Lahan Buat Ternak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Lahan Buat Ternak

Post  gondes on Sat 24 Dec 2011, 12:18

Para senior dan teman2 semua yang ngerti..
Mau tanya nih, Berapa sih ukuran luas kandang yang ideal untuk ayam2 berkembang, yang ru netas brp m2 tiap ekornya, yang 2-3 bulanan berapa m2 tiap ekornya.. Supaya ayamnya cepat besar.
Saya punya anakan ayam kira2 dalam 40X70cm ada 9-11 ekor ru netas sampai 1 bulan, Kandang sudah rapat dan hangat krna pakai lampu, makanan juga pagi siang sore dikasih BR, minumnya vitachck, tapi perkembangannya gak rata, ada yang besar banget,ada yang kecil banget..
Salahnya apa ya?? mhn pencerahannya..... cheers cheers cheers

gondes
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 03.12.11
Age : 27
Lokasi : landasan ulin, banjarbaru kalsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lahan Buat Ternak

Post  Tamu on Sun 25 Dec 2011, 20:18

mungkin bisa terjadi infeksi krn penyakit yang tidak terdeteksi mas.....jd menyebabkan pertumbuhan terganggu...
luasan tempat pakan yang tersedia jg berpengariuh..krn ayam yang lemah akan kalah dlm berebut makanan....
efek dominasi antar ayam jg berpengaruh...ayam yang kalah akan stress......

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Lahan Buat Ternak

Post  KUMIS JAGO on Mon 26 Dec 2011, 14:12

ikut nyimak, monggo dilanjut Very Happy Very Happy Very Happy

KUMIS JAGO
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 805
Join date : 01.07.11
Age : 35
Lokasi : kroya - cilacap hp:085329789998

http://kumisjago.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lahan Buat Ternak

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Tue 27 Dec 2011, 07:03

gondes wrote:Para senior dan teman2 semua yang ngerti..
Mau tanya nih, Berapa sih ukuran luas kandang yang ideal untuk ayam2 berkembang, yang ru netas brp m2 tiap ekornya, yang 2-3 bulanan berapa m2 tiap ekornya.. Supaya ayamnya cepat besar.
Saya punya anakan ayam kira2 dalam 40X70cm ada 9-11 ekor ru netas sampai 1 bulan, Kandang sudah rapat dan hangat krna pakai lampu, makanan juga pagi siang sore dikasih BR, minumnya vitachck, tapi perkembangannya gak rata, ada yang besar banget,ada yang kecil banget..
Salahnya apa ya?? mhn pencerahannya..... cheers cheers cheers
Pertanyaaaan yg berbobot bkal puanjaaaaaaaaaang ni jwbny,sy pribadi untuk uk kandg di kira2 sj krg tw persis perekor hrs pny brp m2 ruang gerak,yg ptg tdk sesak jg tdk terllu longgar yg sedan2 saja mz Berooow"untuk ukrn tdk merata itu sudah hal yg wajar itu d karenakan fktor kandg-pkn-kshtan-umbaran serta genetik smua slg berkaitan pintar2 kitanya sj dlm prawtan sehari2"klo bs jm2 8an pas hangat2ny matahari Ankn d jmur 15mnt ckp,trus d umbar bentar gt!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lahan Buat Ternak

Post  gondes on Wed 28 Dec 2011, 10:46

iya mas, saat memberi makan memang berebut, tapi udah di atasi dengan menaruh wadah pakan 2 buah dalam 1 kurungan.
kalau dari pengaruh cuaca mungkin gak mas?
di daerah saya hujan turun hampir setiap hari.. angin dan cuaca dingin.. ayam2 bulunya pada kusam mengkeret semua kayak kedinginan.. dari yang umur 2minggu mpe 2bulan.
tadi ada 1 ekor ayam umur 2 minggu mati, gejalanya lemas, gak mau makan minum,beraknya cair agak putih tapi gak ngorok,
kira2 penanganan yang tepat gimana ya? takutnya nular/ kejadian lagi..
maklum...untuk nanganin anak ayam yg masih kcl gini saya krg pengalaman.
kalau-kalau para senior punya ramuan atau kiat tertentu buat cegah hal yang lebih parah..
mohon bantuannya... Smile Smile

gondes
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 03.12.11
Age : 27
Lokasi : landasan ulin, banjarbaru kalsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lahan Buat Ternak

Post  pacita on Tue 10 Jan 2012, 17:01

Kl sy biasanya umur 0-1 bulan ditempatkan di boks terutup rapat, hanya disisakan setengah bagian depannya yg terbuka (kl malem biasanya ditutup kain). jauh dari terpaan angin atau hujan. intinya buat kandang itu selalu bersih, kering dan hangat. setiap pagi bagian depan dibuka supaya sinar matahari bisa masuk. makanan diberikan terus menerus.
3 bulan terakhir ini (musim hujan) saya selalu membiarkan anak yg baru netas diasuh induknya. Itu pun hanya menetaskan 30-50% telur yang lolos seleksi. Hasilnya anak lebih sehat dan lincah.


Terakhir diubah oleh pacita tanggal Tue 10 Jan 2012, 18:04, total 1 kali diubah (Reason for editing : kebanyakan nulis)

pacita
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 768
Join date : 25.10.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lahan Buat Ternak

Post  Sponsored content Today at 15:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik