KAKI SAUK / PIPIT

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KAKI SAUK / PIPIT

Post  rio on Thu 19 Nov 2009, 22:05

Teman-teman mungkin sering melihat atau memiliki ayam yang jari kaki bagian belakang mengarah kedepan.
Kalau melihat ayam yg mempunyai jari seperti itu, sepertinya akan terganggu untuk keseimbangan berdiri. Apalagi kalau untuk diadu..pasti akan jatuh2 jika didorong lawannya.
Untuk ayam yg seperti itu, sebaiknya tehnik apa yg harus dimiliki ayam tsb agar bisa kepakai untuk diadu.
Mohon untuk sharenya...

Salam

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 204
Join date: 16.06.09
Age: 50
Lokasi: Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  opik_98 on Thu 19 Nov 2009, 22:18

[quote="rio"]Teman-teman mungkin sering melihat atau memiliki ayam yang jari kaki bagian belakang mengarah kedepan.
Kalau melihat ayam yg mempunyai jari seperti itu, sepertinya akan terganggu untuk keseimbangan berdiri. Apalagi kalau untuk diadu..pasti akan jatuh2 jika didorong lawannya.
Untuk ayam yg seperti itu, sebaiknya tehnik apa yg harus dimiliki ayam tsb agar bisa kepakai untuk diadu.
Mohon untuk sharenya...

Salam[/quote
mungkin klo ditempatku disebut ayam sorong..ayam ini biasanya pukulnya besar dan manjur klo menurut saya
mungkin tehnik main ya...kaya pukul trus masuk sayap..atau bongkar belakang... Very Happy maaf klo saya salah

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 782
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  Hendro on Sat 21 Nov 2009, 14:18

Tidak semua ayam dengan jari pipit berarti jelek...ayam dengan jari kaki pipit biasanya mempunyai pukulan yang keras dan kecepatan yang baik...soal kemungkinan sempoyongan karena didorong lawan tidak akan terjadi karena ayam sudah terbiasa dengan kondisi ini sejak netas...yang sering terjadi sempoyongan jika didorong lawan adalah ayam dengan kaki X dan semua jari2nya ciker.....salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 6739
Join date: 06.08.09
Age: 46
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  Kumbang on Mon 04 Jan 2010, 12:32

Mas Rio...
Mesti di bedain dulu kondisinya, biasanya ditempat sy membedakannya dengan cara gini :
1. Di sebut pipit klo jari di belakang menghadap kedepan tp dengan kondisi menggantung ato aga pendek.
2. Di sebut sauk klo jari di belakang menghadap ke depan tp tetap menumpu ke tanah ato tetap panjang.
Yg jelas sy tau ayam sauk gak ada masalah saat bertarung & biasanya ayam sauk punya pukul yg 'mujarap'.

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 158
Join date: 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  black_cocks on Mon 04 Jan 2010, 15:27

Kumbang wrote:Mas Rio...
Mesti di bedain dulu kondisinya, biasanya ditempat sy membedakannya dengan cara gini :
1. Di sebut pipit klo jari di belakang menghadap kedepan tp dengan kondisi menggantung ato aga pendek.
2. Di sebut sauk klo jari di belakang menghadap ke depan tp tetap menumpu ke tanah ato tetap panjang.
Yg jelas sy tau ayam sauk gak ada masalah saat bertarung & biasanya ayam sauk punya pukul yg 'mujarap'.

salam,

salam kenal mas

point 2. Di sebut sauk klo jari di belakang menghadap ke depan tp tetap menumpu ke tanah ato tetap panjang...berarti antara jalu ma jari belakang searah dong mas.....berarti ayam jalon dong??

mohon penjelasannya ya mas................. bounce bounce bounce bounce bounce

black_cocks
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 131
Join date: 28.12.09
Age: 30
Lokasi: sukoharjo(selatan kota solo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  Kumbang on Mon 04 Jan 2010, 17:17

Malah berlawanan mas... normalnya kan satu jari ayam menghadap ke belakang walopun gak segaris ma jalu.
Kelihatannya sperti jari belakangnya patah ato lemas gituh... confused Smile

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 158
Join date: 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  rio on Tue 05 Jan 2010, 09:55

Kalau ditempat saya yang biasa disebut ayam kaki pipit..dimana hanya satu kaki yg jari belakangnya menghadap kedepan.

Tapi kalau ayam kaki sauk itu kedua kakinya yg jari belakangnya menghadap kedepan.

Kalau bisa memilih kira2 bagus yang mana...pipit atau sauk ?

Nah kalau ayam yg punya minyak2an dua atau satu tapi bercabang dua..kira2 gimana ?

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 204
Join date: 16.06.09
Age: 50
Lokasi: Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  Administrator on Tue 05 Jan 2010, 13:37

Ayam yg kakinya normal pun, kalau didorong, ya pasti jatuh juga... Apalagi yg kaki sauk...
Jadi, jatuh atau tidak, balik lagi tergantung karakter ayamnya.
Kalau si sauk mendorong duluan, pasti musuhnya yg jatuh.
Kalau si sauk cuma berdiri aja diem2, ya pasti dia yg jatuh didorong. Itupun kalo musuhnya type dorong lho...
hehehe...

Laughing

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6331
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  rio on Tue 05 Jan 2010, 18:43

Jadi...kalau cuma dorong2an..kapan tarungnya ya Mas...

He..he..

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 204
Join date: 16.06.09
Age: 50
Lokasi: Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  zin494 on Tue 05 Jan 2010, 20:08

Saya punya ayam yg sauk, malah rata2 ayam babon saya dan beberapa jantan kakinya sauk/pipit, tapi hampir semuanya tipe dorong, malah tehniknya boleh dibilang cukup bagus dan pukulnya biasanya jahat.
Jadi kesimpulannya tidak terbukti.

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 425
Join date: 09.07.09
Age: 33
Lokasi: sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  cobain on Sun 10 Jan 2010, 22:03

wakkakakaa,,,,,,,,,,,,,,,,,kalao saya seh ngga terlalu ngaruh kakai sauh ataupun ngga, krn selama kaki itu sehat dan ngga cacat seh ngga masalah mas

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 23.08.09
Lokasi: pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  Marlone on Thu 28 Jan 2010, 14:33

sy punya ayam jggaran kaki sauk dgn tipe main yg unik...ayamnya mls jln..tapi susah dipukul..hehehe

Marlone
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 65
Join date: 27.11.08
Age: 27
Lokasi: Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  makkasolang on Mon 30 Aug 2010, 21:46

mungkin klo ditempatku disebut ayam sorong..ayam ini biasanya pukulnya besar dan manjur klo menurut saya
mungkin tehnik main ya...kaya pukul trus masuk sayap..atau bongkar belakang... Very Happy maaf klo saya salah[/quote]

saya sangat setuju..saya sudah buktikan sendiri.

makkasolang
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 53
Join date: 08.03.10
Age: 32
Lokasi: makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  pak_tri on Tue 31 Aug 2010, 20:43

kaki sauk kuda2nya kurang kokoh / kuat.....tapi punya kelebian....
biasanya punya pukulan tandes dan keras......
di piara aja mas......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 1789
Join date: 02.06.10
Lokasi: Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAKI SAUK / PIPIT

Post  mas anto klaten on Tue 31 Aug 2010, 23:15

o..........bagus juga to ayam kayak gitu, baru tau sy.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 748
Join date: 26.11.09
Age: 44
Lokasi: wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik