Tips Menghasilkan Babon Teknik

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Sabuk Mas on Thu 02 Feb 2012, 07:54

Mas Ari (Adm), selamat ulang tahun..semoga senantiasa di beri kesehatan dan kesuksesan.....

Saya membaca topik untuk pemulihan ternak disitu mas ari lebih cenderung ke menghasilkan babon teknik. Mohon kiranya bisa di sharing tentang pengalamannya selama ini terutama dalam pemilihan materi breeeding, proses breeding, dan teknik seleksinya (khususnya memilih materi untuk in breed nantinya)....

Terima kasih mas ari (adm) atas sharingnya... Very Happy

Salam,
Teguh-Sabuk Mas

Sabuk Mas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 17.10.11
Lokasi : Cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Bang Breng on Thu 02 Feb 2012, 10:03

bounce bounce bounce
Ikut Nyimak Gan!...

Bang Breng
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 240
Join date : 28.10.11
Age : 35
Lokasi : Pondok Gede

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Administrator on Thu 02 Feb 2012, 11:13

Sabuk Mas wrote:Mas Ari (Adm), selamat ulang tahun..semoga senantiasa di beri kesehatan dan kesuksesan.....
Makasih mas... Semoga sukses juga.
Smile

Sabuk Mas wrote:
Saya membaca topik untuk pemulihan ternak disitu mas ari lebih cenderung ke menghasilkan babon teknik. Mohon kiranya bisa di sharing tentang pengalamannya selama ini terutama dalam pemilihan materi breeeding, proses breeding, dan teknik seleksinya (khususnya memilih materi untuk in breed nantinya)....

Di topik pemuliaan ternak, sebetulnya sy menjelaskan hal2 yg umum saja. Kebetulan sy suka ayam dgn teknik yg bagus. Maka teknik bagus dijadikan contoh. Kalau mau ayam pukul juga bisa digunakan proses tsb.

Karakter/sifat ayam dalam bertarung diturunkan dari orang tuanya. Kalau mau ayam dgn teknik yg bagus, maka kedua orang tuanya juga harus bagus tekniknya.
Dalam banyak hal, bagus saja tidak cukup. Kedua orang tua juga harus cocok dan selaras.
Semisal bapaknya teknik gesit keluar masuk sayap, maka ibunya juga harus dari tipe ayam yg seperti itu.
Kalau bapaknya keluar masuk sayap, sementara ibunya cuma tipe ayam berdiri, maka kemungkinan besar anakannya tidak merata kualitasnya.

Masalahnya, kebanyakan betina tarungnya cuma berdiri2 saja. Meskipun berasal dari keluarga yg tarungnya gesit keluar masuk sayap, biasanya ketika tarung sifat ini tidak terlihat nyata.
Jadi ada baiknya memilih indukan betina dari keluarga yg jelas asal usulnya. Ketahuan seperti apa bapaknya, dan bisa dilihat seperti apa tipikal tarung saudara2 jantannya.

Utk seleksi ayam yg layak inbreed, pastikan dulu anakannya merata secara kualitas. Terutama tekniknya. Mungkin saja cuma keluar anakan 1-2 ekor yg istimewa. Ini wajar.
Tapi pastikan saudara2nya tidak terlalu timpang jauh perbedaan kualitasnya.
Kalau ini sudah berhasil, boleh dipakai anak betinanya utk di inbreed dgn bapaknya.

Kalau yakin ibunya bagus, bisa langsung pilih anak jantan yg terbaik utk di inbreed dgn ibunya.







Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Sabuk Mas on Thu 02 Feb 2012, 12:00

Untuk babon saya korbankan fisik (tulangan jelek) dulu tapi bagus di teknik (solah atas) bagus, gesit, dan di selingi dengan masuk sayap....pukulan standard
Trus pacek fisik bagus, solah atas standard cuman tengok kanan kiri saja....tapi ada pukul saraf...

Dari cross beeding anaknya masih beragam sekali mas......tapi ada 1 anak jantan yg saya ambil yaitu anakan jantan yg paling bagus (fisik bagus, solah atas ada tapi blum seperti babonnya) dan pukulan saraf ikut bapak trus di cross dengan ibunya (inbreed)...
Hasilnya..duarrrrr....fisik bagus, pukulan tawar, dan solah atas standard bgt cuman tengok kanan kiri....anakan udah umur 6 bulanan.....
Lemes euiii.... Crying or Very sad Crying or Very sad

Saya salah di bagian mananya mas?
Jelek di pacek untuk cross breeding? Salah untuk pemilihan materi untuk inbreeding?
Atau tahapan masih lama? Sad

Salam,
Teguh

Sabuk Mas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 17.10.11
Lokasi : Cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Administrator on Thu 02 Feb 2012, 12:09

Sabuk Mas wrote:Untuk babon saya korbankan fisik (tulangan jelek) dulu tapi bagus di teknik (solah atas) bagus, gesit, dan di selingi dengan masuk sayap....pukulan standard
Trus pacek fisik bagus, solah atas standard cuman tengok kanan kiri saja....tapi ada pukul saraf...

Dari cross beeding anaknya masih beragam sekali mas......tapi ada 1 anak jantan yg saya ambil yaitu anakan jantan yg paling bagus (fisik bagus, solah atas ada tapi blum seperti babonnya) dan pukulan saraf ikut bapak trus di cross dengan ibunya (inbreed)...
Hasilnya..duarrrrr....fisik bagus, pukulan tawar, dan solah atas standard bgt cuman tengok kanan kiri....anakan udah umur 6 bulanan.....
Lemes euiii.... Crying or Very sad Crying or Very sad

Saya salah di bagian mananya mas?
Jelek di pacek untuk cross breeding? Salah untuk pemilihan materi untuk inbreeding?
Atau tahapan masih lama? Sad
Utk babon, sepertinya sudah tepat.
Tapi sepertinya ada ketidak cocokan antara teknik pacek dan babonnya.
Pacek kalem, langkah cenderung pasif. Sementara babonnya gesit dan aktif.

Kalau mau anakan yg gesit dan aktif, coba diganti dulu paceknya mas... Cari yg aktif dan gesit.








Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Sabuk Mas on Thu 02 Feb 2012, 12:18

Makasih mas...tujuan saya tadinya untuk menyempurnakan solahnya...
Tar saya coba mas.... Very Happy


Sabuk Mas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 17.10.11
Lokasi : Cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  W15NUV4 on Thu 02 Feb 2012, 12:21

Sabuk Mas wrote:Makasih mas...tujuan saya tadinya untuk menyempurnakan solahnya...
Tar saya coba mas.... Very Happy


semangat mas, maju terus pantang menyerah!

W15NUV4
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1755
Join date : 01.11.10
Age : 37
Lokasi : serang

http://www.papaji.com

Kembali Ke Atas Go down

babon

Post  nopin on Sun 05 Feb 2012, 17:15

Administrator wrote:
Sabuk Mas wrote:Untuk babon saya korbankan fisik (tulangan jelek) dulu tapi bagus di teknik (solah atas) bagus, gesit, dan di selingi dengan masuk sayap....pukulan standard
Trus pacek fisik bagus, solah atas standard cuman tengok kanan kiri saja....tapi ada pukul saraf...

Dari cross beeding anaknya masih beragam sekali mas......tapi ada 1 anak jantan yg saya ambil yaitu anakan jantan yg paling bagus (fisik bagus, solah atas ada tapi blum seperti babonnya) dan pukulan saraf ikut bapak trus di cross dengan ibunya (inbreed)...
Hasilnya..duarrrrr....fisik bagus, pukulan tawar, dan solah atas standard bgt cuman tengok kanan kiri....anakan udah umur 6 bulanan.....
Lemes euiii.... Crying or Very sad Crying or Very sad

Saya salah di bagian mananya mas?
Jelek di pacek untuk cross breeding? Salah untuk pemilihan materi untuk inbreeding?
Atau tahapan masih lama? Sad
Utk babon, sepertinya sudah tepat.
Tapi sepertinya ada ketidak cocokan antara teknik pacek dan babonnya.
Pacek kalem, langkah cenderung pasif. Sementara babonnya gesit dan aktif.

Kalau mau anakan yg gesit dan aktif, coba diganti dulu paceknya mas... Cari yg aktif dan gesit.








kalo ank yg kecil betina... gi mana milih yg bagus ..... kalo umuran 1-4 bulan
mas admin...
maaf pemula Rolling Eyes Rolling Eyes

nopin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 25.01.12
Lokasi : lahat, sumsel

http://www.gamenopin.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Administrator on Sun 05 Feb 2012, 18:31

nopin wrote:kalo ank yg kecil betina... gi mana milih yg bagus ..... kalo umuran 1-4 bulan
mas admin...
maaf pemula Rolling Eyes Rolling Eyes
Sy tidak pernah sortir ayam yg masih kecil2 kecuali cacat.

Kalau umur 1-4 bulan, paling di pilih berdasar kualitas fisiknya saja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Mas Wiek on Tue 07 Feb 2012, 21:25

Mas Ary..., tanya 1 lagi..! Kl kita merasa hasil tetesan dari indukan2 tsb "Gagal".., apakah berarti, harus kita stop..!? Maksud sy, apakah tetesan ke-2, ke-3 dst, bisa dipastikan 'sama' dgn tetesan pertama tsb..!?

Mas Wiek
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 13.01.12
Lokasi : Jak--TIm. (021)-2685-2685 / 0817-252925 / 0877777-08775.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Administrator on Tue 07 Feb 2012, 23:41

Mas Wiek wrote:Mas Ary..., tanya 1 lagi..! Kl kita merasa hasil tetesan dari indukan2 tsb "Gagal".., apakah berarti, harus kita stop..!? Maksud sy, apakah tetesan ke-2, ke-3 dst, bisa dipastikan 'sama' dgn tetesan pertama tsb..!?
Hasil tetasan 1,2,3 dst belum tentu sama. Bisa lebih bagus, bisa juga lebih jelek.
Dalam satu tetasan-pun ada yg bagus, ada juga yg kurang.

Idealnya, dalam tetasan 1, 2, 3, dst, kualitas hampir merata. Perbedaan antara yg terbagus dan terjelek tidak terlalu timpang.
Tapi bila kualitasnya kurang merata, sebaiknya hanya gunakan anak jantan yg terbaik utk inbreed.

Utk pasangan indukannya ada baiknya di stop utk dicarikan lagi pasangan baru sampai ditemukan hasil yg lebih bagus dan merata.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  kapritjaya on Thu 09 Feb 2012, 11:10

Mumpung ada bAng admin sXan ah mau nanya
sya punya babon tehnik nya bgus nyayap ngalung, tp pukulnya kurang jd sya mau sya kawinkan dgn paCek pukul keras tp solahnya hanya berdiri aj kL mNurut mas ary gimana y hasil anakanya?

kapritjaya
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 286
Join date : 10.08.11
Lokasi : Cilamaya karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  alung on Thu 09 Feb 2012, 15:03

Tips beternak yg bgs,makasih mas ary atas infonya Very Happy Very Happy

alung
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 06.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Administrator on Thu 09 Feb 2012, 18:24

kapritjaya wrote:Mumpung ada bAng admin sXan ah mau nanya
sya punya babon tehnik nya bgus nyayap ngalung, tp pukulnya kurang jd sya mau sya kawinkan dgn paCek pukul keras tp solahnya hanya berdiri aj kL mNurut mas ary gimana y hasil anakanya?
Tergantung mana yg lebih dominan. Bisa juga anaknya beragam tipe kalau kedua indukan sama2 dominan.
Dari pengalaman saya, jarang dapat anakan yg pukul ikut ke bapak, teknik ikut ke ibu.
Kalaupun dapat, itu hanya kebetulan saja. Sodara2nya kebanyakan kurang layak.
Yg dikhawatirkan, pukul ikut ke ibu, teknik ikut ke bapak.

Sebaiknya carikan pasangan yg tipe tarungnya hampir mirip.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Sabuk Mas on Thu 09 Feb 2012, 18:30

Mas Ari, untuk idealnya mengambil sampling untuk inbreeding itu berapa?
Trus jika harus menunggu sampai 6-7 bln lumayan lama bgt mas...hehe...
Ada trik2 khusus gak mas? Biar bisa irit waktu dan biaya...

Sabuk Mas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 17.10.11
Lokasi : Cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Administrator on Thu 09 Feb 2012, 18:48

Sabuk Mas wrote:Mas Ari, untuk idealnya mengambil sampling untuk inbreeding itu berapa?
Trus jika harus menunggu sampai 6-7 bln lumayan lama bgt mas...hehe...
Ada trik2 khusus gak mas? Biar bisa irit waktu dan biaya...
Idealnya sampling minimal 5 ekor anakan jago dan semuanya sudah diabar paling tidak 4-5X sehingga benar2 terlihat kualitas aslinya.
Pengetesan ke 4 dan ke 5 kalau bisa dgn ayam yg sama2 baik utk melihat sejauh mana kelemahannya.

Memang butuh waktu lama mas... Makanya ternak dgn cara inbreed hanya cocok utk peternak yg serius saja. Beternak utk jangka waktu yg panjang.

Kalau saya, biar tidak terlalu buang waktu :
Ambil 2 tetasan. Setelah itu ganti paceknya dgn tipe lain. Ambil lagi 2 tetasan. Ganti lagi dgn pacek lain. Ganti 3 pacek seharusnya sudah cukup utk menganalisa kualitas si babon tanpa harus menunggu anaknya besar.
Nanti akan terlihat dgn pacek mana si biang bisa cocok/match.
Tinggal berdoa, moga2 anaknya ngga boncos semua.
hahaha...

Very Happy



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Habiebie on Thu 09 Feb 2012, 20:20

Administrator wrote:
kapritjaya wrote:Mumpung ada bAng admin sXan ah mau nanya
sya punya babon tehnik nya bgus nyayap ngalung, tp pukulnya kurang jd sya mau sya kawinkan dgn paCek pukul keras tp solahnya hanya berdiri aj kL mNurut mas ary gimana y hasil anakanya?
Tergantung mana yg lebih dominan. Bisa juga anaknya beragam tipe kalau kedua indukan sama2 dominan.
Dari pengalaman saya, jarang dapat anakan yg pukul ikut ke bapak, teknik ikut ke ibu.
Kalaupun dapat, itu hanya kebetulan saja. Sodara2nya kebanyakan kurang layak.
Yg dikhawatirkan, pukul ikut ke ibu, teknik ikut ke bapak.

Sebaiknya carikan pasangan yg tipe tarungnya hampir mirip.


Msa Ary aq mau nanya..saya mengawinkan pacek teknik dgn tipe seperti berikut :
bongkar sayap ki-ka, ngalung ki-ka dan serta sering mrangal2/nyawat dominan pukul badan...

Sedangkan babonnya dgn tipe kontrol berdiri saja tp memiliki pukulan yg keras dominan ke badan sesekali pegang pundak..

Yg saya tanyakan :
Apakah anak2nya nanti kemungkinan memliki teknik seperti bapaknya serta pukul seperti ibunya ??? Atau anakannya berteknik acak ngoyor gak karuan..?? Hehehe
mohon penjelasannya mas Ary..
Makasih

Habiebie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 21.03.10
Age : 29
Lokasi : Balangan "Kalimantan-selatan"

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Administrator on Thu 09 Feb 2012, 20:34

Habiebie wrote:Msa Ary aq mau nanya..saya mengawinkan pacek teknik dgn tipe seperti berikut :
bongkar sayap ki-ka, ngalung ki-ka dan serta sering mrangal2/nyawat dominan pukul badan...

Sedangkan babonnya dgn tipe kontrol berdiri saja tp memiliki pukulan yg keras dominan ke badan sesekali pegang pundak..

Yg saya tanyakan :
Apakah anak2nya nanti kemungkinan memliki teknik seperti bapaknya serta pukul seperti ibunya ??? Atau anakannya berteknik acak ngoyor gak karuan..?? Hehehe
mohon penjelasannya mas Ary..
Makasih
Waduh... sy tidak bisa pastikan mas...
Apalagi utk babon, umumnya, gebrak babon tidak selalu mencerminkan sifat asli tarung si babon itu sendiri.
Sebagai contoh :
Babon utama saya kalau tarung cuma berdiri bengong2 aja. Tidak keliatan tengok atau geser kaki.
Pukulannya ngemut dan lambat.
Tapi anakannya lincah, gesit, pukul cepat dan tengok bagus (apapun paceknya).
Kenapa babon ini dulunya sy yakin utk dipakai ternak? Padahal tarungnya jelek.
Krn saudara2 jantannya rata2 kualitas bagus. Tipe tarungnya hampir seragam.

Bagaimana dgn babon mas Habibie? Lihat saja sodara2 jantannya, seperti apa tarungnya?
Mudah2an se-tipe dgn calon paceknya.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Nurkhasan on Thu 09 Feb 2012, 21:17

mas Admin mau nanya jg nih...
kira2 lebih mudah mana? menurunkan tipe(gaya bertarung)paceknya apa babonnya...? dr pengalaman mas Admin sendiri..

Nurkhasan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 566
Join date : 13.01.12
Lokasi : pemalang,085777087727

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Administrator on Thu 09 Feb 2012, 21:21

Nurkhasan wrote:mas Admin mau nanya jg nih...
kira2 lebih mudah mana? menurunkan tipe(gaya bertarung)paceknya apa babonnya...? dr pengalaman mas Admin sendiri..
Sama aja mas...
Smile


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Habiebie on Thu 09 Feb 2012, 21:23

Administrator wrote:
Habiebie wrote:Msa Ary aq mau nanya..saya mengawinkan pacek teknik dgn tipe seperti berikut :
bongkar sayap ki-ka, ngalung ki-ka dan serta sering mrangal2/nyawat dominan pukul badan...

Sedangkan babonnya dgn tipe kontrol berdiri saja tp memiliki pukulan yg keras dominan ke badan sesekali pegang pundak..

Yg saya tanyakan :
Apakah anak2nya nanti kemungkinan memliki teknik seperti bapaknya serta pukul seperti ibunya ??? Atau anakannya berteknik acak ngoyor gak karuan..?? Hehehe
mohon penjelasannya mas Ary..
Makasih
Waduh... sy tidak bisa pastikan mas...
Apalagi utk babon, umumnya, gebrak babon tidak selalu mencerminkan sifat asli tarung si babon itu sendiri.
Sebagai contoh :
Babon utama saya kalau tarung cuma berdiri bengong2 aja. Tidak keliatan tengok atau geser kaki.
Pukulannya ngemut dan lambat.
Tapi anakannya lincah, gesit, pukul cepat dan tengok bagus (apapun paceknya).
Kenapa babon ini dulunya sy yakin utk dipakai ternak? Padahal tarungnya jelek.
Krn saudara2 jantannya rata2 kualitas bagus. Tipe tarungnya hampir seragam.

Bagaimana dgn babon mas Habibie? Lihat saja sodara2 jantannya, seperti apa tarungnya?
Mudah2an se-tipe dgn calon paceknya.


Dulu babonnya itu saya beli dari seorang teman, jd gak tau persis spt apa teknik saudara2nya (krna gk nanya2)..kerana sdh terlanjur memiliki 9 ekor anakan itu babon, saya hanya bisa minta doa kan pda mas Ary..mudah2an anak2 nanti bisa menyaingi ternakan2 haji niming farm (mimpi kale ya) heheheheheh.....
Piss mas Ary..makasih atas bimbingannya...

Habiebie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 21.03.10
Age : 29
Lokasi : Balangan "Kalimantan-selatan"

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Administrator on Thu 09 Feb 2012, 21:25

Habiebie wrote:Dulu babonnya itu saya beli dari seorang teman, jd gak tau persis spt apa teknik saudara2nya (krna gk nanya2)..kerana sdh terlanjur memiliki 9 ekor anakan itu babon, saya hanya bisa minta doa kan pda mas Ary..mudah2an anak2 nanti bisa menyaingi ternakan2 haji niming farm (mimpi kale ya) heheheheheh.....
Piss mas Ary..makasih atas bimbingannya...

Amiiinnnn...
Mudah2an sukses.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  cakalele on Fri 10 Feb 2012, 10:13

Mas Ary sy mau minta saran.... Laughing Laughing Laughing ...saya mengawinkan pacek dgn tipe pukul sping ki-ka dan depan yang boom...ut babon tipe berdiri dan pukul depan juga boomm...(A X B = C ) hasilnya 2 ekor jantan yg tipenya sama dengan induknya pukul sping ki-ka dan depan yg boomm ( C )
berhubung paceknya (A) sdh mati skrg sy kawinkan C dengan induknya (C X B = D),untuk D (3 jantan,1 betina) umurnya skrg sdh 4 bln....baiknya nnt ut D (jantan) dikawinkan lagi dengan B atau D (betina) dikawinkan lagi dengan C/C1....? di tunggu sarannya yahhh....thx.. study study


cakalele
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 01.11.11
Lokasi : Manado-SULUT

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Administrator on Fri 10 Feb 2012, 11:19

cakalele wrote:Mas Ary sy mau minta saran.... Laughing Laughing Laughing ...saya mengawinkan pacek dgn tipe pukul sping ki-ka dan depan yang boom...ut babon tipe berdiri dan pukul depan juga boomm...(A X B = C ) hasilnya 2 ekor jantan yg tipenya sama dengan induknya pukul sping ki-ka dan depan yg boomm ( C )
berhubung paceknya (A) sdh mati skrg sy kawinkan C dengan induknya (C X B = D),untuk D (3 jantan,1 betina) umurnya skrg sdh 4 bln....baiknya nnt ut D (jantan) dikawinkan lagi dengan B atau D (betina) dikawinkan lagi dengan C/C1....? di tunggu sarannya yahhh....thx.. study study

Kalau mau dapat karakter bapaknya, lakukan DxC. Utk mendapatkan karakter ibu, lakukan DxB.
Krn ini 'double inbreed' harus diperhatikan kesehatan dan kebersihan kandangnya.

Kalau mau aman menghindari inbreed depression :
Selagi menunggu D tumbuh besar, kawinkan B dgn pacek lain yg setipe. Hasil anaknya nanti bisa dikawinkan dgn D.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Tamu on Fri 10 Feb 2012, 12:13

Administrator wrote:
cakalele wrote:Mas Ary sy mau minta saran.... Laughing Laughing Laughing ...saya mengawinkan pacek dgn tipe pukul sping ki-ka dan depan yang boom...ut babon tipe berdiri dan pukul depan juga boomm...(A X B = C ) hasilnya 2 ekor jantan yg tipenya sama dengan induknya pukul sping ki-ka dan depan yg boomm ( C )
berhubung paceknya (A) sdh mati skrg sy kawinkan C dengan induknya (C X B = D),untuk D (3 jantan,1 betina) umurnya skrg sdh 4 bln....baiknya nnt ut D (jantan) dikawinkan lagi dengan B atau D (betina) dikawinkan lagi dengan C/C1....? di tunggu sarannya yahhh....thx.. study study

Kalau mau dapat karakter bapaknya, lakukan DxC. Utk mendapatkan karakter ibu, lakukan DxB.
Krn ini 'double inbreed' harus diperhatikan kesehatan dan kebersihan kandangnya.

Kalau mau aman menghindari inbreed depression :
Selagi menunggu D tumbuh besar, kawinkan B dgn pacek lain yg setipe. Hasil anaknya nanti bisa dikawinkan dgn D.
Mau tanya mas admin kalo saya cocolnya kawin sama yang gimana n kalo mas admin sama yg gimana ? hehehehehehehe Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Tips Menghasilkan Babon Teknik

Post  Sponsored content Today at 17:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik