ayam direnangkan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam direnangkan

Post  mas anto klaten on Tue 15 Dec 2009, 09:58

latiha ayam dengan cara berenang bisa membuat ayam menjadi bagus bodynya juga pegangannya jadi enak, contoh perenang (manusia) biasanya memiliki bentuk badan yang bagus. selain itu nafas ayam jadi panjang tidak mudah lelah. tetapi bulu sayap ayam jadi getas (mudah pataj) bila kena air setiap hari. nah untuk renang ayam yang ideal 1 minggu berapa kali dan berapa lama setiap kali renang?.......mohon penjelasannya dunk. maturnuwun

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  Administrator on Tue 15 Dec 2009, 10:57

Pak Hadi, bukan cuma perenang yg bodynya bagus. Semua atlit bodynya bagus2 semua lho....
Jadi intinya, ayam harus olah raga. Apapun jenis olah raganya, silakan dicari mana yg terbaik. Bukan cuma renang saja.
Jangan lupa, selain olah raga, ayam juga harus dikasih makanan yg bergizi, nutrisi yg baik, vitamin dan mineral.
Tidak mungkin body yg bagus didapat hanya dari olah raga saja.

salam

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  amrogen on Tue 15 Dec 2009, 11:00

Administrator wrote:Pak Hadi, bukan cuma perenang yg bodynya bagus. Semua atlit bodynya bagus2 semua lho....
Jadi intinya, ayam harus olah raga. Apapun jenis olah raganya, silakan dicari mana yg terbaik. Bukan cuma renang saja.
Jangan lupa, selain olah raga, ayam juga harus dikasih makanan yg bergizi, nutrisi yg baik, vitamin dan mineral.
Tidak mungkin body yg bagus didapat hanya dari olah raga saja.

salam

ada juga atlit yg biasa aja ..body-nya,

atlet catur....walaupun dah ngangkatin kuda dan gajah tetep ajah...hehe,peace,,,
cheers cheers

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  ferry bun on Tue 15 Dec 2009, 11:01

Administrator wrote:Pak Hadi, bukan cuma perenang yg bodynya bagus. Semua atlit bodynya bagus2 semua lho....
Jadi intinya, ayam harus olah raga. Apapun jenis olah raganya, silakan dicari mana yg terbaik. Bukan cuma renang saja.
Jangan lupa, selain olah raga, ayam juga harus dikasih makanan yg bergizi, nutrisi yg baik, vitamin dan mineral.
Tidak mungkin body yg bagus didapat hanya dari olah raga saja.

salam
angkat besi juga bisa ya pak .tapi jangan terlalu melebihi bobot tubuh ayam Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  arif on Tue 15 Dec 2009, 11:05

ferry bun wrote:
Administrator wrote:Pak Hadi, bukan cuma perenang yg bodynya bagus. Semua atlit bodynya bagus2 semua lho....
Jadi intinya, ayam harus olah raga. Apapun jenis olah raganya, silakan dicari mana yg terbaik. Bukan cuma renang saja.
Jangan lupa, selain olah raga, ayam juga harus dikasih makanan yg bergizi, nutrisi yg baik, vitamin dan mineral.
Tidak mungkin body yg bagus didapat hanya dari olah raga saja.

salam
angkat besi juga bisa ya pak .tapi jangan terlalu melebihi bobot tubuh ayam Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy


Hahaha... angkat besi bang ferry.. Very Happy Very Happy Very Happy

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  Hendro on Tue 15 Dec 2009, 12:52

Setiap botoh dan penghobi ayam mempunyai metode masing2 dalam merawat dan melatih fisik ayamnya...renang merupakan salah satu metode juga, sekalipun ada dampak buruk terutama terhadap bulu ayam...bulu ayam menjadi kusam dan getas mudah patah sedangkan bulu2 pada sayap cenderung tinggal batang lidinya saja ( jika direnangkan dengan cara dilepas dalam bak/kolam )...

Salah satu metode renang tanpa merusak bulu adalah dengan dipegang ekor ayam dan biarkan ayam menggerakkan kakinya untuk berenang, jadi sayap ayam tidak ikut mengepak dalam air yang mengakibatkan bulu2 jadi keropos....berenang cukup 1 bulan sekali degan lama sekitar 1,5 - 2 jam....

Tapi sejujurnya ini adalah metode dari salah seorang teman saya, kalo saya pribadi tidak pernah melatih fisik ayam dengan cara direnangkan tapi cukup dilarikan.....

Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  Administrator on Tue 15 Dec 2009, 12:59

Hendro wrote:....berenang cukup 1 bulan sekali degan lama sekitar 1,5 - 2 jam....

Mas Hendro... 1,5 - 2 jam, apa ga kelamaan tuh...????
Sy pernah coba, 15 menit aja udah mau tenggelam....

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  Hendro on Tue 15 Dec 2009, 13:14

Metode renang dengan dipegang ekornya sekalipun 2 jam tidak akan tenggelam karena perawatnya juga ikutan berendam selama 2 jam buat megangin ekornya tersebut.... tujuan lain dari renang dipegang ekornya disamping untuk menjaga sekaligus untuk mengkondisikan kaki ayam selalu bergerak, tapi jika dibiarkan bebas berenang sendiri dalam 15 - 30 menit pasti tenggelam....

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  Administrator on Tue 15 Dec 2009, 15:59

Hendro wrote:Metode renang dengan dipegang ekornya sekalipun 2 jam tidak akan tenggelam karena perawatnya juga ikutan berendam selama 2 jam buat megangin ekornya tersebut.... tujuan lain dari renang dipegang ekornya disamping untuk menjaga sekaligus untuk mengkondisikan kaki ayam selalu bergerak, tapi jika dibiarkan bebas berenang sendiri dalam 15 - 30 menit pasti tenggelam....

Yg sy lakukan memang dipegangin mas... Tapi keliatan jelas, kalau ngga dipegang, pasti tenggelam.
Jadi kesimpulan saya, 15 menit saja sudah cukup menguras tenaga ayam.
Apalagi 2 jam... Sy khawatir nanti jadi over training.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  ferry bun on Tue 15 Dec 2009, 16:13

ayam jikalau biberi latihan renang 15 s/d 20 menit masih dalam batas wajar .... yang pernah saya coba bila lebih dari 20 menit ayam akan kedinginan ( berdiri aja susah umumnya )..
salam ferry bun

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  Hendro on Tue 15 Dec 2009, 16:47

Benar mas Arry dan bang Ferry.....ayam jika direnangkan lebih dari 30 menit begitu keluar dari kolam pasti menggigil kedinginan dan untuk berdiri saja payah.....makanya saya tidak rekomendasikan latihan fisik dengan cara direnangkan...selain merusak bulu2 ayam juga pengaruhnya terhadap fisik ayam tidak signifikan, pendapat yang saya postingkan diatas adalah berdasar dari pengalaman salah seorang teman saya dalam merawat ayamnya.......
Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  opik_98 on Tue 15 Dec 2009, 19:28

lain ladang lain belalang
lain botoh lain metode nya hehehehe Very Happy

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  udho5545 on Tue 15 Dec 2009, 20:11

ada juga atlit yg biasa aja ..body-nya,

atlet catur....walaupun dah ngangkatin kuda dan gajah tetep ajah...hehe,peace,,,
cheers cheers[/quote]

Wah hebat tu atlit catur, gmn klo ayam jagonya dilatih catur aja biar pinter teknik bertarungnya, Hehe.. rabbit

udho5545
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 56
Join date : 01.09.09
Age : 33
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  santoso on Fri 18 Dec 2009, 14:48

kalo saya mas biasa nya kaki ayam saya beri beban atau yang bisa menambah beban untuk ayam terus ayam nya di jajal jadi dia merasa keberatan itu bila ayam telah terlalu sering di latih begitu saat di berantem gak makek beban lagi waw sangat berbeda itu cara saya melatih paling aman

santoso
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 133
Join date : 14.10.09
Age : 45
Lokasi : palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  nurkhotim on Mon 21 Dec 2009, 09:11

[quote="pak hadi klaten"]latiha ayam dengan cara berenang bisa membuat ayam menjadi bagus bodynya juga pegangannya jadi enak, contoh perenang (manusia) biasanya memiliki bentuk badan yang bagus. selain itu nafas ayam jadi panjang tidak mudah lelah. tetapi bulu sayap ayam jadi getas (mudah pataj) bila kena air setiap hari. nah untuk renang ayam yang ideal 1 minggu berapa kali dan

Sudah dijawab sama temen-temen pak Hadi,.. sekarang silahkan ditimbang=timbang,.. mau direnangkan apa tidak ayamnya,.. atau mau berapa lama,.. sekarang terserah pak Hadi,.. lebih enaknya praktek langsung,.. jadi tahu persis,.. bukan cuman teori,... he.he.he....

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Ayam direnangkan

Post  saidil2aceh on Sun 03 Jan 2010, 15:36

Salam Kukuruyuk untuk nsemua..
Pengalaman saya ayam saya renangkn 25-30 mnit dalam satu minggu. sedangkan hari-hari yang lain ayan mengikuti menu senam pagi sekitar 20 menit setiap pagi dan menu lari sore setiap jam 17.00-18.00. tapi ayam juga saya barengi dengan minuman dan makanan yang bergizi lengkap, ala seorang atlit. dan satu lagi harus rutin.. ya mungkin kawan PAPAJI seperjuangan punya cara yang lebih bagus..silahkan memberi saran dan masukan untuk saya, karna saya masih muda di dunia Ayam adu. thanks smua. Very Happy

saidil2aceh

Jumlah posting : 7
Join date : 01.01.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam direnangkan

Post  Sponsored content Today at 10:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik