Ayam pukul vs ayam solah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam pukul vs ayam solah

Post  djinggo lampung on Thu 26 Jan 2012, 09:13

Kmrn sy nntn adu ayam,sodara punya ayam yg solahnya bgus bgt mnrt saya.sdangkan lwannya ayam lepek,yg pkulannya jg mantap.
Di menit'' awal ayam solah ini sempet lari kn pkulan saraf,tp brani lg.mnrt sodara sy itu mgkn krna kaget,cz sblmnya ayamnya gak prnh ktmu ayam pkulan sebagus itu.
Dibabak ke 2 ayam pkul ini,kna hajar lehernya ampe bengkok,tp stelah di air,dy plih lg.ampe 3x kyknya tu ayam kna leher,ronde ke 3 ayam pkul mlai khbsan napas,dan ayam solah msh ckp segar.bahkan kdang aym pukul ini gak kuat angkat kpala lg,ampe paruhnya nempel tanah,tp ktika dihajar trnyta tu ayam pkul msh punya pkulan yg keras.
Ronde 4 paruh ayam pukul lpas,shingga tdk ada prlawanan brarti.hingga akhir ronde tu ayam pkul udh bengap dan sempoyongan.tp hingga akhir prtandingan gak kliatan lox ayam itu mw lari atau keok.sodara sya criga tu ayam dh diisi magic
Yg ingin sya tanyakan;
1.apakah tukang air yg pglaman bs nyembuhin ayam yg patah leher scara spontan?
2.apakah bnar tu ayam diisi magic?,krna sy jg pgn punya ayam yg plih mati ditempat ktimbang lari,
y.
3.sya prnh dgr lox ayam lepek puny pklan simpanan,rata'' brpa byk pklan simpanannya? Cz sy ngliat tu ayam punya pluhan puklan smpenan.kyk g percya gt.angkat kpala aja gak mampu,tp msh bsa mukul keras brulang'' kali.
Mhon pncerahan para senior papaji,maaf lox kpanjangan...

djinggo lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 208
Join date : 27.12.11
Age : 27
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  bang_owl on Thu 26 Jan 2012, 10:08

newbie sekedar berbagi, terlepas ada tidaknya magic memang ada ayam yg mentalnya bagus jadi walau dipukul terus juga gak mau keok, ada banyak contoh ayam lebih baik mati dikalang daripada bilang keok tanpa pakai magic (mungkin pakai doping) atau memang ayam bagus mentalnya. kalau pukulan simpanan tergantung rawatan sebelum diadu sehingga mampu menyimpan dan memanfaatkan tenaga sisa dan emang dasarnya ayam bagus, kalau cdera leher tidak terlalu parah botoh berpengalaman biasanya bisa mengobati secara instan sehingga dapat memperbaiki leher yg cedera saat bertanding. mohon maaf kalau salah, mangga atuh senior menambahkan Cool Cool Cool [center]

bang_owl
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 759
Join date : 16.12.11
Age : 43
Lokasi : Bogor , 085714425678

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  coki on Thu 26 Jan 2012, 11:00

djinggo lampung wrote:Kmrn sy nntn adu ayam,sodara punya ayam yg solahnya bgus bgt mnrt saya.sdangkan lwannya ayam lepek,yg pkulannya jg mantap.
Di menit'' awal ayam solah ini sempet lari kn pkulan saraf,tp brani lg.mnrt sodara sy itu mgkn krna kaget,cz sblmnya ayamnya gak prnh ktmu ayam pkulan sebagus itu.
Dibabak ke 2 ayam pkul ini,kna hajar lehernya ampe bengkok,tp stelah di air,dy plih lg.ampe 3x kyknya tu ayam kna leher,ronde ke 3 ayam pkul mlai khbsan napas,dan ayam solah msh ckp segar.bahkan kdang aym pukul ini gak kuat angkat kpala lg,ampe paruhnya nempel tanah,tp ktika dihajar trnyta tu ayam pkul msh punya pkulan yg keras.
Ronde 4 paruh ayam pukul lpas,shingga tdk ada prlawanan brarti.hingga akhir ronde tu ayam pkul udh bengap dan sempoyongan.tp hingga akhir prtandingan gak kliatan lox ayam itu mw lari atau keok.sodara sya criga tu ayam dh diisi magic
Yg ingin sya tanyakan;
1.apakah tukang air yg pglaman bs nyembuhin ayam yg patah leher scara spontan?
2.apakah bnar tu ayam diisi magic?,krna sy jg pgn punya ayam yg plih mati ditempat ktimbang lari,
y.
3.sya prnh dgr lox ayam lepek puny pklan simpanan,rata'' brpa byk pklan simpanannya? Cz sy ngliat tu ayam punya pluhan puklan smpenan.kyk g percya gt.angkat kpala aja gak mampu,tp msh bsa mukul keras brulang'' kali.
Mhon pncerahan para senior papaji,maaf lox kpanjangan...
Bahasa kamu medok betawi................
menurut saya Ayam Pukul-nya Banyak pukulan keras yang terbuang percuma, karena lawannya bermain solah dan pintar menghindar dari pukulan keras lawan.............kalau begini disebut KALIS.

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  djinggo lampung on Thu 26 Jan 2012, 15:17

Setiap di air ada yg dr blkg bwa air minum d gelas.n cedera lehernya kykny lmyn brat bang_owl ampe leher bengkok,bs lrus lg y stlh d air,,,

djinggo lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 208
Join date : 27.12.11
Age : 27
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  Administrator on Thu 26 Jan 2012, 16:13

Leher keliatan pulih setelah di air, itu biasa.
Nanti kalau kepukul lagi, ya bengkok lagi.
Perhatikan juga setelah pertandingan usai. Mungkin si ayam keliatan segar setelah airan usai.
Tapi tunggu kira2 15-30 menit, pasti meriang, nguyung dan leher nekuk.
Ini bukan krn magic.

Ayam yg tidak mau keok bisa krn :
- Mental sangat bagus.
- Botoh pengalaman.
- Pukulan kurang sakit.
- Rawatan sangat bagus.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  bang_owl on Thu 26 Jan 2012, 16:54

nah enak nih udah terjawab oleh senior yg berpengalaman, mo nanya nih bang admin kalau udah ngadu lama ayam lehernya rata2 suka nekuk mau yg cidera (patah) maupun yg tidak patah, cara ngebedain yg patah ama yg tidak bagaimana dan cara pijit yg benar gimana tlng dibantu soalnya sering kejadian kalu salah urut atau tidak diurut ayam setelah sembuh leher kurang normal (soalnya kalu ngabar lama suka bawa botoh pengalaman (teman) kalau sendiri belum bisa pernah pengalaman gara2 gak panggil botoh ngabar pas airan kedua ayam malah lari pas mau diadu lagi salah pijit X:oops: Embarassed Cool

bang_owl
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 759
Join date : 16.12.11
Age : 43
Lokasi : Bogor , 085714425678

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  LQ on Thu 26 Jan 2012, 18:21

djinggo lampung wrote:Kmrn sy nntn adu ayam,sodara punya ayam yg solahnya bgus bgt mnrt saya.sdangkan lwannya ayam lepek,yg pkulannya jg mantap.
Di menit'' awal ayam solah ini sempet lari kn pkulan saraf,tp brani lg.mnrt sodara sy itu mgkn krna kaget,cz sblmnya ayamnya gak prnh ktmu ayam pkulan sebagus itu.
Dibabak ke 2 ayam pkul ini,kna hajar lehernya ampe bengkok,tp stelah di air,dy plih lg.ampe 3x kyknya tu ayam kna leher,ronde ke 3 ayam pkul mlai khbsan napas,dan ayam solah msh ckp segar.bahkan kdang aym pukul ini gak kuat angkat kpala lg,ampe paruhnya nempel tanah,tp ktika dihajar trnyta tu ayam pkul msh punya pkulan yg keras.
Ronde 4 paruh ayam pukul lpas,shingga tdk ada prlawanan brarti.hingga akhir ronde tu ayam pkul udh bengap dan sempoyongan.tp hingga akhir prtandingan gak kliatan lox ayam itu mw lari atau keok.sodara sya criga tu ayam dh diisi magic
Yg ingin sya tanyakan;
1.apakah tukang air yg pglaman bs nyembuhin ayam yg patah leher scara spontan?
2.apakah bnar tu ayam diisi magic?,krna sy jg pgn punya ayam yg plih mati ditempat ktimbang lari,
y.
3.sya prnh dgr lox ayam lepek puny pklan simpanan,rata'' brpa byk pklan simpanannya? Cz sy ngliat tu ayam punya pluhan puklan smpenan.kyk g percya gt.angkat kpala aja gak mampu,tp msh bsa mukul keras brulang'' kali.
Mhon pncerahan para senior papaji,maaf lox kpanjangan...
kepukul leher,jd nya ndongak ke atas g bakal lama ampun . . .tp kalo turun ngontong kadang bs tahan . . .

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  Administrator on Thu 26 Jan 2012, 18:27

bang_owl wrote:nah enak nih udah terjawab oleh senior yg berpengalaman, mo nanya nih bang admin kalau udah ngadu lama ayam lehernya rata2 suka nekuk mau yg cidera (patah) maupun yg tidak patah, cara ngebedain yg patah ama yg tidak bagaimana dan cara pijit yg benar gimana tlng dibantu soalnya sering kejadian kalu salah urut atau tidak diurut ayam setelah sembuh leher kurang normal (soalnya kalu ngabar lama suka bawa botoh pengalaman (teman) kalau sendiri belum bisa pernah pengalaman gara2 gak panggil botoh ngabar pas airan kedua ayam malah lari pas mau diadu lagi salah pijit X:oops: Embarassed Cool
Sebetulnya sebutan 'patah leher' itu cuma istilah saja. Lehernya terkena pukulan berat sehingga otot tdk kuat menyangga leher. Akhirnya bengkok ke belakang dan terkesan patah.

Secara harfiah, lehernya tidak benar2 patah. Mungkin paling maksimal adlh tulang retak.
Kalau lehernya benar2 patah, pasti leher sudah terkulai lemas. Sy kira ayam sudah pasti mati krn didalam tulang leher ada sumsum yg berisi susunan sel saraf.

Yg sering terjadi adlh pembengkakan akibat pukulan musuh (memar).
Menurut saya jangan dipijat krn justru akan menambah bengkak.
Sebaiknya diusap/kompres pakai air hangat saja.
Setelah pertandingan, leher harus diberi arak gosok, balsam, atau obat lain anti bengkak (voltaren gel).
Ayam yg lehernya tidak kembali normal, kemungkinan mengalami retak tulang (bukan patah). Belum sembuh sudah di adu lagi.


cmiiw


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  bang_owl on Thu 26 Jan 2012, 18:38

bang admin memang top, makasih pencerahannya, nanya lagi boleh yaa supaya lebih afdoll, setelah diadu, dirawat 1 bulan leher ayam kalau lagi diam tidak lurus lagi bagian bawah agak bengkok tanda apakah ini, retak atau ??? kalau liat musuh leher tegak lurus, makasih bang Cool Cool

bang_owl
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 759
Join date : 16.12.11
Age : 43
Lokasi : Bogor , 085714425678

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  Administrator on Thu 26 Jan 2012, 18:50

bang_owl wrote:bang admin memang top, makasih pencerahannya, nanya lagi boleh yaa supaya lebih afdoll, setelah diadu, dirawat 1 bulan leher ayam kalau lagi diam tidak lurus lagi bagian bawah agak bengkok tanda apakah ini, retak atau ??? kalau liat musuh leher tegak lurus, makasih bang Cool Cool
Sebetulnya, semua ayam, leher dibagian bawahnya agak bengkok.
Cuma tingkat bengkoknya bermacam2. Tapi yg jelas tidak mungkin lurus mulus.
Krn bulu leher yg lebat, maka bengkoknya tersamar atau tidak terlalu terlihat.
Coba kalau di botakin, pasti keliatan jelas bengkoknya.
hehehe...

Kalau bengkoknya terlihat lebih parah dari biasanya, mungkin ayam kurang sehat.
Atau mungkin lehernya masih cidera.
Sebaiknya jangan diabar dulu.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  djinggo lampung on Thu 26 Jan 2012, 20:15

Mksih tanggapannya,emg biasanya lox leher dh bengkok bs lurus lg stlh di air,tp skali pkul bengkok lg,lox ayam lepek ini minimal kna pkulan brat 3x di leher bru bengkok,pa gak sakti tu ayam?
Jjur sya sgt pengen punya ayam sprti si lepek ini,mskpn kalah tp sy ska cra mainnya.buat snior ada yg tw cri ayam atau cra ngrwat ayam biar bs kyk gni?
-pukul keras
-pantang keok
-punya banyak pkulan simpanan

sy inget bgt,tu ayam buat jlan aja kyk dh gak kuat,tp msh bs ksh pkulan kras,berkali''

djinggo lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 208
Join date : 27.12.11
Age : 27
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  Man-O on Fri 27 Jan 2012, 07:44

Administrator wrote:Leher keliatan pulih setelah di air, itu biasa.
Nanti kalau kepukul lagi, ya bengkok lagi.
Perhatikan juga setelah pertandingan usai. Mungkin si ayam keliatan segar setelah airan usai.
Tapi tunggu kira2 15-30 menit, pasti meriang, nguyung dan leher nekuk.
Ini bukan krn magic.

Ayam yg tidak mau keok bisa krn :
- Mental sangat bagus.
- Botoh pengalaman.
- Pukulan kurang sakit.
- Rawatan sangat bagus.


cheers cheers

Man-O
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1188
Join date : 01.12.10
Age : 31
Lokasi : Banggai Laut (Sul-Teng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  bang_owl on Fri 27 Jan 2012, 07:47

Administrator wrote:
bang_owl wrote:bang admin memang top, makasih pencerahannya, nanya lagi boleh yaa supaya lebih afdoll, setelah diadu, dirawat 1 bulan leher ayam kalau lagi diam tidak lurus lagi bagian bawah agak bengkok tanda apakah ini, retak atau ??? kalau liat musuh leher tegak lurus, makasih bang Cool Cool
Sebetulnya, semua ayam, leher dibagian bawahnya agak bengkok.
Cuma tingkat bengkoknya bermacam2. Tapi yg jelas tidak mungkin lurus mulus.
Krn bulu leher yg lebat, maka bengkoknya tersamar atau tidak terlalu terlihat.
Coba kalau di botakin, pasti keliatan jelas bengkoknya.
hehehe...

Kalau bengkoknya terlihat lebih parah dari biasanya, mungkin ayam kurang sehat.
Atau mungkin lehernya masih cidera.
Sebaiknya jangan diabar dulu.
ini baru senior jempol, bagi ilmu gak pilih" hatur nuhun pisan bang admin Cool Cool
untuk pertanyaan @ djinggo sok atuh mangga senior yg jawab Very Happy Very Happy

bang_owl
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 759
Join date : 16.12.11
Age : 43
Lokasi : Bogor , 085714425678

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  Karismadi on Fri 27 Jan 2012, 08:49

djinggo lampung wrote:Kmrn sy nntn adu ayam,sodara punya ayam yg solahnya bgus bgt mnrt saya.sdangkan lwannya ayam lepek,yg pkulannya jg mantap.
Di menit'' awal ayam solah ini sempet lari kn pkulan saraf,tp brani lg.mnrt sodara sy itu mgkn krna kaget,cz sblmnya ayamnya gak prnh ktmu ayam pkulan sebagus itu.
Dibabak ke 2 ayam pkul ini,kna hajar lehernya ampe bengkok,tp stelah di air,dy plih lg.ampe 3x kyknya tu ayam kna leher,ronde ke 3 ayam pkul mlai khbsan napas,dan ayam solah msh ckp segar.bahkan kdang aym pukul ini gak kuat angkat kpala lg,ampe paruhnya nempel tanah,tp ktika dihajar trnyta tu ayam pkul msh punya pkulan yg keras.
Ronde 4 paruh ayam pukul lpas,shingga tdk ada prlawanan brarti.hingga akhir ronde tu ayam pkul udh bengap dan sempoyongan.tp hingga akhir prtandingan gak kliatan lox ayam itu mw lari atau keok.sodara sya criga tu ayam dh diisi magic
Yg ingin sya tanyakan;
1.apakah tukang air yg pglaman bs nyembuhin ayam yg patah leher scara spontan?
2.apakah bnar tu ayam diisi magic?,krna sy jg pgn punya ayam yg plih mati ditempat ktimbang lari,
y.
3.sya prnh dgr lox ayam lepek puny pklan simpanan,rata'' brpa byk pklan simpanannya? Cz sy ngliat tu ayam punya pluhan puklan smpenan.kyk g percya gt.angkat kpala aja gak mampu,tp msh bsa mukul keras brulang'' kali.
Mhon pncerahan para senior papaji,maaf lox kpanjangan...

kok kejadiannya mirip sama ayam saya ya bang hehehee..... seminggu yg lalu.....
salam kenal bang...
lampung nya di mana nih?
saya di lamsel... tanjungan....

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  djinggo lampung on Sat 28 Jan 2012, 23:54

Salam kenal,sya dr lampung timur.ayam situ ayam lepek atau solah?

djinggo lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 208
Join date : 27.12.11
Age : 27
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  Karismadi on Wed 01 Feb 2012, 10:20

djinggo lampung wrote:Salam kenal,sya dr lampung timur.ayam situ ayam lepek atau solah?

yg diadu kemaren tipe solah and jalu...

dikandang juga ada bang yg lepek kaki bebet...

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  ardimenara on Wed 17 Feb 2016, 08:34

Administrator wrote:
bang_owl wrote:nah enak nih udah terjawab oleh senior yg berpengalaman, mo nanya nih bang admin kalau udah ngadu lama ayam lehernya rata2 suka nekuk mau yg cidera (patah) maupun yg tidak patah, cara ngebedain yg patah ama yg tidak bagaimana dan cara pijit yg benar gimana tlng dibantu soalnya sering kejadian kalu salah urut atau tidak diurut ayam setelah sembuh leher kurang normal (soalnya kalu ngabar lama suka bawa botoh pengalaman (teman) kalau sendiri belum bisa pernah pengalaman gara2 gak panggil botoh ngabar pas airan kedua ayam malah lari pas mau diadu lagi salah pijit X:oops: Embarassed Cool
Sebetulnya sebutan 'patah leher' itu cuma istilah saja. Lehernya terkena pukulan berat sehingga otot tdk kuat menyangga leher. Akhirnya bengkok ke belakang dan terkesan patah.

Secara harfiah, lehernya tidak benar2 patah. Mungkin paling maksimal adlh tulang retak.
Kalau lehernya benar2 patah, pasti leher sudah terkulai lemas. Sy kira ayam sudah pasti mati krn didalam tulang leher ada sumsum yg berisi susunan sel saraf.

Yg sering terjadi adlh pembengkakan akibat pukulan musuh (memar).
Menurut saya jangan dipijat krn justru akan menambah bengkak.
Sebaiknya diusap/kompres pakai air hangat saja.
Setelah pertandingan, leher harus diberi arak gosok, balsam, atau obat lain anti bengkak (voltaren gel).
Ayam yg lehernya tidak kembali normal, kemungkinan mengalami retak tulang (bukan patah). Belum sembuh sudah di adu lagi.


cmiiw


Mohon info senior ... Ayam di abar agak lama 3 Round utk persiapan laga, ternyata setelah abar beberapa hari kemudian ayam lehernya bengkak di bagian bawah dekat telih, (Ayam tidak montong saat abar/biasa saja setelah abar tidak ada tanda2 ayam kepukul berat) Berikut gambarnya dibawah ini :

1. Setelah beberapa hari pasca abar (Leher bengkak)


2. Setelah tahap penyembuhan 2 minggu :


Pertanyaan :
A. Apakah ayam akan bermasalah setelahnya dengan kondosi leher tsb?
B. Apakah leher tsb menjadi dugal (terdapat lapisan getah timun) didalamnya? Jika YA, bagaimana mengatasinya?

Thanks
CIIMWW

ardimenara
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 05.09.14
Lokasi : Bekasi

http://www.menarasystem.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  ayam pemula on Wed 17 Feb 2016, 09:49

Banyak bgt ilmunya.... study study study

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam pukul vs ayam solah

Post  Sponsored content Today at 09:01


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik