Tentang Kokok Ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tentang Kokok Ayam

Post  bimbim on Thu 24 Nov 2011, 23:44

salam piss. . .
hmmmm. . . . aku seorang pemula kepingin nanya ama para senior/ rekan2 yg baek hati, apa bener saat ayam kita di adu dan pas di air ayam kita berkokok "kukuruyuk" bisa menciutkan nyali ayam lawan???!! soalnya ayam temenku spesialis pukul kepala udah menang 4 kali (kelas antar desa) selalu berkokok saat masuk air ke 2, tyuz saat ayam masuk kalangan, si ayam musuh langsung kabur. dr 4 kemenangan terjadi 3 kali pas habis ngairi kedua. kemenangan yg 1 nya di lorod/ di tarik/TKO.saat ngairi ayam kami dan ayam musuh dekat2an. mohon klarifikasinya dr yg berpengalaman, makasih!!!

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  djprut on Fri 25 Nov 2011, 02:46

bimbim wrote:salam piss. . .
hmmmm. . . . aku seorang pemula kepingin nanya ama para senior/ rekan2 yg baek hati, apa bener saat ayam kita di adu dan pas di air ayam kita berkokok "kukuruyuk" bisa menciutkan nyali ayam lawan???!! soalnya ayam temenku spesialis pukul kepala udah menang 4 kali (kelas antar desa) selalu berkokok saat masuk air ke 2, tyuz saat ayam masuk kalangan, si ayam musuh langsung kabur. dr 4 kemenangan terjadi 3 kali pas habis ngairi kedua. kemenangan yg 1 nya di lorod/ di tarik/TKO.saat ngairi ayam kami dan ayam musuh dekat2an. mohon klarifikasinya dr yg berpengalaman, makasih!!!
ayam sy engga gitu om, berkokok pas waktu di air lawannya engga kabur hehe....., mungkin ayam berkokok pas waktu di air menunjukan nyalinya masih gede om ( mungkin )

djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 155
Join date : 26.01.11
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  Galuh on Fri 25 Nov 2011, 07:20

bimbim wrote:salam piss. . .
hmmmm. . . . aku seorang pemula kepingin nanya ama para senior/ rekan2 yg baek hati, apa bener saat ayam kita di adu dan pas di air ayam kita berkokok "kukuruyuk" bisa menciutkan nyali ayam lawan???!! soalnya ayam temenku spesialis pukul kepala udah menang 4 kali (kelas antar desa) selalu berkokok saat masuk air ke 2, tyuz saat ayam masuk kalangan, si ayam musuh langsung kabur. dr 4 kemenangan terjadi 3 kali pas habis ngairi kedua. kemenangan yg 1 nya di lorod/ di tarik/TKO.saat ngairi ayam kami dan ayam musuh dekat2an. mohon klarifikasinya dr yg berpengalaman, makasih!!!
Ini terjadi lebih dari satu kali artine mungkin ada keistimewaan dengan kokoknya atau dari sisi lainnya, keturanggan misalnya.

Galuh
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 897
Join date : 27.08.11
Age : 95
Lokasi : BMS

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  Roni Rayanto on Fri 25 Nov 2011, 09:47

Bisa jadi mas Bimbim, apalagi bila ayam sampean memiliki suara yg berat dan serak, klo org mungkin suaranya nge-bass, entah kenapa (ini pengalaman pribadi) auranya/wibawanya lbh terlihat, apalagi ditunjang suara kepakan sayap yg keras saat kukuruyuk, itu bisa menciutkan mental lawan. Jangankan pada saat bertarung, di kandang saja ayam yg berada di sebelahnya (dgn kondisi ayam terlihat oleh ayam lain) bisa ciut mentalnya.. Wink

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  jaghana on Fri 25 Nov 2011, 09:53

kalau ayam berkokok saat sebelum jam 12 malam gmana? pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  Roni Rayanto on Fri 25 Nov 2011, 10:23

jaghana wrote:kalau ayam berkokok saat sebelum jam 12 malam gmana? pirat
Tuh ayam lagi begadang nemenin majikkannya neggank ciu di perguruan awan matraman Razz Razz Razz Razz Razz

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  Administrator on Fri 25 Nov 2011, 10:47

Ayam yg masih berkokok ketika airan di arena, itu tanda kondisi fisiknya masih segar bugar.
Kemungkinan akan menang.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  Lock Thea on Fri 25 Nov 2011, 10:57

Mentalnya bagus twuch..!kndisi bnr2 fit...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  siyoko on Fri 25 Nov 2011, 12:33

kalau menurut saya ttp semua nya msh fifty2 mas.saya prnh ikt ngisi T di ayam klawu yg wktu di airi mulai airan 1-4 airan dia sllu berkokok.sampai airan ke 5 akhirnya malah si klawu yg ngacir lari.apa mgkn saya aja lg apes. Very Happy Very Happy

siyoko
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 122
Join date : 20.10.11
Age : 26
Lokasi : Banjarmasin Kalimantan-Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  bimbim on Fri 25 Nov 2011, 18:08

Galuh wrote:
bimbim wrote:salam piss. . .
hmmmm. . . . aku seorang pemula kepingin nanya ama para senior/ rekan2 yg baek hati, apa bener saat ayam kita di adu dan pas di air ayam kita berkokok "kukuruyuk" bisa menciutkan nyali ayam lawan???!! soalnya ayam temenku spesialis pukul kepala udah menang 4 kali (kelas antar desa) selalu berkokok saat masuk air ke 2, tyuz saat ayam masuk kalangan, si ayam musuh langsung kabur. dr 4 kemenangan terjadi 3 kali pas habis ngairi kedua. kemenangan yg 1 nya di lorod/ di tarik/TKO.saat ngairi ayam kami dan ayam musuh dekat2an. mohon klarifikasinya dr yg berpengalaman, makasih!!!
Ini terjadi lebih dari satu kali artine mungkin ada keistimewaan dengan kokoknya atau dari sisi lainnya, keturanggan misalnya.

berkokoknya seperti ayam bangkok pd umumnya tp panjang kyak ayam kampung. mz galuh dr mana sih??! koq medok bngt b. jawanya, sama2 dr jawa yah???!!! xixixi

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  bimbim on Fri 25 Nov 2011, 18:12

Roni Rayanto wrote:Bisa jadi mas Bimbim, apalagi bila ayam sampean memiliki suara yg berat dan serak, klo org mungkin suaranya nge-bass, entah kenapa (ini pengalaman pribadi) auranya/wibawanya lbh terlihat, apalagi ditunjang suara kepakan sayap yg keras saat kukuruyuk, itu bisa menciutkan mental lawan. Jangankan pada saat bertarung, di kandang saja ayam yg berada di sebelahnya (dgn kondisi ayam terlihat oleh ayam lain) bisa ciut mentalnya.. Wink
kokoknya biasa aja koq mz, tp iya, lebih dr sekali. pas di bawa masuk ke geber/arena juga dia berkokok! sering lah pokoke

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  bimbim on Fri 25 Nov 2011, 18:14

siyoko wrote:kalau menurut saya ttp semua nya msh fifty2 mas.saya prnh ikt ngisi T di ayam klawu yg wktu di airi mulai airan 1-4 airan dia sllu berkokok.sampai airan ke 5 akhirnya malah si klawu yg ngacir lari.apa mgkn saya aja lg apes. Very Happy Very Happy
anda belum beruntung berarti, hehehe. . . piss

bimbim
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 130
Join date : 24.11.11
Age : 25
Lokasi : Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  siyoko on Sat 26 Nov 2011, 21:58

bimbim wrote:
siyoko wrote:kalau menurut saya ttp semua nya msh fifty2 mas.saya prnh ikt ngisi T di ayam klawu yg wktu di airi mulai airan 1-4 airan dia sllu berkokok.sampai airan ke 5 akhirnya malah si klawu yg ngacir lari.apa mgkn saya aja lg apes. Very Happy Very Happy
anda belum beruntung berarti, hehehe. . . piss

nggih mas bimbim menawi kulo lagi apes. Very Happy

siyoko
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 122
Join date : 20.10.11
Age : 26
Lokasi : Banjarmasin Kalimantan-Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  aripalu on Mon 28 Nov 2011, 10:17

ayam berdasarkan kokok dan ciri-ciri lainnya dibagi 3 yaitu candiraras,mowar,siyam artinya keras pendek,keras panjang/pendek tapi pakai jeda/pause, keras ngebas panjang atau melolong. kejadian normal ayam sebelum bertarung adalah dengan berkokok untuk menekan mental musuh-musuhnya habis itu ngerek alias gretak dengan sayap turun dan bulu leher berdiri. jadi bisa saja ayam setelah tarung melihat ayam lawan bunyi tahu-tahu ngacir itu banyak sebabnya. salah satu pesan mbah buyut kalau cari ayam menangan berwibawa adalah kokonya contoh ayam sering bunyi malam trus tiap bunyi ngepak-ngepakan sayap sampai antara sayap ketemu dan bunyi kokoknya menyerupai suara orang bilang golek duet coba perhatikan dan dengarkan baik-baik.

aripalu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 16.03.11
Age : 40
Lokasi : palu sulawesi tengah

http://wiarnodi.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  aripalu on Mon 28 Nov 2011, 10:27

ayam masuk arena setelah diari dan berkokok tiba-tiba ayamnya lawan kabur banyak faktornya mulai dari wibawa kokok itu sendiri trus ada istilah medot banyon itu buat ayam sisik kaki belakang menghadap kebawah namanya kalau tidak salah nagatumuruh. mending ayamnya diphoto mas tampak keseluruhan dan khusus kaki depan dan belakang. nanti kita kasih komen

aripalu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 76
Join date : 16.03.11
Age : 40
Lokasi : palu sulawesi tengah

http://wiarnodi.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  Roni Rayanto on Mon 28 Nov 2011, 15:46

aripalu wrote:ayam masuk arena setelah diari dan berkokok tiba-tiba ayamnya lawan kabur banyak faktornya mulai dari wibawa kokok itu sendiri trus ada istilah medot banyon itu buat ayam sisik kaki belakang menghadap kebawah namanya kalau tidak salah nagatumuruh. mending ayamnya diphoto mas tampak keseluruhan dan khusus kaki depan dan belakang. nanti kita kasih komen
Glegar sisik belakangnya nagatemurun, draw dalam posisi unggul setelah seblmnya jual beli pukulan dgn ayam habis nyulam Cool

Roni Rayanto
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3292
Join date : 29.08.08
Age : 40
Lokasi : Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  ekob on Sat 03 Dec 2011, 10:31

aripalu wrote:ayam berdasarkan kokok dan ciri-ciri lainnya dibagi 3 yaitu candiraras,mowar,siyam artinya keras pendek,keras panjang/pendek tapi pakai jeda/pause, keras ngebas panjang atau melolong. kejadian normal ayam sebelum bertarung adalah dengan berkokok untuk menekan mental musuh-musuhnya habis itu ngerek alias gretak dengan sayap turun dan bulu leher berdiri. jadi bisa saja ayam setelah tarung melihat ayam lawan bunyi tahu-tahu ngacir itu banyak sebabnya. salah satu pesan mbah buyut kalau cari ayam menangan berwibawa adalah kokonya contoh ayam sering bunyi malam trus tiap bunyi ngepak-ngepakan sayap sampai antara sayap ketemu dan bunyi kokoknya menyerupai suara orang bilang golek duet coba perhatikan dan dengarkan baik-baik.

ekob
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 04.07.10
Age : 40
Lokasi : Kediri Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang Kokok Ayam

Post  Sponsored content Today at 20:40


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik