teknik ayam ku kok berubah sih ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

teknik ayam ku kok berubah sih ?

Post  Lachesis on Sun 29 Jan 2012, 20:42

misi gan , mau curhat dikit , saya punya ayam muda gan tapi badan udah kencang , teknik nya kontrol biasa , matuk trus lompat , ya standar banget gan maen nya , tapi yg buat saya sayang sama ayam saya , soal nya ayam saya punya pukul syaraf+kepala ga pernah turun , pernah coba abar ama ayam teman , eh eh eh 5 menit ayam teman saya udah jatuh 2x kena pukulan ayam saya , singkat cerita ayam saya , ujung paruh nya agak pecah , tapi belom putus , nah saya rawat sekitaran 2 minggu udah agak mendingan paruh nya , nah saya abar , eh eh kok kepala nya turun ya gan ? kalo turun nya rapet sih ga apa2 , jelek banget turun nya , ngasih kesempatan musuh mukul gann !!!

setelah 1 minggu saya rawat lagi , saya abar lagi sama ayam punya tetangga , kepala nya udah nggak turun lagi ..
yang saya tanyakan , itu ayam pas saya abar kepala nya turun apa gara2 kondisi nya kurang fit ? ataukah masih kesakitan , atau kan gara2 paruh nya yg masih sakit ya gan ? trus pas saya abar sama ayam tetangga , pukulan nya kok nggak berat ya gan ? biasa aja pukulan nya ?

mohon pencerahan agan2 senior disini .. makasih gan ..

Lachesis
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 06.07.11
Lokasi : smarang klo ga ada ya di hatimu aja

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam ku kok berubah sih ?

Post  stevie_else on Mon 30 Jan 2012, 12:33

salam kenal mas bro..
kasusnya hampir sama dengan ayam saya mas bro,tapi ayam saya lebih parah,sampe lepas setengah paruh atasnya.dulu sebelum lepas cakut bgt maennya,komplit kanan kiri depan belakang maen.udah saya rawat hampir 2 bulanan sampe bener2 sempurna paruhnya,pas saya abar lagi,jadi ngemut mulu,jadi ga cepet lagi maennya,gampang bgt dipukul.trus seminggu kemudian saya coba abar lagi,sama juga gitu2 trus maennya...
mohon pencerahan dari senior2 Smile

stevie_else
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 23.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam ku kok berubah sih ?

Post  Administrator on Mon 30 Jan 2012, 18:26

Standart ukurnya harus tetap.
Coba di abar dgn ayam yg sama. Kalo tadinya berdiri, terus jadi turun, berarti ada masalah.
Kalo diabar dgn ayam yg berlainan, bisa saja ayam kita jadi jelek atau jadi lebih bagus krn standart ukurnya berbeda.

Si A keliatan bagus ketika melawan si B.
Tapi ketika lawan si C, si A jadi jelek.
Ini krn kualitas si C jauh lebih bagus.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6443
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam ku kok berubah sih ?

Post  argubi on Tue 31 Jan 2012, 09:21

bisa karena fisik ayam belum fit benar jadi ayam ngoyor,tp bsa juga wktu di abar ayam sparingnya lebih bagus kwlitasnya,maaf klo salah.

argubi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 87
Join date : 11.07.11
Age : 35
Lokasi : bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam ku kok berubah sih ?

Post  stevie_else on Tue 31 Jan 2012, 20:53

terima kasih atas pencerahan para senior,sangat membantu.tapi berhubung udah terlanjur patah hati,jadinya aku jual aja tu ayam hehehe,ganti yang baru yang lebih hot Smile

stevie_else
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 23.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: teknik ayam ku kok berubah sih ?

Post  Sponsored content Today at 00:36


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik