol-totol dan merupakan kumpulan dari berbagai warna. Warnak blorok yang sederhana biasanya hanya terdiri dari warna dasar putih bertotol hitam dengan rawis berwarna merah. Namun warna blorok akan dianggap istimewa jika kombinasi warna dasarnya lengkap, yaitu putih, hitam, merah dan hijau dengan rawis putih kemerahan. Warna ini disebut dengan BLOROK MADU.

JRAGEM

Warna ini adalah warna hitam, berikut rawisnya. Jika kulit tubuh, paruh, mata serta sisiknya hitam semua, disebut warna CEMANI. Untuk ayam bangkok jarang yang memiliki warna ini. Warna ini biasanya terjadi bila ada garis keturunan yang bersilangan dengan ayam kampung jenis Cemani.

JALI

Warna jali adalah warna blirik yang merupakan campuran beberapa warna tapi dalam noktah atau garis-garis kecil. Ini berbeda dengan blorok yang cenderung berpola totol. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali. Ada orang tertentu yang sangat memburu bangkok asli dengan warna ini karena kelangkaannya dan berkesan eksotis.

PUTIH

Ayam bangkok dianggap berbulu PUTIH SETA bila ayam bangkok berbulu putih semua baik warna dasar maupun waris. Beberapa ayam jenis ini ada juga yang memiliki rawis warna lain tetapi warna dasarnya adalah putih.

Sumber : Papaji Medan


________________________________________________________________________

Penjelasan ules wiring

1. Ules wiring

ules wiring adalah terdiri dari warna dasar/warna badan hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan.



Gambar di atas dari urutan warna dari kanan yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, warna kuning kemerahan adalah di antara warna merah dan kuning atau jingga.

  • Wiring kuning adalah Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan.
    warna kunig keemasan melihat dasar dari uels wiring adalah kuning kemerahan artinya kuning kemerahan + kuning keemasan

  • Wiring galih adalah Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan.
    Warna tua kecoklatan melihat dasar dari ules wiring adalah kuning kemerahan artinya kuning kemerahan + coklat tua.

Bedanya ules wiring dan wido

ules wido adalah terdiri dari warna dasar/warna badan hitam atau warna dasar/badan sama dengan ules wiring, bedanya bulu rawis leher dan rawis ekor selain kuning kemerahan atau selain wiring kuning dan wiring galih. contoh : wido cempaka adalah jika warna dasar hitam rawis seperti bunga cempaka.

bunga cempaka



Terakhir diubah oleh Galuh tanggal Thu 24 Nov 2011, 08:17, total 4 kali diubah

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  ipul on Wed 23 Nov 2011, 13:41

[img] [/img]

itu KATANYA Mbah

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 13:45

ipul wrote:[img] [/img]

itu KATANYA Mbah
Wah trims nih dilengkapi.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  ipul on Wed 23 Nov 2011, 13:52

maksudnya itu yang bener

yang di utarakan sampean apa saya

>>> Gambar di atas dari urutan warna dari atas yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu,


ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 13:56

ipul wrote:maksudnya itu yang bener

yang di utarakan sampean apa saya

>>> Gambar di atas dari urutan warna dari atas yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu,

Saya salah ambil gambar urutan yang benar mejikuhibiniu. gambarnya yang keliru, secepatnya diganti.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  doel_bakul_ayam on Wed 23 Nov 2011, 13:57

Mungkin ini masukan mas,, bagaimana jika tidak hanya tulisan cz kalau tulisan masih ngambang dan persepsi masing maisng tiap individu tentang warna itu berbeda,, jadi tulisan disertai dengan gambar yang gambarnya itu bener bener gambar ayam bukan gambar bunga atau garis bengkok yang warna warni.. tambah bingung mas...hehe,,,

untuk yang tau dan mau memberi tau tentang warna yang bener bener warna ayam mohon di isi :
1. Wiring kuning (maaf kalau salah)





2. wiring ngalih.... =
3. wido cembpaka ...=
4....................
5.....................

demikian,, semoga bermanfaat.. amin amin ya robbal alamin... Very Happy Very Happy Very Happy

doel_bakul_ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 139
Join date : 22.09.10
Age : 34
Lokasi : jepara

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Administrator on Wed 23 Nov 2011, 14:03

Galuh wrote:


Gambar di atas dari urutan warna dari kanan yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, warna kuning kemerahan adalah di antara warna merah dan kuning atau jingga.
Huahahaha....
Sy ketawa baca ini.
Pantesan temen2 pada ribut soal warna sama mas Galuh.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  ipul on Wed 23 Nov 2011, 14:03

untuk yang tau dan mau memberi tau tentang warna yang bener bener warna ayam mohon di isi :
1. Wiring kuning (maaf kalau salah)





2. wiring ngalih.... =
3. wido cembpaka ...=
4....................
5.....................

demikian,, semoga bermanfaat.. amin amin ya robbal alamin... Very Happy Very Happy Very Happy
[/quote]

setuju kalo usulan ini,.......... lanjut mank

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 14:04

doel_bakul_ayam wrote:Mungkin ini masukan mas,, bagaimana jika tidak hanya tulisan cz kalau tulisan masih ngambang dan persepsi masing maisng tiap individu tentang warna itu berbeda,, jadi tulisan disertai dengan gambar yang gambarnya itu bener bener gambar ayam bukan gambar bunga atau garis bengkok yang warna warni.. tambah bingung mas...hehe,,,

untuk yang tau dan mau memberi tau tentang warna yang bener bener warna ayam mohon di isi :
1. Wiring kuning (maaf kalau salah)





2. wiring ngalih.... =
3. wido cembpaka ...=
4....................
5.....................

demikian,, semoga bermanfaat.. amin amin ya robbal alamin... Very Happy Very Happy Very Happy
sambil berjalan mas nanti khan lengkap Very Happy




iya ini wiring kuning warna dasar hitam, rawis kuning kemerahan + kuning keemasan.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 14:05

Administrator wrote:
Galuh wrote:


Gambar di atas dari urutan warna dari kanan yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, warna kuning kemerahan adalah di antara warna merah dan kuning atau jingga.
Huahahaha....
Sy ketawa baca ini.
Pantesan temen2 pada ribut soal warna sama mas Galuh.
Ini namanya nyari-nyari keributan dengan mencari kesalahan orang lain. kekeliruan redaksi dalam sebuah tred sudah biasa.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Administrator on Wed 23 Nov 2011, 14:12

Galuh wrote:Ini namanya nyari-nyari keributan dengan mencari kesalahan orang lain. kekeliruan redaksi dalam sebuah tred sudah biasa.
Sy bukan mencari2 kesalahan apalagi bikin ribut. Emang sampeyan nulisnya salah koq...
Sampeyan kalo mau ngajari, tulis yg bener. Baca berulang2 sebelum submit. Biar semua yg baca paham dan mengerti.
Jangan grasa grusu sok ngajari, tapi nulis ga bener.

Wong salah, Dikasih tau koq ngeyel...
Akui saja kalau salah. Bikin koreksi.
Mengakui salah, itu jauh lebih ksatria.
Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  amrogen on Wed 23 Nov 2011, 14:15

Galuh wrote:
Administrator wrote:
Galuh wrote:


Gambar di atas dari urutan warna dari kanan yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, warna kuning kemerahan adalah di antara warna merah dan kuning atau jingga.
Huahahaha....
Sy ketawa baca ini.
Pantesan temen2 pada ribut soal warna sama mas Galuh.
Ini namanya nyari-nyari keributan dengan mencari kesalahan orang lain. kekeliruan redaksi dalam sebuah tred sudah biasa.

believe or not...

warna yg ditengah adalah perpaduan warna pengapit-nya...
misal jingga/orange adalah paduan dari warna merah dan kuning,
hijau paduan biru dan kuning...


amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 14:15

Administrator wrote:
Galuh wrote:Ini namanya nyari-nyari keributan dengan mencari kesalahan orang lain. kekeliruan redaksi dalam sebuah tred sudah biasa.
Sy bukan mencari2 kesalahan apalagi bikin ribut. Emang sampeyan nulisnya salah koq...
Sampeyan kalo mau ngajari, tulis yg bener. Baca berulang2 sebelum submit. Biar semua yg baca paham dan mengerti.
Jangan grasa grusu sok ngajari, tapi nulis ga bener.

Wong salah, Dikasih tau koq ngeyel...
Akui saja kalau salah. Bikin koreksi.
Mengakui salah, itu jauh lebih ksatria.
Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad

Saya sudah mengakui gambarnya keliru lihat postingan saya di replynya ipul.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 14:17

amrogen wrote:
Galuh wrote:
Administrator wrote:
Galuh wrote:


Gambar di atas dari urutan warna dari kanan yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, warna kuning kemerahan adalah di antara warna merah dan kuning atau jingga.
Huahahaha....
Sy ketawa baca ini.
Pantesan temen2 pada ribut soal warna sama mas Galuh.
Ini namanya nyari-nyari keributan dengan mencari kesalahan orang lain. kekeliruan redaksi dalam sebuah tred sudah biasa.

believe or not...

warna yg ditengah adalah perpaduan warna pengapit-nya...
misal jingga/orange adalah paduan dari warna merah dan kuning,
hijau paduan biru dan kuning...

OOT mas.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Lock Thea on Wed 23 Nov 2011, 14:18

Hm...kalo abang pnatas,gagak limang,jalak harupat ntu kyk gmn bang boz..?

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Administrator on Wed 23 Nov 2011, 14:21

Galuh wrote:Saya sudah mengakui gambarnya keliru lihat postingan saya di replynya ipul.
Betul... tapi kelanjutannya masih tetap salah juga.
Galuh wrote:


Gambar di atas dari urutan warna dari kanan yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, warna kuning kemerahan adalah di antara warna merah dan kuning atau jingga.
Coba perhatikan yg huruf tebal.
Sudah tau salahnya dimana ??

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 14:22

Lock Thea wrote:Hm...kalo abang pnatas,gagak limang,jalak harupat ntu kyk gmn bang boz..?
Tulis saja bang ciri-cirnya, referensi yang saya pake papajimedan.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 14:25

Administrator wrote:
Galuh wrote:Saya sudah mengakui gambarnya keliru lihat postingan saya di replynya ipul.
Betul... tapi kelanjutannya masih tetap salah juga.
Galuh wrote:


Gambar di atas dari urutan warna dari kanan yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, warna kuning kemerahan adalah di antara warna merah dan kuning atau jingga.
Coba perhatikan yg huruf tebal.
Sudah tau salahnya dimana ??
Kalo yang ini relatif ada yang menyebutnya kiri ada yang kanan. Kalo sampai ada yang tidak tahu kebangeten ! yakin sung !

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Rizki on Wed 23 Nov 2011, 14:26

Piiiiiiiissssss., Damai

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Burisrowo on Wed 23 Nov 2011, 14:38

Maaf mas2 semua...
saya Buta Warna je...

Burisrowo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 27.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 14:41

Burisrowo wrote:Maaf mas2 semua...
saya Buta Warna je...
Dilarang OOT !

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  ipul on Wed 23 Nov 2011, 15:31

Berikut adalah beberapa nama ayam berdasarkan corak dan warna bulunya:

WIRING


Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.


[img] [/img]

Jadi dalam foto tersebut masuk dalam wiring kuning ( kuning keemasan ) atau wiring galih (warna cenderung merah )?


ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Roni Rayanto on Wed 23 Nov 2011, 15:34

Galuh wrote:
Administrator wrote:
Galuh wrote:Saya sudah mengakui gambarnya keliru lihat postingan saya di replynya ipul.
Betul... tapi kelanjutannya masih tetap salah juga.
Galuh wrote:


Gambar di atas dari urutan warna dari kanan yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, warna kuning kemerahan adalah di antara warna merah dan kuning atau jingga.
Coba perhatikan yg huruf tebal.
Sudah tau salahnya dimana ??
Kalo yang ini relatif ada yang menyebutnya kiri ada yang kanan. Kalo sampai ada yang tidak tahu kebangeten ! yakin sung !
Yg mas Galuh tulis dah benar kok om Admin, cuma bacanya pakai cermin, atau klo mo agak susah2 dikit kepala kita dibawah kaki kita diatas, pasti yg MERAH di kanan Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 15:50

ipul wrote:Berikut adalah beberapa nama ayam berdasarkan corak dan warna bulunya:

WIRING


Bulu ayam bangkok jantan yang paling populer dan berkelas adalah warna wiring. Corak warna ini adalah terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.


[img] [/img]

Jadi dalam foto tersebut masuk dalam wiring kuning ( kuning keemasan ) atau wiring galih (warna cenderung merah )?

Jelas wiring kunig bulu rawisnya kuning kemerahan + kuning keemasan. kalo wiring galih jingga + coklat tua.
ingat : tidak ada hubungannya warna kaki dengan ayam ules wiring, liat referensinya !

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Galuh on Wed 23 Nov 2011, 15:52

Roni Rayanto wrote:
Galuh wrote:
Administrator wrote:
Galuh wrote:Saya sudah mengakui gambarnya keliru lihat postingan saya di replynya ipul.
Betul... tapi kelanjutannya masih tetap salah juga.
Galuh wrote:


Gambar di atas dari urutan warna dari kanan yaitu : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu, warna kuning kemerahan adalah di antara warna merah dan kuning atau jingga.
Coba perhatikan yg huruf tebal.
Sudah tau salahnya dimana ??
Kalo yang ini relatif ada yang menyebutnya kiri ada yang kanan. Kalo sampai ada yang tidak tahu kebangeten ! yakin sung !
Yg mas Galuh tulis dah benar kok om Admin, cuma bacanya pakai cermin, atau klo mo agak susah2 dikit kepala kita dibawah kaki kita diatas, pasti yg MERAH di kanan Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
Dilarang OOT ! sing OOT minggir......!

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: baju-baju sang jawara

Post  Sponsored content Today at 16:44


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik