MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  luki budiawan on Mon Dec 19, 2011 10:36 pm

minta saran perawatan ayam

-botoh A : senin-jumat
pagi : aym dikasih tomat dan sedikit gula merah,dimandikan,jemur lalu diumbar
sore : ayam kna fisik dan dikasih beras merah
saptu : hanya mandi dan diumbar
minggu : ayam diabar

-botoh B : senin-jumat
pagi : ayam tanpa sarapan.....dimandikan,jemur lalu umbar
sore :ayam kna fisik dan dikasih mkn beras merah dicampur kacang hijau
saptu :mandi,jemur,umbar fisik sebentar
minggu : ayam diabar

-botoh c : senin-jumat
pagi : ayam sarapan fur 594 dimandika lalu diumbar
sore : ayam kena fisik dan dikasih fur594+beras merah dicampur sedikit kacang hijau
saptu :hanya diumbar
minggu : ayam diabar

luki budiawan
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 289
Join date: 26.03.11
Age: 30
Lokasi: purbalingga hp.081228884003 / pin 2ad83927 FB. Luckybewe Poetra

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  YFMA on Mon Dec 19, 2011 10:52 pm

luki budiawan wrote:minta saran perawatan ayam

-botoh A : senin-jumat
pagi : aym dikasih tomat dan sedikit gula merah,dimandikan,jemur lalu diumbar
sore : ayam kna fisik dan dikasih beras merah
saptu : hanya mandi dan diumbar
minggu : ayam diabar

-botoh B : senin-jumat
pagi : ayam tanpa sarapan.....dimandikan,jemur lalu umbar
sore :ayam kna fisik dan dikasih mkn beras merah dicampur kacang hijau
saptu :mandi,jemur,umbar fisik sebentar
minggu : ayam diabar

-botoh c : senin-jumat
pagi : ayam sarapan fur 594 dimandika lalu diumbar
sore : ayam kena fisik dan dikasih fur594+beras merah dicampur sedikit kacang hijau
saptu :hanya diumbar
minggu : ayam diabar
mantap pertanyaan nya mas.
maaf ane newbie
mngkn ane pilih yang A mas.
Very Happy

YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 551
Join date: 18.12.11
Lokasi: Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  luki budiawan on Mon Dec 19, 2011 11:00 pm


YFMA.......maksih bos......
sama aja a jg masih newbie...kadang2 a bingung klo cari tau ttng perawatan ayam....
monggoh senior2 yg lain ksh pendapat utk junior mcm saya......


luki budiawan
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 289
Join date: 26.03.11
Age: 30
Lokasi: purbalingga hp.081228884003 / pin 2ad83927 FB. Luckybewe Poetra

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  ibra on Mon Dec 19, 2011 11:59 pm

Ana Ikut yang A,tpi yang biasa ana lakukan sabtuX ayam istirahat total (biar fit)
Minggu diabar......?

ibra

Jumlah posting: 5
Join date: 09.12.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  riokoji on Tue Dec 20, 2011 8:51 am

Ane ikut yg A jg bang.soalnye ane jg pake tu cara.hihihi

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 439
Join date: 18.12.11
Age: 28
Lokasi: Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  Saihu Muhammad on Tue Dec 20, 2011 8:57 am

luki budiawan wrote:minta saran perawatan ayam

-botoh A : senin-jumat
pagi : aym dikasih tomat dan sedikit gula merah,dimandikan,jemur lalu diumbar
sore : ayam kna fisik dan dikasih beras merah
saptu : hanya mandi dan diumbar
minggu : ayam diabar

-botoh B : senin-jumat
pagi : ayam tanpa sarapan.....dimandikan,jemur lalu umbar
sore :ayam kna fisik dan dikasih mkn beras merah dicampur kacang hijau
saptu :mandi,jemur,umbar fisik sebentar
minggu : ayam diabar

-botoh c : senin-jumat
pagi : ayam sarapan fur 594 dimandika lalu diumbar
sore : ayam kena fisik dan dikasih fur594+beras merah dicampur sedikit kacang hijau
saptu :hanya diumbar
minggu : ayam diabar
Mantap bro, kalo saya sbg pemula pagi fisik, mandi, kasi gula merah, jemur, kandangkan. Sore jg difisik, basahin dikit, kandangkan (mungkin nih akan kecapean kali yah), bagaimana para senior rawatnya yah ?

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 260
Join date: 22.11.10
Age: 31
Lokasi: Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  Administrator on Tue Dec 20, 2011 9:23 am

Yg terbaik jangan tanya manusianya. Tapi lihat saja bukti kinerja ayamnya.
Terkadang antara satu ayam dan ayam lainnya tidak bisa disamakan cara rawatnya. Meskipun prinsipnya sama, harus ada sedikit modifikasi disesuaikan dgn kondisi dan kebutuhan ayam.

Merawat dan melatih adlh sebuah kebiasaan rutin. Ayam yg sudah terbiasa dgn cara rawat A akan berubah kinerjanya bila dirawat dgn cara B. Jadi sebetulnya tidak ada yg paling benar atau salah dalam hal merawat dan melatih. Yg penting prinsip2 dasar perawatan dan latihannya terpenuhi.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6154
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  riokoji on Tue Dec 20, 2011 9:34 am

Mas ari admin emang TOP,memberi pencerahan buat para pemula seperti sy. Lanjut kan! cheers

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 439
Join date: 18.12.11
Age: 28
Lokasi: Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  WiKu on Tue Dec 20, 2011 10:10 am

senin-kamis sy ikut aja.
kamis sore dijamu.
jumat diumbar bebas.
sabtu diistirahatkan dikandang.
minggu diabar.

WiKu
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 329
Join date: 22.09.11
Lokasi: mBlali

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  KUMIS JAGO on Tue Dec 20, 2011 12:15 pm

luki budiawan wrote:minta saran perawatan ayam

-botoh A : senin-jumat
pagi : aym dikasih tomat dan sedikit gula merah,dimandikan,jemur lalu diumbar
sore : ayam kna fisik dan dikasih beras merah
saptu : hanya mandi dan diumbar
minggu : ayam diabar

-botoh B : senin-jumat
pagi : ayam tanpa sarapan.....dimandikan,jemur lalu umbar
sore :ayam kna fisik dan dikasih mkn beras merah dicampur kacang hijau
saptu :mandi,jemur,umbar fisik sebentar
minggu : ayam diabar

-botoh c : senin-jumat
pagi : ayam sarapan fur 594 dimandika lalu diumbar
sore : ayam kena fisik dan dikasih fur594+beras merah dicampur sedikit kacang hijau
saptu :hanya diumbar
minggu : ayam diabar
harus punya waktu ekstra buat ngerawat ayam dg jadwal spt diatas,,,,
ora ngode nek kya kue pak Laughing Laughing Laughing
klo sya berhubung waktu terbatas pagi cuma smpe jam 8, jadi ngerawat ayam simpel aja.
pagi fisik secukupnya, mandikan jemur bentar masuk kandang umbaran beri makan secukupnya, sore masukin kandang beri makan lagi secukupnya. minggu baru abar.

KUMIS JAGO
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 805
Join date: 01.07.11
Age: 33
Lokasi: kroya - cilacap hp:085329789998

http://kumisjago.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  Saihu Muhammad on Tue Dec 20, 2011 4:58 pm

Administrator wrote:Yg terbaik jangan tanya manusianya. Tapi lihat saja bukti kinerja ayamnya.
Terkadang antara satu ayam dan ayam lainnya tidak bisa disamakan cara rawatnya. Meskipun prinsipnya sama, harus ada sedikit modifikasi disesuaikan dgn kondisi dan kebutuhan ayam.

Merawat dan melatih adlh sebuah kebiasaan rutin. Ayam yg sudah terbiasa dgn cara rawat A akan berubah kinerjanya bila dirawat dgn cara B. Jadi sebetulnya tidak ada yg paling benar atau salah dalam hal merawat dan melatih. Yg penting prinsip2 dasar perawatan dan latihannya terpenuhi.
Mantap bang admin.. Lanjut. Saya punya ayam baru tes abar sekitar 5 menitan tadi sore kondisi ayam udah ngos2an, gaya tarung ayam yg masuk kolong dan mutarin lawan trus masuk sayap, saya menduga butuh tenaga extra bagi ayam dg gaya seperti ini, kepada rekan2 dan senior papaji cara rawat apa yg cocok untuk ayam tersebut ?

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 260
Join date: 22.11.10
Age: 31
Lokasi: Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  luki budiawan on Tue Dec 20, 2011 8:47 pm

Administrator wrote:Yg terbaik jangan tanya manusianya. Tapi lihat saja bukti kinerja ayamnya.
Terkadang antara satu ayam dan ayam lainnya tidak bisa disamakan cara rawatnya. Meskipun prinsipnya sama, harus ada sedikit modifikasi disesuaikan dgn kondisi dan kebutuhan ayam.

Merawat dan melatih adlh sebuah kebiasaan rutin. Ayam yg sudah terbiasa dgn cara rawat A akan berubah kinerjanya bila dirawat dgn cara B. Jadi sebetulnya tidak ada yg paling benar atau salah dalam hal merawat dan melatih. Yg penting prinsip2 dasar perawatan dan latihannya terpenuhi.

mantap bang admin@......krn sy belom pernah baca diforum tentang perawatan ayam dgn ditail yg biasa dilakukan para sesepuh ayam papaji dr hari senin -menjelang abar/tarung......
trimakasih bang admin ..


bang kumis jago sing kumise mlimping..heheheheh@....ini hanya pertanyaan seorang junior boz.....mungkin junior2 ayam yg lain jg bakalan menanyakan hal yg seperti ini dlm benaknya.....

luki budiawan
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 289
Join date: 26.03.11
Age: 30
Lokasi: purbalingga hp.081228884003 / pin 2ad83927 FB. Luckybewe Poetra

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  Mo'EL PB on Wed Dec 21, 2011 3:32 pm

Yg penting prinsip2 dasar perawatan dan latihannya terpenuhi.
[/quote]
mohon maaf mas admin sy hadir lg...
mengutip dari kalimat mas admin di atas, karena sy masih benar" awam..
mohon pencerahan dr mas admin mengenai prinsip dasar perawatan ayam, jenis'y apa saja...? dan latihan'y apa saja....?????

Mo'EL PB
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 183
Join date: 31.10.11
Age: 28
Lokasi: Jl. Kitapa Kamp Kebon Sawo Serang - Banten 42111

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  Zhai99 on Wed Dec 21, 2011 6:56 pm

[/quote]
Mantap bang admin.. Lanjut. Saya punya ayam baru tes abar sekitar 5 menitan tadi sore kondisi ayam udah ngos2an, gaya tarung ayam yg masuk kolong dan mutarin lawan trus masuk sayap, saya menduga butuh tenaga extra bagi ayam dg gaya seperti ini, kepada rekan2 dan senior papaji cara rawat apa yg cocok untuk ayam tersebut ? [/quote]
saya jga punya kasus yg sama dgn ayam di atas ...
apa yah makanan spya stamina ayam mningkat ??

Zhai99
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 132
Join date: 13.11.11
Age: 22
Lokasi: MAKASSAR

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT SENIOR MANA PERAWATAN YG LEBIH BAGUS.....ATAU ADA CARA LAINNYA...?????

Post  Administrator on Wed Dec 21, 2011 9:32 pm

Biar lebih fokus, silakan klik : merawat dan melatih (prinsip dasar)

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6154
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik