katuranggan apa??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

katuranggan apa??

Post  budiart on Thu 16 Feb 2012, 09:49

buat para senior n rekan2 papaji... ni junior minta pencerahannya...
ada beberapa orang ke tempat sy kok pd cari ayam warna wido mlandingan kaki ijo /item....kebetulan dirumah ada warna tersebut... warna wido mlandingan, kaki ijo item, batu rantai.... dah 3 orang yg ke tempat sy buat meminang tu ayam pdhal msh usia 7 blnan n blom pernah sy abar...
sy mau tanya apa keistimewaan ayam tersebut?? n apakah mitos yg beredar bahwa kalo ada ayam batu rantai di rumah ayam 1 kandang g kuat menang karena udah diborong ama tu ayam???

..................mohon bantuan n pencerahannya... makasih papajer semua................

budiart
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 04.02.11
Age : 32
Lokasi : curug sewu sukorejo kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  edyt02-Bekasi-Barat on Thu 16 Feb 2012, 10:32

bantu sundul aja ya mas Budi..xixixiii.. bounce bounce bounce .
Silakan bagi para senior berbagi ilmunya..

edyt02-Bekasi-Barat
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 28.10.10
Lokasi : Jakasampurna (Bekasi-Barat) & Warbong (Cikarang Barat)

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  didik adi on Thu 16 Feb 2012, 10:48

budiart wrote:buat para senior n rekan2 papaji... ni junior minta pencerahannya...
ada beberapa orang ke tempat sy kok pd cari ayam warna wido mlandingan kaki ijo /item....kebetulan dirumah ada warna tersebut... warna wido mlandingan, kaki ijo item, batu rantai.... dah 3 orang yg ke tempat sy buat meminang tu ayam pdhal msh usia 7 blnan n blom pernah sy abar...
sy mau tanya apa keistimewaan ayam tersebut?? n apakah mitos yg beredar bahwa kalo ada ayam batu rantai di rumah ayam 1 kandang g kuat menang karena udah diborong ama tu ayam???

..................mohon bantuan n pencerahannya... makasih papajer semua................
jare koh engle yo ngono, mas....

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  budiart on Thu 16 Feb 2012, 13:08

didik adi wrote:
budiart wrote:buat para senior n rekan2 papaji... ni junior minta pencerahannya...
ada beberapa orang ke tempat sy kok pd cari ayam warna wido mlandingan kaki ijo /item....kebetulan dirumah ada warna tersebut... warna wido mlandingan, kaki ijo item, batu rantai.... dah 3 orang yg ke tempat sy buat meminang tu ayam pdhal msh usia 7 blnan n blom pernah sy abar...
sy mau tanya apa keistimewaan ayam tersebut?? n apakah mitos yg beredar bahwa kalo ada ayam batu rantai di rumah ayam 1 kandang g kuat menang karena udah diborong ama tu ayam???

..................mohon bantuan n pencerahannya... makasih papajer semua................
jare koh engle yo ngono, mas....
lha kalo emang yg lain g kuat menang trus ayam yg tu apa pasti menang?? trus mosok jd 1 kandang kalahan semua kan jd bahan opor tu ayam nantinya...heeeeeeeeeee

budiart
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 04.02.11
Age : 32
Lokasi : curug sewu sukorejo kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  andrian cool on Thu 16 Feb 2012, 15:16

ikut nyimak gan,,







Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

andrian cool
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 17.01.12
Lokasi : cileungsi-cibubur

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  Ayok_bukolan on Thu 16 Feb 2012, 15:55

budiart wrote:buat para senior n rekan2 papaji... ni junior minta pencerahannya...
ada beberapa orang ke tempat sy kok pd cari ayam warna wido mlandingan kaki ijo /item....kebetulan dirumah ada warna tersebut... warna wido mlandingan, kaki ijo item, batu rantai.... dah 3 orang yg ke tempat sy buat meminang tu ayam pdhal msh usia 7 blnan n blom pernah sy abar...
sy mau tanya apa keistimewaan ayam tersebut?? n apakah mitos yg beredar bahwa kalo ada ayam batu rantai di rumah ayam 1 kandang g kuat menang karena udah diborong ama tu ayam???

..................mohon bantuan n pencerahannya... makasih papajer semua................

maaf...pemula ikut nimbrung...
klo wido mlandingan emang termasuk ayam yg langka katanya sih....
dulu termasuk salah satu jenis yg di segani wkt jaman kerajaan dulu...
gak tau jaman kerajaan apa.... tiap2 orang punya persepsi sendiri2 tentang jenis ayam....
klo sekarang udah jaman modern, ayam udah berbagai jenis dari teknik dan kualitas yg beragam...
jadi menurut saya sah2 saja klo orang ada yg fanatik sama jenis2 ayam tertentu...
klo ayam tersebut memang punya kelebihan tersendiri mending dirawat sendiri saja mas....
maaf klo salah...... salam Smile Smile Smile

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  kingraja on Fri 17 Feb 2012, 09:41

budiart wrote:buat para senior n rekan2 papaji... ni junior minta pencerahannya...
ada beberapa orang ke tempat sy kok pd cari ayam warna wido mlandingan kaki ijo /item....kebetulan dirumah ada warna tersebut... warna wido mlandingan, kaki ijo item, batu rantai.... dah 3 orang yg ke tempat sy buat meminang tu ayam pdhal msh usia 7 blnan n blom pernah sy abar...
sy mau tanya apa keistimewaan ayam tersebut?? n apakah mitos yg beredar bahwa kalo ada ayam batu rantai di rumah ayam 1 kandang g kuat menang karena udah diborong ama tu ayam???

..................mohon bantuan n pencerahannya... makasih papajer semua................

...sekedar bagi pengalaman aja, ayam wido dgn ciri2 di atas memang tergolong ayam yg punya katuranggan atau ayam yg punya keistimewaan. dulu sy punya ayam spt itu, tarung 3 air babak belur dihajar lawan tp gak mau lari. pas air ke-3 krg dua menit si wido mukul tepat di kepala, lawan lsg mabur keluar arena. ketika ditemukan lagi, lawan sdh gak mau tarung.

kingraja

Jumlah posting : 2
Join date : 15.03.10
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  budiart on Sat 18 Feb 2012, 12:10

Ayok_bukolan wrote:
budiart wrote:buat para senior n rekan2 papaji... ni junior minta pencerahannya...
ada beberapa orang ke tempat sy kok pd cari ayam warna wido mlandingan kaki ijo /item....kebetulan dirumah ada warna tersebut... warna wido mlandingan, kaki ijo item, batu rantai.... dah 3 orang yg ke tempat sy buat meminang tu ayam pdhal msh usia 7 blnan n blom pernah sy abar...
sy mau tanya apa keistimewaan ayam tersebut?? n apakah mitos yg beredar bahwa kalo ada ayam batu rantai di rumah ayam 1 kandang g kuat menang karena udah diborong ama tu ayam???

..................mohon bantuan n pencerahannya... makasih papajer semua................

maaf...pemula ikut nimbrung...
klo wido mlandingan emang termasuk ayam yg langka katanya sih....
dulu termasuk salah satu jenis yg di segani wkt jaman kerajaan dulu...
gak tau jaman kerajaan apa.... tiap2 orang punya persepsi sendiri2 tentang jenis ayam....
klo sekarang udah jaman modern, ayam udah berbagai jenis dari teknik dan kualitas yg beragam...
jadi menurut saya sah2 saja klo orang ada yg fanatik sama jenis2 ayam tertentu...
klo ayam tersebut memang punya kelebihan tersendiri mending dirawat sendiri saja mas....
maaf klo salah...... salam Smile Smile Smile
kemaren ada botoh mau beli harga murah x tu botoh buat jengkel aja trus dah gt ayam masih blom lengkap bulu lehernya msh mabung tak paksain tarung e tu botoh dibuat malu ma tu ayam.... ayam yg dia bawa 5 menit diabar udah tengsang kejiling..... jd semangat miara malahan byar aja yg lain g kuat menang y yg dijagoin ayam tu aja lo turun laga...wkwkwkkkkk

budiart
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 04.02.11
Age : 32
Lokasi : curug sewu sukorejo kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  Ayok_bukolan on Sat 18 Feb 2012, 14:02

budiart wrote:
Ayok_bukolan wrote:
budiart wrote:buat para senior n rekan2 papaji... ni junior minta pencerahannya...
ada beberapa orang ke tempat sy kok pd cari ayam warna wido mlandingan kaki ijo /item....kebetulan dirumah ada warna tersebut... warna wido mlandingan, kaki ijo item, batu rantai.... dah 3 orang yg ke tempat sy buat meminang tu ayam pdhal msh usia 7 blnan n blom pernah sy abar...
sy mau tanya apa keistimewaan ayam tersebut?? n apakah mitos yg beredar bahwa kalo ada ayam batu rantai di rumah ayam 1 kandang g kuat menang karena udah diborong ama tu ayam???

..................mohon bantuan n pencerahannya... makasih papajer semua................

maaf...pemula ikut nimbrung...
klo wido mlandingan emang termasuk ayam yg langka katanya sih....
dulu termasuk salah satu jenis yg di segani wkt jaman kerajaan dulu...
gak tau jaman kerajaan apa.... tiap2 orang punya persepsi sendiri2 tentang jenis ayam....
klo sekarang udah jaman modern, ayam udah berbagai jenis dari teknik dan kualitas yg beragam...
jadi menurut saya sah2 saja klo orang ada yg fanatik sama jenis2 ayam tertentu...
klo ayam tersebut memang punya kelebihan tersendiri mending dirawat sendiri saja mas....
maaf klo salah...... salam Smile Smile Smile
kemaren ada botoh mau beli harga murah x tu botoh buat jengkel aja trus dah gt ayam masih blom lengkap bulu lehernya msh mabung tak paksain tarung e tu botoh dibuat malu ma tu ayam.... ayam yg dia bawa 5 menit diabar udah tengsang kejiling..... jd semangat miara malahan byar aja yg lain g kuat menang y yg dijagoin ayam tu aja lo turun laga...wkwkwkkkkk


siiipppp kang......
dirawat aja tu ayam, tp yg lain dirawat juga..... kan kasian klo yg dirawat cuman yg itu ntar yg lain iri lagi.... ayam jelek di dalam kandang belum tentu jelek klo di bandingkan ayam lain...... salam Very Happy Very Happy Very Happy

Ayok_bukolan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 847
Join date : 14.06.11
Lokasi : probolinggo - malang. BB 28297ABA

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  andrian cool on Wed 22 Feb 2012, 20:39

Ayok_bukolan wrote:
budiart wrote:
Ayok_bukolan wrote:
budiart wrote:buat para senior n rekan2 papaji... ni junior minta pencerahannya...
ada beberapa orang ke tempat sy kok pd cari ayam warna wido mlandingan kaki ijo /item....kebetulan dirumah ada warna tersebut... warna wido mlandingan, kaki ijo item, batu rantai.... dah 3 orang yg ke tempat sy buat meminang tu ayam pdhal msh usia 7 blnan n blom pernah sy abar...
sy mau tanya apa keistimewaan ayam tersebut?? n apakah mitos yg beredar bahwa kalo ada ayam batu rantai di rumah ayam 1 kandang g kuat menang karena udah diborong ama tu ayam???

..................mohon bantuan n pencerahannya... makasih papajer semua................

maaf...pemula ikut nimbrung...
klo wido mlandingan emang termasuk ayam yg langka katanya sih....
dulu termasuk salah satu jenis yg di segani wkt jaman kerajaan dulu...
gak tau jaman kerajaan apa.... tiap2 orang punya persepsi sendiri2 tentang jenis ayam....
klo sekarang udah jaman modern, ayam udah berbagai jenis dari teknik dan kualitas yg beragam...
jadi menurut saya sah2 saja klo orang ada yg fanatik sama jenis2 ayam tertentu...
klo ayam tersebut memang punya kelebihan tersendiri mending dirawat sendiri saja mas....
maaf klo salah...... salam Smile Smile Smile
kemaren ada botoh mau beli harga murah x tu botoh buat jengkel aja trus dah gt ayam masih blom lengkap bulu lehernya msh mabung tak paksain tarung e tu botoh dibuat malu ma tu ayam.... ayam yg dia bawa 5 menit diabar udah tengsang kejiling..... jd semangat miara malahan byar aja yg lain g kuat menang y yg dijagoin ayam tu aja lo turun laga...wkwkwkkkkk


siiipppp kang......
dirawat aja tu ayam, tp yg lain dirawat juga..... kan kasian klo yg dirawat cuman yg itu ntar yg lain iri lagi.... ayam jelek di dalam kandang belum tentu jelek klo di bandingkan ayam lain...... salam Very Happy Very Happy Very Happy

setuju bang,,nti ayam sekandang demo semua tu gara2 ga d perhatiin,,wkwkwkwkwk Laughing Laughing Laughing

andrian cool
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 17.01.12
Lokasi : cileungsi-cibubur

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  ari delta on Thu 23 Feb 2012, 09:50

Ayam akan istimewa bila dianggap istimewa.. akan biasa pula bila dianggap biasa... Very Happy Very Happy

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 31
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  coki on Wed 29 Feb 2012, 00:53

budiart wrote:buat para senior n rekan2 papaji... ni junior minta pencerahannya...
ada beberapa orang ke tempat sy kok pd cari ayam warna wido mlandingan kaki ijo /item....kebetulan dirumah ada warna tersebut... warna wido mlandingan, kaki ijo item, batu rantai.... dah 3 orang yg ke tempat sy buat meminang tu ayam pdhal msh usia 7 blnan n blom pernah sy abar...
sy mau tanya apa keistimewaan ayam tersebut?? n apakah mitos yg beredar bahwa kalo ada ayam batu rantai di rumah ayam 1 kandang g kuat menang karena udah diborong ama tu ayam???

..................mohon bantuan n pencerahannya... makasih papajer semua................
Yang Bikin Mahal warna Cempaka tembus Batu Rantai.......
Apakah sayapnya DouBel ?.....
Kalo Mitos kalo ada ayam batu rantai di rumah ayam 1 kandang g kuat menang karena udah diborong ama tu ayam??? Saya Kurang Tahu yo Mas...
Yang Puasti Ayam Buagus Mas,,,,,,,
Kalo Situ Enggak Mau yah JuaL ke Saya Saja... Razz
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: katuranggan apa??

Post  Sponsored content Today at 05:10


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik