ada apa dengan suhu, iklim dan birahi?????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ada apa dengan suhu, iklim dan birahi?????

Post  jaymustf on Mon 23 Jan 2012, 18:32

apakah kondisi cuaca dan iklim berpengaruh terhadap birahi pejantan maupun betina?????, ayam saya baik di sulawesi maupun di jawa jarang yang bertelur.... padahal biasanya bisa mencapai 40% dari total indukan.........????mohon masukan om.... scratch scratch scratch

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada apa dengan suhu, iklim dan birahi?????

Post  areksuroboyo on Mon 23 Jan 2012, 18:46

babonku baik2 saja mas lancar nelurnya, tp gak tahu juga sih.. Question

areksuroboyo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 467
Join date : 26.12.11
Lokasi : suroboyo city

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada apa dengan suhu, iklim dan birahi?????

Post  LQ on Mon 23 Jan 2012, 19:41

jaymustf wrote:apakah kondisi cuaca dan iklim berpengaruh terhadap birahi pejantan maupun betina?????, ayam saya baik di sulawesi maupun di jawa jarang yang bertelur.... padahal biasanya bisa mencapai 40% dari total indukan.........????mohon masukan om.... scratch scratch scratch
usia indukan kan g sama ,jd bs sj sebagian menjelang mabung shg g produksi...emg cuaca bln ini agak ekstrim dingin..tp ada bb erami telur 8,msh bs netas 7...sehat2...

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada apa dengan suhu, iklim dan birahi?????

Post  Nurkhasan on Mon 23 Jan 2012, 20:02

jaymustf wrote:apakah kondisi cuaca dan iklim berpengaruh terhadap birahi pejantan maupun betina?????, ayam saya baik di sulawesi maupun di jawa jarang yang bertelur.... padahal biasanya bisa mencapai 40% dari total indukan.........????mohon masukan om.... scratch scratch scratch

mungkin terlalu banyak babonnya untuk satu pejantan....bs jg sudah terlalu tua pejantanya/babonnya,jd produksi telur menurun..

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada apa dengan suhu, iklim dan birahi?????

Post  herikris haidar on Mon 23 Jan 2012, 20:45

jaymustf wrote:apakah kondisi cuaca dan iklim berpengaruh terhadap birahi pejantan maupun betina?????, ayam saya baik di sulawesi maupun di jawa jarang yang bertelur.... padahal biasanya bisa mencapai 40% dari total indukan.........????mohon masukan om.... scratch scratch scratch
Gak ngaruh tuh mas, malah dikandang saya biang 3 ekor bertelur bersamaan, masing2 biang sudah mulai masuk masa eram dengan jumlah telur 12 butir.
Mungkin pakannya mas yang harus diperhatikan dan jangan abaikan kesehatan pemacek harus tetap disuplay dengan vitamin.

herikris haidar
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 976
Join date : 02.07.11
Age : 40
Lokasi : jati sampurna, bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada apa dengan suhu, iklim dan birahi?????

Post  jaymustf on Tue 24 Jan 2012, 09:27

makasih mas: arek sby, mas lq, mas nurhasan n mas herikris atas komentnya.....

kalo masalah umur memang gak sama,. kalo mabung ada 2 ekor dari total 9 betina,.. kalo masalah umur saya kira induk jantanku sama betina masih bisa karena baru berumur sekutar 2 tahunan,. kalo masalah nutrisi,.. gemuk gemuk tuh ayamku,. kalo masalah makanan,. saya kasih jagung tiap hari....kalo minum ada tersedia setiap saat...???saya jadi bingung kenapa ya????
atau mungkin perubahan sistem pakan,.. dulu saya kasih dedak ayam lancar bertelur,. trus karena kesibukan drumah,.ayam disediain pakan jagung aja...... atau ayamku smua mau masuk masa ngurak yah??? trus apakah ngurak ayam susah bertelur??? scratch scratch scratch

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada apa dengan suhu, iklim dan birahi?????

Post  Administrator on Tue 24 Jan 2012, 10:04

Mungkin terlalu gemuk. apalagi pakannya jagung.
Kalau ditempat saya disebut 'majir'.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada apa dengan suhu, iklim dan birahi?????

Post  jaymustf on Tue 24 Jan 2012, 15:10

mungkin bang ari,.. tapi nggak juga sih.... scratch scratch scratch
soalnya kayaknya ndak seksi seksi amat pantatnya,.. ndak menggembung kayak berlemak..... biasa ajah, cuman ndak kurusan juga..... gemuk aja.......hehehehe
kalo tarangan bertelur banyak tahi ayamnya,.. bisakah memperngaruhi mau tidaknya ayam bertelur,.. soalnya di tarangan telur kotor sekali banyak tahi kering disitu,.. mungkin ayamnya resikkan/suka tempat tempat bersih...kekekekeke,.. tap kalo kebelet masak mau pilh2....kekeke
mungkin mau mabung kali.....kekeke,...
thanks all yang dah comment.......i luv u alll...........kekekeke
oiya,.. kalo dara yang dipotong sayapnya karena sering lompat keluar kandang apakah akan bertelur lama, soalnya ayamku yang dah umur 8 - 9 kayaknya belum mau bertelur, dari umur 5 bulan kupotong sayapnya agar ndak lompat pagar........

jaymustf
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 978
Join date : 03.01.10
Age : 33
Lokasi : banjarsari bojonegoro 085240515154

Kembali Ke Atas Go down

Re: ada apa dengan suhu, iklim dan birahi?????

Post  Sponsored content Today at 04:12


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik