minum pake busa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

minum pake busa

Post  jupez on Fri 24 Feb 2012, 11:50

tolong rekan2 papaji gimana ngasih minum ayam pake busa waktu mau diadu.dpksa pa dkucurkan ja?soalnya stiap mau ngadu ayam stiap hbs tk ksih minum kyk ayam ngorok.padahal ayam itu gak ngorok,shat2 aja.

jupez
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 11.12.11
Lokasi : klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  bang_owl on Fri 24 Feb 2012, 13:27

ngasih minum bisa pake busa atau tangan yng penting jgn kebanyakan dan jangan sampai masuk kehidung, biasanya ayam ngorok pas lagi diadu karena kemasukan air kehidung atau setelah diadu kena pukulan keras dibagian alat pernapasan, maaf kalau salah hanya belajar berbagi ilmu, manga yang lebih tau menanggapi Cool Cool Cool

bang_owl
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 759
Join date : 16.12.11
Age : 43
Lokasi : Bogor , 085714425678

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  Amie Com on Fri 24 Feb 2012, 14:12

jupez wrote:tolong rekan2 papaji gimana ngasih minum ayam pake busa waktu mau diadu.dpksa pa dkucurkan ja?soalnya stiap mau ngadu ayam stiap hbs tk ksih minum kyk ayam ngorok.padahal ayam itu gak ngorok,shat2 aja.


mungkin busanya kotor mas... Smile

Amie Com
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 183
Join date : 15.10.11
Age : 34
Lokasi : Jakabaring,Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  jupez on Fri 24 Feb 2012, 14:52

gak kie bang.
busa gak kotor dan air tdk msuk hidung.tp ttep aj ngorok,kan bisa gawat kl pas mau diadu dksh minum mlah ngrok.bisa2 belum habis 1air nfasnya udh gk kuat.

jupez
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 11.12.11
Lokasi : klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  opik_98 on Fri 24 Feb 2012, 16:19

cara ngasih minumnya mungkin yg salah sebab klo salah air bisa masuk ke pernapasan ayam yang ada di atas mulut ayam atau waktu minumin maksa ma ayam hingga ayam kesedak atau berubah jadi biru mukanya sesaat

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  la ummasa on Fri 24 Feb 2012, 17:41

jupez wrote:gak kie bang.
busa gak kotor dan air tdk msuk hidung.tp ttep aj ngorok,kan bisa gawat kl pas mau diadu dksh minum mlah ngrok.bisa2 belum habis 1air nfasnya udh gk kuat.
mungkin ayamnya terkena pukulan pada daerah kerongkongan sehingga darah segar menyumbat saluran pernafasan.

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  jupez on Fri 24 Feb 2012, 18:00

la ummasa wrote:
jupez wrote:gak kie bang.
busa gak kotor dan air tdk msuk hidung.tp ttep aj ngorok,kan bisa gawat kl pas mau diadu dksh minum mlah ngrok.bisa2 belum habis 1air nfasnya udh gk kuat.
mungkin ayamnya terkena pukulan pada daerah kerongkongan sehingga darah segar menyumbat saluran pernafasan.
Wong ini sebelum ayam trung kok bang jdi gk mgkin klo kna pkul.
@opik: mgkin bener kta bang opik,trz cra ngsih minum yg bener gmn bang?

jupez
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 11.12.11
Lokasi : klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  djprut on Fri 24 Feb 2012, 18:17

kata orang ini mah mas ya .... airnya di kucurin ke paruh bawah kasih 3-4 tegukan, jgn langsung di kucurin ke tenggorokannya. bener ga ya? Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes scratch scratch scratch

djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 155
Join date : 26.01.11
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  Rizki on Fri 24 Feb 2012, 19:00

Coba ayamnya dirawat dlu aja mas, mandi jemur.,kl satu aer ud mengap itu tandanya ayam emang benar2 belum siap buat d tarung kan.,
-salam-

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  she-thok on Fri 24 Feb 2012, 23:06

jupez wrote:tolong rekan2 papaji gimana ngasih minum ayam pake busa waktu mau diadu.dpksa pa dkucurkan ja?soalnya stiap mau ngadu ayam stiap hbs tk ksih minum kyk ayam ngorok.padahal ayam itu gak ngorok,shat2 aja.

kepala ayamnya jangan ditarik keatas bang, tp coba dijulurin kedepan sewaktu mau ngasih minum kepalanya agak diturunin kebawah...

she-thok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 172
Join date : 26.01.11
Age : 38
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  ayam pemula on Tue 12 Jan 2016, 13:50

newbie ikut nimbrung...
kemungkinan besar air tsb "nyasar" ke pernafasan ayam, penyebabnya bisa karna kebanyakan air, bisa karna air masuk lewat hidung, bisa karna posisi kepala yg salah, bisa juga karna ayam itu sedang menghirup nafas, atau sebab yg lain yg membuat air tsb nyasar. kalo bisa memberi minum sedikit2 saja dan saat ayam tidak dalam kondisi berontak/bergerak.
tp jgn langsung percaya,karna yg ngomong masih pemula jg... Laughing Laughing Laughing Laughing
salam guyub... cheers cheers

ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 365
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: minum pake busa

Post  Sponsored content Today at 03:46


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik