Ayam yang pertumbuhannya lambat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ANNazhy on Sat 25 Feb 2012, 12:53

Salam papaji....
Permisi teman-teman se Papaji....
Mau tanya soal ayam yg pertumbuhannya lambat udah 5 bulan tp masi kecil gt gmana ya ?
Dulunya ayam tsb ga keurus dan baru ketahuan kalo cacingandah parah 3 minggu lalu, udah saya kasi vermezyn, cacing exitor, sampe combantrin 125. Tapi ampe skarang belum keliatan makannya jadi lahab , malahan sudah saya kasih daun pepaya mpe bawang putih buat ndongkrak nafsu makannya. Saya pernah coba jg kasih makan cm sore hari aj tp jg tetep blum membantu.

Bagaimana cara ngatasinnya ya, mungkin teman2 bisa kasih saran gitu?
Dan apakah kalo pun ntar bisa makan banyak lagi apakah ayam saya masih bisa tumbuh besar normal karena sebenar nya indukannya jg besar2 ?

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  opik_98 on Sat 25 Feb 2012, 13:29

ANNazhy wrote:Salam papaji....
Permisi teman-teman se Papaji....
Mau tanya soal ayam yg pertumbuhannya lambat udah 5 bulan tp masi kecil gt gmana ya ?
Dulunya ayam tsb ga keurus dan baru ketahuan kalo cacingandah parah 3 minggu lalu, udah saya kasi vermezyn, cacing exitor, sampe combantrin 125. Tapi ampe skarang belum keliatan makannya jadi lahab , malahan sudah saya kasih daun pepaya mpe bawang putih buat ndongkrak nafsu makannya. Saya pernah coba jg kasih makan cm sore hari aj tp jg tetep blum membantu.

Bagaimana cara ngatasinnya ya, mungkin teman2 bisa kasih saran gitu?
Dan apakah kalo pun ntar bisa makan banyak lagi apakah ayam saya masih bisa tumbuh besar normal karena sebenar nya indukannya jg besar2 ?
sabar mas satu laginya sebab mungkin penyakitnya dah mengakar jadi harus pelan2 ga bisa konstan langsung jadi

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ANNazhy on Sat 25 Feb 2012, 14:12

opik_98 wrote:
ANNazhy wrote:Salam papaji....
Permisi teman-teman se Papaji....
Mau tanya soal ayam yg pertumbuhannya lambat udah 5 bulan tp masi kecil gt gmana ya ?
Dulunya ayam tsb ga keurus dan baru ketahuan kalo cacingandah parah 3 minggu lalu, udah saya kasi vermezyn, cacing exitor, sampe combantrin 125. Tapi ampe skarang belum keliatan makannya jadi lahab , malahan sudah saya kasih daun pepaya mpe bawang putih buat ndongkrak nafsu makannya. Saya pernah coba jg kasih makan cm sore hari aj tp jg tetep blum membantu.

Bagaimana cara ngatasinnya ya, mungkin teman2 bisa kasih saran gitu?
Dan apakah kalo pun ntar bisa makan banyak lagi apakah ayam saya masih bisa tumbuh besar normal karena sebenar nya indukannya jg besar2 ?
sabar mas satu laginya sebab mungkin penyakitnya dah mengakar jadi harus pelan2 ga bisa konstan langsung jadi
Iya mas opik, tapi kira2 tar kalo dah gede badannya bisa gede normal ga ya? soalnya nih ayam q andalin bgt soalnya paceknya dulu dah mati gan ini keturunan terakhirnya mas.... Sad

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  Rozaqna-wahyu on Sat 25 Feb 2012, 14:23

ANNazhy wrote:Salam papaji....
Permisi teman-teman se Papaji....
Mau tanya soal ayam yg pertumbuhannya lambat udah 5 bulan tp masi kecil gt gmana ya ?
Dulunya ayam tsb ga keurus dan baru ketahuan kalo cacingandah parah 3 minggu lalu, udah saya kasi vermezyn, cacing exitor, sampe combantrin 125. Tapi ampe skarang belum keliatan makannya jadi lahab , malahan sudah saya kasih daun pepaya mpe bawang putih buat ndongkrak nafsu makannya. Saya pernah coba jg kasih makan cm sore hari aj tp jg tetep blum membantu.

Bagaimana cara ngatasinnya ya, mungkin teman2 bisa kasih saran gitu?
Dan apakah kalo pun ntar bisa makan banyak lagi apakah ayam saya masih bisa tumbuh besar normal karena sebenar nya indukannya jg besar2 ?

nuwun sewu mas, bocah mambu kencur kalau boleh mau kasih saran...

buat nambah nafsu makan bisa dikasih temu ireng mas. sehari bisa dikasih 2x (pagi & sore).
kalau untuk menggemukkan + meninggikan ayam bisa di kasih voer 591+592(di campur) / voer babi, jgn lupa berikan umbaran yang cukup... Very Happy Very Happy Very Happy

salam kenal mas ANNazhy.,,
sy dr jember asli dr Karanganyar solo.

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ANNazhy on Sat 25 Feb 2012, 17:31

Rozaqna-wahyu wrote:
ANNazhy wrote:Salam papaji....
Permisi teman-teman se Papaji....
Mau tanya soal ayam yg pertumbuhannya lambat udah 5 bulan tp masi kecil gt gmana ya ?
Dulunya ayam tsb ga keurus dan baru ketahuan kalo cacingandah parah 3 minggu lalu, udah saya kasi vermezyn, cacing exitor, sampe combantrin 125. Tapi ampe skarang belum keliatan makannya jadi lahab , malahan sudah saya kasih daun pepaya mpe bawang putih buat ndongkrak nafsu makannya. Saya pernah coba jg kasih makan cm sore hari aj tp jg tetep blum membantu.

Bagaimana cara ngatasinnya ya, mungkin teman2 bisa kasih saran gitu?
Dan apakah kalo pun ntar bisa makan banyak lagi apakah ayam saya masih bisa tumbuh besar normal karena sebenar nya indukannya jg besar2 ?

nuwun sewu mas, bocah mambu kencur kalau boleh mau kasih saran...

buat nambah nafsu makan bisa dikasih temu ireng mas. sehari bisa dikasih 2x (pagi & sore).
kalau untuk menggemukkan + meninggikan ayam bisa di kasih voer 591+592(di campur) / voer babi, jgn lupa berikan umbaran yang cukup... Very Happy Very Happy Very Happy

salam kenal mas ANNazhy.,,
sy dr jember asli dr Karanganyar solo.
Matursuwun mas wahyu, ini juga makannya saya kasih 591+nasi+dedak mas, malahan tak kasi makannya sehari sekali, masih kurang nafsu makannya, ya ini kalo umbaran kadang tak lepasin jg ga ditaruh box, coba tar sarannya mas wahyu tak coba, salam kenal jg ya mas wahyu...... Very Happy

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  coki on Sat 25 Feb 2012, 19:07

Kasih BIOSUGIH
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  nopin on Sat 25 Feb 2012, 19:33

kalo saya mas ... 1-4 bulan tembolok nya gak pernah kosong.. karena masa pertumbuhannya...
kita gak harus beri voor terus..
bisa makanan selingan.. bekas aym greng.. sayuran..dll
pokoknya dia gak laper...
tuh saran saya... tapi di liarin biar kagak kegemukan...
[center]

nopin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 25.01.12
Lokasi : lahat, sumsel

http://www.gamenopin.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ANNazhy on Sat 25 Feb 2012, 21:39

nopin wrote:kalo saya mas ... 1-4 bulan tembolok nya gak pernah kosong.. karena masa pertumbuhannya...
kita gak harus beri voor terus..
bisa makanan selingan.. bekas aym greng.. sayuran..dll
pokoknya dia gak laper...
tuh saran saya... tapi di liarin biar kagak kegemukan...
[center]
Mau saya jg gitu mas nopin tp apa daya penyakit (cacingan) telah menggerogoti ayam saya duluan....dan kini bagaimana cara buat nanganin yg udah kejadian itu yg membuat saya bingung....... Sad Sad

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ANNazhy on Sat 25 Feb 2012, 21:42

coki wrote:Kasih BIOSUGIH
OK''
Biosugih tuh apaan mas coki? scratch

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  Ricci on Sat 25 Feb 2012, 22:51

izin nyimak...... Smile Smile Smile

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  nopin on Sat 25 Feb 2012, 23:32

ANNazhy wrote:
nopin wrote:kalo saya mas ... 1-4 bulan tembolok nya gak pernah kosong.. karena masa pertumbuhannya...
kita gak harus beri voor terus..
bisa makanan selingan.. bekas aym greng.. sayuran..dll
pokoknya dia gak laper...
tuh saran saya... tapi di liarin biar kagak kegemukan...
[center]
Mau saya jg gitu mas nopin tp apa daya penyakit (cacingan) telah menggerogoti ayam saya duluan....dan kini bagaimana cara buat nanganin yg udah kejadian itu yg membuat saya bingung....... Sad Sad

ya munkiin nasi telah jadi bubur...
semog tuh jadi pengalamannya...

nopin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 25.01.12
Lokasi : lahat, sumsel

http://www.gamenopin.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  Rizki on Sun 26 Feb 2012, 19:29

Coba kasih saran.,
Klo ayam cacingan yg udh kelewat parah coba dicarikan buah pinang yang muda, ambil isi nya dan dikasih keayam sebesar ujung jari kelingking saja mas.,dicoba pada saat pagi hari aja, tapi sewaktu ngasih biji pinang, ayam dalam kondisi belum makan (tembolok kosong).,setelah diberi makan tunggu aja setengah jam sampe buang kotoran pasti cacing semua mas.,coba dikasih 3 hari sekali, kl udh gak ada cacing lagi dlm kotorannya di stop mas.,
-salam-

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ANNazhy on Tue 28 Feb 2012, 04:24

Rizki wrote:Coba kasih saran.,
Klo ayam cacingan yg udh kelewat parah coba dicarikan buah pinang yang muda, ambil isi nya dan dikasih keayam sebesar ujung jari kelingking saja mas.,dicoba pada saat pagi hari aja, tapi sewaktu ngasih biji pinang, ayam dalam kondisi belum makan (tembolok kosong).,setelah diberi makan tunggu aja setengah jam sampe buang kotoran pasti cacing semua mas.,coba dikasih 3 hari sekali, kl udh gak ada cacing lagi dlm kotorannya di stop mas.,
-salam-
Makasih infonya mas, tp saya susah nyari buah pinang nya mas, kalo yg jualan dimana ya kira2? kalo gak salah yg disering jambe itu kan? q nanya d toko jamu ga punya je mas....

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  coki on Tue 28 Feb 2012, 05:52

ANNazhy wrote:Salam papaji....
Permisi teman-teman se Papaji....
Mau tanya soal ayam yg pertumbuhannya lambat udah 5 bulan tp masi kecil gt gmana ya ?
Dulunya ayam tsb ga keurus dan baru ketahuan kalo cacingandah parah 3 minggu lalu, udah saya kasi vermezyn, cacing exitor, sampe combantrin 125. Tapi ampe skarang belum keliatan makannya jadi lahab , malahan sudah saya kasih daun pepaya mpe bawang putih buat ndongkrak nafsu makannya. Saya pernah coba jg kasih makan cm sore hari aj tp jg tetep blum membantu.

Bagaimana cara ngatasinnya ya, mungkin teman2 bisa kasih saran gitu?
Dan apakah kalo pun ntar bisa makan banyak lagi apakah ayam saya masih bisa tumbuh besar normal karena sebenar nya indukannya jg besar2 ?
Di Umbar Saja Biar Badannya Lebih FLeksibeL.....
OK""

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  Modesto on Tue 28 Feb 2012, 13:24

Untuk cacingan coba pake tembakau murni
ayam ane ta kasih 2 hari berturut-turut habis itu cacing

Tembakau di pilin-pilin sebesar jari telunjuk
terus celupin ke air biar ga seret di tenggorokan
trus di lolohkan sehari 1 kali (sore)....mujarab masbro Smile

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ANNazhy on Tue 28 Feb 2012, 18:52

coki wrote:
ANNazhy wrote:Salam papaji....
Permisi teman-teman se Papaji....
Mau tanya soal ayam yg pertumbuhannya lambat udah 5 bulan tp masi kecil gt gmana ya ?
Dulunya ayam tsb ga keurus dan baru ketahuan kalo cacingandah parah 3 minggu lalu, udah saya kasi vermezyn, cacing exitor, sampe combantrin 125. Tapi ampe skarang belum keliatan makannya jadi lahab , malahan sudah saya kasih daun pepaya mpe bawang putih buat ndongkrak nafsu makannya. Saya pernah coba jg kasih makan cm sore hari aj tp jg tetep blum membantu.

Bagaimana cara ngatasinnya ya, mungkin teman2 bisa kasih saran gitu?
Dan apakah kalo pun ntar bisa makan banyak lagi apakah ayam saya masih bisa tumbuh besar normal karena sebenar nya indukannya jg besar2 ?
Di Umbar Saja Biar Badannya Lebih FLeksibeL.....
OK""
udah mas bro sering tak umbar, emang udah mendingan mas bro, thanks sarannya.....

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ANNazhy on Tue 28 Feb 2012, 18:55

Modesto wrote:Untuk cacingan coba pake tembakau murni
ayam ane ta kasih 2 hari berturut-turut habis itu cacing

Tembakau di pilin-pilin sebesar jari telunjuk
terus celupin ke air biar ga seret di tenggorokan
trus di lolohkan sehari 1 kali (sore)....mujarab masbro Smile
Tembakau yg buat bikin rokok lintingan itu bisa mas? soalnya tiap sore ku lolohin daun pepaya buatndongkrak nafsu makannya, n lumayan dah agak lahap sekarang gt mas, kalo campur ma daun pepaya tuh ada efeknya ngga?

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  coki on Tue 28 Feb 2012, 19:05

ANNazhy wrote:
coki wrote:Kasih BIOSUGIH
OK''
Biosugih tuh apaan mas coki? scratch
http://pupuk-biosugih.blogspot.com/
OK""

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  Kadirvanhoten on Tue 28 Feb 2012, 19:19

ANNazhy wrote:
Modesto wrote:Untuk cacingan coba pake tembakau murni
ayam ane ta kasih 2 hari berturut-turut habis itu cacing

Tembakau di pilin-pilin sebesar jari telunjuk
terus celupin ke air biar ga seret di tenggorokan
trus di lolohkan sehari 1 kali (sore)....mujarab masbro Smile
Tembakau yg buat bikin rokok lintingan itu bisa mas? soalnya tiap sore ku lolohin daun pepaya buatndongkrak nafsu makannya, n lumayan dah agak lahap sekarang gt mas, kalo campur ma daun pepaya tuh ada efeknya ngga?
Sepakat dengan bang modesto...Mo lebih gampang dan murah lagi,pake puntung rokok kretek(paling bagus gg merah) direndam air mendidih...Setelah dingin buat minum ayam dan buat campuran pakan(klo kasih pakan model dikombor)...Lakukan selama 1 minggu,semua jenis cacing keluar campur kotorannya,sebagian besar dah dalam keadaan mati...Salam...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ulumudin on Tue 28 Feb 2012, 20:00

coki wrote:
ANNazhy wrote:
coki wrote:Kasih BIOSUGIH
OK''
Biosugih tuh apaan mas coki? scratch
http://pupuk-biosugih.blogspot.com/
OK""

mas asaya mau nanya biosugih uda saya tanya kesana kesini susah carinya, saya di bekasih mas, kalo mas coki dapetin biosugih nya itu dimana? dan dimana saya bisa dapatkan itu mas?
terimakasih salam

ulumudin
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 98
Join date : 05.12.11
Lokasi : jatiasih-bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ANNazhy on Tue 28 Feb 2012, 20:24

Kadirvanhoten wrote:
ANNazhy wrote:
Modesto wrote:Untuk cacingan coba pake tembakau murni
ayam ane ta kasih 2 hari berturut-turut habis itu cacing

Tembakau di pilin-pilin sebesar jari telunjuk
terus celupin ke air biar ga seret di tenggorokan
trus di lolohkan sehari 1 kali (sore)....mujarab masbro Smile
Tembakau yg buat bikin rokok lintingan itu bisa mas? soalnya tiap sore ku lolohin daun pepaya buatndongkrak nafsu makannya, n lumayan dah agak lahap sekarang gt mas, kalo campur ma daun pepaya tuh ada efeknya ngga?
Sepakat dengan bang modesto...Mo lebih gampang dan murah lagi,pake puntung rokok kretek(paling bagus gg merah) direndam air mendidih...Setelah dingin buat minum ayam dan buat campuran pakan(klo kasih pakan model dikombor)...Lakukan selama 1 minggu,semua jenis cacing keluar campur kotorannya,sebagian besar dah dalam keadaan mati...Salam...
Mas kadir cara ngasihinnya sebelum makan atau sesudahnya, soalnya biasanya kalo obat cacingan mah diberikannya sebelum ayam makan ketika tembolok kosong, kalo tembakau ini gmana?

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  Kadirvanhoten on Tue 28 Feb 2012, 20:42

Dikasih sebelum,sesudah atawa sekalian dicampur pakan ndak masalah(klo pakenya puntung rokok)...Untuk cara bang modesto saya pake buat ayam dewasa tahap rawat...Dikasih saat tembolok kosong dipagi hari,1/2 jam sebelum makan...Moga berguna...Salam...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  ANNazhy on Tue 28 Feb 2012, 20:50

Kadirvanhoten wrote:Dikasih sebelum,sesudah atawa sekalian dicampur pakan ndak masalah(klo pakenya puntung rokok)...Untuk cara bang modesto saya pake buat ayam dewasa tahap rawat...Dikasih saat tembolok kosong dipagi hari,1/2 jam sebelum makan...Moga berguna...Salam...
Terima kasih banyak mas kadir atas infonya.....saya coba neh besok....

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  Kadirvanhoten on Tue 28 Feb 2012, 21:16

Kembali kasih mas ANNazhy...Salam kenal...

Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  codot04 on Thu 19 Sep 2013, 03:00

saya prnah nyoba jg.
pacek saya makannya gak nafsu.temboloknya slalu sdikit gak prnah penuh.lalu aku coba nyari di mbah google trnyata di suruh ngasi buah pinang/jambe.
cara pemberiannya di lolohin di pagi hari sblum ayam di ksh makan/pd wkt temboloknya msh kosong.buah pinangnya kasih sekuku jari klingking.abis itu beri minum yg bnyak smpe' temboloknya penuh trisi air.lalu temboloknya sambil di pijit2 dikit agar buah pinangnya meresap.trus tnggu sktar 10mnit.maka ayam akan berak trus tp encer krna temboloknya cm trisi air.dan si cacing akan ikut kluar brsma beraknya td

codot04
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 99
Join date : 12.09.13
Age : 28
Lokasi : lasem,rembang jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam yang pertumbuhannya lambat

Post  Sponsored content Today at 23:26


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik