apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  rones on Tue 27 Dec 2011, 20:09

[quote="¤Di@n-M@gelang¤"][quote="la ummasa"][quote="¤Di@n-M@gelang¤"][quote="la ummasa"]siapa berani menghibahkan lancur superbreednya yang keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras) dan dedara superbreednya yang baru mau nelor juga dari keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras)
Ini Dia!!sy jg mw klo di Hibahkn yg ky Beginian:klo sy pny yg ky tertulis di Atas mending sy buktikan sendiri Bnr tdk Mitos Tersebut!mn ad org mw menghibahkan Aym superny Mimpi x Ye!


iya mending kita buktikan ya,....

rones
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.12.11
Age : 33
Lokasi : berastagi

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  rones on Tue 27 Dec 2011, 20:17

WP wrote:@Rones- wah? pernikahan dini donk! hhe.
ank'a nanti mgkin gesit2 tuh. tapi mgkin kurang kuat gtu, n badannya pun mgkin kurang besar, krn babon n paceknya psti bdannya kcil (mksudnya blum mncapai posturnya yg mksimal, krn psti smakin dwasa postur n struktur tbuh si pacek akan makin mantap.


hehehehe,......pacek nya sih udah lumayan dewasa,... umur nya 1 thn 10 bulan, tetapi baru kali in bersetubuh ma babon ....???

rones
kopral
kopral

Jumlah posting : 25
Join date : 17.12.11
Age : 33
Lokasi : berastagi

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  WP on Tue 27 Dec 2011, 20:38

rones wrote:
WP wrote:
hehehehe,......pacek nya sih udah lumayan dewasa,... umur nya 1 thn 10 bulan, tetapi baru kali in bersetubuh ma babon ....???

oh udh tua toh pacek'a. kirain sma2 muda. hhe Smile
HA? :O jago'a bujang lapukk? hehehe (kiding).
Very Happy XD Very Happy

WP
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 23.12.11
Age : 27
Lokasi : Banda Aceh 087747292702

http://m.facebook.com/Wan.Persie.Wp?refid=0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  LQ on Tue 27 Dec 2011, 20:41

la ummasa wrote:siapa berani menghibahkan lancur superbreednya yang keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras) dan dedara superbreednya yang baru mau nelor juga dari keturunan juara (tehnik komplit dan pukul keras). biar saya yang coba mematahkan mitos tersebut Laughing Laughing Laughing
lancur ama dara superbreed dr keturunan juara,nah berarti awal dr lancur sm dr nya udah bukan berasal dr induk yg pertama nelor,pacek muda,kan udah pd jawara smw...? yg dtanyakan tuh yg umum,ttep aja hrs lewati bbrp periode telur...emg prnh pake superbreed dr jawara umur brp ?

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  sukarjo on Tue 03 Jan 2012, 09:16

pendapat umum, teori, anggapan, atau apalah semua berawal dr tindakan yg sudah dilakukan / praktek yg berulang-ulang dlm kurun waktu lama. klo ada anggapan ayam muda (jago dan babon) : jago muda sbg pacek , babon telur pertama kali nanti anakannya kurang baik, menurut sy masuk akal jg. anggapan2 tsb keluar dr senior2 yg tentunya sudah lama dan pengalaman dalam memelihara ayam shg dpt dipertanggungjawabkan kebenarannya.

sukarjo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 22.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  antz on Tue 03 Jan 2012, 09:51

pengalaman pribadi saya kalau babon muda itu krg pinter ngasuh anakan jd keliatan jelek anakanya kalah sama anakan babon tua tapi setelah saya sapih d msukin boks trus makanan d cukupi trnyta gedenya ga klh sama babon tua...itu jg cuma pengalaman baru sekali,maaf pemula soalnya baru setahun ini pelihara bangkok...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  aloy daddy on Fri 06 Jan 2012, 09:39

Lha kalo udah babon muda,terus anakannya dikasih makanan nasi katul ya jelas hasil anakannya lemes-lemes dan tidak sehat,coba dikasih makanan yang bergizi ya jadinya normal-normal saja.

aloy daddy
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 12.12.11
Age : 44
Lokasi : ungaran kabupaten semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Bambang Sugriwo on Fri 06 Jan 2012, 09:57

rones wrote:hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....
hampir semua obat ayam sama dgn obat manusia cm beda dosisnya aja.
kalo ayam dr telur tembean dianggap produk gagal mk anak kt yg sulung bisa dianggap produk gagal jg ndak?hehehe....

Bambang Sugriwo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 249
Join date : 28.12.11
Age : 35

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  cay on Fri 06 Jan 2012, 13:05


bg pacek pacek juga baru pertama kali ini kawin dengn babon saya yg perawan masih ,...apa itu pengaruh terhadap anak nya ya,....???
kalo Menurut sy dan berdasar pgalaman pribadi klo Babo br Nelor 1x Ankny emg sperti lemas2 gt krg than pnykit,tp klo rawatany baik dan di box gk ad mslh gen ankny tetep bagus2 sperti babon-pceknya ini untuk kasus babon muda-pcek tua,Nah klo untuk pcek muda-babon muda sama2 msh kinyis2 y mgkn Daya thn thdp pykt akn lbh lemah lg tp untuk Geny sy kira jg krg optimal,tp jarang sih ad Aym muda umr2 7-10bln djdikn pcek!


maap kalo boleh ikutan nimbrung..

saya setuju dengan pendapat tersebut diatas karena menurut pengalaman saya (kebetulan saya biasa ternak ayam kampung..he..he..) anak dari babon muda dan jago muda anakanya memang lemes dan lebih rentan penyakit, namun dengan perawatan yang lebih intensif dan penanganan khusus (ekstra pengawasan) terutama pada masa-masa awal pertumbuhan tetap bisa menghasilkan ayam yang berkualitas tentunya didukung kualitas indukan yang memang bagus.
faktor gizi, pertumbuhan dan perawatan dari calon indukan mulai dari awal pemeliharaaan sampai dengan proses perkawinan juga sangat berpengaruh terhadap "si jabang bayi"nantinya, tentunya faktor iklim juga memegang peranan yang tidak boleh kita abaikkan.
untuk telor pertama dan terakhir biasanya tidak saya tetaskan, disamping rendah daya tetasnya (menurut pengalaman saya) juga untuk menyesuaikan dengan kemampuan mengeram dari sisi jumlah telornya (kapasitas eram induk)
mohon maap para senior jika kurang berkenan krn hanya sekedar sharing pengalaman


cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  surya27 on Fri 06 Jan 2012, 14:25

cay wrote:
bg pacek pacek juga baru pertama kali ini kawin dengn babon saya yg perawan masih ,...apa itu pengaruh terhadap anak nya ya,....???
kalo Menurut sy dan berdasar pgalaman pribadi klo Babo br Nelor 1x Ankny emg sperti lemas2 gt krg than pnykit,tp klo rawatany baik dan di box gk ad mslh gen ankny tetep bagus2 sperti babon-pceknya ini untuk kasus babon muda-pcek tua,Nah klo untuk pcek muda-babon muda sama2 msh kinyis2 y mgkn Daya thn thdp pykt akn lbh lemah lg tp untuk Geny sy kira jg krg optimal,tp jarang sih ad Aym muda umr2 7-10bln djdikn pcek!


maap kalo boleh ikutan nimbrung..

saya setuju dengan pendapat tersebut diatas karena menurut pengalaman saya (kebetulan saya biasa ternak ayam kampung..he..he..) anak dari babon muda dan jago muda anakanya memang lemes dan lebih rentan penyakit, namun dengan perawatan yang lebih intensif dan penanganan khusus (ekstra pengawasan) terutama pada masa-masa awal pertumbuhan tetap bisa menghasilkan ayam yang berkualitas tentunya didukung kualitas indukan yang memang bagus.
faktor gizi, pertumbuhan dan perawatan dari calon indukan mulai dari awal pemeliharaaan sampai dengan proses perkawinan juga sangat berpengaruh terhadap "si jabang bayi"nantinya, tentunya faktor iklim juga memegang peranan yang tidak boleh kita abaikkan.
untuk telor pertama dan terakhir biasanya tidak saya tetaskan, disamping rendah daya tetasnya (menurut pengalaman saya) juga untuk menyesuaikan dengan kemampuan mengeram dari sisi jumlah telornya (kapasitas eram induk)
mohon maap para senior jika kurang berkenan krn hanya sekedar sharing pengalaman



ini mah udah senior yang bicara......saya setujuuuuu aja..... Very Happy


surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1771
Join date : 16.12.09
Age : 39
Lokasi : JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  cay on Fri 06 Jan 2012, 14:54

ah kang surya bisa aja .....jadi malu Embarassed Embarassed
harusnya kang surya yang lebih berkempeten menjawab or menanggapi Very Happy

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  LQ on Fri 06 Jan 2012, 17:59

Bambang Sugriwo wrote:
rones wrote:hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....
hampir semua obat ayam sama dgn obat manusia cm beda dosisnya aja.
kalo ayam dr telur tembean dianggap produk gagal mk anak kt yg sulung bisa dianggap produk gagal jg ndak?hehehe....
pak bambang mksudny beda biar g rancu ,dara tembean mksdny periode telor yg prtma kali,kalo anak sulung diliat dulu bpk/ibunya,jk memang msih muda,(baru sj dewasa kelamin) mgk seusia anak smp br dmengerti...?

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  badaxpraz on Sat 28 Jan 2012, 18:19

rones wrote:hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....

kalau ayam betina bertelur ,telur yang pertama itu memang kurang bagus untuk di tetas kan,,,karena terlalu lama jarak induk untuk mengerami,,,,,
di saran kan saudara mengambil telur urutan ke 3-seterusnya,,,,
selamat mencoba...

badaxpraz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 28.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Tamu on Tue 30 Oct 2012, 09:11

rones wrote:hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....
lebih matep hasilnya pak,tp dengan syarat harus pacek yang tua bnget.
cobain deh pasti hasilnya beda.cuma produksinya kurang optimal pak kl next terulrnya 10 netes semua wajar,kl pertama netur 8 netes 3 atau 4 itu wajar juga.
cobain deh

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  paracetamol on Sun 04 Nov 2012, 10:09

Saihu Muhammad wrote:
rones wrote:hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....
Sama bang, ayamku jg lg bertelur utk pertama kali, mari kita buktikan sama2 terhadap sgala mitos mengenai anakan ayam dedara skaligus jd bahan penelitian dlam dunia perayaman..
Hipotesis sementara :
1. Hasil anakan ayam dedara tidak bagus kualitasnya.
2. Hasil anakan dedara bagus kualitasnya.
3. Dst..
:-D

Biasanya tergantung induk dan paceknya, tapi anak tembean lebih lama dewasanya jadi gak pengaruh cuma lebih sabar nunggu dewasanya. Sad

paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Andi Babe on Sun 04 Nov 2012, 12:19

rones wrote:hai rekan2 yang mengerti bgt mengenai masalah babon

ak punya 1 babon yg kali ertama ini lah dia bertelur,...apakah bener kata orang2 jika telur yg pertama tdk bagus dijadian petarung, mendingan di masak aja, krn kualitas telur yang pertama dari babon yg pertama bertelur ...
mohon petunjuk nya ya para senior2 ,....
kembali ke kita semua ayam bisa jadi petarung,tapi mau tarung kemana dulu,karena apa ayam yang dari babon muda masih kurang dari struktur tulangannya mau segi mentalnya ini yang sering orang atau pereternak gak mau diambil anakan pertamanya setahu saya selanjutnya terserah anda salam hobby andi babe

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  putra guba on Sun 04 Nov 2012, 16:14

Klo saya,,telor tembean itu malah lebih joss anakanya,,mayoritas fisiknya mirip paceknya(gen pacek lebih dominan ).klo gaya tarung spekulasi 50:50

putra guba
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 23.04.12
Age : 33
Lokasi : Tulangbawang barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Administrator on Sun 04 Nov 2012, 20:25

Telur ayam pertama kali nelor itu biasanya kurang sempurna. Cangkang lembek, tipis atau kasar.
Ukuran telurnya juga kadang dibawah ukuran normal dgn kuning telur yg pucat dan kecil.
Jadi ini bukan masalah pertama kali atau sekian kali nelor.
Selama kualitas telornya tidak memenuhi syarat (meskipun sudah sekian kali nelor), maka anakannya juga tidak bisa diharapkan.
Begitu juga sebaliknya, meskipun telur pertama, tapi kalau kualitas telurnya bagus, silakan di tetaskan.

Buat yg hanya punya 1-2 ekor betina muda, silakan saja ditetaskan. Toh nanti setelah cukup umur ditetaskan lagi.
Buat mereka yg punya stok betina banyak, silakan dahulukan yg lebih tua.
Wink

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  sigombak on Sun 04 Nov 2012, 20:35

postingan ini menjadi referensi bagi peternakan saya untuk mengawinkan lancuran birma yg baru mulai diboks. Rencana ayam dari kandang bg azis ini dua bulan lagi akan dikawinkan, namun tadi sore mati dikandang bok.. Crying or Very sad

sigombak
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 598
Join date : 13.04.12
Lokasi : Muara Tebo / Muara Bungo/ Jambi

http://www.penggilablog.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Kembangsawit on Mon 05 Nov 2012, 09:35

tidak ada pengaruhnya yang penting ayam tetas sehat dan normal..yang penting perawatan yang baik maka akan baik pula hasilnya...semangat...salam ayam kampung super

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  zacklink on Mon 31 Dec 2012, 18:27

Alvin wrote:anak ayam dari hasil betina dara bukan tidak bagus di jadikan petarung, tapi yg di takutkan betina dara ini bisa gak bertelur dan menetaskannya dngan sempurna,,,,
saya malah suka anakan dara, ke 3, ke 5 dan 7...hehehe

Tapi betina dara saya... bertelur 16 butir di eramkan 12 butir dan netas 9 butir... alhamdulillah... mau netas mas....

zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  helley on Fri 04 Jan 2013, 22:55

ayo dbuktikan,sy sdh membuktikan he..pacek muda + dedara..tlor periode pertma 9bh,netas 2bh..he.cow m cew,skg dh umr7bln lbh,kndsi fsik ok,mental ok,ktahanan m pnykt ok,tgl tggu hasil abar 2bln lg..yg cew ud nelor jg he..yo kt liat hslny..

helley
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 73
Join date : 15.05.12
Age : 30
Lokasi : sleman, jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Refal on Wed 09 Jan 2013, 19:44

Ya saya juga pernah mendengar hal semacam itu, katanya kalo anakan dari biang/babon dara kalo dijadikan petarung jelek. Tapi buktinya kemarin saya dengar langsung dari yang empunya anak ayam dari biang dara tersebut bagus tarungnya dan bisa mengalahkan ayam tua dan langsung ada yang nawar 600ribu, tetapi tetap mitos itu belum terungkap secara jelas dan di saya masih saja anakan yang ketiga dan seterusnya yang jadi prioritas ayam tarung. Mohon maaf jika ada kekeliruan dari perkataan atau tulisan saya maklum masih bau kencur, mungkin ada lagi yang nambahin silahkan......!!!!!

Refal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 157
Join date : 30.10.12
Age : 32
Lokasi : Karwang, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  biriangkuniang on Thu 10 Jan 2013, 20:53

helley wrote:ayo dbuktikan,sy sdh membuktikan he..pacek muda + dedara..tlor periode pertma 9bh,netas 2bh..he.cow m cew,skg dh umr7bln lbh,kndsi fsik ok,mental ok,ktahanan m pnykt ok,tgl tggu hasil abar 2bln lg..yg cew ud nelor jg he..yo kt liat hslny..
Itu semua gak bener .... !!!!! Saya eramkan telur periode pertama dari babon tiga trah (mathaigon ) dengan pacek si golden yang masih 10 bulanan. Telurnya 7 , setelah dieramkan netas 5 ekor. Dan sekarang sudah 7 bulanan. Waktu abar di papaji riau kemaren diturunkan, gak ada masalah tuh..seperti lemah, loyo dsb. Kalau untuk ketahanan trhdp penyakit, justru adiknya yg periode bertelur ketiga yg habis kena aratan. umur 5 bulanan. Sekian pengalaman... Very Happy Very Happy

biriangkuniang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 11.02.12
Age : 55
Lokasi : Pekanbaru - Riau. HP. 0812 767 2662. dan 0812 75 22 77 22

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  zacklink on Mon 21 Jan 2013, 22:48

¤Di@n-M@gelang¤ wrote:
rones wrote:
WP wrote:mungkin pndapat sprti itu didasari dg pmikiran kalo babon muda sel telurnya blum optimal (krna msh muda, tambh tua tmbh bagus, n trlalu tua mlh krg bgus),
apalagi ktmu pacek muda mgkin kualitas spermanya juga blm maximum, smakin tua smakin matang.

ya tp itu smua cuma pendapat qu aja lo!
klo ada snior yg bner2 ngrti tlong disanggah kalo salah n diberi pencerahannya bagi kami2...
Smile Very Happy Smile


bg pacek pacek juga baru pertama kali ini kawin dengn babon saya yg perawan masih ,...apa itu pengaruh terhadap anak nya ya,....???
kalo Menurut sy dan berdasar pgalaman pribadi klo Babo br Nelor 1x Ankny emg sperti lemas2 gt krg than pnykit,tp klo rawatany baik dan di box gk ad mslh gen ankny tetep bagus2 sperti babon-pceknya ini untuk kasus babon muda-pcek tua,Nah klo untuk pcek muda-babon muda sama2 msh kinyis2 y mgkn Daya thn thdp pykt akn lbh lemah lg tp untuk Geny sy kira jg krg optimal,tp jarang sih ad Aym muda umr2 7-10bln djdikn pcek!
Si UCOK DAN si BUTET.. Sama2 pertama nih mas...
Telur = 16 butir dieramkan 12 butir netas 9 ekor... 4 butir lagi di eramkan dalam lambung...hehe
Anaknya gaul...bapak dan ibu nya sederhana.. putih polos... ehhh anaknya malah pakai topi hitam....maklum anak 2013 gitu loh.. Untuk sementara ini saya lumayan setuju kalau anak pertama dibilang sedikit lemah... tapi klu diurus baik2... bagus juga kok...
Nih anak2 gaul ini...(usia 1bln) kecil2 berani lawannya anakan usia 3 bulan... semoga nih anak2 gaul bisa hidup sehat sampai gede...



zacklink
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 07.12.12
Age : 30
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah mitos yg menyatakan babon yg pertama kali bertelor anak nya tidak bagus......!!

Post  Sponsored content Today at 03:09


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik