Reaksi Vaksin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Reaksi Vaksin

Post  arif rosyidi on Thu 22 Dec 2011, 19:52

maaf papajiers seluruh nusantara......
aq sebagai pemula mau tanya lg...
krn ayam tetangga pada mati n biar ng terserang ayamku tggl 14/12/2011 semua saya vasin ( NCD-inaktif ), tp setelah 1minggu kok kejadian yg ng saya inginkan terjadi tepatnya tggl 21/12/2011 ayamku mati dan berkelanjutan trs smp saat ini total ayamku yg terserang sudah 12 ekor. yg inggin saya tanyakan: 1. apa krn vaksin blm reaksi shg ayam msh bs terserang?
2. ataukah vaksin yg saya beli palsu?
3. tindakan yg tepat apa? yg harus saya lakukan utk ayam2 yg blm terkena.
mohon saran senior2 sehingga bs mjd pencerahan bg saya dan mjd obat setres bg saya. trimakasih salam kompak slalu.................

arif rosyidi
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 26.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Reaksi Vaksin

Post  Administrator on Thu 22 Dec 2011, 20:58

Mungkin antara vaksin dan jenis penyakitnya berbeda.
Kalau kita vaksin ND, maka kekebalan khusus utk penyakit ND saja.
Penyakit lain masih bisa masuk.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Reaksi Vaksin

Post  arif rosyidi on Fri 23 Dec 2011, 08:38

sebelumnya maaf bang admin........
ayam disekitar mati dengan ciri2 ngk nafsu makan,lemes,tenggorokan berlendir,beraknya hijau ber air,jika lendir semakin banyak ayam jd bersin2 dan susah napas kemudian ngk lbh dr 6jam ayam mati. kira2 vaksin penanggulangan yg tepat apa bang ND atau NCD? atau ada yg lain biar bsk lg aq ngk setrez bgn....
trimakasih sebelumnya.............

arif rosyidi
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 26.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Reaksi Vaksin

Post  Administrator on Fri 23 Dec 2011, 08:54

arif rosyidi wrote:sebelumnya maaf bang admin........
ayam disekitar mati dengan ciri2 ngk nafsu makan,lemes,tenggorokan berlendir,beraknya hijau ber air,jika lendir semakin banyak ayam jd bersin2 dan susah napas kemudian ngk lbh dr 6jam ayam mati. kira2 vaksin penanggulangan yg tepat apa bang ND atau NCD? atau ada yg lain biar bsk lg aq ngk setrez bgn....
trimakasih sebelumnya.............
Sy tidak bisa memastikan apa penyebab penyakitnya mas...
Hampir semua penyakit pernapasan pada ayam memiliki gejala yg hampir mirip.

ND dan NCD itu sama. Singkatan dari New castle Desease.
Strain virus ND/NCD banyak macamnya. Coba baca2 lagi topik tentang vaksinasi. Atau search aja di google.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Reaksi Vaksin

Post  sukarjo on Fri 23 Dec 2011, 09:48

pengalaman waktu ayam2 saya mati semua kemarin jg begitu. sebelumnya ada ayam tetangga mati, diikuti 3 ekor ayam sy mati. takut kenapa2,menular dsb, akhirnya sy suruh bapak sy untuk memberi vaksin (seingat sy, vaksin ND la sotan). tapi setelah itu selang beberapa hari (kalo g salah 2-3 harian) ayam2 sy langsung pada jatuh sakit hingga akhirnya habis semua,mati,cuman dlm jangka waktu 1minggu.

sukarjo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 22.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Reaksi Vaksin

Post  noell on Tue 27 Dec 2011, 21:43

sesuai info yg saya terima dari teman (dokter hewan) vaksin akan menjadi imun pada tubuh ayam itu rata2 setelah hari ke 9 sejak di vaksin.

noell
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 127
Join date : 07.10.09
Age : 46
Lokasi : Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Reaksi Vaksin

Post  djinggo lampung on Sat 31 Dec 2011, 20:59

Jd gmn pak., ada nggak obatnya,.. Saya jg pernah kayak gitu,

djinggo lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 208
Join date : 27.12.11
Age : 27
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Reaksi Vaksin

Post  Bundung on Sun 01 Jan 2012, 08:44

Menurutku sebaiknya ayam yg udah terinfeksi harus di pindahkan (karantina) dulu mas.trus kandang di cuci pake rinso lalu di semprot pake desinfektan.lalu ayam yg blm kena diberikan multivitamin dan antibiotik pada air minum,sedangkan pada pakan kalau ada wabah biasanya saya menambahkan kunyit,kencur dan bawang putih yg udah dihaluskan.Salam kenal

Bundung
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 26.12.11

Kembali Ke Atas Go down

Reaksi Vaksin

Post  arif rosyidi on Mon 02 Jan 2012, 19:25

makasih atas semua saranya... barangkali ada yg mau menambahkan....? monggo......

arif rosyidi
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 26.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Reaksi Vaksin

Post  Sponsored content Today at 17:40


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik