sisik kaki babon satu baris

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sisik kaki babon satu baris

Post  cahbagoes on Mon 21 Dec 2009, 16:28

mau nanya nih ane kemaren baru dapet ayam "DORO" dari sodara,katanya dia sih bagus "sisik kaki bagian depan cuma satu warnanya hitam" apa bener tuh kalo ayam yg kaya begitu bagus buat babon?
mohon pencerahannya om........

cahbagoes
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 06.12.09
Lokasi : kendal jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  nurkhotim on Tue 22 Dec 2009, 10:15

cahbagoes wrote:mau nanya nih ane kemaren baru dapet ayam "DORO" dari sodara,katanya dia sih bagus "sisik kaki bagian depan cuma satu warnanya hitam" apa bener tuh kalo ayam yg kaya begitu bagus buat babon?
mohon pencerahannya om........

Koreksi dulu,... nggak ada ayam jelek itu,.. yang ada ayam bagus semua,.... khan Tuhan bikin makhluknya bagus,.... he.he.he..

Kalo bisa lihat photo close up kaki/sisiknya sih enak bisa jelas,...
Tapi yang aku tangkap dari uraiannya itu adalah :
Sisiknya ubet atau cincin semua dari atas sampai bawah ya mas,.. dan warnanya hitam,.. ?!

Yang bagus buat babon itu adalah, sesuai dengan tujuannya : BETERNAK !!
Nahh baru kita bahas soal " BAGAIMANA BETERNAK YANG BAIK, DITINJAU DARI INDUKANNYA ?" ,.. saya rasa begitu pertanyaannya yang tepat.... (bukan begitu bro..!??)

Jadi kalo pertanyaannya bagus apa tidak buat babon, coba jawab pertanyaan dibawah ini,.. nanti bisa kejawab sendiri... pertanyaannya, bagus apa tidak ?
1. Ayam tersebut sakit apa sehat ?
2. Ayam tersebut kecil apa besar (ukuran dibawah standard / standard)
3. Punya cacat apa tidak ?
4. Telurnya bagus apa tidak (ehh.. masih dara ya...ganti pertanyaannya,.. masih Perawan apa sudah janda...kwakk..kak.kak,....!??)
5. Indukannya (bapak dan ibu, juga kakek dan neneknya, atau buyutnya juga boleh) bagus apa tidak keturunannya.... ?

itu pertanyaan kalo masih dara,...kalo sudah bertelur sih lain lagipertanyaannya.. he.he.he... Razz Razz

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

re Sisik Kaki Babon Satu Baris

Post  mas Joko aja ah... on Tue 22 Dec 2009, 16:44

Saya pernah punnya jantan seperti babon tersebut, sisik depanya ubet semua alias satu baris, wakti dicoba pada pemiliknya bagus pukulanya terasa sekali dan tepat sasaran, tapi waktu sampai dirumah sama saja dengan ayam-ayam lainya. dan pada akhirnya saya kasihkan orang karena tidak masuk kriteria bagus. menurut saya yang namanya ayam laga, carilah yang bertarungnya bagus. Kecuali kalau mau koleksi yang aneh-aneh ya sah-sah saja.
salam
JEck

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  zin494 on Tue 22 Dec 2009, 19:57

cahbagoes wrote:mau nanya nih ane kemaren baru dapet ayam "DORO" dari sodara,katanya dia sih bagus "sisik kaki bagian depan cuma satu warnanya hitam" apa bener tuh kalo ayam yg kaya begitu bagus buat babon?
mohon pencerahannya om........
saya percaya kalau ayam dengan sisik cincin memiliki kelebihan dalam hal kekerasan kaki ayam lebih baik dari sisik lain, logikanya sisik yg besar dan melingkar akan lebih kokoh dari sisik kecil dan bersusun.Tapi untuk kekuatan pukulan belum tentu, karena kekuatan pukulan dipengaruhi oleh otot kaki yang berfongsi menggerakkan tulang kaki. Begitu juga tehnik tidak dipengaruhi bentuk sisik kaki.
Jadi jika ada 2 ayam memiliki bobot pukulan sama, yang memiliki sisik cincin akan memberikan efek yg lebih sakit dibanding yg tidak, dengan catatan akurasi pukulan dianggap sama.
Untuk fungsi sebagai betina yang baik tentu tidak hanya berdasarkan sisik saja, tapi lebih diutamakan pada mental, gaya tarung dan pukul, serta silsilah berasal dari ayam yg berkualitas.
salam

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  one-dhi on Thu 24 Dec 2009, 10:23

cahbagoes wrote:mau nanya nih ane kemaren baru dapet ayam "DORO" dari sodara,katanya dia sih bagus "sisik kaki bagian depan cuma satu warnanya hitam" apa bener tuh kalo ayam yg kaya begitu bagus buat babon?
mohon pencerahannya om........


upload fotonya broo, Shocked

one-dhi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 02.09.09
Lokasi : sleman-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  opik_98 on Fri 25 Dec 2009, 13:48

onedhi wrote:
cahbagoes wrote:mau nanya nih ane kemaren baru dapet ayam "DORO" dari sodara,katanya dia sih bagus "sisik kaki bagian depan cuma satu warnanya hitam" apa bener tuh kalo ayam yg kaya begitu bagus buat babon?
mohon pencerahannya om........


upload fotonya broo, Shocked
maksudnya warna sisiknya cuma 1 yang hitam pa hitam semua dan klo 1 posisinya dmana?

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  one-dhi on Fri 25 Dec 2009, 18:52

opik_98 wrote:
onedhi wrote:
cahbagoes wrote:mau nanya nih ane kemaren baru dapet ayam "DORO" dari sodara,katanya dia sih bagus "sisik kaki bagian depan cuma satu warnanya hitam" apa bener tuh kalo ayam yg kaya begitu bagus buat babon?
mohon pencerahannya om........


upload fotonya broo, Shocked
maksudnya warna sisiknya cuma 1 yang hitam pa hitam semua dan klo 1 posisinya dmana?

saya jg penasaran mas,mgkin sisik cincin semua
mgkin yg punya bs upload gambarnya,
piss.

one-dhi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 163
Join date : 02.09.09
Lokasi : sleman-jogja

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  Karismadi on Sun 15 Aug 2010, 17:25

wah kalo sisik cincin or ubet hampir semua aq juga punya tuh... mudah2an bisa jadi biang yg bagus..
skr masih umur 2,5 bulan....

tapi kalo sisiknya cuma satu belum tau nih maksudnya gimana he he...
salam...

Karismadi
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 239
Join date : 07.04.10
Age : 29
Lokasi : Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  Administrator on Sun 15 Aug 2010, 21:12

Bagus jeleknya betina bukan dinilai dari bentuk fisik atau dari gaya tarung atau dari pukulannya.
Penilaian bagus/jeleknya betina adlh dari anakan yg dihasilkannya.
Kalau anaknya bagus2, maka betina tsb layak dinilai bagus.

Percuma betina dgn fisik istimewa, pukulan akurat dan gaya tarung yg cantik, kalau anak2nya ternyata jelek2.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  mas anto klaten on Sun 15 Aug 2010, 23:09

betul betul betul, kalau ternak yang penting kan anakannya ok semua............kalau yang lainnya terserah anda.

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  pak_tri on Sun 15 Aug 2010, 23:14

setuju bang Admin.......
babon yang cetaknya bagus itulah yang di piara......
he.....he.....he.....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  danks on Sun 15 Aug 2010, 23:18

Administrator wrote:Bagus jeleknya betina bukan dinilai dari bentuk fisik atau dari gaya tarung atau dari pukulannya.
Penilaian bagus/jeleknya betina adlh dari anakan yg dihasilkannya.
Kalau anaknya bagus2, maka betina tsb layak dinilai bagus.

Percuma betina dgn fisik istimewa, pukulan akurat dan gaya tarung yg cantik, kalau anak2nya ternyata jelek2.
Smile
mas Ary itu untuk betina yang sudah ada anaknya ,klo untuk yang dara gmn kita bisa tahu dara yang bagus untuk indukan? Nuhun!

danks
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 736
Join date : 24.01.10
Age : 46
Lokasi : Bandung Barat

http://www.sketsabisnis.com/?id=bisnisku

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  Administrator on Sun 15 Aug 2010, 23:42

danks wrote:
mas Ary itu untuk betina yang sudah ada anaknya ,klo untuk yang dara gmn kita bisa tahu dara yang bagus untuk indukan? Nuhun!

Ada beberapa tips utk meminimalisir kegagalan betina ternak :
1. Lihat seperti apa teknik, pukulan, dan mental semua sodara jantannya. Apakah kualitas merata??
2. Perhatikan seperti apa kualitas orang tuanya.

Tapi inipun masih tanda tanya. Cara yg paling ampuh, mau ga mau ya harus dicoba utk ternak.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  cahbagoes on Mon 16 Aug 2010, 17:28

onedhi wrote:
opik_98 wrote:
onedhi wrote:
cahbagoes wrote:mau nanya nih ane kemaren baru dapet ayam "DORO" dari sodara,katanya dia sih bagus "sisik kaki bagian depan cuma satu warnanya hitam" apa bener tuh kalo ayam yg kaya begitu bagus buat babon?
mohon pencerahannya om........


upload fotonya broo, Shocked
maksudnya warna sisiknya cuma 1 yang hitam pa hitam semua dan klo 1 posisinya dmana?

saya jg penasaran mas,mgkin sisik cincin semua
mgkin yg punya bs upload gambarnya,
piss.
gambarny bisa dilihat di link dbawah ini.
http://img227.imageshack.us/img227/2941/ubet2.jpg
http://img710.imageshack.us/img710/6779/ubet3.jpg
bner ktny pak admin emang menilai babon g bisa dr fisik or teknik belaka tapi yg utama hasil turunanya,kl babon ini sama skali ndak bisa ngeram dan jg senengnya makan telor sndiri.prnah tak akalin biar telorny g dimakan trus tak coba telurnya tak tetasin di ayam lain,eh g pada netes juga.karena jengkel akhirnya tak potong nih ayam! Twisted Evil

cahbagoes
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 06.12.09
Lokasi : kendal jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: sisik kaki babon satu baris

Post  Sponsored content Today at 21:35


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik