apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  rones on Sat 24 Dec 2011, 21:37

hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....

rones
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.12.11
Age : 33
Lokasi : berastagi

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Ayok_bukolan on Sun 25 Dec 2011, 00:34

rones wrote:hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....

saya lebih suka babon yg pertama kali nelor..... lol!

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  ipanknade on Sun 25 Dec 2011, 08:20

Ayok_bukolan wrote:
rones wrote:hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....

saya lebih suka babon yg pertama kali nelor..... lol!

sama tuh, he2.

ipanknade
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 04.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Alvin on Sun 25 Dec 2011, 13:03

anak ayam dari hasil betina dara bukan tidak bagus di jadikan petarung, tapi yg di takutkan betina dara ini bisa gak bertelur dan menetaskannya dngan sempurna,,,,
saya malah suka anakan dara, ke 3, ke 5 dan 7...hehehe

Alvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 353
Join date : 27.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  LQ on Sun 25 Dec 2011, 14:05

Alvin wrote:anak ayam dari hasil betina dara bukan tidak bagus di jadikan petarung, tapi yg di takutkan betina dara ini bisa gak bertelur dan menetaskannya dngan sempurna,,,,
saya malah suka anakan dara, ke 3, ke 5 dan 7...hehehe
kalo hasilnya bagus dan merata bwt apa nunggu yg ke 3,5,7 tp biasanya pada acak, mgk ada yg bagus,bnyk tidaknya..tp perlu dcoba se. x.an liat dominasi pacek/bb pd anaknya.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Tamu on Sun 25 Dec 2011, 20:09

tembean sy yang dibawa teman kuat menang juga..malah solah sm pukulnya istimewa...

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  alkom on Sun 25 Dec 2011, 21:20

[quote="Ayok_bukolan"][quote="rones"]hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,...

mau telor yang pertama,...yang kedua.....,ke.....3,4 dst
itu mah tergantung kualitas babon dan pejantannya
jika semua kuwalitasnya bagus ya pasti anaknya bagussss.......jugaaa

yang lebih penting REZEKI peternak juga

karena ada juga babon bagus dan pejantannya tapi tarungnya anaknya
tidak se hebat bapaknya....
ya....hanya lumyan....gituuuh

maaaf jk salah......

alkom

Jumlah posting : 9
Join date : 25.12.11
Age : 31
Lokasi : Jawa timur-Maduara-Sumenep

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  WP on Sun 25 Dec 2011, 23:27

mungkin pndapat sprti itu didasari dg pmikiran kalo babon muda sel telurnya blum optimal (krna msh muda, tambh tua tmbh bagus, n trlalu tua mlh krg bgus),
apalagi ktmu pacek muda mgkin kualitas spermanya juga blm maximum, smakin tua smakin matang.

ya tp itu smua cuma pendapat qu aja lo!
klo ada snior yg bner2 ngrti tlong disanggah kalo salah n diberi pencerahannya bagi kami2...
Smile Very Happy Smile

WP
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 23.12.11
Age : 27
Lokasi : Banda Aceh 087747292702

http://m.facebook.com/Wan.Persie.Wp?refid=0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  kedubrag on Mon 26 Dec 2011, 00:00

sundul,. biar lebih banyak penjelasan yg mencerhkan

kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  LQ on Mon 26 Dec 2011, 03:50

kedubrag wrote:sundul,. biar lebih banyak penjelasan yg mencerhkan
mgk memang bener,mgk jg tdk,smw ayam babon baik ras/buras meski tdk diperhatikan :akan memiliki performa produksi telur pd puncaknya diusia tertentu, bukan tembean atopun mendekati afkir,entah ini ada kaitan sm kualitas anakan dr segi tarung/tampilan/jenis kelamin ...??? perlu dibuktikan . . .

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  aloy daddy on Mon 26 Dec 2011, 10:12

Kalo menurut saya telur pertama malah bisa sekalian buat belajar induk untuk pintar apa ga nya dalam mengerami telur yang pertama tersebut.

aloy daddy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 12.12.11
Age : 44
Lokasi : ungaran kabupaten semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Saihu Muhammad on Mon 26 Dec 2011, 11:52

rones wrote:hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....
Sama bang, ayamku jg lg bertelur utk pertama kali, mari kita buktikan sama2 terhadap sgala mitos mengenai anakan ayam dedara skaligus jd bahan penelitian dlam dunia perayaman..
Hipotesis sementara :
1. Hasil anakan ayam dedara tidak bagus kualitasnya.
2. Hasil anakan dedara bagus kualitasnya.
3. Dst..
:-D

Saihu Muhammad
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 260
Join date : 22.11.10
Age : 33
Lokasi : Mamuju, SulBar

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  KUMIS JAGO on Mon 26 Dec 2011, 14:09

yunior ikut nyimak... Very Happy Very Happy Very Happy monggo dilanjut...

KUMIS JAGO
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 805
Join date : 01.07.11
Age : 35
Lokasi : kroya - cilacap hp:085329789998

http://kumisjago.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  rones on Mon 26 Dec 2011, 20:04

Alvin wrote:anak ayam dari hasil betina dara bukan tidak bagus di jadikan petarung, tapi yg di takutkan betina dara ini bisa gak bertelur dan menetaskannya dngan sempurna,,,,
saya malah suka anakan dara, ke 3, ke 5 dan 7...hehehe


maksud nya,..telur yg ke 3, 5 dan 7 yg baru pertama bertelur ato,... mengeramkan yg ke 3, 5 dan ke 7 ya...???

rones
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.12.11
Age : 33
Lokasi : berastagi

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  rones on Mon 26 Dec 2011, 20:06

Saihu Muhammad wrote:
rones wrote:hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....
Sama bang, ayamku jg lg bertelur utk pertama kali, mari kita buktikan sama2 terhadap sgala mitos mengenai anakan ayam dedara skaligus jd bahan penelitian dlam dunia perayaman..
Hipotesis sementara :
1. Hasil anakan ayam dedara tidak bagus kualitasnya.
2. Hasil anakan dedara bagus kualitasnya.
3. Dst..
:-D


iya bg,....alnya jantan saya juga bru kawain pertama ma babon saya yg masih perawan itu lho bg...mari kita buktikan ya bg

rones
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.12.11
Age : 33
Lokasi : berastagi

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  rones on Mon 26 Dec 2011, 20:08

WP wrote:mungkin pndapat sprti itu didasari dg pmikiran kalo babon muda sel telurnya blum optimal (krna msh muda, tambh tua tmbh bagus, n trlalu tua mlh krg bgus),
apalagi ktmu pacek muda mgkin kualitas spermanya juga blm maximum, smakin tua smakin matang.

ya tp itu smua cuma pendapat qu aja lo!
klo ada snior yg bner2 ngrti tlong disanggah kalo salah n diberi pencerahannya bagi kami2...
Smile Very Happy Smile


bg pacek pacek juga baru pertama kali ini kawin dengn babon saya yg perawan masih ,...apa itu pengaruh terhadap anak nya ya,....???

rones
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.12.11
Age : 33
Lokasi : berastagi

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Tue 27 Dec 2011, 05:46

rones wrote:
WP wrote:mungkin pndapat sprti itu didasari dg pmikiran kalo babon muda sel telurnya blum optimal (krna msh muda, tambh tua tmbh bagus, n trlalu tua mlh krg bgus),
apalagi ktmu pacek muda mgkin kualitas spermanya juga blm maximum, smakin tua smakin matang.

ya tp itu smua cuma pendapat qu aja lo!
klo ada snior yg bner2 ngrti tlong disanggah kalo salah n diberi pencerahannya bagi kami2...
Smile Very Happy Smile


bg pacek pacek juga baru pertama kali ini kawin dengn babon saya yg perawan masih ,...apa itu pengaruh terhadap anak nya ya,....???
kalo Menurut sy dan berdasar pgalaman pribadi klo Babo br Nelor 1x Ankny emg sperti lemas2 gt krg than pnykit,tp klo rawatany baik dan di box gk ad mslh gen ankny tetep bagus2 sperti babon-pceknya ini untuk kasus babon muda-pcek tua,Nah klo untuk pcek muda-babon muda sama2 msh kinyis2 y mgkn Daya thn thdp pykt akn lbh lemah lg tp untuk Geny sy kira jg krg optimal,tp jarang sih ad Aym muda umr2 7-10bln djdikn pcek!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  WP on Tue 27 Dec 2011, 14:24

@Rones- wah? pernikahan dini donk! hhe.
ank'a nanti mgkin gesit2 tuh. tapi mgkin kurang kuat gtu, n badannya pun mgkin kurang besar, krn babon n paceknya psti bdannya kcil (mksudnya blum mncapai posturnya yg mksimal, krn psti smakin dwasa postur n struktur tbuh si pacek akan makin mantap.

WP
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 23.12.11
Age : 27
Lokasi : Banda Aceh 087747292702

http://m.facebook.com/Wan.Persie.Wp?refid=0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  la ummasa on Tue 27 Dec 2011, 14:45

siapa berani menghibahkan lancur superbreednya yang keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras) dan dedara superbreednya yang baru mau nelor juga dari keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras). biar saya yang coba mematahkan mitos tersebut Laughing Laughing Laughing

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Tue 27 Dec 2011, 14:52

la ummasa wrote:siapa berani menghibahkan lancur superbreednya yang keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras) dan dedara superbreednya yang baru mau nelor juga dari keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras). biar saya yang coba mematahkan mitos tersebut Laughing Laughing Laughing
?????¿¿¿??ndk ad koresaliny dgn pertanyaan!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  la ummasa on Tue 27 Dec 2011, 14:56

¤Di@n-M@gelang¤ wrote:
la ummasa wrote:siapa berani menghibahkan lancur superbreednya yang keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras) dan dedara superbreednya yang baru mau nelor juga dari keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras). biar saya yang coba mematahkan mitos tersebut Laughing Laughing Laughing
?????¿¿¿??ndk ad koresaliny dgn pertanyaan!
oh, ya?
apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  aloy daddy on Tue 27 Dec 2011, 15:39

Logikanya kalo babon sudah bertelur berarti ya sudah siap punya anak. jadi sama juga dengan manusia jika sudah datang bulan berarti juga siap juga dan sudah bisa punya anak.
kalo sudah siap bertelur tetapi hasilnya tidak bagus atau kurang maksimal bukan berati terus karena baru pertama kali bertelur,tetapi banyak penyebab yang lain.dari pacek,makanan,lingkungan kandang,suhu udara disekitar kita juga penyebab yang lainnya.

aloy daddy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 12.12.11
Age : 44
Lokasi : ungaran kabupaten semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Tue 27 Dec 2011, 16:15

[quote="la ummasa"][quote="¤Di@n-M@gelang¤"][quote="la ummasa"]siapa berani menghibahkan lancur superbreednya yang keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras) dan dedara superbreednya yang baru mau nelor juga dari keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras)[quote]Ini Dia!!sy jg mw klo di Hibahkn yg ky Beginian:klo sy pny yg ky tertulis di Atas mending sy buktikan sendiri Bnr tdk Mitos Tersebut!mn ad org mw menghibahkan Aym superny Mimpi x Ye!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  rones on Tue 27 Dec 2011, 20:03

¤Di@n-M@gelang¤ wrote:
rones wrote:
WP wrote:mungkin pndapat sprti itu didasari dg pmikiran kalo babon muda sel telurnya blum optimal (krna msh muda, tambh tua tmbh bagus, n trlalu tua mlh krg bgus),
apalagi ktmu pacek muda mgkin kualitas spermanya juga blm maximum, smakin tua smakin matang.

ya tp itu smua cuma pendapat qu aja lo!
klo ada snior yg bner2 ngrti tlong disanggah kalo salah n diberi pencerahannya bagi kami2...
Smile Very Happy Smile


bg pacek pacek juga baru pertama kali ini kawin dengn babon saya yg perawan masih ,...apa itu pengaruh terhadap anak nya ya,....???
kalo Menurut sy dan berdasar pgalaman pribadi klo Babo br Nelor 1x Ankny emg sperti lemas2 gt krg than pnykit,tp klo rawatany baik dan di box gk ad mslh gen ankny tetep bagus2 sperti babon-pceknya ini untuk kasus babon muda-pcek tua,Nah klo untuk pcek muda-babon muda sama2 msh kinyis2 y mgkn Daya thn thdp pykt akn lbh lemah lg tp untuk Geny sy kira jg krg optimal,tp jarang sih ad Aym muda umr2 7-10bln djdikn pcek!


iya ya ,...anak nya agak lemas2 ya ,....emm,....kalo pacek saya emng udah lumayan tua sekitar satu tahun sepuluh bulan gt,..karena kemarin saya adukan dlu,... setelah beberapa kali menang,..baru saya pensiunkan trs saya suruh kawin sama babon yg masih perawan,...itu lah maksud saya bonus nya setelah sekian lama hya bertarung dan latihan dan juara saya hadiahkan ke dia babon yg masih perawan,...tetapi pacek saya baru kali itu lah kawin nya,......

rones
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.12.11
Age : 33
Lokasi : berastagi

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  rones on Tue 27 Dec 2011, 20:04

aloy daddy wrote:Logikanya kalo babon sudah bertelur berarti ya sudah siap punya anak. jadi sama juga dengan manusia jika sudah datang bulan berarti juga siap juga dan sudah bisa punya anak.
kalo sudah siap bertelur tetapi hasilnya tidak bagus atau kurang maksimal bukan berati terus karena baru pertama kali bertelur,tetapi banyak penyebab yang lain.dari pacek,makanan,lingkungan kandang,suhu udara disekitar kita juga penyebab yang lainnya.

jawaban yg logika,....bagus ,.....???

rones
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.12.11
Age : 33
Lokasi : berastagi

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Sponsored content Today at 21:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik