menentukan ayam bagus

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menentukan ayam bagus

Post  mas anto klaten on Mon 30 Nov 2009, 22:23

saya masih awam alias pemula yang belum tahu banyak tentang ayam. bagus tidaknya ayam maksudnya. bagaimana cara menilai ayam itu bagus atau tidak, apa yang pertama dilihat pada ayam tersebut?
mohon pencerahannya............

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  ferry bun on Mon 30 Nov 2009, 22:48

pak hadi wrote:saya masih awam alias pemula yang belum tahu banyak tentang ayam. bagus tidaknya ayam maksudnya. bagaimana cara menilai ayam itu bagus atau tidak, apa yang pertama dilihat pada ayam tersebut?
mohon pencerahannya............

pak Hadi sepertinya perlu surfing dulu di forum memilih ayam ideal .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  mas anto klaten on Tue 01 Dec 2009, 12:05

ferry bun wrote:
pak hadi wrote:saya masih awam alias pemula yang belum tahu banyak tentang ayam. bagus tidaknya ayam maksudnya. bagaimana cara menilai ayam itu bagus atau tidak, apa yang pertama dilihat pada ayam tersebut?
mohon pencerahannya............

pak Hadi sepertinya perlu surfing dulu di forum memilih ayam ideal .

maksud saya, menilai ayam bagus itu pertama kali dilihat apanya dulu.......

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  amrogen on Tue 01 Dec 2009, 13:38

pak hadi wrote:
ferry bun wrote:
pak hadi wrote:saya masih awam alias pemula yang belum tahu banyak tentang ayam. bagus tidaknya ayam maksudnya. bagaimana cara menilai ayam itu bagus atau tidak, apa yang pertama dilihat pada ayam tersebut?
mohon pencerahannya............

pak Hadi sepertinya perlu surfing dulu di forum memilih ayam ideal .

maksud saya, menilai ayam bagus itu pertama kali dilihat apanya dulu.......

salam kenal Pak Hadi, dengan agun nih di Karawang... Very Happy

menurut sy...ayam bagus..untuk lari ke bisnis ya pak:
1. Tampilannya harus gagah....enak dipandang, walau silatnya kurang bagus minimal buat kontes gagah2an bisa lah
tampilan disini mewakili kriteria ayam ideal misal...bentuk kepala pinang, badan panjang dan proporsional, balung kokoh ules bulu kelas/matang dll
2. Ukuran besar 7 lebih atau 3 kg lebih....soale di kalang tengah atau undangan paling banyak uukuran sagini...
atau minimal kalau kurang bagus silatnya dijual kiloan juga rada mahal... Very Happy
3. Baru teknik bertarungnya yg TOP (Tiap Orang Pake) yaitu teknik istimewa pukul berat/sakit.......
jangan sekali2 nawarin ayam SUPER (Suka Pergi) ke hobbiees dijamin gak bakal order lagi.... Very Happy
4. Ada juga orang yg suka tipe ayam menangan...walaupun teknik kurang bagus tapi da aja kans atau jalan untuk menangnya...
5. TRAH atau ras nya juga harus bagus...rata2 orang suka tanya2 indukannya bagaaimana??? ok?? Very Happy

silakan yg laen tambahin nih....

salam

agun/krw


5.

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Ayam bagus... dan harga berapa !??? he.he..

Post  nurkhotim on Wed 02 Dec 2009, 16:13

Aku yang baca postingan pak Hadi jadi bingung sendiri,... he.he.he... No No No
Bingungnya :
1. Pak Hadi tanya harga ayam aduan,... sudah ada masukannya dari temen-temen....
2. Sekarang tanya ayam yang bagus,.... !???

Pertanyaannya dari Saya (mohon ma'af Pak Hadi...)
1. Pak Hadi ini hobiies ayam aduan apa bukan sih...!???
2. Sudah pernah turun ke kalangan (minimal breng-brengan) apa belum...!?
3. Sekarang sudah punya ayam aduan apa belum...!???
4. Sudah pernah beli ayam aduan apa belum...!???

Kalo jawabannya kebanyakan belum.... he.he.he.... ya sudahlah.... jangan dimasukin hati,... saya nggak bisa komentar,.... karena apa yang akan dijelaskan (sebagian sudah sama mas Gun) mungkin masih nggak jelas... yang bahu...(ini jelas perlu contoh ayamnya...he.he.he..) yang buah pinang,..(jangan buah durian...lho...!!)

Salam kenal pak Hadi...
(ini pak Hadi yang buka website, yang dari jawa barat itu ya...!??)
sebab kalo pak Hadi yang dari www.ayamania.com kok gak nyambung,... (masak jualan ayam di ayamania tapi nggak ngerti ayam...!??) kwakk..kak..kak....

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  Hendro on Wed 02 Dec 2009, 17:56

Wah cak Nur ini under estimate terhadap pak Hadi....bapak ini dari Klaten - Jateng cak, bukan Jabar...asal tau saja di Klaten ini juga terkenal sebagai gudangnya ayam bagus di Jateng selain dari Banyumas/Gombong.....

Kalo nggak percaya sekali kali datang aja ke pasar Prambanan atau Pedan tempatnya transaksi ayam terbesar......jangan keliru sekalipun namanya pasar tapi kualitas ayamnya tidak semuanya jelek ( berbeda dengan pasar Jatinegara di Jkt atau pasar Kupang di Srby ) karena yang menjual ayam adalah para petani dipelosok2 desa yang sekaligus juga beternak ayam bangkok pilihan....

Dan didekat Klaten juga ada arena tengah didaerah Tegalweru yang pemainnya dari kota2 sekitar seperti Solo, Jogya, Sragen, Madiun, Magelang, Purworejo dll.....

Mungkin pak Hadi ini sengaja bertanya untuk menambah wawasan dan mencari second opinion saja...he...he...he...

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

iya mas...ayam dari klaten bagus2

Post  def on Wed 02 Dec 2009, 21:11

Setau saya ayam di jateng bagus loh mas... bounce dulu waktu di jogja aku sering maen disana...

def
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 83
Join date : 04.01.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  cobain on Thu 03 Dec 2009, 04:51

wah pak hadi ini ternyata salahsatu breeder bangkok terkenal diklaten,,,,,,,,,,,,welcome back sir

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  amrogen on Thu 03 Dec 2009, 08:29

cobain wrote:wah pak hadi ini ternyata salahsatu breeder bangkok terkenal diklaten,,,,,,,,,,,,welcome back sir

oohh....begitu toh,
Punten atuh pak hadi...bukannya 'mamatahan ngojay ka meri nya'...

salam

agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Second opinion,... apa nge'test ..!??

Post  nurkhotim on Thu 03 Dec 2009, 11:15

Kwak..kak....kak.kak...
Nahh lohh... sekarang timbul pertanyaan lagi kalo mas Hendro bilang begitu,..
ini pak Hadi mo ngetest,.. apa cari second opinion...!? he.he.he..

Kalo ngetest,.. nanti akan ketahuan,.. weleh-,.. orang papaji ternyata gak se propesional gaungnya,.... kwak..kak..kak....

Jadi pak Hadi akan jualan di luar papaji,... karena orang papaji belinya yang murah-murah.. he.he.he..lelangan lagi...!???? Laughing Laughing Laughing Laughing

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  azis sutanto on Thu 03 Dec 2009, 17:09

nurkhotim wrote:Kwak..kak....kak.kak...
Nahh lohh... sekarang timbul pertanyaan lagi kalo mas Hendro bilang begitu,..
ini pak Hadi mo ngetest,.. apa cari second opinion...!? he.he.he..

Kalo ngetest,.. nanti akan ketahuan,.. weleh-,.. orang papaji ternyata gak se propesional gaungnya,.... kwak..kak..kak....

Jadi pak Hadi akan jualan di luar papaji,... karena orang papaji belinya yang murah-murah.. he.he.he..lelangan lagi...!???? Laughing Laughing Laughing Laughing

topiknya kan menentukan ayam bagus, jadi bawa saja ke acara gebrak papaji yang ayamnya murah-murah.
kalau sudah bisa ngunggulin baru test dengan ayam di luar papaji yang harganya lebih mahal.
bila masih unggul juga berarti boleh lah ayamnya dikatakan bagus.
kalau hanya tulisan mah semua orang juga bisa.
Salam

azis sutanto
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 920
Join date : 16.08.08
Lokasi : Jl Majasari no 11 Pagaden Subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  Hendro on Fri 04 Dec 2009, 06:35

nurkhotim wrote:Kwak..kak....kak.kak...
Nahh lohh... sekarang timbul pertanyaan lagi kalo mas Hendro bilang begitu,..
ini pak Hadi mo ngetest,.. apa cari second opinion...!? he.he.he..

Kalo ngetest,.. nanti akan ketahuan,.. weleh-,.. orang papaji ternyata gak se propesional gaungnya,.... kwak..kak..kak....

Jadi pak Hadi akan jualan di luar papaji,... karena orang papaji belinya yang murah-murah.. he.he.he..lelangan lagi...!????


Wah cak Nur ini kemaren under estimate sekarang malah apriori.....he...he...he... kalo saya seh tau jika cak Nur sedang bercanda....tapi ini kan forum umum jadi tidak semua orang sama/seragam memaknainya.... boleh2 saja bercanda justru bagus biar tidak monoton dan kaku, asal jangan kelewatan dan menggunakan bahasa yang santun...he...he...he...

Justru keberadaan Papaji ini untuk meningkatkan kualitas ternakan, baik dari segi kuantitas, kualitas maupun harga ayam...dengan banyaknya member yang sharing dan berbagi ilmu maka tujuan peningkatan kualitas menjadi lebih mudah terealisasi.....

Diuji di acara abar bareng Papaji merupakan salah satu tolok ukur kualitas ternakan kita, cuma masalahnya terkendala jarak dan waktu....jadi kita ambil jalan tengah yang paling sederhana adalah diuji di arena terdekat, jika ayam mampu mengalahkan lawan2nya secara mutlak minimal 2x maka, ayam dapat dikategorikan berkualitas...karena ukuran ayam berkualitas tidak semata mata teknik pukulnya tetapi juga mental jawaranya.....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  cobain on Fri 04 Dec 2009, 09:02

jawaban yg bijak dari seorang pakar,,,,,salut mas hendro

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  amrogen on Fri 04 Dec 2009, 09:30

nurkhotim wrote:Kwak..kak....kak.kak...
Nahh lohh... sekarang timbul pertanyaan lagi kalo mas Hendro bilang begitu,..
ini pak Hadi mo ngetest,.. apa cari second opinion...!? he.he.he..

Kalo ngetest,.. nanti akan ketahuan,.. weleh-,.. orang papaji ternyata gak se propesional gaungnya,.... kwak..kak..kak....

Jadi pak Hadi akan jualan di luar papaji,... karena orang papaji belinya yang murah-murah.. he.he.he..lelangan lagi...!???? Laughing Laughing Laughing Laughing

mas Nur....
Saya mau Tanya...apa ada hubungannya beli yg murah/lelang sama professional???





agun/krw

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  nurkhotim on Fri 04 Dec 2009, 13:27

amrogen wrote:
nurkhotim wrote:Kwak..kak....kak.kak...
Nahh lohh... sekarang timbul pertanyaan lagi kalo mas Hendro bilang begitu,..
ini pak Hadi mo ngetest,.. apa cari second opinion...!? he.he.he..

Kalo ngetest,.. nanti akan ketahuan,.. weleh-,.. orang papaji ternyata gak se propesional gaungnya,.... kwak..kak..kak....

Jadi pak Hadi akan jualan di luar papaji,... karena orang papaji belinya yang murah-murah.. he.he.he..lelangan lagi...!???? Laughing Laughing Laughing Laughing

mas Nur....
Saya mau Tanya...apa ada hubungannya beli yg murah/lelang sama professional???





agun/krw


Aduuuhhhh..... mohon ma'af ya kang Agun,..... sampai nulisnya BOLD semua...
Kayaknya yang dikawatirkan mas Hendro kejadian nihhh..... he.he.he...

OK,.. saya minta ma'af,.. bila mas Agun sampai salah paham....
Gak ada maksud saya untuk merendahkan Papaji Forum atau Papajier,.. (logikanya,.. ngapain juga aku tetep ngisi forum... kalo seperti itu... !?? ya khan...!?)

Dan juga nggak ada hubungannya antara HARGA MURAH - LELANG - PROFESIONAL... memang nggak ada.... (aku juga gak nyuruh menghubung-hubungkan.... khan..!??)

Any way... karena sudah ada yang salah paham... dan sempat 'tersinggung' dengan tulisan saya... dengan ini saya mohon ma'af,....

Harapan saya,... untuk temen-temen papaji,.. mas Agun... dan yang lainnnya (kalo mas Hendro kayaknya sudah apal gaya saya nulis...he.he...) bila saya nulis.. agak 'ngaco',.. atau 'nyleneh'... ya jangan ditanggapi dengan serius,... anggap saja yang nulis lagi stresss....

Terus terang,.. aku itu susah kalo harus nulis serius-serius terus,... capek.. mikir sebabnya.... dan aku orangnya paling males kalo disuruh mikir,... he.he.he..

So dima'apin ya.... mas Gun... !?? tararenkyu,...

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  faishal3 on Mon 24 May 2010, 23:43

Salam kompak.......... cheers

faishal3
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 299
Join date : 11.05.10
Age : 33
Lokasi : BANYUMAS(081391002345)

Kembali Ke Atas Go down

Re: menentukan ayam bagus

Post  Sponsored content Today at 05:09


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik