mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  WP on Tue 27 Dec 2011, 19:27

Kaki ayamku (yg 3bln) patah, kira2 2cm diatas lutut ayam... Sad
patahnya bkn skedar aja tp total, bhkan bisa dibengkok kn ke segala arah.. :'(
ada yg blg sere ditumbuk dibalutin. trus apa smbuh total itu nanti? (krn patahnya parah bgt)..

apa ada obt/ cara2 lain?
tolong masukan rekan2 smua...

WP
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 23.12.11
Age : 27
Lokasi : Banda Aceh 087747292702

http://m.facebook.com/Wan.Persie.Wp?refid=0

Kembali Ke Atas Go down

mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  Rozaqna-wahyu on Tue 27 Dec 2011, 21:00

WP wrote:Kaki ayamku (yg 3bln) patah, kira2 2cm diatas lutut ayam... Sad
patahnya bkn skedar aja tp total, bhkan bisa dibengkok kn ke segala arah.. :'(
ada yg blg sere ditumbuk dibalutin. trus apa smbuh total itu nanti? (krn patahnya parah bgt)..

apa ada obt/ cara2 lain?
tolong masukan rekan2 smua...


ikut ngundul temanya bang....
biar cpt dpt solusi dr para senior/ rekan2...... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

salam...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  WP on Tue 27 Dec 2011, 23:20

Rozaqna-wahyu wrote:
ikut ngundul temanya bang....
biar cpt dpt solusi dr para senior/ rekan2...... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
salam...[/quote]
maksudnya? opo seh ngundul? gk ngrti... hhe Very Happy

WP
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 23.12.11
Age : 27
Lokasi : Banda Aceh 087747292702

http://m.facebook.com/Wan.Persie.Wp?refid=0

Kembali Ke Atas Go down

mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  Rozaqna-wahyu on Thu 29 Dec 2011, 16:18

WP wrote:
Rozaqna-wahyu wrote:
ikut ngundul temanya bang....
biar cpt dpt solusi dr para senior/ rekan2...... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
salam...

maksudnya? opo seh ngundul? gk ngrti... hhe Very Happy[/quote]

kwkwkwkwkwkwkwkwk.... nyundul maksudnya bang.... bounce bounce bounce Very Happy Very Happy
salah ketik ne.. heeheheehehheyyyyyy Very Happy Very Happy Very Happy

salam...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  WP on Thu 29 Dec 2011, 16:38

Ooohh nyundul toh,, Smile
jd mksudnya qu komen postganku sndiri? wlo g ada yg komen... waduhh aneh donk?
hhe Very Happy

WP
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 23.12.11
Age : 27
Lokasi : Banda Aceh 087747292702

http://m.facebook.com/Wan.Persie.Wp?refid=0

Kembali Ke Atas Go down

mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  Rozaqna-wahyu on Thu 29 Dec 2011, 16:53

WP wrote:Ooohh nyundul toh,, Smile
jd mksudnya qu komen postganku sndiri? wlo g ada yg komen... waduhh aneh donk?
hhe Very Happy

yang sabar bang....
sabar subur... heheheeehheeyyy Very Happy Very Happy

monggo2 para senior. kasian ayamnya bang WP.
biar cpt sembuh.....

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  Rozaqna-wahyu on Thu 29 Dec 2011, 17:08

ini bang sy dpt info dr http://sumbertips.wordpress.com/category/obat-tradisional


Batang serai atau sereh bisa digunakan untuk mengobati terkilir. Caranya mudah, batang sereh ditumbuk hingga lumat dan dilulurkan pada bagian yang sakit. Ulangi terus sampai bengkak terkilir mengempis. Ramuan ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan patah tulang pada ayam atau hewan peliharaan kecil yang lain. Sereh yang telah dilumat ditumbuk, dibalutkan pada kaki/bagian yang patah lalu diikat/dibebat dengan kain sampai kaki ayam tersambung kembali.

maaf bang sy sndiri belum pernah mencoba. tp semoga ja bermanfaat.

salam...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  WP on Fri 30 Dec 2011, 13:07

Hehe.. iya nih, postgan gg laku.. hiks hiks :'(

wahh tq tuk prhtian n sarannya...
makasih y. n salam kenal. Smile

WP
kopral
kopral

Jumlah posting : 46
Join date : 23.12.11
Age : 27
Lokasi : Banda Aceh 087747292702

http://m.facebook.com/Wan.Persie.Wp?refid=0

Kembali Ke Atas Go down

Tulang patah

Post  kopralbejo on Mon 12 Nov 2012, 08:25

WP wrote:Kaki ayamku (yg 3bln) patah, kira2 2cm diatas lutut ayam... Sad
patahnya bkn skedar aja tp total, bhkan bisa dibengkok kn ke segala arah.. :'(
ada yg blg sere ditumbuk dibalutin. trus apa smbuh total itu nanti? (krn patahnya parah bgt)..

apa ada obt/ cara2 lain?
tolong masukan rekan2 smua...
tujuanya untuk apa dulu ayamnya?. Kalo mas kasihan ayamnya dan ayamnya bagus trus mas masih ingin melihara ya diterusin aja. Pelihara dgn penuh kasih sayang ntar ayame juga mbales sendiri. Aku dulu juga punya ayam yg kakinya patah, tpi dimulai umur 1 bulan. Karna kasihan dan gak tega menyembelihnya. Aku masukkan box khusus smpai 3 bln dibox, 4blan (box+umbar) dan tetap aku pelihara dgn baik. Alhadulillah, ayamku dah bisa berjalan normal lagi. Tapi gak buat di adu , mentalnya oke, bodinya oke, tulangan oke. Cuman nasibnya blom bruntung saat kecil.

kopralbejo
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 29.10.12
Age : 31
Lokasi : blitar

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  slammy on Mon 12 Nov 2012, 08:34

kynya ga bakal bisa buat adu lagi tuh, sy dulu pernah punya ayam umur 3 bulan sayap bagian dalam patah kena timpa batu, dikasi koyo selama 1 minggu bisa sembuh, tapi di tempat patahnya jadi benjol dan keras kaya batu Very Happy

slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 650
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  edham on Thu 15 Nov 2012, 11:04

ini pernah terjadi pada ayam sy waktu itu umur 2 bulan.. pada posisi tulang patah sebaiknya dibalut bantu dengan bambu sekitar 4 cm 2 buah (bambu tipis aja).. mirip balut patah kaki orang! untuk penyembuhan dari dalam bisa gunakan obat cina.. yunan bayau! stengah aja cukup!! smoga patahnya bisa sembuh, karna ayam sy sembuh dan sampe besar. tp ayam ngak bisa di pake tarung!! Very Happy

edham
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 11.06.12
Lokasi : palu sulawesi tengah

Kembali Ke Atas Go down

Pengobatan Fraktur

Post  benz_x_man@yahoo.com on Thu 15 Nov 2012, 23:01

WP wrote:Kaki ayamku (yg 3bln) patah, kira2 2cm diatas lutut ayam... Sad
patahnya bkn skedar aja tp total, bhkan bisa dibengkok kn ke segala arah.. :'(
ada yg blg sere ditumbuk dibalutin. trus apa smbuh total itu nanti? (krn patahnya parah bgt)..

apa ada obt/ cara2 lain?
tolong masukan rekan2 smua...

Walaupun ini postingan yg lama (sudah hampir 1 tahun yg lalu .red), tp mungkin bisa digunakan tuk teman2 yg pernah mengalami hal yang sama pada ayam aduannya...

Klo untuk keadaan Dislokasi tulang, mungkin gak serumit ini maslahnya.... Tp krn ini keadaan fraktur, pasti akan sgt sulit pengobatanny krn hewan tidak bs ngerti apa yg dikatakan oleh manusia (Cth : jangan bergerak kakinya ya,,, usahakan kakinya diistirahatkan.....)... Ayam gk kan bisa mngerti perkataan sprti itu.... Hal tersebut sy utarakan karena penanganan fraktur harus dilakukan dengan tindakan pembebatan yang nantinya akan membantu tulang yg fraktur untuk diistirahatkan dari gerakan gerakan yang tidak berarti...

Klo mmg ayam ini sangat berarti buat Mas, sy harap jangan kecewa apabila sesudah umur yg diharapkan, si ayam tidak sanggup bertarung karena kelemahan kaki pasca fraktur... Tp klo tdk berarti, ada baiknya untuk di konsumsi saja (maaf)....

Klo mau di pertahankan,,.... Ambil 4 bilah bambu yang sudah dipotong sepanjang lutut ayam ke paha atas.... tempatkan ke 4 sisi paha ayam dan ikatkan dengan kain... hal ini akan membantu mengurangi gerakan ayam dan membantu penyatuan tulang... tapi sebelumnya, usahakan antara tulang yang patah sudah menyatu.... beri pakan dengan konsumsi kalsium tinggi.... biasanya 1 minggu di antara tulang yang patah sudah terbentuk jaringan tulang muda.... pertahankan keadaan tersebut sampai 3 minggu... ayam tetap di dalam box... setelah 3 minggu, buka rekatan bambu tersebut dan lihat perubahannya... apabila terlihat sudah menyatu,,, lakukan pengurutan lembut dengan terlebuh dahulu kaki yg fraktur di hangatkan dengan kompres air hangat, kmudian lakukan pengurutan lembut menggunakan tumbukan serai tadi.... lakukan terus sampai kemampuan kaki ayam mulai tampak ada perubahan...


Terakhir diubah oleh benz_x_man@yahoo.com tanggal Thu 15 Nov 2012, 23:06, total 1 kali diubah (Reason for editing : tambahan)

benz_x_man@yahoo.com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 66
Join date : 14.11.12
Age : 32
Lokasi : Medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  Kembangsawit on Sat 17 Nov 2012, 09:38

pengalaman saya.....ayam yang patah tulang seperti itu...sulit sembuh total...kalau lebih baik...agar ayam tidak merasakan sakit berkepanjangan...sembelih saja..itu saran saya saja...karena waktu kesembuhan panjang..kasihan ayamnya..sakit terus...asuh ayam baru aja deh...

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: mengobati Tulang paha ayam patah ayam umur 3 bulan.

Post  Sponsored content Today at 06:51


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik