ayam pokhoe

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: ayam pokhoe

Post  La masia on Wed 23 May 2012, 22:16

jadi semakin cinta sama jago, maju papaji, maju breeder indonesia buktikan kita bisa.


semangat

La masia
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 407
Join date : 21.05.12
Lokasi : bandarlampung pp unit2

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  danipe on Sun 24 Jun 2012, 02:33

informasi yang benar2 memberikan pencerahan.... Cool

danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 675
Join date : 18.06.11
Age : 31
Lokasi : purwoasri-kediri-tulangan-sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  gilang.GT on Sun 24 Jun 2012, 23:34

nais inpoh gan, sangat bermanfaat

gilang.GT

Jumlah posting : 5
Join date : 18.05.12
Lokasi : pekalongan

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  Kadirvanhoten on Mon 25 Jun 2012, 00:37

Salam Guyub...Dari yang biasanya terkenal sebagai negara importir ayam laga...sebentar lagi akan menjadi negara eksportir ayam adu nih (pastinya sekarang janggaran and lancurannya dah banyak)...Advanced type (ayam adu paling mutakhir) by Kang Boni "Aptanto" from Indonesia...Hebat dan Salut... Viva le Papaji...Dinamakan apa nih bang jenisnya?...cheers cheers cheers Salam satu tanah air...INDONESIA...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  hyder_ali on Mon 25 Jun 2012, 19:47

aku ikutan dong ... dmn yah belinya ??

hyder_ali
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 15.06.12
Age : 23
Lokasi : di hati Istriku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  r@j@ on Tue 26 Jun 2012, 15:22

ikutan nyimak ah Smile

r@j@
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 190
Join date : 19.06.12
Age : 36
Lokasi : brebes

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  kriss crbn on Tue 26 Jun 2012, 18:57

jd tambah pengetahuanya tentang jenis2 ayam aduan
semoga breder indonesia bisa menghasilkan trah baru

salam guyub

kriss crbn
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 118
Join date : 17.06.12
Age : 30
Lokasi : cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  hyder_ali on Wed 27 Jun 2012, 12:17

aymnya jauh2 yah ??? gda yg dket rumahku ?? Very Happy Very Happy Very Happy piiissss

hyder_ali
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 15.06.12
Age : 23
Lokasi : di hati Istriku

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  HARYANTO SINGO PAWIRO on Tue 17 Jul 2012, 13:14

mantap...tarungannya bagus ayam nya..

HARYANTO SINGO PAWIRO
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 14.04.12
Lokasi : solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  ozzo on Wed 18 Jul 2012, 19:31

wow...ayam juara orang berduit...kelas pinggiran cuman bisa ngiler...btw...thank..nambah wawasan..

ozzo

Jumlah posting : 4
Join date : 02.07.12
Lokasi : temanggung

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  coki on Wed 18 Jul 2012, 19:50

ozzo wrote:wow...ayam juara orang berduit...kelas pinggiran cuman bisa ngiler...btw...thank..nambah wawasan..
Pinggiran Kota gak masalah.....
daripada Pinggiran Kampung ...
kwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  phantom lord on Sat 01 Sep 2012, 04:03

Abu Aslam WSS wrote:
AyamUruk wrote:Jadi bingung...?!
pakhoe=pakhoy=ayam dr malaysia.
pusiiing... !!!

Jadi menurut saya

Pakhoy dr malaysia
Pakhoe dr Thailand Selatan

Tidak usah bingung silahkan beli kemudian rasakan bedanya
Lha yok opo keteranganne iki orang Thailand mengeja dan menulis Pakoy coba klik di www.pakoy 100.com

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 317
Join date : 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  phantom lord on Sat 01 Sep 2012, 04:34

Bang_Jalil wrote:Kalau menurut kawan saya di KL, ayam itu silangan 4 trah (BK, Burma, Saigon dan Belgium) hampir diseluruh Thailand ada, tapi kawanku ambil di Patani (Thailand Selatan)..

Salam Hangat,

aji KBF
Salam kenal mas Aji, menarik juga ya ngomongin ayam Pakhoe ini.. Smile , kebetulan saya punya keponakan bersuamikan orang sana (Pathani = "Petani"), ketemu waktu sama2 kuliah di UIN (dulu IAIN Syarif Hidayatullah) Jakarta dan kalo memang ayam Pakhoe ini berasal dari sana, mungkin rekan mas Aji bisa kasi tahu peternakannya atau pedagangnya di Pathani tersebut biar nanti saya juga bisa titip via keponakanku, makasih..salam.. Smile [/quote] coba mas hubungi 0833380909 atau 0933319333 atau 0819611254 atau 0892266266 atau 0852266266

phantom lord
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 317
Join date : 02.05.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  abu76 on Wed 12 Sep 2012, 05:37

Izin senior ikut share....setahuku pakhoe tidak sama dengan pakhoy (pemukul setan). Orang2 Thailand menyebut birma adalah hoy dan kemudian mereka membuat anti birma yaitu pakhoy, pakhoy ini diisukan silangan birma dengan ayam malaysia atau dikenal sebagai birma phuket. Pakhoy direlease untuk mematahkan birma. Tetapi Pakhoe dikenal sebagai trah bangkok selatan, trah ini dikembangkan oleh orang-orang yang mencintai ayam bangkok tapi tidak mau dikalahkan birma, hingga saat ini pakhoe hasil silangan brp trah masil dirahasiakan. Pakhoe bisa berhadapan dengan birma dan trah lain, diapun punya feature anti brakot. Di bahasan awal ada yg menyediakan pakhoe rasa pedas.....hehe. Pakhoe sama sekali tidak memiliki feature gaya kebawah kolong yg mudah disantap trah bangkok.....mohon maaf jika ada kesalahan

abu76

Jumlah posting : 6
Join date : 22.07.10

Kembali Ke Atas Go down

what its Pakhoe?

Post  Echa dLangga on Wed 07 Nov 2012, 21:26

Bonimanuk wrote:
mocho_acho wrote:ayam pakhoe itu apa y..?

Ayam Aduan dari masa ke masa

Perkembangan di dunia ayam aduan dewasa ini begitu pesatnya sehingga muncullah berbagai macam trah baru yang masing – masih trah mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan trah yang lain. Namun sebagai peternak kita hendaknya harus senantiasa mengambangkan ayam adauan di Indonesia sehingga tidak dikenal Final Genetik yang artinya pengembangan genetik pada ayam aduan tidak boleh berhenti dan harus senantiasa dikemangkan dengan melakukan berbagai macam crossbreeding antara satu trah dengan trah yang lain , berikut adalah beberapa Trah ayam aduan yang ada dewasa ini :

A. BASIC TYPE
1. Ayam Bangkok
Jenis ini memang paling populer di kalangan penghobi ayam aduan , mengingat ayam Bangkok tidak hanya dikenal memiliki pukulan yang bagus tapi juga memiliki teknik bertarung yang cukup beragam. Tidak heran hingga terjadi Majas Metonimia di kalangan penghobi ayam aduan semua ayam disebut ayam Bangkok. Ayam Bangkok tidak hanya adu pukul, tetapi juga bisa adu jalu bahkan tidak jarang menggunakan jalu pasangan. Kecerdikan ayam Bangkok dalam bertarung inilah banyak penghpbi ayam aduan yang fanatik , sehingga mereka meyakini ayam Bangkok import memiliki kualitas yang lebih bagus disbanding dengan yang diternak di Indonesia , padahal tidak selamanya benar . Memang yang Import lebih bagus itu hal wajar , selain ongkos kirimnya mahal dam ayam yang dibeli harus berkualitas super. Sementara di Bangkok sendiri yang kualitasnya biasa saja cukup banyak.
2. Ayam Saigon
Ayam Vietnam atau lebih dikenal dengan ayam Saigon, Jenis yang satu ini memiliki kelebihan pukulan yang cukup keras dan ketahanan badan yang luar biasa , namun versi awal dari ayam Saigon ini kurang memiliki teknik bertarung namun versi sekarang dari ayam ini sudah sama cerdiknya dengan ayam Bangkok . Tentu saja ayam Saigon akan selalu unggul jika berhadapan dengan jenis ayam lain yang mengandalkan jual beli pukulan. Size ayam Saigon rata – rata besar sehingga untuk kalangan kelas bawah terkadang sulit untuk mencari gandeng . Ketahanan dan kehebatan ayam Saigon inilah yang akhirnya mengilhami para peternak untuk menyilang dengan ayam Bangkok atau jenis lain yang diharapkan dapat saling menutupi kekurangan.
3. Ayam Birma
Kelebihan ayam Birma saat pertarungan pertama, jenis ayam ini memiliki kemampuan memukul tanpa harus mematuk terlebih dahulu (Nyawat, Mranggal, Timpuk , Tipam / Gombel) . Sehingga jika saat babak pertama sudah mengenai bagian lawan yang fital , bukanlah hal yang mengherankan bila ayam birma ini bisa memenangkan pertandingan. Walau pukulan ayam birma ini tidak seberat Bangkok apalagi Saigon tapi ayam ini dengan teknik nyawatnya yang sangat jitu.Ayam birma dikenal pandai didalam menghindar dengan jalan mundur ke belakang / kesamping sambil melemparkan pukulan nyawat hal ini tentunya akan sangat menyulitkan ayam dengan teknik ngunci . Karena ayam ini selalu jaga jarak dan jarang mematuk sehingga lawanpun akan sulit mematuk yang selanjutnya juga akan sulit melepas pukulan sehingga tidak jarang lawan akan mati gaya dan kebingungan bila bertemu dengan ayam birma yang selalu jaga jarak dan tidak mau beradu (tempel) leher didalam sebuah pertarungan .

4. Ayam Brazil
Ayam Brazil berpenampakan seperti ayam Pelung di Jawa Barat badan tampak tinggi, tulangan kasar secara umum gerak geriknya tidak begitu lincah terkesan lamban , karena ayamnya tinggi otomatis kaki nya juga sangat panjang kurang proporsional . Ayam Brazil termasuk ayam botoh (disukai botoh) kinerja mirip mesin disel baru menunjukkan Top performa saat kondisi sudah panas, begitu pula dengan Ayam Brazil di air pertama dan kedua ayam ini apit asor dengan teknik yang kurang bagus namun setelah air ketiga dan seterusnya teknik baru tampak aslinya dan akan mendominasi hingga tetes darah lawan yang terakhir.Namun kalau Ayam Brazil ini kalah pantang bago ayam Brazil untuk keok apalagi lari keluar arena hanya ada satu kata bagi ayam Brazil menang atau mati terhormat diarena.
5. Ayam Taiwan
Ayam Taiwan merupakan Trah ayam yang berasal ari kepulauan Taiwan ( Formosa ) . Merupakan ayam dengan postur tinggi nan atletis dengan ukuran Tinggi hingga 75 cm untuk ukuran ayam Jantan rata rata 4 – 5,5 Kg untuk ukuran ayam betina antara 3 – 3.5 Kg namun banyak juga yang lebih besar dari berat rata rata, Pegangan mberang / Prahu , Badan terkesan sangat panjang. Ayam Taiwan punya pukulan yang sangat keras rata rata mengarah ke kepala lawan terkadang ada ketip bulu sehingga yang di patuk tidak hanya kepala namun juga punggung dan leher.Untuk teknik rata rata kontrol aktif sangat cepat ( Tempel pukul ) namun ada pula yang berteknik ala Bangkok peluk kanan kiri , ngalung , bongkar sayap dll .Ayam Taiwan mempunyai mental yang sangat bagus dan pantang menyerah dalam sebuah pertarungan hanya saja pada saat remaja ayam baru berani ayam sekitar umur 8 -9 bulan namun ada juga yag lebih awal.

B. MODERN TYPE
1. Ayam Pama
Trend Ayam aduan sekarang ini telah mengalami suatu perubahan kemajuan yang sangat besar. Dimana berhasil diciptakan ayam aduan dari berbagai jenis genetika yang benar-benar hebat & tangguh. Adalah ayam dari genetik Burma mix Bangkok atau yang lebih dikenal dengan Pama, sekarang di negeri Siam telah terbukti menjadi yang terbaik. Dari gen inilah telah banyak di lakukan perkawinan silang (crossbreeding) dengan gen ayam Thai, Saigon / ganoi, Pakhoe, Brazilian, yang menghasilkan berbagai jenis seperti ayam Magon (pama-saigon), MaThai (pama-thai) dan nama-nama lain. Ayam Pama mempunyai jenis permainan yang bisa dibilang unik dimana tingkat akurasi/ ketepatan pukulannya sangat tinggi. Pukulannya yang keras & cepat selalu mengenai bagian kepala, mata & paruh. Tehnik permainannya yang unik, dimana banyak sepak (Tembak / mranggal) dan devensif susah masuk belit selain tidak makan pancing (Lock) telah banyak menyebabkan ayam dari jenis Bangkok (Thai) yang terkenal dengan super lock harus sering tersungkur di dalam gelanggang. Evolusi Pama telah berlaku di Thailand di mana hampir 90% darah ayam Aduan mereka yang masuk arena gelanggang aduan di sana kini merupakan turunan dari darah ayam Pama.

2. Ayam Pakhoe (Pemukul Setan)
Menurut informasi ayam Pakhoe sebenarnya ayam new release dari bangkok, awalnya ayam tersebut khusus untuk melawan Burma. karena untuk ukuran kelas di bawah 3 kg Burma di kalangan di bangkok hampir tidak terkalahkan, maka ayam burma di juluki hoe=setan oleh peternak di bangkok membuat trah baru yang terdiri dari 4 darah (bangkok, burma, Saigon, Brazil) yang setelah direlease ternyata hampir selalu mampu mengalahkan ayam Burma, maka di sebut pakhoe=pemukul setan. Dengan ciri khas antara lain :
1. Memiliki kecepatan yang bagus. ( Menyesuaikan Ayam Birma yang rata – rata cepat)
2. Arah Serangan Ke Badan.(Ayam Birma mempunyai tulangan yang tipis)
3. Jika ada jarak keluarkan pukulan sawat / timpuk / tipam / gombel / pranggal. (Senjata Utama menyerang Birma yang selalu jaga jarak)
4. Pukul berat. (Ayam Birma tidak kuat menerima pukul berat kearah badan)
5. Selalu masuk mendekati lawan dari bawah (sangat rendah sehingga saat mendekat sulit di pukul sawat / timpuk / tipam / gombel).
6. Terkadang ada yang mau mematuk lawan di semua bagian tubuh. (Karena kepala ayam birma cepat dan sulit di patuk)

C. INTERMEDIATE TYPE
1. Ayam Makhoe
Trend generasi terbaru dari ayam pakhoe adalah hasil crossbreeding antara ayam pakhoe dengan ayam burma yang disebutnya makhoe = pama pakhoe.
Tentunya ayam jenis ini memiliki karakter bermain ketip bulu (nyangkul) atau mematuk segalanya & memukulnya ke badan keras-keras, bahkan juga ke kepala dengan akurasi yang lebih baik.

2. Ayam Magon
Jenis ayam ini hasil dari crossbreeding antara ayam Pama dengan Saigon (pama-saigon = magon). Ayam saigon yang kami maksudkan dari jenis modern yang merupakan hasil cross antara ayam asli vietnam dengan ayam Madagaskar, biasanya ayam ini sudah tidak memiliki bulu botak lagi atau berbulu lebih lebat.
karakter yang diharapkan dari jenis ayam Magon ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung seperti ayam burma akan tetapi memiliki zise besar & ketahanan pukulan yang lebih tangguh seperti ayam saigon diharapkan akan lebih mudah untuk mendapatkan lawan tandingan.

D. ADVANCED TYPE
1. Ayam Generasi 3 Darah & 4 Darah
Generasi termutakhir adalah generasi dari crossbreeding antara beberapa jenis ayam aduan tersebut diatas adalah generasi 3Darah dan 4Darah, tentunya dengan karakter yang diharapkan dari jenis ayam ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung yang sangat luar biasa baik kecepatan pukulannya maupun permainannya sehingga mampu di tandingkan dengan segala jenis ayam aduan apapun. jenis ini yang sedang kami banyak-banyak produksi.
Ini baru ulasan dan artikel yg berdasar, alias top markotop.
Salut buat senior!!!!

Echa dLangga
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 110
Join date : 07.11.12
Lokasi : Makassar

Kembali Ke Atas Go down

ikutan nimbrung

Post  kebongce on Fri 22 Feb 2013, 13:56

mas/bro/ para senior..

mohon infonya dunk, kira2 jika pacek pakhoy bersekutu dengan babon birma, gaya tarung anaknya gimana ya? beberapa minggu lalu saya sempat beli pitikanya umur 1 mingguan di peternak pinggir jalan, mudah2an penjualnya tdk bohong tentang silsilahnya.


cheers

kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  kebongce on Fri 22 Feb 2013, 14:05

Bonimanuk wrote:
Ayam Pakhoe (Pemukul Setan)
Menurut informasi ayam Pakhoe sebenarnya ayam new release dari bangkok, awalnya ayam tersebut khusus untuk melawan Burma. karena untuk ukuran kelas di bawah 3 kg Burma di kalangan di bangkok hampir tidak terkalahkan, maka ayam burma di juluki hoe=setan oleh peternak di bangkok membuat trah baru yang terdiri dari 4 darah (bangkok, burma, Saigon, Brazil) yang setelah direlease ternyata hampir selalu mampu mengalahkan ayam Burma, maka di sebut pakhoe=pemukul setan. Dengan ciri khas antara lain :
1. Memiliki kecepatan yang bagus. ( Menyesuaikan Ayam Birma yang rata – rata cepat)
2. Arah Serangan Ke Badan.(Ayam Birma mempunyai tulangan yang tipis)
3. Jika ada jarak keluarkan pukulan sawat / timpuk / tipam / gombel / pranggal. (Senjata Utama menyerang Birma yang selalu jaga jarak)
4. Pukul berat. (Ayam Birma tidak kuat menerima pukul berat kearah badan)
5. Selalu masuk mendekati lawan dari bawah (sangat rendah sehingga saat mendekat sulit di pukul sawat / timpuk / tipam / gombel).
6. Terkadang ada yang mau mematuk lawan di semua bagian tubuh. (Karena kepala ayam birma cepat dan sulit di patuk)

abu76 wrote:Izin senior ikut share....setahuku pakhoe tidak sama dengan pakhoy (pemukul setan). Orang2 Thailand menyebut birma adalah hoy dan kemudian mereka membuat anti birma yaitu pakhoy, pakhoy ini diisukan silangan birma dengan ayam malaysia atau dikenal sebagai birma phuket. Pakhoy direlease untuk mematahkan birma. Tetapi Pakhoe dikenal sebagai trah bangkok selatan, trah ini dikembangkan oleh orang-orang yang mencintai ayam bangkok tapi tidak mau dikalahkan birma, hingga saat ini pakhoe hasil silangan brp trah masil dirahasiakan. Pakhoe bisa berhadapan dengan birma dan trah lain, diapun punya feature anti brakot. Di bahasan awal ada yg menyediakan pakhoe rasa pedas.....hehe. Pakhoe sama sekali tidak memiliki feature gaya kebawah kolong yg mudah disantap trah bangkok.....mohon maaf jika ada kesalahan

ada 2 penjelasan yg berlawanan, jd masih bingung antara pakhoe dengan pakhoy mana yg pemukul setan yaa ... Question

kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  PFU on Sat 23 Feb 2013, 13:54

Bonimanuk wrote:
mocho_acho wrote:ayam pakhoe itu apa y..?

Ayam Aduan dari masa ke masa

Perkembangan di dunia ayam aduan dewasa ini begitu pesatnya sehingga muncullah berbagai macam trah baru yang masing – masih trah mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan trah yang lain. Namun sebagai peternak kita hendaknya harus senantiasa mengambangkan ayam adauan di Indonesia sehingga tidak dikenal Final Genetik yang artinya pengembangan genetik pada ayam aduan tidak boleh berhenti dan harus senantiasa dikemangkan dengan melakukan berbagai macam crossbreeding antara satu trah dengan trah yang lain , berikut adalah beberapa Trah ayam aduan yang ada dewasa ini :

A. BASIC TYPE
1. Ayam Bangkok
Jenis ini memang paling populer di kalangan penghobi ayam aduan , mengingat ayam Bangkok tidak hanya dikenal memiliki pukulan yang bagus tapi juga memiliki teknik bertarung yang cukup beragam. Tidak heran hingga terjadi Majas Metonimia di kalangan penghobi ayam aduan semua ayam disebut ayam Bangkok. Ayam Bangkok tidak hanya adu pukul, tetapi juga bisa adu jalu bahkan tidak jarang menggunakan jalu pasangan. Kecerdikan ayam Bangkok dalam bertarung inilah banyak penghpbi ayam aduan yang fanatik , sehingga mereka meyakini ayam Bangkok import memiliki kualitas yang lebih bagus disbanding dengan yang diternak di Indonesia , padahal tidak selamanya benar . Memang yang Import lebih bagus itu hal wajar , selain ongkos kirimnya mahal dam ayam yang dibeli harus berkualitas super. Sementara di Bangkok sendiri yang kualitasnya biasa saja cukup banyak.
2. Ayam Saigon
Ayam Vietnam atau lebih dikenal dengan ayam Saigon, Jenis yang satu ini memiliki kelebihan pukulan yang cukup keras dan ketahanan badan yang luar biasa , namun versi awal dari ayam Saigon ini kurang memiliki teknik bertarung namun versi sekarang dari ayam ini sudah sama cerdiknya dengan ayam Bangkok . Tentu saja ayam Saigon akan selalu unggul jika berhadapan dengan jenis ayam lain yang mengandalkan jual beli pukulan. Size ayam Saigon rata – rata besar sehingga untuk kalangan kelas bawah terkadang sulit untuk mencari gandeng . Ketahanan dan kehebatan ayam Saigon inilah yang akhirnya mengilhami para peternak untuk menyilang dengan ayam Bangkok atau jenis lain yang diharapkan dapat saling menutupi kekurangan.
3. Ayam Birma
Kelebihan ayam Birma saat pertarungan pertama, jenis ayam ini memiliki kemampuan memukul tanpa harus mematuk terlebih dahulu (Nyawat, Mranggal, Timpuk , Tipam / Gombel) . Sehingga jika saat babak pertama sudah mengenai bagian lawan yang fital , bukanlah hal yang mengherankan bila ayam birma ini bisa memenangkan pertandingan. Walau pukulan ayam birma ini tidak seberat Bangkok apalagi Saigon tapi ayam ini dengan teknik nyawatnya yang sangat jitu.Ayam birma dikenal pandai didalam menghindar dengan jalan mundur ke belakang / kesamping sambil melemparkan pukulan nyawat hal ini tentunya akan sangat menyulitkan ayam dengan teknik ngunci . Karena ayam ini selalu jaga jarak dan jarang mematuk sehingga lawanpun akan sulit mematuk yang selanjutnya juga akan sulit melepas pukulan sehingga tidak jarang lawan akan mati gaya dan kebingungan bila bertemu dengan ayam birma yang selalu jaga jarak dan tidak mau beradu (tempel) leher didalam sebuah pertarungan .

4. Ayam Brazil
Ayam Brazil berpenampakan seperti ayam Pelung di Jawa Barat badan tampak tinggi, tulangan kasar secara umum gerak geriknya tidak begitu lincah terkesan lamban , karena ayamnya tinggi otomatis kaki nya juga sangat panjang kurang proporsional . Ayam Brazil termasuk ayam botoh (disukai botoh) kinerja mirip mesin disel baru menunjukkan Top performa saat kondisi sudah panas, begitu pula dengan Ayam Brazil di air pertama dan kedua ayam ini apit asor dengan teknik yang kurang bagus namun setelah air ketiga dan seterusnya teknik baru tampak aslinya dan akan mendominasi hingga tetes darah lawan yang terakhir.Namun kalau Ayam Brazil ini kalah pantang bago ayam Brazil untuk keok apalagi lari keluar arena hanya ada satu kata bagi ayam Brazil menang atau mati terhormat diarena.
5. Ayam Taiwan
Ayam Taiwan merupakan Trah ayam yang berasal ari kepulauan Taiwan ( Formosa ) . Merupakan ayam dengan postur tinggi nan atletis dengan ukuran Tinggi hingga 75 cm untuk ukuran ayam Jantan rata rata 4 – 5,5 Kg untuk ukuran ayam betina antara 3 – 3.5 Kg namun banyak juga yang lebih besar dari berat rata rata, Pegangan mberang / Prahu , Badan terkesan sangat panjang. Ayam Taiwan punya pukulan yang sangat keras rata rata mengarah ke kepala lawan terkadang ada ketip bulu sehingga yang di patuk tidak hanya kepala namun juga punggung dan leher.Untuk teknik rata rata kontrol aktif sangat cepat ( Tempel pukul ) namun ada pula yang berteknik ala Bangkok peluk kanan kiri , ngalung , bongkar sayap dll .Ayam Taiwan mempunyai mental yang sangat bagus dan pantang menyerah dalam sebuah pertarungan hanya saja pada saat remaja ayam baru berani ayam sekitar umur 8 -9 bulan namun ada juga yag lebih awal.

B. MODERN TYPE
1. Ayam Pama
Trend Ayam aduan sekarang ini telah mengalami suatu perubahan kemajuan yang sangat besar. Dimana berhasil diciptakan ayam aduan dari berbagai jenis genetika yang benar-benar hebat & tangguh. Adalah ayam dari genetik Burma mix Bangkok atau yang lebih dikenal dengan Pama, sekarang di negeri Siam telah terbukti menjadi yang terbaik. Dari gen inilah telah banyak di lakukan perkawinan silang (crossbreeding) dengan gen ayam Thai, Saigon / ganoi, Pakhoe, Brazilian, yang menghasilkan berbagai jenis seperti ayam Magon (pama-saigon), MaThai (pama-thai) dan nama-nama lain. Ayam Pama mempunyai jenis permainan yang bisa dibilang unik dimana tingkat akurasi/ ketepatan pukulannya sangat tinggi. Pukulannya yang keras & cepat selalu mengenai bagian kepala, mata & paruh. Tehnik permainannya yang unik, dimana banyak sepak (Tembak / mranggal) dan devensif susah masuk belit selain tidak makan pancing (Lock) telah banyak menyebabkan ayam dari jenis Bangkok (Thai) yang terkenal dengan super lock harus sering tersungkur di dalam gelanggang. Evolusi Pama telah berlaku di Thailand di mana hampir 90% darah ayam Aduan mereka yang masuk arena gelanggang aduan di sana kini merupakan turunan dari darah ayam Pama.

2. Ayam Pakhoe (Pemukul Setan)
Menurut informasi ayam Pakhoe sebenarnya ayam new release dari bangkok, awalnya ayam tersebut khusus untuk melawan Burma. karena untuk ukuran kelas di bawah 3 kg Burma di kalangan di bangkok hampir tidak terkalahkan, maka ayam burma di juluki hoe=setan oleh peternak di bangkok membuat trah baru yang terdiri dari 4 darah (bangkok, burma, Saigon, Brazil) yang setelah direlease ternyata hampir selalu mampu mengalahkan ayam Burma, maka di sebut pakhoe=pemukul setan. Dengan ciri khas antara lain :
1. Memiliki kecepatan yang bagus. ( Menyesuaikan Ayam Birma yang rata – rata cepat)
2. Arah Serangan Ke Badan.(Ayam Birma mempunyai tulangan yang tipis)
3. Jika ada jarak keluarkan pukulan sawat / timpuk / tipam / gombel / pranggal. (Senjata Utama menyerang Birma yang selalu jaga jarak)
4. Pukul berat. (Ayam Birma tidak kuat menerima pukul berat kearah badan)
5. Selalu masuk mendekati lawan dari bawah (sangat rendah sehingga saat mendekat sulit di pukul sawat / timpuk / tipam / gombel).
6. Terkadang ada yang mau mematuk lawan di semua bagian tubuh. (Karena kepala ayam birma cepat dan sulit di patuk)

C. INTERMEDIATE TYPE
1. Ayam Makhoe
Trend generasi terbaru dari ayam pakhoe adalah hasil crossbreeding antara ayam pakhoe dengan ayam burma yang disebutnya makhoe = pama pakhoe.
Tentunya ayam jenis ini memiliki karakter bermain ketip bulu (nyangkul) atau mematuk segalanya & memukulnya ke badan keras-keras, bahkan juga ke kepala dengan akurasi yang lebih baik.

2. Ayam Magon
Jenis ayam ini hasil dari crossbreeding antara ayam Pama dengan Saigon (pama-saigon = magon). Ayam saigon yang kami maksudkan dari jenis modern yang merupakan hasil cross antara ayam asli vietnam dengan ayam Madagaskar, biasanya ayam ini sudah tidak memiliki bulu botak lagi atau berbulu lebih lebat.
karakter yang diharapkan dari jenis ayam Magon ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung seperti ayam burma akan tetapi memiliki zise besar & ketahanan pukulan yang lebih tangguh seperti ayam saigon diharapkan akan lebih mudah untuk mendapatkan lawan tandingan.

D. ADVANCED TYPE
1. Ayam Generasi 3 Darah & 4 Darah
Generasi termutakhir adalah generasi dari crossbreeding antara beberapa jenis ayam aduan tersebut diatas adalah generasi 3Darah dan 4Darah, tentunya dengan karakter yang diharapkan dari jenis ayam ini adalah jenis ayam aduan dengan gaya bertarung yang sangat luar biasa baik kecepatan pukulannya maupun permainannya sehingga mampu di tandingkan dengan segala jenis ayam aduan apapun. jenis ini yang sedang kami banyak-banyak produksi.


ijin copy gan...tuk tambah2pengetahuan....

PFU
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 09.04.12
Lokasi : Pekanbaru-Riau

http://pekanbaru-farm.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  Cah_Erap on Tue 19 Mar 2013, 07:46

Newbie ikut nyimak..

Cah_Erap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 148
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  ayam@petir on Fri 14 Jun 2013, 12:57

ada 2 penjelasan yg berlawanan, jd masih bingung antara pakhoe dengan pakhoy mana yg pemukul setan yaa ...

yg pemukul setan sebenarnya adalah trah ghost buster  bounce

ayam@petir
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 19.07.12
Age : 53
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  pelepece on Wed 17 Jul 2013, 17:34

Bukan nambah bingung ya. Ada yg bilang, kalo nggak salah almarhum pak KK, pakoy itu nama kampung atau daerah di Thailand. Jadi bukan bunuh setan atau sebagainya. Jenis ayam aduan yg dikembangkan di kampung itu punya tipikal gaya tersendiri (seperti telah dibahas sebelumnya) yang punya probabilitas cukup tinggi (tidak selalu juga) untuk menang lawan tipikal gaya tarung Birma.

Ijinkan saya ikut sharing berdasar pengalaman saya yang bukan pakar ini . Juga mohon dipahami iini cuma 1 sampel data, sehingga belum tentu mewakili populasi. Apalagi ayam kan sekarang banyak yang silang-silang kesana kemari.

Komparasi Ayam Pakoy - Ayam Thai Selatan

Ayam Pakoy:
- paha dan tungkai dan jari kaki relatif ramping/merit, Badan tidak begitu panjang, lebih ramping dan horizontal posisi badannya , umumnya badan agak kecil, berat 2.9 - 3.3 kg mungkin, kepala relatif kecil; (dibanding Ayam Selatan) , jalu bisas (tidak spesifik)
- Beberapa kali saya lihat, warna macam-macam: hitam, wiring kuning-merah-galih, kelabu.
- Gaya tarung seperti telah dibahas, masuk rendah, ngoling, sering plus masuk sayap , terus mukul sembarangan, banyak nyangkul,mau nyambit, mau juga ketip bulu. mau juga kepala. Tengok gak se-nikung BK standar
- Gancang, banyak mukul badan, cukup berat dan bunyi pukulan nya cukup bersih/kempel .


Ayam Thai Selatan
- paha dan tungkai Kaki lebih besar, badan lebih kekar dan membulat, kesannya lebih "berat; dari Pakoy , jenggernya agak besar dan kepala kelihatan lebih membulat dan besar (dibanding Pakoy), buntut juga panjang. Jalu terkadang dipotong (dari sononya) karena konon sering diadu dg jalu pasangan, Kalo toh ada, kelihatan ramping jalunya dibanding ukuran tungkai kaki.
- Gaya tarung lebih "bawah: daripada BK namun tidak serendah pakoy, mau juga kok ngolong atau kepala di'tempel' ke janggut lawannya. Kesannya agak ngoyor, namun dipukul kok ya nggak gampang. Patuk kesannya lebih rusuh atau "plucker" daripada Pakoy. lebih nggak pilih. Apa saja di hajar, pinggul, Ketek (Pakoy juga ada sih) dll.
- Warna bila merah cenderung agak coklat seperti tanah.
- Gerakan cukup Gancang, banyak pukul, pukul seperti lebih berat dari pakoy, tapi bunyinya kalah bersih dari Pakoy.

Demikian, pengamatan saya lho ini.
Cheers
Pelepece


pelepece
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 14.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  Kadirvanhoten on Thu 18 Jul 2013, 09:17

Terima kasih atas share pengetahuannya pak Pelepece..
Sangat berguna untuk menambah wawasan orang udik seperti saya..
Salam..
sunny

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  wild4n on Thu 18 Jul 2013, 13:29

Temen pernah ke Thai cerita katanya pakhoy atau pakhoe itu bukan jenis ras ayam seperti burma, saigon dan yg lain, tetapi itu sebutan untuk tipe atau style tarung ayam..
dulu saya sering bingung jga awalnya.. tapi kok di kampung saya ada ayam BK yg mainnya seperti tipe pakhoy susah di pegang kepalanya pegang sayap mukul pegang leher mukul pegang buntut jga mukul..
saya beli cuma 300 ribu doang..Very Happy, menang 2 kali di saya... sayang anakannya ga ada yg nurunin tipe bapaknya, atau emang biangnya yg saya salah kasih yah..??

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  misdiono on Thu 18 Jul 2013, 13:48

wild4n wrote:Temen pernah ke Thai cerita katanya pakhoy atau pakhoe itu bukan jenis ras ayam seperti burma, saigon dan yg lain, tetapi itu sebutan untuk tipe atau style tarung ayam..
dulu saya sering bingung jga awalnya.. tapi kok di kampung saya ada ayam BK yg mainnya seperti tipe pakhoy susah di pegang kepalanya pegang sayap mukul pegang leher mukul pegang buntut jga mukul..
saya beli cuma 300 ribu doang..Very Happy, menang 2 kali di saya... sayang anakannya ga ada yg nurunin tipe bapaknya, atau emang biangnya yg saya salah kasih yah..??

jadi seperti yang orang2 dulu bilang type anjing gila ya ?

misdiono
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 410
Join date : 01.07.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  Administrator on Thu 18 Jul 2013, 18:13

IMHO

Dari jaman baheula, sebetulnya tipe pakho atau pakhoy ini sudah ada.
Sekarang aja lagi booming krn mengikuti trend.

Bentar lagi juga akan keluar tipe anti pakhoy yg sebetulnya juga sudah ada sejak jaman baheula.
Very Happy 

Jangan ikutin trend. Tapi jadilah trend setter.
Berpikirlah selangkah lebih maju.
Smile 




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6413
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam pokhoe

Post  Sponsored content Today at 22:40


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik