Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  Rozaqna-wahyu on Tue 03 Jan 2012, 19:17

wah kalau di liat dr balasan / komenya banyak yang sudah kena boalan gombal dr peternak yg g jujur ne... kalau gt sama ky sy...

monggo di lanjut...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  AgungKurnia on Thu 05 Jan 2012, 11:36

Yang penting kalo mau membeli harus pede..pede...pede.. dan melihat ayamnya sendiri. itu menurut saya yang terbaik. Jadi biarkan ayam yang "bicara" bukan penjualnya.

Kalo masih pemula ya gunakan insting + ilmu yang didapat dari papaji.
Kalo belum cukup ilmu, bagi yang namanya hobiis akan cepat mempelajari sesuatu. karena hobi pasti dilandasi kesukaan.
Kalo kurang pengalaman, sering ngumpul n ngobrol sesama hobiis ( di dunia nyata ). ibarat kalo mau wangi gabung penjual minyak wangi n kalo mau tau ayam yang kumpul di komunitas ayam.
salam damai... Neutral

go papaji go... cheers

AgungKurnia
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 71
Join date : 28.12.11
Lokasi : Singosari - Malang, Selopuro - Blitar, Bojonegoro

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  ayam betatto on Sat 07 Jan 2012, 20:55

Aa Indra wrote:Tetap harus wapada dan Jangan terlalu percaya, Meski beli ayam lewat penjual/peternak yg punya nama besar, karena si penjual/peternak dengan nama besar bukan menjadi jaminan tidak akan berlaku curang

Slogan yg di gunakan adalah (pembeli adalah raja)
bukan slogan (pembeli yg butuh jadi suka-suka penjual)
jadi minta sama penjual untuk melihat langsung/tes abaran ayamnya, dengan persiapan duit di dompet jika ayamnya saat di tes memang terlihat ok sesuai dngan selera.

Terkecuali kalo beli anakan atau lancuran yg belum berani ayam, maka harus siap menerima resiko jika nantinya si ayam tdk sesuai dengan yg di harapkan.

**SALAM**
kamana wae atuh kang....???di telpnan teu diangkat wae Rolling Eyes ,mumpung aya rerencangan nu ka tasik, tadinamah bade silaturahim,(tos smp lokasi teu tarerangeun geuning....???)

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  kedubrag on Sat 07 Jan 2012, 21:24

pembeli yg kecewa siap hancurkan reputasi ternakan anda..so, kasih harga ayam sesuai kualitasnya.

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  Bonimanuk on Sun 08 Jan 2012, 18:46

djprut wrote:saya yakin di papaji tidak ada yg model begini, kalo pun ada sama dengan bunuh diri.... betul? Cool
saurna ngagaleuh hayam mejen & nyeri waos ti H gandi kumaha tah.. tos damang nyeri mejen & waosna ? hahaha Laughing Razz

Bonimanuk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 671
Join date : 03.03.10
Age : 42
Lokasi : Ciparay Bandung

http://bonimanuk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  d'SANTOS on Sun 08 Jan 2012, 22:39

Rozaqna-wahyu wrote:beli ayam lgsung(didepan mata)selain label penjual terpercaya,apakah tdk lebih patut jika pembeli jg hrs mempunyai kemampuan menilai ayam yg dikehendaki . . .kec. Beli lewat internet,...entah itu anak ayam,ato lancuran,pacek,babon... label penjual ayam berkualitas jd acuan...

heheheheyyyy.... yang di cetak merah menurut saya sulit juga pak bagi pemula untuk menilai ayam yang mau di beli (lancuran, babon, anakan, jago siap tarung). ya... sebagai contoh pemulanya sy sendiri... heheheheheyyyyy Smile Smile
dengan sedikitnya pengalaman tentang ayam, pemula sulit pak untuk menilai ayam yang prospek untuk di jadikan peliharaan di rumah. walaupun ayamnya dites di depan mata kalau kurang pengalaman pasti masih belum bisa menilai akurasi pukulan, teknik, dan kemampuan si ayam.

d'SANTOS
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 469
Join date : 22.12.11
Lokasi : BAKUL PITIK di SOLO AREA 081326768794

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  d'SANTOS on Sun 08 Jan 2012, 22:45

Rozaqna-wahyu wrote:beli ayam lgsung(didepan mata)selain label penjual terpercaya,apakah tdk lebih patut jika pembeli jg hrs mempunyai kemampuan menilai ayam yg dikehendaki . . .kec. Beli lewat internet,...entah itu anak ayam,ato lancuran,pacek,babon... label penjual ayam berkualitas jd acuan...

heheheheyyyy.... yang di cetak merah menurut saya sulit juga pak bagi pemula untuk menilai ayam yang mau di beli (lancuran, babon, anakan, jago siap tarung). ya... sebagai contoh pemulanya sy sendiri... heheheheheyyyyy Smile Smile
dengan sedikitnya pengalaman tentang ayam, pemula sulit pak untuk menilai ayam yang prospek untuk di jadikan peliharaan di rumah. walaupun ayamnya dites di depan mata kalau kurang pengalaman pasti masih belum bisa menilai akurasi pukulan, teknik, dan kemampuan si ayam.

Mulailah dg pertemanan Mas,...kalo temen mau nipu yo kebangetan.
trus..mulailah belajar dg hal2 yg kecil dulu...maksudnya ayam dg harga murah dulu baru bandingkan dg ayam teman yg dianggap kualitas bagus...ntar pasti ketemu...ras apapun ada tg bagus dan tidak..., peternak sebesar apapun pasti pernah mengalami "proyek gagal"...mohon maaf kalo salah.... Nuwun.

d'SANTOS
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 469
Join date : 22.12.11
Lokasi : BAKUL PITIK di SOLO AREA 081326768794

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  andrimco on Fri 13 Jan 2012, 09:18

Rozaqna-wahyu wrote:lebih baik beli ayam ke peternak yang JUJUR, bilang apa adanya pada pembeli.
jelek bilang jelek, bagus bilang bagus...

sekedar cerita..

di peternakan sering kali terjadi permainan dalam bisnis. ayam yang beli di kampung2 dengan kualitas rendah di bilang ayam sendiri dengan kualitas bagus (kebanyakan orang terpengaruh dengan nama peternakan yang sudah tersohor jd tdk di tes dulu). terkadang saat ayam babon unggulan ngerami telur, telurnya di tukar dengan telur ayam lain. setelah menetas bilang asli dari pacek dan biang ini itu, padahal telurnya dari babon ayam kampung (saat beli anakan kurang dr 1 bulan). ada juga ayam yang beber2 berkualisat yang di jual.

kalau beli di pasar pasti para senior dan temen2 sudah mengerti mengenai kondisi ayamnya.
ayam di pasar ayam yang sulit di tebak. ada ayam yang penyakitan, kualitas jelek, ada juga kualitas yang lumayan, ada jg kualitas yang bagus, tp da jg ayam sayur.. heheheheyyyyyy mananya jg pasar smuanya pasti ada.... Very Happy Very Happy Very Happy Laughing Laughing

jd saat beli ayam kita harus pilih penjual yang DAPAT DI PERCAYA, dan JUJUR agar kita tidak kecewa setelah beli ayam.

bagaimana menurut para senior dan temen2.....???

monggo kalau ada yang mau menambahkan,,,..... supaya kita lebih banyak dpt wawasan, kususnya sy pribadi... Very Happy Very Happy

salam...... Laughing Very Happy Smile

tambahan om.. kalo orang jujur biasanya disuruh cek fisik dan testing kalo udah baru kasih harga trus kalo ditawar 1/2 dari harga biasanya nggak dikasih, biasanya dia udah kasih harga net.....kalo pemboong biasanya cenderung kasih harga dulu mahal2, ceritain rekor ayam ama rekor ketururannya, trus kalo di test suka nggak mau takut ayam rusak, apalagi kalo ditawar 1/2 harga langsung dikasih atau sok mikiri2....hahahah Smile kalo nggak jadi wajah mengkerut/merengut udah di pastikan PINOKIO

tx's....

andrimco
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 08.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  cumi_cumi on Fri 13 Jan 2012, 10:01

d'SANTOS wrote:
Rozaqna-wahyu wrote:beli ayam lgsung(didepan mata)selain label penjual terpercaya,apakah tdk lebih patut jika pembeli jg hrs mempunyai kemampuan menilai ayam yg dikehendaki . . .kec. Beli lewat internet,...entah itu anak ayam,ato lancuran,pacek,babon... label penjual ayam berkualitas jd acuan...

heheheheyyyy.... yang di cetak merah menurut saya sulit juga pak bagi pemula untuk menilai ayam yang mau di beli (lancuran, babon, anakan, jago siap tarung). ya... sebagai contoh pemulanya sy sendiri... heheheheheyyyyy Smile Smile
dengan sedikitnya pengalaman tentang ayam, pemula sulit pak untuk menilai ayam yang prospek untuk di jadikan peliharaan di rumah. walaupun ayamnya dites di depan mata kalau kurang pengalaman pasti masih belum bisa menilai akurasi pukulan, teknik, dan kemampuan si ayam.

Mulailah dg pertemanan Mas,...kalo temen mau nipu yo kebangetan.

mantap nih commentnya kalau udah teman harga pun bisa bersahabat Cool
trus..mulailah belajar dg hal2 yg kecil dulu...maksudnya ayam dg harga murah dulu baru bandingkan dg ayam teman yg dianggap kualitas bagus...ntar pasti ketemu...ras apapun ada tg bagus dan tidak..., peternak sebesar apapun pasti pernah mengalami "proyek gagal"...mohon maaf kalo salah.... Nuwun.

cumi_cumi
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1018
Join date : 05.11.08
Lokasi : cimanggis depok

http://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100002649957365

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  satria bagus on Fri 13 Jan 2012, 19:25

lebih bagus beli dari orang yang biasa kita beli ayamnya,,, lebih hati2 lgi beli di internet tarung bagus teknik bagus tapi mental busuk alias ayam udah kalah ,, klo kita aduin bisa rugi double rugi ayam rugi uang, fisik bisa di lihat teknik bisa di test atau di tunjukin vidionya tapi mental ayam siapa tau,, banyak ayam udah kalah masih brani sama ayam lain....

satria bagus
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 14.02.11
Age : 28
Lokasi : tegal margasari

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  gelung on Sat 14 Jan 2012, 09:15

beli ma anak-anak kecil yang baru seneng ayam trus bosan pengen dijual untuk beli mainan. biasane dapet ayam bagus dengan harga yang murah. Very Happy Very Happy

gelung
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 04.08.11
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

setuju

Post  lukman_hidayat37@yahoo.co on Thu 02 Feb 2012, 00:34

setuju mas....lebih baik beli ayam basah aja di arena mahal tp gk kecewa kan dah tau tarungnya,,,klu beli pemacek harus ada darah kemenanganya itu pendapat saya klu pun meleset kecil prosentasenya,soal memilih babon di du dulu yang menang layak di pake bibit,,,walau beli dari peternak tp kt haru uji dulu

lukman_hidayat37@yahoo.co
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 24.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  lukman_hidayat37@yahoo.co on Thu 02 Feb 2012, 00:38

bagi saya ayam tdk saya nilai dari fisiknya, tp cara kerjanya ayam body jelek tp selalu menang itu pendapat saya ,,,,

lukman_hidayat37@yahoo.co
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 24.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  tunggal dewo on Thu 02 Feb 2012, 06:38

d'SANTOS wrote: Mulailah dg pertemanan Mas,...kalo temen mau nipu yo kebangetan.
trus..mulailah belajar dg hal2 yg kecil dulu...maksudnya ayam dg harga murah dulu baru bandingkan dg ayam teman yg dianggap kualitas bagus...ntar pasti ketemu...ras apapun ada tg bagus dan tidak..., peternak sebesar apapun pasti pernah mengalami "proyek gagal"...mohon maaf kalo salah.... Nuwun.

saya stuju mas..dan sering2lah kita ikut kegiatan2 yg bisa dijadikan tolak ukur ayam2 kita..jgn lah sungkan u/ brtanya pd teman2 yg lebih senior dan kredibilitas'y sudah bisa di pertanggung jawabkan dikancah perayaman. sukur2 bisa dapat ayam berkwalitas dgn harga pertemanan hehehe Laughing

tunggal dewo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 125
Join date : 10.01.12
Lokasi : kayu putih pulogadung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  LQ on Thu 02 Feb 2012, 11:21

Rozaqna-wahyu wrote:beli ayam lgsung(didepan mata)selain label penjual terpercaya,apakah tdk lebih patut jika pembeli jg hrs mempunyai kemampuan menilai ayam yg dikehendaki . . .kec. Beli lewat internet,...entah itu anak ayam,ato lancuran,pacek,babon... label penjual ayam berkualitas jd acuan...

heheheheyyyy.... yang di cetak merah menurut saya sulit juga pak bagi pemula untuk menilai ayam yang mau di beli (lancuran, babon, anakan, jago siap tarung). ya... sebagai contoh pemulanya sy sendiri... heheheheheyyyyy Smile Smile
dengan sedikitnya pengalaman tentang ayam, pemula sulit pak untuk menilai ayam yang prospek untuk di jadikan peliharaan di rumah. walaupun ayamnya dites di depan mata kalau kurang pengalaman pasti masih belum bisa menilai akurasi pukulan, teknik, dan kemampuan si ayam.
ayam kemampuan jelek ditangani dg bagus g bakalan jd top,ayam prospek bagus salah rawatan ya tetep aja g bs jd bagus. . .

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  Johni gudel on Thu 02 Feb 2012, 11:30

lukman_hidayat37@yahoo.co wrote:setuju mas....lebih baik beli ayam basah aja di arena mahal tp gk kecewa kan dah tau tarungnya,,,
Beli ayam menang di arena juga ga menjamin!
Harus jeli juga ngeliat musuhnya. Teknik musuhnya gimana, kondisi tenaganya gimana, dsb.
Kalau musuh kondisi tenaga kurang bagus, tekniknya ngoyor, ya jelas aja menang.

lukman_hidayat37@yahoo.co wrote:klu beli pemacek harus ada darah kemenanganya itu pendapat saya klu pun meleset kecil prosentasenya,soal memilih babon di du dulu yang menang layak di pake bibit,,,walau beli dari peternak tp kt haru uji dulu
Darah kemenangan itu apa ya mas??
Sy pernah beli ayam kalah. Di jadikan pacek, anak2nya bagus dan banyak yg menang.
Babonnya juga 'ayam kalahan'. Kalau mau ditarung dgn babon lain kaburr ga mau ngadu.

Johni gudel
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 19.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  kebongce on Fri 03 Feb 2012, 11:11

wah...ulasannya panjang juga neh...

anak bawang cb narik kesimpulan dari uraian2 tsb ya:

1. untuk ayam dewasa, yg baik pilih/beli di:
- arena saat lagi ada tanding
- peternak/pedagang/importir dengan cara di tes lebih dulu

2. untuk anak ayam/lacuran/ayam yg blm bs dites, yg baik pilih/beli:
- peternak/pedagang recomended/jujur
- lihat silsilah keturunan

kesimpulan cara tersebut tetap membutuhkan keahlian dari pembeli untuk memilih/melihat ayam, baik dr fisik maupun cara tarung ayam. jadi untuk pemula sebailknya ditemani teman/minta pendapat teman yg sdh pengalaman saat hendak membeli.

maap jika ada yg kurang....lanjutt..... Very Happy

terima kasih

Salam

Hady

kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  andan_surya on Fri 03 Feb 2012, 12:21


sekedar cerita..

di peternakan sering kali terjadi permainan dalam bisnis. ayam yang beli di kampung2 dengan kualitas rendah di bilang ayam sendiri dengan kualitas bagus (kebanyakan orang terpengaruh dengan nama peternakan yang sudah tersohor jd tdk di tes dulu). terkadang saat ayam babon unggulan ngerami telur, telurnya di tukar dengan telur ayam lain. setelah menetas bilang asli dari pacek dan biang ini itu, padahal telurnya dari babon ayam kampung (saat beli anakan kurang dr 1 bulan). ada juga ayam yang beber2 berkualisat yang di jual.

kalau beli di pasar pasti para senior dan temen2 sudah mengerti mengenai kondisi ayamnya.
ayam di pasar ayam yang sulit di tebak. ada ayam yang penyakitan, kualitas jelek, ada juga kualitas yang lumayan, ada jg kualitas yang bagus, tp da jg ayam sayur.. heheheheyyyyyy mananya jg pasar smuanya pasti ada.... Very Happy Very Happy Very Happy Laughing Laughing

jd saat beli ayam kita harus pilih penjual yang DAPAT DI PERCAYA, dan JUJUR agar kita tidak kecewa setelah beli ayam.

bagaimana menurut para senior dan temen2.....???

monggo kalau ada yang mau menambahkan,,,..... supaya kita lebih banyak dpt wawasan, kususnya sy pribadi... Very Happy Very Happy

salam...... Laughing Very Happy Smile


wah kalo saya malah kebalikany mas,,,
saya sudah sekitar 5thn ternak ayam ampe sekarang ga berani jual ayam, padahal stock ayam saya cukup berlimpah, malah seringkali teman datang minta ayam dengan cuma2 ya saya kasih aja buat ngurng2in isi kandang, soalny kalo jual takut mengecewakan pembeli,,,,, Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed

andan_surya
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 06.01.09
Lokasi : tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  hamas on Fri 03 Feb 2012, 14:17

Betul!

hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  klawu wiring on Thu 09 Feb 2012, 01:13




wah kalo saya malah kebalikany mas,,,
saya sudah sekitar 5thn ternak ayam ampe sekarang ga berani jual ayam, padahal stock ayam saya cukup berlimpah, malah seringkali teman datang minta ayam dengan cuma2 ya saya kasih aja buat ngurng2in isi kandang, soalny kalo jual takut mengecewakan pembeli,,,,, Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed Embarassed [/quote]

wah manteb ini...stuja
kalau ambil satu dikasih, ambil banyak baru beli ya tooo Smile

klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  gerimis on Sat 11 Feb 2012, 20:52

Ade peternak gede yg kaga jujur bukan berarti semua peternak kaga jujur dong.... Sekarang gw tanya balik ade kaga pembeli yg kaga jujur....? Banyakkkk....hehehe.... Kalo peternak sih..., apelagi peternak gede yg udeh banyak langgananye.... tinggal ngomong " lo mo beli sukur kaga beli ya udeh....,gw kaga maksa kok...."...hehehe....

gerimis
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 335
Join date : 01.02.10
Age : 35
Lokasi : jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  GUJER on Tue 14 Feb 2012, 00:29

gerimis wrote:Ade peternak gede yg kaga jujur bukan berarti semua peternak kaga jujur dong.... Sekarang gw tanya balik ade kaga pembeli yg kaga jujur....? Banyakkkk....hehehe.... Kalo peternak sih..., apelagi peternak gede yg udeh banyak langgananye.... tinggal ngomong " lo mo beli sukur kaga beli ya udeh....,gw kaga maksa kok...."...hehehe....

Jadi kalo nyari yg jujur bener suseh ye boss.. Wink yg penting ayam dan harganye ude Oke...angkuuttt.. Laughing Laughing cheers

GUJER
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 11.02.12
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  tito ortiz on Tue 14 Feb 2012, 09:52

kalo pengalaman saya yg masih unyu unyu di perayaman...dulu saya sering dibohongi sama penjual, kalo si penjual uda mengeluarkan jurus maut membanggakan ayamnya, saya lgsung klepek klepek pgn ambil aym tsb, krn memang ga tau ayam yg bagus spt apa dsb..
skr setelah banyak pengalaman dari para senior papaji tentang ayam aduan, sedikit saya paham tentang ayam aduan dan tetek bengeknya dan yg paling penting uda tahan rayuan penjual ayam.. Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

tito ortiz
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 675
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  mbah surep on Wed 15 Feb 2012, 20:03

tito ortiz wrote:kalo pengalaman saya yg masih unyu unyu di perayaman...dulu saya sering dibohongi sama penjual, kalo si penjual uda mengeluarkan jurus maut membanggakan ayamnya, saya lgsung klepek klepek pgn ambil aym tsb, krn memang ga tau ayam yg bagus spt apa dsb..
skr setelah banyak pengalaman dari para senior papaji tentang ayam aduan, sedikit saya paham tentang ayam aduan dan tetek bengeknya dan yg paling penting uda tahan rayuan penjual ayam.. Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

Persis seperti saya mas... Embarassed Embarassed Embarassed
Emang sekolah mahal harganya mas,d anggep gt aja he....

mbah surep
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 122
Join date : 28.12.11
Age : 30
Lokasi : Udanawu BLITAR JATIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  coki on Wed 15 Feb 2012, 23:39

PenjuaL mah tidak bisa di katakan salah begitu saja,,, sebab di dalam dunia jual-beli tidak ada rumus jujur... sebab profit margin yang di cari penjual...
Nah,,, sebagai seorang pembeli seharusnya mempunyai ILMU mengetahui akan barang yang akan di belinya.......
Papanji...... telah memberikan suatu solusi....baik untuk pembeli untuk mendapat ILMU tentang mana ayam yang berkualitas maupun mana ayam yang tidak berkualitas......baik untuk penjual untuk menjual sebagian ayamnya.......
seumpanya seorang pembeli mengalami hal yang merugikan akan barang yang di belinya berarti ILMU si pembeli kurang M-A-N-T-A-P.....dan tidak dapat menuntut ganti atas kerugian yang di alaminya....... Mudah-mudahan,,,Papanji dapat menjadi SOLUSI baik untuk pembeli Ayam untuk mendapatkan Ayam berkualitas dengan harga murah....
OK""

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jangan beli ayam ke peternakan BESAR dan juga ayam di PASAR.

Post  Sponsored content Today at 21:05


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik