Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  JuTar on Mon 19 Dec 2011, 23:14

mohon bimbingannya para papajier sekalian,
sering saya baca di net, petrnak yg marah2 seperti:
- "ayamku muahal kok ditawar segitu huh enak saja"
- "orang datang crita ini itu sok banget, dikira saya pemain ayam kemarin, atau kelas teri apa.."
- "huh, ga punya duit aja datang kemari.. habisin waktu saya saja.."
untuk menjaga omongn di atas, saya mau tanya,
apa sajakah aturan atau sopan santun apa bila bertandang ke peternakan/ kandang, orang yg barusaja atau belum terlalu kenal ?
trimakasih Smile
maaf kalau sudah pernah di bahas

JuTar
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 104
Join date : 14.04.10
Lokasi : Semarang-solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  ayam betatto on Tue 20 Dec 2011, 19:56

sundul.... bounce bounce bounce bounce bounce

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  julus on Tue 20 Dec 2011, 21:46

tujuan kita maen ke kandang orang apa?
mau beli ayam? mau liat2 doang? apa cm pengen sharing soal ayam?
sopan santun emang wajib saat memasukin kandang orang.. terutama wajib permisi ma yg punya kandang/penjaga kandangnya..
cara penyampaian kata2 juga penting biar gak dpt kata2 kek di atas Laughing

julus
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 27.08.11
Age : 31
Lokasi : kandang mburi omah:D

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  jaya9123 on Tue 20 Dec 2011, 22:00

JuTar wrote:mohon bimbingannya para papajier sekalian,
sering saya baca di net, petrnak yg marah2 seperti:
- "ayamku muahal kok ditawar segitu huh enak saja"
- "orang datang crita ini itu sok banget, dikira saya pemain ayam kemarin, atau kelas teri apa.."
- "huh, ga punya duit aja datang kemari.. habisin waktu saya saja.."
untuk menjaga omongn di atas, saya mau tanya,
apa sajakah aturan atau sopan santun apa bila bertandang ke peternakan/ kandang, orang yg barusaja atau belum terlalu kenal ?
trimakasih Smile
maaf kalau sudah pernah di bahas

datang saja langsung mas,bilang dapat info dari temen,mau belajar piara ayam bangkok soalnya banyak teman2 yang piara/ bilang baru musim ,heheh
ingat CUMA LIAT-LIAT SAJA JANGAN DIPEGANG!!!
karena tata krama,ne sebenarnya seperti itu, tidak pegang ayam sebelum di berikan/di suruh pegang oleh yang punya ayam



jaya9123
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 269
Join date : 27.06.11
Lokasi : mranggen

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  julus on Tue 20 Dec 2011, 22:18

jaya9123 wrote:
JuTar wrote:mohon bimbingannya para papajier sekalian,
sering saya baca di net, petrnak yg marah2 seperti:
- "ayamku muahal kok ditawar segitu huh enak saja"
- "orang datang crita ini itu sok banget, dikira saya pemain ayam kemarin, atau kelas teri apa.."
- "huh, ga punya duit aja datang kemari.. habisin waktu saya saja.."
untuk menjaga omongn di atas, saya mau tanya,
apa sajakah aturan atau sopan santun apa bila bertandang ke peternakan/ kandang, orang yg barusaja atau belum terlalu kenal ?
trimakasih Smile
maaf kalau sudah pernah di bahas

datang saja langsung mas,bilang dapat info dari temen,mau belajar piara ayam bangkok soalnya banyak teman2 yang piara/ bilang baru musim ,heheh
ingat CUMA LIAT-LIAT SAJA JANGAN DIPEGANG!!!
karena tata krama,ne sebenarnya seperti itu, tidak pegang ayam sebelum di berikan/di suruh pegang oleh yang punya ayam


mas klo aku maen ke kandang situ bole gak? mau nimba ilmu cara ngrawat ayam biar joss Very Happy Very Happy
salam kenal ngih mas..

julus
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 27.08.11
Age : 31
Lokasi : kandang mburi omah:D

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  jaya9123 on Tue 20 Dec 2011, 23:16

julus wrote:
jaya9123 wrote:
JuTar wrote:mohon bimbingannya para papajier sekalian,
sering saya baca di net, petrnak yg marah2 seperti:
- "ayamku muahal kok ditawar segitu huh enak saja"
- "orang datang crita ini itu sok banget, dikira saya pemain ayam kemarin, atau kelas teri apa.."
- "huh, ga punya duit aja datang kemari.. habisin waktu saya saja.."
untuk menjaga omongn di atas, saya mau tanya,
apa sajakah aturan atau sopan santun apa bila bertandang ke peternakan/ kandang, orang yg barusaja atau belum terlalu kenal ?
trimakasih Smile
maaf kalau sudah pernah di bahas

datang saja langsung mas,bilang dapat info dari temen,mau belajar piara ayam bangkok soalnya banyak teman2 yang piara/ bilang baru musim ,heheh
ingat CUMA LIAT-LIAT SAJA JANGAN DIPEGANG!!!
karena tata krama,ne sebenarnya seperti itu, tidak pegang ayam sebelum di berikan/di suruh pegang oleh yang punya ayam


mas klo aku maen ke kandang situ bole gak? mau nimba ilmu cara ngrawat ayam biar joss Very Happy Very Happy
salam kenal ngih mas..


gak punya ayam bagus kok mas, november kemalingan 2x.jadi ayam banyak yg dimaling termasuk pacek dan gacuk.an.rawat ayam semua punya metode masing-masing.kalo dari peternak a dengan cara a. dan peternak b dengan cara b .. kalo digabung tidak menjamin menjadikan ayam lebih bagus ,
kurang banyu ,kakean umbar = kesel
kakean banyu,kurang umbar = awak.e ra dadi sok malah kelemon


begitulah seninya piara ayam.

jaya9123
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 269
Join date : 27.06.11
Lokasi : mranggen

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  Hendro on Wed 21 Dec 2011, 10:12

JuTar wrote:mohon bimbingannya para papajier sekalian,
sering saya baca di net, petrnak yg marah2 seperti:
- "ayamku muahal kok ditawar segitu huh enak saja"
- "orang datang crita ini itu sok banget, dikira saya pemain ayam kemarin, atau kelas teri apa.."
- "huh, ga punya duit aja datang kemari.. habisin waktu saya saja.."
untuk menjaga omongn di atas, saya mau tanya,
apa sajakah aturan atau sopan santun apa bila bertandang ke peternakan/ kandang, orang yg barusaja atau belum terlalu kenal ?
trimakasih Smile
maaf kalau sudah pernah di bahas

Datang saja kekandang saya tidak perlu khawatir dengan apapun, cuma main2 sambil liat gebrakan boleh, ngobrol2 aja sambil tukar informasi oke, bawa ayam pengen test gebrak juga bisa, sokur2 pulangnya belanja ayam sangat disarankan...ke...ke...ke..... Laughing Laughing Laughing yang terpenting datang dengan pakaian sopan tidak telanjang, tidak memakai kacamata hitam apalagi pakai helm tanpa dicopot.......kalo bawa cewek dianjurkan karena biar membuka wawasan bahwa ayam bukan hanya mainan untuk kaum pria wanitapun sah2 saja........ pirat pirat

Salam Cool Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  JuTar on Wed 21 Dec 2011, 11:13

trimakasih atas undangannya Pak Hendro,.. Sebelumnya mohon di maklumi karena saya masih pemula,
Satu atau dua bulan lagi ya Pak Hendro, sekalian mau bawa lancuranku mau minta penilaiannya,
Bos Julus dan Bos Jaya9123 trimakasih saran anda pasti saya ikuti..
Kalau ada yg lain mau menambahkan silahkan..

JuTar
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 104
Join date : 14.04.10
Lokasi : Semarang-solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  tito ortiz on Wed 21 Dec 2011, 11:30

monngo yang pernah marah marah disampaikan uneg unegnya...xixixixi
pisssss...
kalu menurut saya kalo kita maen ke kandang orang harus sopan santun, kalo bisa ketawa terus, bawa makanan, bawa cewe, memuji ayam yang punya, jangan prengat prengut....
Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

tito ortiz
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 675
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  lost_champ on Wed 21 Dec 2011, 12:18

mending pura2 bego ketimbang pura2 pinter

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  jaghana on Wed 21 Dec 2011, 13:50

Hendro wrote:
JuTar wrote:mohon bimbingannya para papajier sekalian,
sering saya baca di net, petrnak yg marah2 seperti:
- "ayamku muahal kok ditawar segitu huh enak saja"
- "orang datang crita ini itu sok banget, dikira saya pemain ayam kemarin, atau kelas teri apa.."
- "huh, ga punya duit aja datang kemari.. habisin waktu saya saja.."
untuk menjaga omongn di atas, saya mau tanya,
apa sajakah aturan atau sopan santun apa bila bertandang ke peternakan/ kandang, orang yg barusaja atau belum terlalu kenal ?
trimakasih Smile
maaf kalau sudah pernah di bahas

Datang saja kekandang saya tidak perlu khawatir dengan apapun, cuma main2 sambil liat gebrakan boleh, ngobrol2 aja sambil tukar informasi oke, bawa ayam pengen test gebrak juga bisa, sokur2 pulangnya belanja ayam sangat disarankan...ke...ke...ke..... Laughing Laughing Laughing yang terpenting datang dengan pakaian sopan tidak telanjang, tidak memakai kacamata hitam apalagi pakai helm tanpa dicopot.......kalo bawa cewek dianjurkan karena biar membuka wawasan bahwa ayam bukan hanya mainan untuk kaum pria wanitapun sah2 saja........ pirat pirat

Salam Cool Very Happy
tapi emang betul....tak jarang orang kurang ajar datang ke kandang...
dengan lagaknya yg tengilnya minta ampun bak jagoan kalangan,ribetnya minta ampun..padahal duid aja kagaka gablek....yg ujung2nya nyari anakan yg paling super..malah telur pula dicarinya...
bahhhh..... Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Twisted Evil Twisted Evil

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  jaymustf on Wed 21 Dec 2011, 16:23

ngomongnya tentang ayam tinggi, punya itu lho menang sekian kali, sampai musuh yang terakhir nungging kepukul kelihatan pantatnya....kekekeke,.. trus trus ayam kita dibanding bandingin dan dijelek jelekin... ujung ujungnya minta harga murah...uch..preet... tau tau dengar kabar ayam menang laku selangit.....ich sebel achhhhhh.......basi.... tongue tongue tongue

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  LQ on Wed 21 Dec 2011, 20:49

jaymustf wrote:ngomongnya tentang ayam tinggi, punya itu lho menang sekian kali, sampai musuh yang terakhir nungging kepukul kelihatan pantatnya....kekekeke,.. trus trus ayam kita dibanding bandingin dan dijelek jelekin... ujung ujungnya minta harga murah...uch..preet... tau tau dengar kabar ayam menang laku selangit.....ich sebel achhhhhh.......basi.... tongue tongue tongue
menyadari,resiko yg pny kndg,makin bnyk/sering tamu dtg ke area kndg mk dīsadari/tdk makin bsr kemungkinan penyakit msuk...apa lg pd musim wabah ??kalo kndg unthul 5bj tmpt sy loz strum,6

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  ali on Wed 21 Dec 2011, 22:00

[/quote]
tapi emang betul....tak jarang orang kurang ajar datang ke kandang...
dengan lagaknya yg tengilnya minta ampun bak jagoan kalangan,ribetnya minta ampun..padahal duid aja kagaka gablek....yg ujung2nya nyari anakan yg paling super..malah telur pula dicarinya...
bahhhh..... Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Twisted Evil Twisted Evil [/quote]

kakakakakakakakakka................................................

perlu dibikin buku tamunya nih, udah berapa orang yang sok jagoan kalangan memasuki perguruan awan nih ........
saran bang, yang jagoan tu disuguhkan ciu khusus perguruan awan, kuat gak , hahahahahah...................

ali
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 626
Join date : 03.08.10
Age : 47
Lokasi : Belawan, Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  Alvin on Wed 21 Dec 2011, 22:23

he..he..kalo Peraturan perundang-undangan berkunjung ke kandang orang belum ada mas Very Happy
tapi sopan santun emang di perlukan apalagi sama orang yg baru di kenal..
tinggal kita lihat kondisi untuk bisa menyesuaikan apakah yg kita kunjungi pemilik kandangnya kalangan bawah, menengah, atau kalangan atas...

jadilah pendengar yg baik untuk awal perkenalan

salah satu yg perlu di hindari saat kunjungan awal ke kandang orang :
* jangan banyak tingkah dulu pegen pegang ayam yg ini yg itu segala
* apalagi pengen liat/ngetes abar ayamnya tapi gak jadi di beli

Alvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 353
Join date : 27.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  Bayonet69 on Wed 21 Dec 2011, 22:28

Hendro wrote:
JuTar wrote:mohon bimbingannya para papajier sekalian,
sering saya baca di net, petrnak yg marah2 seperti:
- "ayamku muahal kok ditawar segitu huh enak saja"
- "orang datang crita ini itu sok banget, dikira saya pemain ayam kemarin, atau kelas teri apa.."
- "huh, ga punya duit aja datang kemari.. habisin waktu saya saja.."
untuk menjaga omongn di atas, saya mau tanya,
apa sajakah aturan atau sopan santun apa bila bertandang ke peternakan/ kandang, orang yg barusaja atau belum terlalu kenal ?
trimakasih Smile
maaf kalau sudah pernah di bahas

Datang saja kekandang saya tidak perlu khawatir dengan apapun, cuma main2 sambil liat gebrakan boleh, ngobrol2 aja sambil tukar informasi oke, bawa ayam pengen test gebrak juga bisa, sokur2 pulangnya belanja ayam sangat disarankan...ke...ke...ke..... Laughing Laughing Laughing yang terpenting datang dengan pakaian sopan tidak telanjang, tidak memakai kacamata hitam apalagi pakai helm tanpa dicopot.......kalo bawa cewek dianjurkan karena biar membuka wawasan bahwa ayam bukan hanya mainan untuk kaum pria wanitapun sah2 saja........ pirat pirat

Salam Cool Very Happy

Ini dia kata2 yang bijak, ane demen dgn bahasanya.
Bravo Pak Hendro.

Bayonet69
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 03.10.11
Age : 50
Lokasi : Sunter Jakarta Utara 081281290005

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  ipul on Wed 21 Dec 2011, 22:34

kalo di saya silahkan main pada jam2 saya ada di kandang,.. pegang2 liat2 juga boleh,..mau bawa juga boleh asal cocok,.. mau gebrak juga boleh kebetulan sekalian buat latihan,...

Very Happy Very Happy

ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  Modesto on Thu 22 Dec 2011, 10:23

ipul wrote:kalo di saya silahkan main pada jam2 saya ada di kandang,.. pegang2 liat2 juga boleh,..mau bawa juga boleh asal cocok,.. mau gebrak juga boleh kebetulan sekalian buat latihan,...

Very Happy Very Happy
Nah ini, mas Ipul termasuk wong penak Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  Ayok_bukolan on Thu 22 Dec 2011, 14:48

lost_champ wrote:mending pura2 bego ketimbang pura2 pinter


setuju mas.... lebih baik pura2 bego aja dr pd sok pinter. tp yg terpenting "JANGAN" sekali2 "MEGANG" ayam orang meskipun ada si pemilik ayam tersebut. tanya yg sewajarnya saja dan jangan sekali2 mengomentari kekurangan ayam orang, bersikaplah yg sewajarnya saja. kalo kita ingin dihargain orang maka kita harus bisa menghargai orang lain dulu. salam Very Happy

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  D4v1d on Thu 22 Dec 2011, 19:39

JuTar wrote:mohon bimbingannya para papajier sekalian,
sering saya baca di net, petrnak yg marah2 seperti:
- "ayamku muahal kok ditawar segitu huh enak saja"
- "orang datang crita ini itu sok banget, dikira saya pemain ayam kemarin, atau kelas teri apa.."
- "huh, ga punya duit aja datang kemari.. habisin waktu saya saja.."
untuk menjaga omongn di atas, saya mau tanya,
apa sajakah aturan atau sopan santun apa bila bertandang ke peternakan/ kandang, orang yg barusaja atau belum terlalu kenal ?
trimakasih Smile
maaf kalau sudah pernah di bahas

Sedikit saran mas....sebaiknya janjian dulu dengan pemilik kandang...apakah berkenan kalau kita datang kesana dan tidak mengganggu...kemudian tepat waktu sesuai jam yang dijanjikan karena setiap orang ada keperluan lain selain hanya nongkrong di kandang...kemudian apabila kandang yang dikunjungi terlihat kumuh atau sederhana...sebaiknya jangan memperlihatkan ekspresi yang merendahkan karena isinya belum tentu seperti kandangnya....begitu juga kalau melihat kandang yang mewah...jangan kagum dahulu karena isinya belum tentu seindah kandangnya...

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  LQ on Thu 22 Dec 2011, 19:48

D4v1d wrote:
JuTar wrote:mohon bimbingannya para papajier sekalian,
sering saya baca di net, petrnak yg marah2 seperti:
- "ayamku muahal kok ditawar segitu huh enak saja"
- "orang datang crita ini itu sok banget, dikira saya pemain ayam kemarin, atau kelas teri apa.."
- "huh, ga punya duit aja datang kemari.. habisin waktu saya saja.."
untuk menjaga omongn di atas, saya mau tanya,
apa sajakah aturan atau sopan santun apa bila bertandang ke peternakan/ kandang, orang yg barusaja atau belum terlalu kenal ?
trimakasih Smile
maaf kalau sudah pernah di bahas

Sedikit saran mas....sebaiknya janjian dulu dengan pemilik kandang...apakah berkenan kalau kita datang kesana dan tidak mengganggu...kemudian tepat waktu sesuai jam yang dijanjikan karena setiap orang ada keperluan lain selain hanya nongkrong di kandang...kemudian apabila kandang yang dikunjungi terlihat kumuh atau sederhana...sebaiknya jangan memperlihatkan ekspresi yang merendahkan karena isinya belum tentu seperti kandangnya....begitu juga kalau melihat kandang yang mewah...jangan kagum dahulu karena isinya belum tentu seindah kandangnya...
ini lebih bijak/jelas...tegas..bernilai...salam hormat sy.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  mr.jebess on Thu 22 Dec 2011, 23:11

Permisi To Senior2..,

numpang nimbrung junior neh.. Wink
menurut sy bagi sesama pecinta ayam sah2.. aja kita memperbayak kawan..!
salah satunya ya sering2 sowan kekandang teman nilai positifnya:
1. banyak teman
2. tambah wawasan
3. ukur kuwalitas masing2 ayam dn rawatan
4. tambah rezeki (ne payu jago/babon ne). Laughing Laughing Laughing
adapun masalah sifat 10 orang = 10 sifat(berbeda)
jadi tinggal bagaimana kita menyikapinya... I love you Very Happy sunny

salam hangat
mr.jebess

mr.jebess
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 10.12.11
Lokasi : kalsel/kaltim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  wild4n on Fri 23 Dec 2011, 14:22

Sebenarnya penggemar ayam jago yg baru seperti saya memang harus banyak sowan ke tempat para senior"... itupun klau di ijinkan...
sukur" klo pas ada cuci kandang, jadi dapet meminang jagoan dengan harga miring Razz

Banyak ber amal ilmu akan banyak menambah rejeki....hehehehe

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  jaymustf on Fri 23 Dec 2011, 19:08

kalo saya sih,. orang jawa pasti kalo namu ditempatnya orang ya harus jaga sopan santun,. jaga tutur kata,... mending dengerin tuh yang punya ayam, cerita kiri dan kanan,... kan asik apa lagi ada botohnya yang menerangkan ayamnya sambil tangannya lenggok kanan lenggok kiri ( kaya pendekar kungfu )....hihihihi..
didengarkan aja, pasti lama kelamaan kita tau kondisi ayam yang sebenarnya....
ini begini mas.., ini begitu.... pernah menang sekian kali mas... solahnya begini.....
lama lama lama cerita.......lha saya bilang.... kondisi terahir ripun dos pundi pak....
lha niku mas terakhir niku kok trus mbeleset mari diadu kalian jago niku....... hihihihihi... ketahuan dech.......
mas LQ los setrum piye maksute???? tak dendo lho lek los setrum,.. gak oleh karo petugase PLN.. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  LQ on Fri 23 Dec 2011, 19:43

jaymustf wrote:kalo saya sih,. orang jawa pasti kalo namu ditempatnya orang ya harus jaga sopan santun,. jaga tutur kata,... mending dengerin tuh yang punya ayam, cerita kiri dan kanan,... kan asik apa lagi ada botohnya yang menerangkan ayamnya sambil tangannya lenggok kanan lenggok kiri ( kaya pendekar kungfu )....hihihihi..
didengarkan aja, pasti lama kelamaan kita tau kondisi ayam yang sebenarnya....
ini begini mas.., ini begitu.... pernah menang sekian kali mas... solahnya begini.....
lama lama lama cerita.......lha saya bilang.... kondisi terahir ripun dos pundi pak....
lha niku mas terakhir niku kok trus mbeleset mari diadu kalian jago niku....... hihihihihi... ketahuan dech.......
mas LQ los setrum piye maksute???? tak dendo lho lek los setrum,.. gak oleh karo petugase PLN.. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
maksud e mekaten lho,kalo kandang pternak2 senior isinya kan aset bernilai tinggi ada baiknya menjaga kt org bio security,kan g tau pnykt dtgnya ama siapa,wktny kpn ? Yg dketahui kan pencegahan..sm pengobatan..apa g nyesel aym berjut jut pd kena wabah,nah dtmpt sy unthul 5 ekor jd yah g perlu ketat2 amat,(los)

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sopan Santun datang ke kandang atau peternak

Post  Sponsored content Today at 17:15


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik