mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Tue 03 Jan 2012, 06:34

minta saran rekan" semua...2 ekor mati "ga mati lgsung tp pagi d adu sorenya mati" yg satu yg lebih tinggi luka mayoritas d kepala,yg satu tingginya sama luka mayoritas di bagian dalam sayap...yg satu lg pernah win 4x d kalangan ndeso ukuran jg lebih tinggi luka jg d kepala tp yg ini ga mati soale saya angkat tak jadikan pacek tp skrg ko sering "ayan-kyk org epilepsi"...bisakah unthul saya ini d rawat soalnya pgen ikut acra papaji tp ayam ini stamina jelek bgt,udah agak tua kira" msh bsa d perbaiki ga???

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Tue 03 Jan 2012, 12:11

ayo rekan" mohon bantuanya...untulanku ini pgen coba tak rawat tp ko nafasnya jelek bgt soalnya udah bantai ayam"ku d bawah 10 menit...udah tak coba jemur,kliter,umbar ko blm ada prubahan...mohon bantuan saranya dr rekan" semua...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  Hendro on Tue 03 Jan 2012, 19:23

antz wrote:ayo rekan" mohon bantuanya...untulanku ini pgen coba tak rawat tp ko nafasnya jelek bgt soalnya udah bantai ayam"ku d bawah 10 menit...udah tak coba jemur,kliter,umbar ko blm ada prubahan...mohon bantuan saranya dr rekan" semua...

mandi, jemur, kliter, umbar sudah tapi nafasnya tetap jelek...!! ayam umur berapa ? sudah diabar berapa kali ? bagaimana cara abarnya ? maksudnya berapa lama dan apakah sudah diair dulu sebelum diabar ?.....banyak faktor dan harus dilakukan secara simultan tapi bertahap untuk mendapatkan kondisi ideal ayam sebelum diaduin jadi jangan terburu2 menyimpulkan sebelum melakukan tahapan demi tahapan rawatan ayam secara baik dan benar........salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7286
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  LQ on Tue 03 Jan 2012, 19:35

antz wrote:ayo rekan" mohon bantuanya...untulanku ini pgen coba tak rawat tp ko nafasnya jelek bgt soalnya udah bantai ayam"ku d bawah 10 menit...udah tak coba jemur,kliter,umbar ko blm ada prubahan...mohon bantuan saranya dr rekan" semua...
ayam terlalu aktiv solah menghindar,lari muter kelilingi lawan tnyta sngt menguras stamina/napas...btuh latihan/stam extra..

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Tue 03 Jan 2012, 21:53

pak hendro@kalau umur blm tau pasti pak soalnya ayam dpt udah gede ga pelihara sendiri tp kalau perkiraan sktr 20an bulan...udah d abar 4x pak,d abar biasa buka jalu,sblm abar jg d airi tapi tanpa jamu atau suplemen...abar paling lama 10 menitan pak soalnya musuhnya kbnyakan babak belur...bru 10 menit jg udah megap" pak...


antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Tue 03 Jan 2012, 21:56

LQ wrote:
antz wrote:ayo rekan" mohon bantuanya...untulanku ini pgen coba tak rawat tp ko nafasnya jelek bgt soalnya udah bantai ayam"ku d bawah 10 menit...udah tak coba jemur,kliter,umbar ko blm ada prubahan...mohon bantuan saranya dr rekan" semua...
ayam terlalu aktiv solah menghindar,lari muter kelilingi lawan tnyta sngt menguras stamina/napas...btuh latihan/stam extra..

ayam tehnik biasa aja mas cuma tempel pukul,tapi nafasnya payah mas...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  Administrator on Tue 03 Jan 2012, 23:35

Napas jelek setelah tarung berapa menit ?
Juga harus di analisa lebih jauh, napas jelek krn stamina (kurang latihan) ? atau krn ada penyakit ?


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Wed 04 Jan 2012, 08:20

Administrator wrote:Napas jelek setelah tarung berapa menit ?
Juga harus di analisa lebih jauh, napas jelek krn stamina (kurang latihan) ? atau krn ada penyakit ?



selalu d bawah 10 menit mas...mungkin sblme ga prnh d rawat tp d tempat saya sudah saya rawat sekitar 3 bulan...kalau penyakit ndak tau mas soalnya dr luar ayam baik" saja,atau mungkin saya yg tidak tau mas...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  Administrator on Wed 04 Jan 2012, 13:32

antz wrote:selalu d bawah 10 menit mas...mungkin sblme ga prnh d rawat tp d tempat saya sudah saya rawat sekitar 3 bulan...kalau penyakit ndak tau mas soalnya dr luar ayam baik" saja,atau mungkin saya yg tidak tau mas...
Coba periksa di dalam kerongkongannya. Mungkin ada 'goham' di lubang pernapasan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Wed 04 Jan 2012, 16:54

Administrator wrote:
antz wrote:selalu d bawah 10 menit mas...mungkin sblme ga prnh d rawat tp d tempat saya sudah saya rawat sekitar 3 bulan...kalau penyakit ndak tau mas soalnya dr luar ayam baik" saja,atau mungkin saya yg tidak tau mas...
Coba periksa di dalam kerongkongannya. Mungkin ada 'goham' di lubang pernapasan.


maaf mas cara meriksanya gimana ya soalnya ga tau "goham" itu apa...maklum newbie bang...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  riokoji on Wed 04 Jan 2012, 20:09

Seru nih,yg komen senior smua,aku ikut nyimak aja skalian nambah ilmu.
Salam buat untul supernya bang, hehehege jocolor

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Wed 04 Jan 2012, 20:21

riokoji wrote:Seru nih,yg komen senior smua,aku ikut nyimak aja skalian nambah ilmu.
Salam buat untul supernya bang, hehehege jocolor

ak mlh bingung bang,ini untulan super apa jago" saya yg geblek ya nympe d bantai untul gtu...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  riokoji on Wed 04 Jan 2012, 22:18

antz wrote:
riokoji wrote:Seru nih,yg komen senior smua,aku ikut nyimak aja skalian nambah ilmu.
Salam buat untul supernya bang, hehehege jocolor

ak mlh bingung bang,ini untulan super apa jago" saya yg geblek ya nympe d bantai untul gtu...



Klo menurut sy,jago bang antz ga gebleg emang untulnya aja yg bagus,kan sudah terbukti berulang kali lawannya rusak smua and kewalahan ngadepin si untul.dulu bapak sy jg punya untul ky gini,dan akhirnya di bw ke kalangan laku mahal karna stiap bertanding musuhnya di bikin jongkok smua,mainnya sederhana tp pukulnya gila bgt.
Ayam model gini harus jual basah klo mau laku mahal. Itu kata bapak sy hehehehe... jocolor

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  Administrator on Thu 05 Jan 2012, 00:29

antz wrote:maaf mas cara meriksanya gimana ya soalnya ga tau "goham" itu apa...maklum newbie bang...
Buka saja mulutnya, dan intip kedalam sambil didorong sedikit kerongkongannya keluar.
Goham berwarna kekuningan seperti jamur yg menempel di dalam kerongkongan.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Thu 05 Jan 2012, 06:45

[quote="riokoji"]
antz wrote:[quote="riokoji"

unthul ini bner" sukses bikin saya jd andi lau "antara dilema dan galau" hehehehe...kecewa krn jago yg saya rawat dr kuthuk mlh d bantai tp sneng jg beli ayam murah tp kerjanya lumayan,tapi mslhnya skrg saya udah kapok ke kalangan bang,udah capek kejar"an trus dan rencananya mau ikut kalau ada acra papaji tp kalau stamina kyk gini ya bkalan jd bulan"an bang..nasib cri lancuran lagi ini bang....

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Thu 05 Jan 2012, 06:52

Administrator wrote:[quote=
Buka saja mulutnya, dan intip kedalam sambil didorong sedikit kerongkongannya keluar.
Goham berwarna kekuningan seperti jamur yg menempel di dalam kerongkongan.
[/quote]

udah d periksa mas trnyta ga ada mas,udah nyerah skrg saya mas...mau cari lancuran lg aja bwt d latih...makasih bwt saran" dr mas...o iya 1 lg mas,apakah ada efeknya ayam yg biasa hidup d daerah panas pindah kandang k daerah dingin...daerah saya pegunungan mas,ayam ini dr daerah pantai...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  riokoji on Thu 05 Jan 2012, 09:13

[quote="antz"]
riokoji wrote:
antz wrote:[quote="riokoji"

unthul ini bner" sukses bikin saya jd andi lau "antara dilema dan galau" hehehehe...kecewa krn jago yg saya rawat dr kuthuk mlh d bantai tp sneng jg beli ayam murah tp kerjanya lumayan,tapi mslhnya skrg saya udah kapok ke kalangan bang,udah capek kejar"an trus dan rencananya mau ikut kalau ada acra papaji tp kalau stamina kyk gini ya bkalan jd bulan"an bang..nasib cri lancuran lagi ini bang....


Klo skrng ga usah ke kalangan bang,kan dah ada papaji,sy jg ngeri klo ke kalangan.klo jaman dulu penghobi ayam terpaksa judi,karna blm ada papaji. jocolor

riokoji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 18.12.11
Age : 30
Lokasi : Manggarai jakarta selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  Administrator on Thu 05 Jan 2012, 12:20

antz wrote:apakah ada efeknya ayam yg biasa hidup d daerah panas pindah kandang k daerah dingin...daerah saya pegunungan mas,ayam ini dr daerah pantai...
Tidak masalah. Tapi biasanya butuh penyesuaian/adaptasi dulu.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Thu 05 Jan 2012, 19:00

bang rikoji@iya bang hehehe tp msh lama buat siap ikut acara papaji bang...


mas admin@terimakasih saran"nya mas...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  didik adi on Fri 06 Jan 2012, 10:08

antz wrote:
Administrator wrote:[quote=
Buka saja mulutnya, dan intip kedalam sambil didorong sedikit kerongkongannya keluar.
Goham berwarna kekuningan seperti jamur yg menempel di dalam kerongkongan.

udah d periksa mas trnyta ga ada mas,udah nyerah skrg saya mas...mau cari lancuran lg aja bwt d latih...makasih bwt saran" dr mas...o iya 1 lg mas,apakah ada efeknya ayam yg biasa hidup d daerah panas pindah kandang k daerah dingin...daerah saya pegunungan mas,ayam ini dr daerah pantai... [/quote]
ikut nambahin mas bro..
latih sperti biasa anda nglatih ayam jago, sekedar tambahan tiap sore di kasih gula merah...

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Fri 06 Jan 2012, 11:35

siap bang bro...btw ini jg ayam dr weleri bang...ak beli d pasar sukorejo,niatnya mau buat unthulan,jd samsak jago" d rmh,ga taunya mlh jago"ku yg jd samsak...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Sun 15 Jan 2012, 13:28

[quote="antz"]
riokoji wrote:
antz wrote:[quote="riokoji"

unthul ini bner" sukses bikin saya jd andi lau "antara dilema dan galau" hehehehe...kecewa krn jago yg saya rawat dr kuthuk mlh d bantai tp sneng jg beli ayam murah tp kerjanya lumayan,tapi mslhnya skrg saya udah kapok ke kalangan bang,udah capek kejar"an trus dan rencananya mau ikut kalau ada acra papaji tp kalau stamina kyk gini ya bkalan jd bulan"an bang..nasib cri lancuran lagi ini bang....
Tehnik Untulany gmn mz?ko bs mng d bwh 10 mnt 2x?lwn akhirnya mati?Jgn2 untulany udh tua jalu lancip kinyis2?saat Abar tdk di bungkus tajinya?Ngeri ini Aymny klo diikutkan Kontes/latber!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Mon 16 Jan 2012, 13:34

ayamnya asal tempel pukul mas,sederhana bgt...pokoknya asal udah deket langsung d samber aja tp kbnykan ke arah leher sama kepala tapi pernah juga musuhnya balik badan mlh pantatnya yg d cubles jalu hehehe...tua bgt blm bang soalnya saya dpt pas mabung pertama...bener mas emang ga saya bungkus jalunya...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  LQ on Mon 16 Jan 2012, 19:23

antz wrote:ayamnya asal tempel pukul mas,sederhana bgt...pokoknya asal udah deket langsung d samber aja tp kbnykan ke arah leher sama kepala tapi pernah juga musuhnya balik badan mlh pantatnya yg d cubles jalu hehehe...tua bgt blm bang soalnya saya dpt pas mabung pertama...bener mas emang ga saya bungkus jalunya...
ini br tahu sy jago sndri dibuat unthulan sm ayam pasar...lha jalu g dbungkus ...tp kolo ikut kontes hrs pake pelindung taji...jd meski ngunthuli wajib bungkus taji ky kontes.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  antz on Mon 16 Jan 2012, 20:14

pertimbanganya sederhana mas...kalau sama ayam pasar aja smpe kena jalu ya ga pantes d bawa ke kontes gitu mas hehehehe,kejem emang mas tapi saya mikirnya kalau sama ayam yg dr pasar aja smpe kalah ya ga pantes d bawa....baru skrg saya nyesel mas krn terlalu meremehkan ayam pasar mas...

antz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 191
Join date : 02.01.12
Age : 30
Lokasi : temanggung jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: mohon masukan ayamku d bantai unthulan

Post  Sponsored content Today at 04:58


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik