tanya ayam ekor bengkok?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

tanya ayam ekor bengkok?

Post  MANU TONGGE on Thu 24 Dec 2009, 19:06

salam kukuruyuk......
sy mw bertanya dan mohon ilmu dan penjelasanya dri para botoh senior atw dri tmn2 yng punya pengalaman sesuai pertanyaan sya..
sya punya ayam ekornya bengkok ke samping......
bgaimana dng ayam yang punya eker bengkok?..apa pengaruhnya ..?..apa hubungan katuragganya..? atw malh kurang bagus...?
mohon penjelasannya....
by.
manu tongge..

MANU TONGGE
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 22.12.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  ferry bun on Thu 24 Dec 2009, 22:12

Ekor bengkok .menurut saya cacat lahir mas..
Klw pengaruh dengan katurangan kurang tau deh..
Klw bagus tidaknya ayam ekor benkok .. .klw ayam melancarkan pukulan toh ngak pakai ekor hehehehe.

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  MANU TONGGE on Sat 26 Dec 2009, 17:53

ahahahahah........betul mas....yng pukul kan kaki ayam bukan ekor........
maksh mas fery slam knal....salam kukuruyuuuu

MANU TONGGE
kopral
kopral

Jumlah posting : 14
Join date : 22.12.09

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  nurkhotim on Wed 30 Dec 2009, 12:58

MANU TONGGE wrote:ahahahahah........betul mas....yng pukul kan kaki ayam bukan ekor........
maksh mas fery slam knal....salam kukuruyuuuu

Kalo saya kurang sependapat bang,...
Memang betul yang mukul itu kakinya,.. tapi perlu anda amati pada saat tarung,... (jadi jangan cuman dilihat kaki sama kepalanya doang,...juga dilihat semuanya)..
Anda akan melihat setiap kali dia melancarkan pukulan,.. yang ikut bergerak adalah :\
1. Kepala
2. Sayap
3. Kaki dan terakhir adalah
4. Ekor !!

Ekor adalah sangat penting bagi sebuah pertarungan ayam.. kalo nggak percaya.. coba buktikan sendiri bila ada ayam buntung alias gak ada bulu ekornya sama sekali.. silahkan kalo pengen tahu,. gimana tarungnya.. pasti gak akan bagus... dan sering kali bisa jatuh....(!???)

Kenapa seperti itu.. karena bulu ekor adalah merupakan 'KEMUDI',. ibarat kapal terbang atau kapal laut,...
SO,.. bila ada ekor yang bengkok,..itu kurang bagus,.. karena akan berpengaruh terhadap tarung ayam itu sendiri.. meskipun itu bawaan dari lahir....
He..he.. itu mah pendapat saya sich.. kalo ada yang berbeda,.ya silahkan....
Kalo saya sih.. mending tak lempar ayam seperti itu....

Salam lol! lol! lol!

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  pasaribu on Wed 30 Dec 2009, 13:08

nurkhotim wrote:
MANU TONGGE wrote:ahahahahah........betul mas....yng pukul kan kaki ayam bukan ekor........
maksh mas fery slam knal....salam kukuruyuuuu

Kalo saya kurang sependapat bang,...
Memang betul yang mukul itu kakinya,.. tapi perlu anda amati pada saat tarung,... (jadi jangan cuman dilihat kaki sama kepalanya doang,...juga dilihat semuanya)..
Anda akan melihat setiap kali dia melancarkan pukulan,.. yang ikut bergerak adalah :\
1. Kepala
2. Sayap
3. Kaki dan terakhir adalah
4. Ekor !!


setuju ....bahwa ekor berperan penting dalam melancarkan pukulan yaitu sebagai kemudi dan bagi pendaratan agar tidak terlalu cepat nyampai ketanah...tapi bila dikatakan diatas bahwa apakah ekor bengkok kurang bagus saya rasa relatif, maksudnya dites dulu dan dilhat apakah ada pengaruhnya, bila gak ganggu ya gak masalah, tapi hati2 bila ayam jatuh2 karena gak ada tenaga yang disalahkan ekor,hehehe karena banyak faktor yg lain juga....salam
Ekor adalah sangat penting bagi sebuah pertarungan ayam.. kalo nggak percaya.. coba buktikan sendiri bila ada ayam buntung alias gak ada bulu ekornya sama sekali.. silahkan kalo pengen tahu,. gimana tarungnya.. pasti gak akan bagus... dan sering kali bisa jatuh....(!???)

Kenapa seperti itu.. karena bulu ekor adalah merupakan 'KEMUDI',. ibarat kapal terbang atau kapal laut,...
SO,.. bila ada ekor yang bengkok,..itu kurang bagus,.. karena akan berpengaruh terhadap tarung ayam itu sendiri.. meskipun itu bawaan dari lahir....
He..he.. itu mah pendapat saya sich.. kalo ada yang berbeda,.ya silahkan....
Kalo saya sih.. mending tak lempar ayam seperti itu....

Salam lol! lol! lol!
Laughing

pasaribu
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 193
Join date : 18.06.09
Age : 31
Lokasi : medan

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  opik_98 on Wed 30 Dec 2009, 20:00

pasaribu wrote:
nurkhotim wrote:
MANU TONGGE wrote:ahahahahah........betul mas....yng pukul kan kaki ayam bukan ekor........
maksh mas fery slam knal....salam kukuruyuuuu

Kalo saya kurang sependapat bang,...
Memang betul yang mukul itu kakinya,.. tapi perlu anda amati pada saat tarung,... (jadi jangan cuman dilihat kaki sama kepalanya doang,...juga dilihat semuanya)..
Anda akan melihat setiap kali dia melancarkan pukulan,.. yang ikut bergerak adalah :\
1. Kepala
2. Sayap
3. Kaki dan terakhir adalah
4. Ekor !!


setuju ....bahwa ekor berperan penting dalam melancarkan pukulan yaitu sebagai kemudi dan bagi pendaratan agar tidak terlalu cepat nyampai ketanah...tapi bila dikatakan diatas bahwa apakah ekor bengkok kurang bagus saya rasa relatif, maksudnya dites dulu dan dilhat apakah ada pengaruhnya, bila gak ganggu ya gak masalah, tapi hati2 bila ayam jatuh2 karena gak ada tenaga yang disalahkan ekor,hehehe karena banyak faktor yg lain juga....salam
Ekor adalah sangat penting bagi sebuah pertarungan ayam.. kalo nggak percaya.. coba buktikan sendiri bila ada ayam buntung alias gak ada bulu ekornya sama sekali.. silahkan kalo pengen tahu,. gimana tarungnya.. pasti gak akan bagus... dan sering kali bisa jatuh....(!???)

Kenapa seperti itu.. karena bulu ekor adalah merupakan 'KEMUDI',. ibarat kapal terbang atau kapal laut,...
SO,.. bila ada ekor yang bengkok,..itu kurang bagus,.. karena akan berpengaruh terhadap tarung ayam itu sendiri.. meskipun itu bawaan dari lahir....
He..he.. itu mah pendapat saya sich.. kalo ada yang berbeda,.ya silahkan....
Kalo saya sih.. mending tak lempar ayam seperti itu....

Salam lol! lol! lol!
Laughing
klo menurut saya jangan dilempar dulu mas mending lemparnya ke saya hehehehe
ayam ekor bengkok klo ga parah banget bengkoknya bisa jg jadi ayam juara,tergantung dari keturunanya
dan perawatan ayam itu sendiri btw ayam dah dicoba belum

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  rio on Wed 30 Dec 2009, 21:33

Kalau menurut saya..buntut/ekor itu sangat berperan pada saat ayam tarung.
Karena buntut merupakan salah satu alat keseimbangan pada ayam...juga alat kemudi.
Biasanya pada saat habis mukul ayam akan mudah jatuh.

Coba saja dirawat dulu.amati apa kelebihan dari ayam tsb. Pertebal kelebihannya untuk menutupi
kekurangannya.

Rio

rio
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 16.06.09
Age : 52
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  zin494 on Wed 30 Dec 2009, 22:16

Iya mas, mending dirawat dulu trus coba diabar siapa tau ada potensi lain.

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  cobain on Fri 01 Jan 2010, 03:09

kok bisa ya mas??memangnya kenapa???

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  arif on Fri 01 Jan 2010, 19:54

MANU TONGGE wrote:salam kukuruyuk......
sy mw bertanya dan mohon ilmu dan penjelasanya dri para botoh senior atw dri tmn2 yng punya pengalaman sesuai pertanyaan sya..
sya punya ayam ekornya bengkok ke samping......
bgaimana dng ayam yang punya eker bengkok?..apa pengaruhnya ..?..apa hubungan katuragganya..? atw malh kurang bagus...?
mohon penjelasannya....
by.
manu tongge..

Ekor berperan untuk membant menjaga keseimbangan tubuh ketika beraktivitas. Ekor yang bengkok (cacat lahir atau karena hal lainnya..) akan mempengaruhi keseimbangan. Tetapi perlu diingat mahluk hidup juga akan beradapatasi dengan keadaan dirinya..

Jadi siapa tahu saja setelah dirawat ada kelebihan yang akan muncul di sisi lain..

Kalau hubungan dengan katuranggan secara fisik karena ada ketidak sempurnaan.. maka kurang memenuhi syarat..

Tetapi jangan terburu-buru mengambil kesimpulan bahwa ayam terebut kurang bagus dll.. Gunakan Feeling anda dulu.. layak tidaknya untuk di siapkan.. Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  Marlone on Tue 05 Jan 2010, 22:17

saya punya kenalan dia punya ayam ekor bengkok..luar biasa bagus pukulnya...ayam banyak yg patah kalo digombel sm dia....apalagi kalo dpt melintang..lgsung KO..

Marlone
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 67
Join date : 27.11.08
Age : 28
Lokasi : Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: tanya ayam ekor bengkok?

Post  Sponsored content Today at 10:02


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik