Bagaimanakah Perhitungannya ???

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Bambang Sugriwo on Thu 23 Feb 2012, 11:55

Ada tetangga seorang pemula mo beli ayam bagus dr fjb papaji.
dia surfing n menyimpulkan kalo ayam para senior yp plg byk dikunjungi papajiers.
dia melihat ada satu lapak yg lancurannya larisnya cepet pdhl harganya jauh dr jangkauannya.
dia bertekad utk dpt memilikinya walaupun hrs kumpul uang selama 6 bulan.
yg jd pertanyaan sy :
~apakah tindakannya td sdh patut dilakukannya?apakah ayam tsb sebanding dgn pengorbanannya?
~Apakah bisa dipastikan ayam seharga 6 bulan tabungan akan selalu menang dipinggir kali?
~berapakah yg hrs diisi T-nya ?krn jk utk beli ayam itu aja dia hrs nabung dulu selama 6 bln.

mohon pencerahannya dr rekan2.

Bambang Sugriwo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 249
Join date : 28.12.11
Age : 35

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  teddy on Thu 23 Feb 2012, 12:12

Bambang Sugriwo wrote:dia melihat ada satu lapak yg lancurannya larisnya cepet pdhl harganya jauh dr jangkauannya.
dia bertekad utk dpt memilikinya walaupun hrs kumpul uang selama 6 bulan.
yg jd pertanyaan sy :
1.~apakah tindakannya td sdh patut dilakukannya?

2.apakah ayam tsb sebanding dgn pengorbanannya?
3.~Apakah bisa dipastikan ayam seharga 6 bulan tabungan akan selalu menang dipinggir kali?
4.~berapakah yg hrs diisi T-nya ?krn jk utk beli ayam itu aja dia hrs nabung dulu selama 6 bln.

mohon pencerahannya dr rekan2.

coba bantu jawab versi saya :

1. sudah sewajarnya, ada niat - ada usaha

2. kalau terjadi transaksi ...iyak, kalau hasil-nya (prestasi kedepan-nya) ... belum tentu.

3. belum tentu.

4. tidak ada rumusan nilai beli/nilai T, ... ini dunia hobi, jual/beli bisa jungkir balik.

----

saran saya, ini hobi, jangan coba di paksakan terhadap nilai-nilai riil, ...hobi tetap hobi,kalau di paksakan terhadap nilai-nilai riil, khawatir-nya kecewa.

salam,

++teddy

teddy
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 315
Join date : 22.08.08
Age : 71
Lokasi : Riung Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Sabuk Mas on Thu 23 Feb 2012, 12:16

Lah koq ngumpulin duit selama itu trus beli ayam untuk ngadu dengan T tertentu...
Kenapa gak kepikiran untuk ternak ayam kemudian hasilnya buat menambah penghasilan?

Maap comment rada melenceng...

Sabuk Mas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 82
Join date : 17.10.11
Lokasi : Cilacap

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Lock Thea on Thu 23 Feb 2012, 12:39

Mf ikut nimbrung,pada dasarnya stuju ama kang Teddy..!Emg Gda jaminan pasti menang dgn harga yg tinggi,tpi pda dsrx yg jual ngasi harga trsbut jga brdsr prtimbngn..!Skdr share pnglmn aja,sy bli anakan umur 1mnggu 200rb/ekor..!Hrga yg ditwrkn pnjual masi diatas hrga tsb,hal tsb tntu bralasan..!Bliau beli indukanx spasang 40jt..!Hm...kalo mslkn dia jual lancur 500rb,ap yg dia dapet..?Amal kah...?

Disadari ato tidak,dlm trnak pasti ada aja kndalanya..!Kmatian misalnya..!Kl pas netas lnsg mati,mngkn ga trll berasa krugianx..!Lha kl udah umur 4 ato 6bln..?

Untuk perawatan dan sarana..!Brapa biaya yg dikluarkn untuk mmbangun kndng misalx..?Kira2 kndisi 7bln kdpan masi bagus ga..?Ap mngkn gda resiko ayam sakit slma masa prtmbuhanx...?

Slain hal itu,dalam trnak pasti ada ayam kualitas sortir..!Hm...ap mungkin dijual mahal juga..!Lha sama aja bunuh diri donk..!Mngkn solusinya mau ga mau ya dijual ke pasar..!Trz untuk mnutup kekurangan biaya produksinya..?Ap cukup trpnuhi dgn "Amal" aja..!

Mhon mf klo ad slh2 kata..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  galih silent hero on Thu 23 Feb 2012, 13:27

Bambang Sugriwo wrote:
~apakah tindakannya td sdh patut dilakukannya?apakah ayam tsb sebanding dgn pengorbanannya?
~Apakah bisa dipastikan ayam seharga 6 bulan tabungan akan selalu menang dipinggir kali?
~berapakah yg hrs diisi T-nya ?krn jk utk beli ayam itu aja dia hrs nabung dulu selama 6 bln.

1.beli ayam bagus & sudah terbukti itu merupakan hal yang diinginkan semua orang, berapapun kalau hobi & fanatik tdk jadi masalah asal g sampai gadein sertifikat rumah, lupa ngasih makan anak istri
2.ayam menang kalah tergantung perawatan,milih gandeng,n dewi fortuna jgn melihat kemenangan yang pernah diraih atau faktor keturunan menangan
3. masalah T mungkin beberapa bebotoh sudah memprediksi..jadi pusing bila cuma dibayangkan..

galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 553
Join date : 11.01.12
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  rickycinere on Thu 23 Feb 2012, 15:19

Bambang Sugriwo wrote:Ada tetangga seorang pemula mo beli ayam bagus dr fjb papaji.
dia surfing n menyimpulkan kalo ayam para senior yp plg byk dikunjungi papajiers.
dia melihat ada satu lapak yg lancurannya larisnya cepet pdhl harganya jauh dr jangkauannya.
dia bertekad utk dpt memilikinya walaupun hrs kumpul uang selama 6 bulan.
yg jd pertanyaan sy :
~apakah tindakannya td sdh patut dilakukannya?apakah ayam tsb sebanding dgn pengorbanannya?
~Apakah bisa dipastikan ayam seharga 6 bulan tabungan akan selalu menang dipinggir kali?
~berapakah yg hrs diisi T-nya ?krn jk utk beli ayam itu aja dia hrs nabung dulu selama 6 bln.

mohon pencerahannya dr rekan2.

Waduhhhh mas... pertanyaan simple banget tapi jawabannya susah bangetttt mas...
Beli ayam dengan tabungan 6 bulan itu relatif mas..
Ada si M yang pendapatan sebulan = Rp. 500 ribu
Ada si K yang pendapatan sebulan = Rp. 500 juta.
Kalo sama2 nabung, pasti beda jumlah tabungannya.
Kalo seandainya bukan beli ayam, tapi beli mobil, maka si M hanya sanggup beli mobil sedan kecil "Ceria" yang menurut si M sudah ok punya, namun si K sanggup beli mobil "Limosine tipe terbaru"...
Kalu diadu kecepatannya, tentu tidak sebanding...
Kalau dipinggir kali ternyata mobil Ceria si M diadu dengan mobil Limosine yang kebetulan didatangkan oleh si K untuk cari hiburan.... Waduhhhh mas.... kapan si Ceria bisa menang ???
Apalagi mobil Limosine diganti merek menjadi Ceria (cuma ditempel doang)....
Kalo boleh saya beri saran,...
lebih baik beli ayam sekemampuan kita dan ikut Latber Papaji aja mas.... (murah, meriah dan bahagia, gak pake T dan takut digrebek ama aparatttt..... ) cheers cheers cheers

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4034
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  litato on Thu 23 Feb 2012, 16:07

intinya ya ukur diri dalam beraksi ... jangan besar pasak daripada tiang ...
mungkin ayam senior ayam bagus ... ya ada harga ada rupa ...
mungkin juga over price ... karena biaya perawatan lebih besar daripada harga ayam itu sendiri
--> maksudnya begini kalau ayam yang dijual hasil ternakan sendiri ya sekedar hobi, pakan seadanya, kalau pagi sayur sisa pasar atau sisa nasi, ya dijamin harga lancuran 7 bulan paling 350 ~ 750 ribu.
--> kalau untuk urus ayam perlu gaji botoh, pakan beras merah, ya otomatis harga lancuran mungkin 750 ~ 2000 ribu

*inikirakirasaya.com



litato
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1836
Join date : 28.11.11
Age : 43
Lokasi : Brebe$$$

http://ayambangkok.info

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  coki on Thu 23 Feb 2012, 17:03

Bambang Sugriwo wrote:Ada tetangga seorang pemula mo beli ayam bagus dr fjb papaji.
dia surfing n menyimpulkan kalo ayam para senior yp plg byk dikunjungi papajiers.
dia melihat ada satu lapak yg lancurannya larisnya cepet pdhl harganya jauh dr jangkauannya.
dia bertekad utk dpt memilikinya walaupun hrs kumpul uang selama 6 bulan.
yg jd pertanyaan sy :
~apakah tindakannya td sdh patut dilakukannya?apakah ayam tsb sebanding dgn pengorbanannya?
~Apakah bisa dipastikan ayam seharga 6 bulan tabungan akan selalu menang dipinggir kali?
~berapakah yg hrs diisi T-nya ?krn jk utk beli ayam itu aja dia hrs nabung dulu selama 6 bln.

mohon pencerahannya dr rekan2.
Apakah Lapak tersebut sudah terbukti banyak memproduksi jago2x bagus?....Kalo 'ya' berarti keputusannya 'GOOD DEAL'......demikian sebaliknya.
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Bambang Sugriwo on Thu 23 Feb 2012, 19:07

coki wrote:
Apakah Lapak tersebut sudah terbukti banyak memproduksi jago2x bagus?....Kalo 'ya' berarti keputusannya 'GOOD DEAL'......demikian sebaliknya.
OK''
Maaf..
kt tetanggaku td, utk pembuktian bgs tdk ayam gampang aja. Dgn mlihat jumlah pengunjung, komen2 dr papajiers n jarak wkt antara lapak dibuka n ditutup.
utk ternak sy tnya dia jwb saat ini dia blm minat. ktnya kelamaan hasilnya n blm tentu jg laku laris. utk ternak dia jg blg uda liat tmn2 yg sesama pemula yg lapaknya mjual anakan dr trah senior yg meredup 1per1. lama kelamaan lapaknya spt hilang ditelan waktu.
intinya bg dia ternak krg mjanjikan kcuali pacek tsb sdh memiliki rekor tarung yg fantastis n dikenal namanya di spanjang kali.
mknya dia btekad utk beli trus diadu..adu.. n adu terus.. hingga pantas utk jd pacek.

tp kalok maen ayamnya cm skedar hoby sih sy sgt mngerti.
tp alasannya itu yg sy msh bikin sy bingung.

andai ayam sharga 1,5jt dgn nabung 6bln.
perbulan brarti nabung 250rb.
lha buat modal kontes di pinggir kali brapa?

Bambang Sugriwo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 249
Join date : 28.12.11
Age : 35

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  galihmoko on Thu 23 Feb 2012, 19:49

Sebagai salah satu member yang kadang suka iseng ikut meramaikan jual beli, jujur saya merasa "tersentuh" dengan cerita mas bambang sugriwa...memang dalam harga ayam bersifat sangat relatif..susah ditentukan mahal dan murahnya...apalagi kalau berbicara kualitas dan adanya hukum pasar (supply and demand).

Menjadi dilema juga jika tersedia lapak dengan harga yang murah tapi kualitas mengecewakan...menurut saya justru inilah yang akhirny sering terjadi di papaji, walau gak muncul ke permukaan.....membeli ayam dengan hanya melihat harganya yang murah tanpa melihat kualitas.

Sesungguhny AYAM bukanlah kebutuhan primer.....berangkatny dari hobi dan kepuasan hati.
jadi tidak bisa diukur harganya......jadi jangan sampai dipaksakan kalau memang tidak terjangkau mas.

Kalau memang bisa menabung dan tidak menggangu kebutuhan lain, saya sarankan lanjutkan......mending dapat 1 ekor ayam bagus daripada banyak tapi mengecewakan.




galihmoko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1906
Join date : 28.01.10
Lokasi : Purwokerto. Telp : 082226369414 PIN BB : 22c7672f

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Administrator on Thu 23 Feb 2012, 20:03

Bambang Sugriwo wrote:
kt tetanggaku td, utk pembuktian bgs tdk ayam gampang aja. Dgn mlihat jumlah pengunjung, komen2 dr papajiers n jarak wkt antara lapak dibuka n ditutup.
Sepertinya kesimpulan yg diambil masih kurang.
Dgn tidak mengurangi rasa hormat pada para penjual di forum ini, perlu kiranya ditelusuri lagi, penjual yg laris manis itu disebabkan krn harga jual yg murah, atau krn kualitasnya yg memuaskan ?
Jalan terbaik menurut saya, tidak hanya lewat survey pembeli. Tapi juga harus 'wawancara' dgn para senior. Tanyakan mana para penjual yg kredibel, mana yg tidak.

Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Lock Thea on Thu 23 Feb 2012, 20:11

Wah alasan yg sgt mndasar tmnx mas bambang neh..!Pgn pny hasil trnak dr pacek yg bnr2 trbukti brkualitas..!Hm...mngkn bliau brprinsip ana rupa ana regha..!Yua pdhl bnrx ga msthi,mbokathe kalo qt lg hoky bz dapet ayam bagus dgn hrga yg ga smahal yg dibyngkn...!Tpi ayam bagus udah pasti mahal...!

Stuju ama mas admin,jual beli di intrnet sgtlah sensitif+bnr2 gelap cz emg pda dsrx kualitas ayam di stiap daerah pasti brbeda..!

Stuju jga ama mas galih,mnding pny 1 yg bagus drpd bnyk tpi hasilx ga memuaskan..!Mslh hrga relatif,trgntung dr sudut mna qt mlihatx...!Toh trlpas dr bnar ato tidaknya,dlm 1 tetasan ga smuanya bagus...!Tpi untuk biaya pakan+perawatan kn sama aja..!

Klo mnurut sy,di fjb mski kliatan spi tpi untk bbrp senior ttp kok jualan mski ga posting di fjb...!

Heuhehe...ga mesthi yg baru jualan ayamx jelek ko..!Mlh buat pemula,kcenderungan lbh ati2 buat lempar ayam..!Lha namanya org pgn cari nama ya pasti brusaha ngasi yg trbaek..!Kalo asal lempar ya kelelep..!Tpi bkn brarti yg udah dikenal ga slektif,jstru dgn bnykx bakul baru mrk pun mqn slektif lg...!

Hm...misalnya pak de Tri ama mas yuri...!Mf neh namanya dicomot dikit,mski bliau ga posting tpi bliau2 ttp ngirim ayam koc..!Heuhehe...kbtln bbrp kali pas sy mu ngirim diskalianin ama kiriman mas yuri ama pak de tri...!

Hm...yg lbh fantastis lg pakde hendro,hm...lporan pnjualan akhr taunx ampe skontener...!Klo qt bndingin ama jmlh postinganx di fjb,kykx ga sbnyk ntu...!Mngkn hal yg sama jga dialamin oleh senior2 yg laen...!

Jdi intinya kalo udah pda pny langgan,ayam ga masuk fjb jga udah kburu abis ama psenan yg pada dtng...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  jaya9123 on Thu 23 Feb 2012, 23:03

botoh kalah sama butuh mas. bisa saja ayam menang 6x dijual 1jt . untuk murni botoh "kepepet",kecuali BAKUL trackrecord juga ada

kalo memang (murni botoh ) dia gak mungkin keluar babon atau doc(kalaupun keluar babon pasti jauh atau orang yg dipercaya) . dia juga gak cerita panjang lebar tentang pejantannya / f1 ,f2,f3 atau f16.
yang penting ayam bisa dipake dan masuk kalo bisa juga kuat menang

hal diatas bisa dipake kalo bertandang kerumah penggemar ayam dengan kriteria seperti diatas, lumayan gak ada ongkos kirim mas
pastikan pelajari etika perpitikan jika bertandang kerumah botoh (walupun % dicurigai 100% dikira mau berbuat tidak baik) Very Happy



jaya9123
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 269
Join date : 27.06.11
Lokasi : mranggen

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Bayonet69 on Thu 23 Feb 2012, 23:38

Bambang Sugriwo wrote:Ada tetangga seorang pemula mo beli ayam bagus dr fjb papaji.
dia surfing n menyimpulkan kalo ayam para senior yp plg byk dikunjungi papajiers.
dia melihat ada satu lapak yg lancurannya larisnya cepet pdhl harganya jauh dr jangkauannya.
dia bertekad utk dpt memilikinya walaupun hrs kumpul uang selama 6 bulan.
yg jd pertanyaan sy :
~apakah tindakannya td sdh patut dilakukannya?apakah ayam tsb sebanding dgn pengorbanannya?
~Apakah bisa dipastikan ayam seharga 6 bulan tabungan akan selalu menang dipinggir kali?
~berapakah yg hrs diisi T-nya ?krn jk utk beli ayam itu aja dia hrs nabung dulu selama 6 bln.

mohon pencerahannya dr rekan2.

Ini untuk hobby apa T mas bro.
Kalau untuk Hobby rasanya ngk bisa dinilai dgn uang....
Tapi kalau untuk T ya mbok jangan spekulasi begini, hasil di kalangan apapun bisa terjadi.

Bayonet69
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 03.10.11
Age : 50
Lokasi : Sunter Jakarta Utara 081281290005

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Lock Thea on Thu 23 Feb 2012, 23:40

jaya9123 wrote:botoh kalah sama butuh mas. bisa saja ayam menang 6x dijual 1jt . untuk murni botoh "kepepet",kecuali BAKUL trackrecord juga ada

kalo memang (murni botoh ) dia gak mungkin keluar babon atau doc(kalaupun keluar babon pasti jauh atau orang yg dipercaya)

Heuhehe...sip superstuju bgtz,botoh juga manusia mas...!Heuhehe...botoh jga butuh biar bini betah..!Kdng dmi istri,ayam ksayngn pun dikrbnkn...!hikz...hikz...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  boomers on Fri 24 Feb 2012, 00:10

Sebuah cerita realita yg sangat menyentuh...kadang2 sebuah keinginan memang memerlukan pengorbanan yang besar...dan kalo udah berhubungan dengan hobi apalagi petaruh...berapapun harga tidaklah menjadi masalah Very Happy Very Happy Very Happy

Mungkin cerita diatas bisa menjadi pertimbangan bagi para senior2 papaji yg memiliki ayam yg berkualitas untuk menjualnya dengan harga yg terjangkau (ngarep.com) kekekekek

boomers
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 134
Join date : 19.10.11
Lokasi : Jakarta Rock City

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  harno on Fri 24 Feb 2012, 00:46

Bicara mengenai harga :
Jika persaudaraan telah terjalin erat bagaikan saudara sendiri, walaupun orang tersebut adalah orang lain, maka sebuah barang yang berharga tidaklah menjadi hal yang penting dan dimungkinkan harga barang tersebut akan menjadi rendah bahkan bisa menjadi tak berharga.


harno
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 595
Join date : 03.02.11
Age : 44
Lokasi : Sukoharjo - Surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  jaya9123 on Fri 24 Feb 2012, 01:31

harno wrote:Bicara mengenai harga :
Jika persaudaraan telah terjalin erat bagaikan saudara sendiri, walaupun orang tersebut adalah orang lain, maka sebuah barang yang berharga tidaklah menjadi hal yang penting dan dimungkinkan harga barang tersebut akan menjadi rendah bahkan bisa menjadi tak berharga.


setuju cheers

jaya9123
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 269
Join date : 27.06.11
Lokasi : mranggen

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Hendro on Fri 24 Feb 2012, 05:24

Mau menabung selama 6 bulan atau bahkan 6 tahun untuk sebuah hobi rasanya wajar2 saja dan sah2 saja karena itu adalah hak setiap orang yang disesuaikan dengan kemampuannya............tapi kalo hanya untuk seekor ayam tidak perlu nabung lama2, silakan sering2 main kerumah ngobrol2 kalo memang benar2 berniat memelihara ayam tapi kemampuan belum memungkinkan pasti pulangnya untuk sekedar peliharaan akan kita bawakan buat cinderamata.......ke,.....ke....ke..... Very Happy I love you

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Bambang Sugriwo on Fri 24 Feb 2012, 08:51

galihmoko wrote:Sebagai salah satu member yang kadang suka iseng ikut meramaikan jual beli...

Hehehe...maaf ya mas Galih,hehehe...
sy sbenernya sy bukan iseng tp sy hanya nurutin ucapannya mas Galih aja koq.

"Jangan sampai dipaksakan kalau memang tidak terjangkau mas."


Jd sy nawarnya ya semampu sy (tidak memaksakan diri).hehehe...

Bambang Sugriwo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 249
Join date : 28.12.11
Age : 35

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  amrogen on Fri 24 Feb 2012, 09:16

Jangan besar pasak daripada tiang!

naon...hubungananaanana nya?

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Joko on Fri 24 Feb 2012, 15:19

amrogen wrote:Jangan besar pasak daripada tiang!

naon...hubungananaanana nya?

Maksudnya kalo beli ayam pilih yang tajinya jangan lebih besar dari kakinya, nanti jadi aneh.

Joko
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 274
Join date : 25.08.08
Age : 50
Lokasi : 08156032235

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  galihmoko on Fri 24 Feb 2012, 16:10

amrogen wrote:Jangan besar pasak daripada tiang!

naon...hubungananaanana nya?

iya kang bener...kalau "pasak" nya kegedean kasian lawan main kita...... Very Happy Very Happy Very Happy

galihmoko
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1906
Join date : 28.01.10
Lokasi : Purwokerto. Telp : 082226369414 PIN BB : 22c7672f

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  SANGSANG on Sat 25 Feb 2012, 00:52

Hobi itu bersaudara dengan rugi... kecewa lagi...
Tapi memang tidak sedikit juga yg hobi dan dapet untung... puas lagi...
Jadi mesti tahu dari awal, hobi apalagi jenis makhluk hidup, wah banyak sekali kendala...
Yg sudah puluhan tahun sj masih terperangkap risiko, apalagi yg baru....harus berjuang dulu...

SANGSANG
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 447
Join date : 10.08.11
Lokasi : Cibinong

http://www.papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  randi on Sat 25 Feb 2012, 01:10

Bambang Sugriwo wrote:Ada tetangga seorang pemula mo beli ayam bagus dr fjb papaji.
dia surfing n menyimpulkan kalo ayam para senior yp plg byk dikunjungi papajiers.
dia melihat ada satu lapak yg lancurannya larisnya cepet pdhl harganya jauh dr jangkauannya.
dia bertekad utk dpt memilikinya walaupun hrs kumpul uang selama 6 bulan.
yg jd pertanyaan sy :
~apakah tindakannya td sdh patut dilakukannya?apakah ayam tsb sebanding dgn pengorbanannya?
~Apakah bisa dipastikan ayam seharga 6 bulan tabungan akan selalu menang dipinggir kali?
~berapakah yg hrs diisi T-nya ?krn jk utk beli ayam itu aja dia hrs nabung dulu selama 6 bln.

mohon pencerahannya dr rekan2.




klo gak njangkau gak usah dibeli masbroo..lha tidak dipaksa too,cr ayam bagus susah boss apalagi yang pas dihati.makanya harganya mahal karena memang langka..
masalah menangkalah itu gak da jaminan ayam bagus mesti menang..
lo masalah T ayam bagus belum tentu menghsilkan.tinggal nasib boss..

randi
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 27.08.11
Lokasi : solo city

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimanakah Perhitungannya ???

Post  Sponsored content Today at 21:30


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik