menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  lukman_hidayat37@yahoo.co on Sat 25 Feb 2012, 21:54

ini soal kepercayaan dan mitos,di kampung saya seorang peternak ayam aduan pernah bercerita sama saya,bahwa kalau menemukan tapal kuda yang lepas di jalan pas hari jumat wage (jawa),segera suruh ambil simpan di kandang,pasang ikuti arah angin,konon katanya bisa menolak segala penyakit ternak ayam aduan kita,bebas dari aratan ,benarkah demikian rekan2 papaji,memang ini menurut kepercayaan benar tidaknya saya belum buktikan ,tp saya liat di peternakan ayam orang tersebut memang tak satupun yang terserang penyakit,peternak lain banyak yang kena serangan penyakit orang tersebut adem ayem aja,apakah hal yang demikian pernah sobat papaji alami?kta saling berbagi yuk,barangkali ada benarnya juga,,,

lukman_hidayat37@yahoo.co
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 24.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  rahmad on Sat 25 Feb 2012, 22:20

lukman_hidayat37@yahoo.co wrote:ini soal kepercayaan dan mitos,di kampung saya seorang peternak ayam aduan pernah bercerita sama saya,bahwa kalau menemukan tapal kuda yang lepas di jalan pas hari jumat wage (jawa),segera suruh ambil simpan di kandang,pasang ikuti arah angin,konon katanya bisa menolak segala penyakit ternak ayam aduan kita,bebas dari aratan ,benarkah demikian rekan2 papaji,memang ini menurut kepercayaan benar tidaknya saya belum buktikan ,tp saya liat di peternakan ayam orang tersebut memang tak satupun yang terserang penyakit,peternak lain banyak yang kena serangan penyakit orang tersebut adem ayem aja,apakah hal yang demikian pernah sobat papaji alami?kta saling berbagi yuk,barangkali ada benarnya juga,,,


mungkin hanya kepercayaan saja pak..

kalau pun ayam orang tersebut bebas dari pernyakit mungkin dia memiliki cara perawatan yang baik...

o ya tolong beritahu orang tersebut agar tapal kudanya dibalikin..kasian kudanya sekarang jadi nyeker.... Laughing Laughing

rahmad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  nopin on Sat 25 Feb 2012, 23:22

wah2 lagi2 percaya yang ginian..
maaf ya saya bkn org jawa....
tapi klo sya... adkn dlu survei
mungkin yg di bicarakan org itu bnr atau gak
kita liat aj dari 100org dengan pembuktiaannya....
klo cuma 20org..tu salah atau menyimpang
dan kalo tuh lebih tu mudahan2 dapat di percaya..

tapi sekali lagi jgn percaya yg gituan..
rwat aj aymnya... sesuai dgn petunjuk senior2 papaji

mohon maaf kalo ad slh....


nopin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 302
Join date : 25.01.12
Lokasi : lahat, sumsel

http://www.gamenopin.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  bunsun on Mon 27 Feb 2012, 12:21

maaf mas, balik ke kandang aja kita (liat ayam kita), rawat ayam bener bener, banyaklah bertanya2 dengan senior Papaji mengenai ayam aduan secara keseluruhan. ayam gak kenal tapal kuda... Smile

bunsun
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 194
Join date : 16.02.12
Age : 43
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  Hendro on Mon 27 Feb 2012, 19:28

bunsun wrote:maaf mas, balik ke kandang aja kita (liat ayam kita), rawat ayam bener bener, banyaklah bertanya2 dengan senior Papaji mengenai ayam aduan secara keseluruhan. ayam gak kenal tapal kuda... Smile

Nyimpen tapal kuda ada manfaatnya juga minimal buat lempar maling ayam kalo kepergok mau nyuri ayam kita....ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing Laughing

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  1R1L on Mon 27 Feb 2012, 20:25

Hendro wrote:
bunsun wrote:maaf mas, balik ke kandang aja kita (liat ayam kita), rawat ayam bener bener, banyaklah bertanya2 dengan senior Papaji mengenai ayam aduan secara keseluruhan. ayam gak kenal tapal kuda... Smile

Nyimpen tapal kuda ada manfaatnya juga minimal buat lempar maling ayam kalo kepergok mau nyuri ayam kita....ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing Laughing

kekeke.. Laughing ,akur pak hendro..

1R1L
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 26.10.11
Lokasi : Parung Panjang-Bogor~Metro-Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  coki on Tue 28 Feb 2012, 05:43

lukman_hidayat37@yahoo.co wrote:ini soal kepercayaan dan mitos,di kampung saya seorang peternak ayam aduan pernah bercerita sama saya,bahwa kalau menemukan tapal kuda yang lepas di jalan pas hari jumat wage (jawa),segera suruh ambil simpan di kandang,pasang ikuti arah angin,konon katanya bisa menolak segala penyakit ternak ayam aduan kita,bebas dari aratan ,benarkah demikian rekan2 papaji,memang ini menurut kepercayaan benar tidaknya saya belum buktikan ,tp saya liat di peternakan ayam orang tersebut memang tak satupun yang terserang penyakit,peternak lain banyak yang kena serangan penyakit orang tersebut adem ayem aja,apakah hal yang demikian pernah sobat papaji alami?kta saling berbagi yuk,barangkali ada benarnya juga,,,
TAPAL KUDA = Di Taruh Di Atas Pintu = Anti Maling = MITOS
TAPAL KUDA = Di Taruh Di Kandang Ayam = Anti Sakit = MITOS
TAPAL KUDA = DO Taruh di Dompet = Bisa TeBaL = FAKTA
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  1R1L on Tue 28 Feb 2012, 14:07

coki wrote:
lukman_hidayat37@yahoo.co wrote:ini soal kepercayaan dan mitos,di kampung saya seorang peternak ayam aduan pernah bercerita sama saya,bahwa kalau menemukan tapal kuda yang lepas di jalan pas hari jumat wage (jawa),segera suruh ambil simpan di kandang,pasang ikuti arah angin,konon katanya bisa menolak segala penyakit ternak ayam aduan kita,bebas dari aratan ,benarkah demikian rekan2 papaji,memang ini menurut kepercayaan benar tidaknya saya belum buktikan ,tp saya liat di peternakan ayam orang tersebut memang tak satupun yang terserang penyakit,peternak lain banyak yang kena serangan penyakit orang tersebut adem ayem aja,apakah hal yang demikian pernah sobat papaji alami?kta saling berbagi yuk,barangkali ada benarnya juga,,,
TAPAL KUDA = Di Taruh Di Atas Pintu = Anti Maling = MITOS
TAPAL KUDA = Di Taruh Di Kandang Ayam = Anti Sakit = MITOS
TAPAL KUDA = DO Taruh di Dompet = Bisa TeBaL = FAKTA
OK''

OK"juga bang coki,kekekeke.. Laughing

1R1L
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 26.10.11
Lokasi : Parung Panjang-Bogor~Metro-Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  coki on Tue 28 Feb 2012, 16:33

1R1L wrote:
coki wrote:
lukman_hidayat37@yahoo.co wrote:ini soal kepercayaan dan mitos,di kampung saya seorang peternak ayam aduan pernah bercerita sama saya,bahwa kalau menemukan tapal kuda yang lepas di jalan pas hari jumat wage (jawa),segera suruh ambil simpan di kandang,pasang ikuti arah angin,konon katanya bisa menolak segala penyakit ternak ayam aduan kita,bebas dari aratan ,benarkah demikian rekan2 papaji,memang ini menurut kepercayaan benar tidaknya saya belum buktikan ,tp saya liat di peternakan ayam orang tersebut memang tak satupun yang terserang penyakit,peternak lain banyak yang kena serangan penyakit orang tersebut adem ayem aja,apakah hal yang demikian pernah sobat papaji alami?kta saling berbagi yuk,barangkali ada benarnya juga,,,
TAPAL KUDA = Di Taruh Di Atas Pintu = Anti Maling = MITOS
TAPAL KUDA = Di Taruh Di Kandang Ayam = Anti Sakit = MITOS
TAPAL KUDA = DO Taruh di Dompet = Bisa TeBaL = FAKTA
OK''

OK"juga bang coki,kekekeke.. Laughing

Iyo toh Mas,,,Kalo Tidak Percaya coba deh TAPAL KUDA di taruh di Dompet'te si-Mas...
Puuuuuuaaassssti TEBEL.... Razz Razz
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  cay on Tue 28 Feb 2012, 18:33

lukman_hidayat37@yahoo.co wrote:ini soal kepercayaan dan mitos,di kampung saya seorang peternak ayam aduan pernah bercerita sama saya,bahwa kalau menemukan tapal kuda yang lepas di jalan pas hari jumat wage (jawa),segera suruh ambil simpan di kandang,pasang ikuti arah angin,konon katanya bisa menolak segala penyakit ternak ayam aduan kita,bebas dari aratan ,benarkah demikian rekan2 papaji,memang ini menurut kepercayaan benar tidaknya saya belum buktikan ,tp saya liat di peternakan ayam orang tersebut memang tak satupun yang terserang penyakit,peternak lain banyak yang kena serangan penyakit orang tersebut adem ayem aja,apakah hal yang demikian pernah sobat papaji alami?kta saling berbagi yuk,barangkali ada benarnya juga,,,

lha kalo jaman sekarang apa ya..... Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes
kayaknya krn dah jarang kuda berarti nemu ban mobil atau motor kaleeeee
maap ya bang cuman bercanda ajah....
kalo menurut saya sih bisa saja.....krn menyangkut kepercayaan dan itu juga hak azazi... Very Happy Very Happy
jadi kalo gak percaya monggo ....mau percaya ya.... Rolling Eyes Rolling Eyes

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  sobirien on Thu 01 Mar 2012, 11:46

coki wrote:
lukman_hidayat37@yahoo.co wrote:ini soal kepercayaan dan mitos,di kampung saya seorang peternak ayam aduan pernah bercerita sama saya,bahwa kalau menemukan tapal kuda yang lepas di jalan pas hari jumat wage (jawa),segera suruh ambil simpan di kandang,pasang ikuti arah angin,konon katanya bisa menolak segala penyakit ternak ayam aduan kita,bebas dari aratan ,benarkah demikian rekan2 papaji,memang ini menurut kepercayaan benar tidaknya saya belum buktikan ,tp saya liat di peternakan ayam orang tersebut memang tak satupun yang terserang penyakit,peternak lain banyak yang kena serangan penyakit orang tersebut adem ayem aja,apakah hal yang demikian pernah sobat papaji alami?kta saling berbagi yuk,barangkali ada benarnya juga,,,
TAPAL KUDA = Di Taruh Di Atas Pintu = Anti Maling = MITOS
TAPAL KUDA = Di Taruh Di Kandang Ayam = Anti Sakit = MITOS
TAPAL KUDA = DO Taruh di Dompet = Bisa TeBaL = FAKTA
OK''
IKUT NAMBAHIN.
TAPAL KUDA = Di taruk Di mobil = Mobilnya akan selamat Dari kecelakaan,
herannya bnyk mobil Truck yg dikasih TAPAL KUDA,

sobirien
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 245
Join date : 30.01.12
Lokasi : Nanggewer,majalengka. No.Hp:085351846979

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  Modesto on Fri 02 Mar 2012, 22:16

Dirumah paman ane ada tuh di atas pintu dipasangin tapal kuda
kata dia buat tolak bala...dia juga piara kucing tulak (hitam putih)
ane ketawa aja...maklum beliau botoh lawas yg kebanyakan dicekoki
mitos-mitos orang jawa kuno sama guru ayamnya dulu Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 35
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  coki on Fri 02 Mar 2012, 22:25

sobirien wrote:
coki wrote:
lukman_hidayat37@yahoo.co wrote:ini soal kepercayaan dan mitos,di kampung saya seorang peternak ayam aduan pernah bercerita sama saya,bahwa kalau menemukan tapal kuda yang lepas di jalan pas hari jumat wage (jawa),segera suruh ambil simpan di kandang,pasang ikuti arah angin,konon katanya bisa menolak segala penyakit ternak ayam aduan kita,bebas dari aratan ,benarkah demikian rekan2 papaji,memang ini menurut kepercayaan benar tidaknya saya belum buktikan ,tp saya liat di peternakan ayam orang tersebut memang tak satupun yang terserang penyakit,peternak lain banyak yang kena serangan penyakit orang tersebut adem ayem aja,apakah hal yang demikian pernah sobat papaji alami?kta saling berbagi yuk,barangkali ada benarnya juga,,,
TAPAL KUDA = Di Taruh Di Atas Pintu = Anti Maling = MITOS
TAPAL KUDA = Di Taruh Di Kandang Ayam = Anti Sakit = MITOS
TAPAL KUDA = DO Taruh di Dompet = Bisa TeBaL = FAKTA
OK''
IKUT NAMBAHIN.
TAPAL KUDA = Di taruk Di mobil = Mobilnya akan selamat Dari kecelakaan,
herannya bnyk mobil Truck yg dikasih TAPAL KUDA,

NAMBAHIN LAGI.
TAPAL KUDA = Di taruk Di Tas Perempuan = ANTI HIPNOTIS.......
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  sontanie on Sun 04 Mar 2012, 07:00

maaf nih sebelomnya pak, peternak dideket rumah saya dia tempelin tapal kuda dikandang nya, eh malah pas dateng wabah, ternak nya abis juga Very Happy , mungkin MITOS aja ye Razz

sontanie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 189
Join date : 28.06.11
Age : 34
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  la ummasa on Mon 05 Mar 2012, 10:50

kalo tapal kuda dikantongi kemana-mana, dampakanya seperti apa, ya?

la ummasa
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 621
Join date : 20.05.10
Lokasi : Depok

http://wn.com/laummasa

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  sobirien on Tue 06 Mar 2012, 17:47

coki wrote:

NAMBAHIN LAGI.
TAPAL KUDA = Di taruk Di Tas Perempuan = ANTI HIPNOTIS.......
OK''
haha...... Very Happy ,bisa juga akang ini.

sobirien
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 245
Join date : 30.01.12
Lokasi : Nanggewer,majalengka. No.Hp:085351846979

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  coki on Tue 06 Mar 2012, 17:56

sobirien wrote:
coki wrote:

NAMBAHIN LAGI.
TAPAL KUDA = Di taruk Di Tas Perempuan = ANTI HIPNOTIS.......
OK''
haha...... Very Happy ,bisa juga akang ini.

iyah kalo gak percaya tanya deh.....para Tukang Hypnotis....
kwkwkwkkw......
OK''

coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 34
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  sutejo rc on Fri 09 Mar 2012, 19:24

Antara Percaya dan Tidak

sutejo rc
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 204
Join date : 23.12.10
Age : 48
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: menemukan tapal kuda di hari jumat wage,benarkah untuk tolak penyakit ayam,ataukah hanya mitos

Post  Sponsored content Today at 09:29


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik