ayam trah gudang garam

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam trah gudang garam

Post  didiw on Sat 14 Jan 2012, 20:59

Salam kenal untuk para sesepuh Papaji


Newbie pingin tanya keunggulan trah ayam Gudang Garam ??? Apa trah gudang garam benar benar merajai kelas tengah dan undangan khususnya di jatim ??? Dan apakah ayam trah gudang garam ada ciri ciri khusus di badannya??.

Atas jawaban n atensinya, saya ucapkan bnyk terima kasih

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

ayam trah gudang garam

Post  mbah surep on Mon 16 Jan 2012, 18:02

ijin nyimak Laughing Laughing

mbah surep
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 122
Join date : 28.12.11
Age : 30
Lokasi : Udanawu BLITAR JATIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Hendro on Mon 16 Jan 2012, 18:31

didiw wrote:Salam kenal untuk para sesepuh Papaji


Newbie pingin tanya keunggulan trah ayam Gudang Garam ??? Apa trah gudang garam benar benar merajai kelas tengah dan undangan khususnya di jatim ??? Dan apakah ayam trah gudang garam ada ciri ciri khusus di badannya??.

Atas jawaban n atensinya, saya ucapkan bnyk terima kasih

MAs Yuriiii..!! mas Yuriiiiii...!! Mas Yuri mana neeh.......? tuh ada yang nanyain trah GG...............kalo ayam saya semuanya cuma trah "Gudangan" alias hanya pantas dibuat sayur .....ke...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7285
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  didiw on Mon 16 Jan 2012, 19:15

iyaaaaaaaaaaaaa....... Mana neh koment sesepuh nd bung admin ttg sejarah trah ayam GG ???


didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Modesto on Mon 16 Jan 2012, 19:38

didiw wrote:Salam kenal untuk para sesepuh Papaji
Newbie pingin tanya keunggulan trah ayam Gudang Garam ??? Apa trah gudang garam benar benar merajai kelas tengah dan undangan khususnya di jatim ??? Dan apakah ayam trah gudang garam ada ciri ciri khusus di badannya??.
Atas jawaban n atensinya, saya ucapkan bnyk terima kasih
Yang sy tahu...denger cerita aja
Ayam di impor langsung dari Thailand oleh para petinggi/karyawan GG
Belinya hanya di sekitar kerajaan Thailand (lokasi deket kerajaan)
Karena menurut cerita botoh Thailand, ayam-ayam terbaik di seluruh wilayah Thailand
Di ambil oleh kerajaan dan gantinya si pemilik ayam di beri piagam dan mereka sangat bangga
dengan piagam tersebut karena disana merupakan prestise tersendiri
Jadi GG membeli ayam di tempat terbaik di Thailand....bukan peternak ga jelas
kayak importir-importir ayam di Indonesia.

Ayam GG ciri-ciri fisiknya baik jago/babon badannya index dan untuk babon warna bulunya spesial
Gaya tarungnya main atas agresif, pukulan komplit depan samping belakang dan jalon
Tradisi GG ga pernah keluarin babon....dipake sendiri atau di sembelih
Ayamnya berkelas dan punya derajat menang tinggi (ini yg bikin banyak orang ngiler)
Ayam GG harganya cukup tinggi...wajar karena kualitasnya istimewa.

Ini cerita sy dengar dari seorang botoh senior (sudah meninggal)
orangnya pernah di ajak ke Thailand sama orang GG dulu sekitar tahun 80-90an
membeli ayam di dekat kerajaan dan dia ngobrol banyak dengan botoh Thailand.
Begitulah cerita yang sy dengar.... Very Happy


Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

ayam trah gudang garam

Post  mbah surep on Mon 16 Jan 2012, 19:51

kalo ayam saya semuanya cuma trah "Gudangan" alias hanya pantas dibuat sayur .....ke...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing [/quote]

Pak hendro emang suka merendah...
Orang afkiran pak hendro ( Unyil trah dragon ) aja kmren saya abar ama ayam pak.lurah tetangga saya
kbtulan orangnya maniak banget adu ayam,ada sekitar 40 ekor ayam usia 6 bulan ke atas di rumahnya,eh...sampek 3 kali ganti lawan
- Ayam pertama skitar 5 menit lawan ayam usia 9bln : P.lurah bilang,Peh pitik ku jek kaku,soale tak bok trus..( ayam saya masih kaku gerakanya,soalnya kebanyakan di bok )
- Di ambil lagi ayam ke 2 ayam muda usia 6,5 bln,brlangsung 3 mnit : P.lurah bilang,Wis ae mesakne pitik enom..( udah dulu,kasian ayam saya yang masih muda )
- Sampek akhirnya di ambil lagi ayam ke 3,juga berlangsung 3 menit : Lalu p.lurah bilang,peh pitik q mendem jamu iki..soale wingi tak jamoni (ayam saya mabuk jamu,soalnya kemaren saya kasih jamu)
Akhirnya orangnya bilang gini...peh mok telu kosong aku Embarassed Embarassed Embarassed
Itu masih afkiranya...coba kalo ayam seleksi!!

mbah surep
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 122
Join date : 28.12.11
Age : 30
Lokasi : Udanawu BLITAR JATIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  didiw on Mon 16 Jan 2012, 20:03

special tengkyu to bang modesto... Atas penjabaran ttg trah ayam GG Smile


Om hendro = ilmu padi yg artine smakin tua (berilmu), smakin menunduk (merendah). Pdhl farm om hendro sdh menguasai dunia kang ouw.he8x


Mbah surep..... Matur nuwun

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Ayok_bukolan on Tue 17 Jan 2012, 00:08

Hendro wrote:
didiw wrote:Salam kenal untuk para sesepuh Papaji


Newbie pingin tanya keunggulan trah ayam Gudang Garam ??? Apa trah gudang garam benar benar merajai kelas tengah dan undangan khususnya di jatim ??? Dan apakah ayam trah gudang garam ada ciri ciri khusus di badannya??.

Atas jawaban n atensinya, saya ucapkan bnyk terima kasih

MAs Yuriiii..!! mas Yuriiiiii...!! Mas Yuri mana neeh.......? tuh ada yang nanyain trah GG...............kalo ayam saya semuanya cuma trah "Gudangan" alias hanya pantas dibuat sayur .....ke...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing
sebenarmya semua kualitas ayam itu tidak seberapa jauh berbeda, yg membedakan hanya "T" nya saja. ayam juara undangan aja belum tentu menang melawan ayam pinggiran, cuma yg bikin takut itu masalah "T" nya aja. seandainya yg punya ayam juara undangan gak pake "T" anggap lah sebatas uang jagung mungkin org2 kampung/pinggiran buanyak yg berani melawan ayam juara undangan apa lagi gak pake duit. tidak bisa di pungkiri klo ayam kalah sama ayam, cuma mungkin blm ketemu saja. maaf klo salah lol! lol! lol!

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Lock Thea on Tue 17 Jan 2012, 00:23

Ayok_bukolan wrote:
Hendro wrote:
didiw wrote:Salam kenal untuk para sesepuh Papaji


Newbie pingin tanya keunggulan trah ayam Gudang Garam ??? Apa trah gudang garam benar benar merajai kelas tengah dan undangan khususnya di jatim ??? Dan apakah ayam trah gudang garam ada ciri ciri khusus di badannya??.

Atas jawaban n atensinya, saya ucapkan bnyk terima kasih

MAs Yuriiii..!! mas Yuriiiiii...!! Mas Yuri mana neeh.......? tuh ada yang nanyain trah GG...............kalo ayam saya semuanya cuma trah "Gudangan" alias hanya pantas dibuat sayur .....ke...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing
sebenarmya semua kualitas ayam itu tidak seberapa jauh berbeda, yg membedakan hanya "T" nya saja. ayam juara undangan aja belum tentu menang melawan ayam pinggiran, cuma yg bikin takut itu masalah "T" nya aja. seandainya yg punya ayam juara undangan gak pake "T" anggap lah sebatas uang jagung mungkin org2 kampung/pinggiran buanyak yg berani melawan ayam juara undangan apa lagi gak pake duit. tidak bisa di pungkiri klo ayam kalah sama ayam, cuma mungkin blm ketemu saja. maaf klo salah lol! lol! lol!

yupz...stuju..!ga dipungkiri kalangan,"T" pleus nma bsar pternak/pnjual ikut mmpngaruhi hrga jual..!Pdhl hal tsb ga ngejamin kualitas..!Ap lgi buat pternak skaligus "Pemain" juga pnjual..!Sortir,yg biasa aja lempar yg bgus pake ndiri...!
Ayam kalah ama ayam..!Dan pastilah stiap pternak brusaha mnyiapkan pacek+babonnya yg diyakini emg trbaik mnurut ukrn,kmampuan+daya belinya masing2...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  didiw on Tue 17 Jan 2012, 09:02

SETUJUUUUUUUUUUUUUUUUUUU......................... dengan pendapat bang Lock ama bang Ayok Laughing


Tapi tidak bisa di pungkiri juga bahwa ayam kelas undangan gaya tarung ama kerjane mantaaaaaaffffff tenan tongue



kapan nich awak punya ayam kayak kelas undangan macam trah GG dan para sesepuh papaji Sad




didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Yuri_GG on Tue 17 Jan 2012, 09:03

Mohon maaf sebelumnya saya coba menjawab, ayam trah GG sebenarnya menurut saya kurang pas, karena notabene GG itu merupakan pabrik rokok bukan merupakan peternaka ayam aduan maupun merpati, dalam konteks merpati pemberian gelang pada kaki hanya untuk memberi tanda bahwa ini milik bapak "A" , namun seringkali justru orang2 diluaran yang seringkali memberi nama merpati GG bukan merpati bapak "A", begtu pula dengan ayam.


Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 27
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  AyamUruk on Tue 17 Jan 2012, 09:19

Modesto wrote:

Ini cerita sy dengar dari seorang botoh senior (sudah meninggal)
orangnya pernah di ajak ke Thailand sama orang GG dulu sekitar tahun 80-90an
membeli ayam di dekat kerajaan dan dia ngobrol banyak dengan botoh Thailand.
Begitulah cerita yang sy dengar.... Very Happy


Hebat Almarhum Botoh ini...
Tahun sgitu uda main2 ke Thailand...
Bisa pake Bahasa Thailand lagi buat ngobrol disana...
Btw Belia punya anak/cucu yg jadi botoh jg tidak mas?

AyamUruk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 341
Join date : 27.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  AyamUruk on Tue 17 Jan 2012, 09:29

Yuri_GG wrote:Mohon maaf sebelumnya saya coba menjawab, ayam trah GG sebenarnya menurut saya kurang pas, karena notabene GG itu merupakan pabrik rokok bukan merupakan peternaka ayam aduan maupun merpati, dalam konteks merpati pemberian gelang pada kaki hanya untuk memberi tanda bahwa ini milik bapak "A" , namun seringkali justru orang2 diluaran yang seringkali memberi nama merpati GG bukan merpati bapak "A", begtu pula dengan ayam.

Hmmm...
brarti mas Yuri ini diberi gelang pada kakinya juga ya?
Biar org2 jelas n tahu kalo mas Yuri ini anaknya Bapaknya yg kerja di GG.
Liat aja nama belakangnya pake GG juga.hehehe...

Piss mas Yuri...

AyamUruk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 341
Join date : 27.10.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  ¤Di@n-M@gelang¤ on Tue 17 Jan 2012, 11:24

AyamUruk wrote:
Yuri_GG wrote:Mohon maaf sebelumnya saya coba menjawab, ayam trah GG sebenarnya menurut saya kurang pas, karena notabene GG itu merupakan pabrik rokok bukan merupakan peternaka ayam aduan maupun merpati, dalam konteks merpati pemberian gelang pada kaki hanya untuk memberi tanda bahwa ini milik bapak "A" , namun seringkali justru orang2 diluaran yang seringkali memberi nama merpati GG bukan merpati bapak "A", begtu pula dengan ayam.

Hmmm...
brarti mas Yuri ini diberi gelang pada kakinya juga ya?
Biar org2 jelas n tahu kalo mas Yuri ini anaknya Bapaknya yg kerja di GG.
Liat aja nama belakangnya pake GG juga.hehehe...

Piss mas Yuri...
Huuus sembrono"he..he..he!

¤Di@n-M@gelang¤
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1902
Join date : 30.05.11
Age : 33
Lokasi : ¤B@nTul-JogjA/M@g€lAng-G€milAng¤

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Modesto on Tue 17 Jan 2012, 12:36

AyamUruk wrote:
Modesto wrote:

Ini cerita sy dengar dari seorang botoh senior (sudah meninggal)
orangnya pernah di ajak ke Thailand sama orang GG dulu sekitar tahun 80-90an
membeli ayam di dekat kerajaan dan dia ngobrol banyak dengan botoh Thailand.
Begitulah cerita yang sy dengar.... Very Happy


Hebat Almarhum Botoh ini...
Tahun sgitu uda main2 ke Thailand...
Bisa pake Bahasa Thailand lagi buat ngobrol disana...
Btw Belia punya anak/cucu yg jadi botoh jg tidak mas?
Memang bapak ini termasuk
pemain ayam sejati mas
Cari nafkah buat hidup sehari-hari di kalangan seluruh Indonesia
Sayangnya beliau tidak pernah menikah jadi tidak punya anak Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Yuri_GG on Tue 17 Jan 2012, 15:09

AyamUruk wrote:
Yuri_GG wrote:Mohon maaf sebelumnya saya coba menjawab, ayam trah GG sebenarnya menurut saya kurang pas, karena notabene GG itu merupakan pabrik rokok bukan merupakan peternaka ayam aduan maupun merpati, dalam konteks merpati pemberian gelang pada kaki hanya untuk memberi tanda bahwa ini milik bapak "A" , namun seringkali justru orang2 diluaran yang seringkali memberi nama merpati GG bukan merpati bapak "A", begtu pula dengan ayam.

Hmmm...
brarti mas Yuri ini diberi gelang pada kakinya juga ya?
Biar org2 jelas n tahu kalo mas Yuri ini anaknya Bapaknya yg kerja di GG.
Liat aja nama belakangnya pake GG juga.hehehe...

Piss mas Yuri...
hehehehe...... Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 27
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  didiw on Wed 18 Jan 2012, 21:38

saya sptnya sependapat dg bang modesto bhw ayam trah GG emang di miliki para petinggi GG kr dl pakdhe (jd polisi pengaman gudang GG) prnh cerita bhw di GG ada lahan yg khusus merawat ayam aduan dan merpati lomba. Singkat cerita pakdhe di ksh 1 ekor anak ayam GG yg di curi oleh botohnya. Stlh bsr,tuch ayam jd jagoan di seluruh desanya dan anakkan GG trsbt jd rebutan.

Gmn nurut pndpt para rekan2 bhw ayam trah GG emank di miliki para petinggi GG.

didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 39
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  l4nch3nk on Wed 18 Jan 2012, 22:14

ayam trah GG pernah dikalahkan di daerah saya(kalianget-
madura) 2 minggu yang lalu........

l4nch3nk

Jumlah posting : 9
Join date : 02.05.11
Lokasi : sumenep

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Man-O on Wed 18 Jan 2012, 22:23

l4nch3nk wrote:ayam trah GG pernah dikalahkan di daerah saya(kalianget-
madura) 2 minggu yang lalu........

emang dari trah GG harus mnang trus bang bos??
setiap pertandingan harus ada yg kalah n yang menang..
yg kalah pun blm tentu ayam jelek....


Very Happy

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 30
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Modesto on Wed 18 Jan 2012, 22:29

Man-O wrote:
l4nch3nk wrote:ayam trah GG pernah dikalahkan di daerah saya(kalianget-
madura) 2 minggu yang lalu........
emang dari trah GG harus mnang trus bang bos??
setiap pertandingan harus ada yg kalah n yang menang..
yg kalah pun blm tentu ayam jelek....
Very Happy
Ya betul
yang namanya ayam, dari manapun asal/pemiliknya bisa saja kalah
yang dibahas disini kan ayam Gudang Garam
sesuai judulnya trit Razz

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  ayam betatto on Fri 20 Jan 2012, 21:11

bentar lg jg kalah ma trah phillip morris.... Shocked Shocked

ayam betatto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 740
Join date : 17.09.11
Lokasi : Jakarta-Subang-Bandung PP

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  YFMA on Fri 20 Jan 2012, 21:41

Enak jg nyimak ! :p Laughing Laughing Laughing

YFMA
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 556
Join date : 18.12.11
Lokasi : Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  coki on Fri 27 Jan 2012, 15:53

Ikut....Menyimak.
OK''


Terakhir diubah oleh coki tanggal Sat 21 Jul 2012, 07:07, total 1 kali diubah

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  ipul on Fri 27 Jan 2012, 19:13

kalo saya malah ngga enak ngrokok mas ^_^,..

ternyata trah GG di kampung saya juga dikatakan ayam bagus,.. katanya yang pernah punya kalo tarung jarang sampe 2 air dan rata2 1 air ( itu katanya loh ya, namanya obrolan para penggemar ayam bangkok heheh )




ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Ayok_bukolan on Fri 27 Jan 2012, 19:46

coki wrote:saya Suka Super kalo Gudang Garpit kurang Suka...
Masih Enakan Rokok super....
OK

kayaknya GG masih enakan CERUTU deh mas........... Very Happy

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam trah gudang garam

Post  Sponsored content Today at 05:17


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik