Ayam terserang kepala tengleng

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam terserang kepala tengleng

Post  ferry bun on Wed 30 Dec 2009, 09:02

ayam saya dikandang terserang penyakit kepala tengleng . akan tetapi ayam sehat dan mau makan (ada dua induk yang sedang ngeram lagi). kiranya penyakit ini sejenis Virus atau saraf Motorik yang lemah . Mohon pengalaman teman untuk hadapi masalah ini ?

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  D4v1d on Wed 30 Dec 2009, 09:16

Pagi bang ferry...

Kalo pengalaman saya, ayam kepalanya tengleng biasanya karena virus yang menyerang sistem saraf di kepala, biasanya kalo saya di taruh dikandang istirahat dan diberikan Neurobion (1 Tablet dibagi 6) sehari 2 kali pagi dan sore, jangan diabar dulu walaupun sudah kelihatan sembuh.
Ayam seperti ini butuh waktu yang cukup lama sampai benar2 sembuh soalnya kalo kena pukulan
akan tambah parah.

Salam

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  ferry bun on Wed 30 Dec 2009, 09:22

Selamat Pagi juga Pak Cipta . terimakasih informasi yang diberikan . sebagai masukan terapi lanjutan .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  nurkhotim on Wed 30 Dec 2009, 13:32

He.he..he... pernah denger tapi belum paham,.. ya seperti ini rasanya....
Bang.. anda pernah denger vaksi ND ? atau denger penyakit Totelo ??
New Castle Desease.. (ND) ya itu dia bentuk penyakitnya itu....!!!
Jadi orang jawa bilang (daerahku) ayam Teloen (ayam tela-telo,... artinya ayam miring-miring,.. geleng-geleng kayak tripping....)

Penyakit ini gak bisa disembuhkan (sesuai pengalaman dan beberapa teori yang sudah pernah saya baca).. dan keputusannya adalah : 1) dijual 2) sembelih....

Ma'af bukannya saya nakut-nakutin.. tapi ikut prihatin bila terkena wabah ini.. dan biasanya nggak cuman 1 ekor... tapi bisa ikutan yang lain...
Jadi... sesegera mungkin ungsikan atau HABISKAN saja yang terkena penyakit,.. kemudian ambil tindakan sbb :
1. Obat ND
2. Vaksin ND
untuk ayam yang masih seger (tandanya nggak tripping sama sekali)..

Semoga cepet bersih kandangnya

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  D4v1d on Wed 30 Dec 2009, 14:15

Benar seperti kata mas nur, penyakit tsb bisa menular dan cuma hitungan hari bisa habis satu kandang dan kalau wabahnya sudah merata yang bisa dilakukan cuma memunguti ayam yang mati, kalo yang bisa bertahan biasanya akan miring kepalanya dan geleng2 terus, karena memang virus tsb menyerang sistem saraf.

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  ferry bun on Wed 30 Dec 2009, 16:04

nurkhotim wrote:He.he..he... pernah denger tapi belum paham,.. ya seperti ini rasanya....
Bang.. anda pernah denger vaksi ND ? atau denger penyakit Totelo ??
New Castle Desease.. (ND) ya itu dia bentuk penyakitnya itu....!!!
Jadi orang jawa bilang (daerahku) ayam Teloen (ayam tela-telo,... artinya ayam miring-miring,.. geleng-geleng kayak tripping....)

Penyakit ini gak bisa disembuhkan (sesuai pengalaman dan beberapa teori yang sudah pernah saya baca).. dan keputusannya adalah : 1) dijual 2) sembelih....

Ma'af bukannya saya nakut-nakutin.. tapi ikut prihatin bila terkena wabah ini.. dan biasanya nggak cuman 1 ekor... tapi bisa ikutan yang lain...
Jadi... sesegera mungkin ungsikan atau HABISKAN saja yang terkena penyakit,.. kemudian ambil tindakan sbb :
1. Obat ND
2. Vaksin ND
untuk ayam yang masih seger (tandanya nggak tripping sama sekali)..

Semoga cepet bersih kandangnya
makasih penjelasan nya Bukan satu pak tapi sampai saat ini udah 6 .

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  arif on Wed 30 Dec 2009, 17:50

ferry bun wrote:
nurkhotim wrote:He.he..he... pernah denger tapi belum paham,.. ya seperti ini rasanya....
Bang.. anda pernah denger vaksi ND ? atau denger penyakit Totelo ??
New Castle Desease.. (ND) ya itu dia bentuk penyakitnya itu....!!!
Jadi orang jawa bilang (daerahku) ayam Teloen (ayam tela-telo,... artinya ayam miring-miring,.. geleng-geleng kayak tripping....)

Penyakit ini gak bisa disembuhkan (sesuai pengalaman dan beberapa teori yang sudah pernah saya baca).. dan keputusannya adalah : 1) dijual 2) sembelih....

Ma'af bukannya saya nakut-nakutin.. tapi ikut prihatin bila terkena wabah ini.. dan biasanya nggak cuman 1 ekor... tapi bisa ikutan yang lain...
Jadi... sesegera mungkin ungsikan atau HABISKAN saja yang terkena penyakit,.. kemudian ambil tindakan sbb :
1. Obat ND
2. Vaksin ND
untuk ayam yang masih seger (tandanya nggak tripping sama sekali)..

Semoga cepet bersih kandangnya
makasih penjelasan nya Bukan satu pak tapi sampai saat ini udah 6 .

Segera di vaksin saja bang Ferry.. Bisa pilih ND kill, ND Lasota, atau ND IB..

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  Administrator on Thu 31 Dec 2009, 11:11

Kalau sudah tengleng, biasanya masa kritis sudah lewat. Ayam bisa selamat, tapi cacat (tengleng).
Ayam yg tengleng seperti ini sudah kebal thdp serangan ND.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  ferry bun on Thu 31 Dec 2009, 21:20

Administrator wrote:Kalau sudah tengleng, biasanya masa kritis sudah lewat. Ayam bisa selamat, tapi cacat (tengleng).
Ayam yg tengleng seperti ini sudah kebal thdp serangan ND.
Awalnya ada enam ekor yang terdampak sekarang sudah sisa 2 ekor lagi yang masih masalah.
Tindakan saya hanya kasih yui nan pai youw + enervon C saya kasih per delapan jam 1x.terimakasih teman semuanya. Yang telah memberi masukan

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  ferry bun on Thu 31 Dec 2009, 21:21

Administrator wrote:Kalau sudah tengleng, biasanya masa kritis sudah lewat. Ayam bisa selamat, tapi cacat (tengleng).
Ayam yg tengleng seperti ini sudah kebal thdp serangan ND.
Awalnya ada enam ekor yang terdampak sekarang sudah sisa 2 ekor lagi yang masih masalah.
Tindakan saya hanya kasih yui nan pai youw + enervon C saya kasih per delapan jam 1x.terimakasih teman semuanya. Yang telah memberi masukan

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  cobain on Fri 01 Jan 2010, 03:12

hasilmnya gimana mas???????????dari jumlah ayam yg terserang persentase kesembuhan kira22 berapa ayam mas??mksh

cobain
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 23.08.09
Lokasi : pondok aren, tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  zin494 on Mon 04 Jan 2010, 19:44

ferry bun wrote:
Administrator wrote:Kalau sudah tengleng, biasanya masa kritis sudah lewat. Ayam bisa selamat, tapi cacat (tengleng).
Ayam yg tengleng seperti ini sudah kebal thdp serangan ND.
Awalnya ada enam ekor yang terdampak sekarang sudah sisa 2 ekor lagi yang masih masalah.
Tindakan saya hanya kasih yui nan pai youw + enervon C saya kasih per delapan jam 1x.terimakasih teman semuanya. Yang telah memberi masukan
Saya baru dapat ayam birma kemarin dari kisaran bang, tapi kepala babonnya sering geleng-geleng/tengleng, saya mau coba obatnya kita2 bisa dibeli dimana ya bang?
Saya baru dengar nama obat yui nan pai youw, ini jenis obat apa ya bang fery?

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  ferry bun on Tue 05 Jan 2010, 11:17

zin494 wrote:
ferry bun wrote:
Administrator wrote:Kalau sudah tengleng, biasanya masa kritis sudah lewat. Ayam bisa selamat, tapi cacat (tengleng).
Ayam yg tengleng seperti ini sudah kebal thdp serangan ND.
Awalnya ada enam ekor yang terdampak sekarang sudah sisa 2 ekor lagi yang masih masalah.
Tindakan saya hanya kasih yui nan pai youw + enervon C saya kasih per delapan jam 1x.terimakasih teman semuanya. Yang telah memberi masukan
Saya baru dapat ayam birma kemarin dari kisaran bang, tapi kepala babonnya sering geleng-geleng/tengleng, saya mau coba obatnya kita2 bisa dibeli dimana ya bang?
Saya baru dengar nama obat yui nan pai youw, ini jenis obat apa ya bang fery?
sebenarnya ini yui nan pai youw obat untuk luka terpukul dan bisa lancarkan darah ...belinya di Depot obat China ....
hasil informasi terakhir 1( 15%) dari enam yang tidak tertolong alias Koit ,,,,

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  nurkhotim on Tue 05 Jan 2010, 12:16

ferry bun wrote:
zin494 wrote:
ferry bun wrote:
Administrator wrote:Kalau sudah tengleng, biasanya masa kritis sudah lewat. Ayam bisa selamat, tapi cacat (tengleng).
Ayam yg tengleng seperti ini sudah kebal thdp serangan ND.
Awalnya ada enam ekor yang terdampak sekarang sudah sisa 2 ekor lagi yang masih masalah.
Tindakan saya hanya kasih yui nan pai youw + enervon C saya kasih per delapan jam 1x.terimakasih teman semuanya. Yang telah memberi masukan
Saya baru dapat ayam birma kemarin dari kisaran bang, tapi kepala babonnya sering geleng-geleng/tengleng, saya mau coba obatnya kita2 bisa dibeli dimana ya bang?
Saya baru dengar nama obat yui nan pai youw, ini jenis obat apa ya bang fery?
sebenarnya ini yui nan pai youw obat untuk luka terpukul dan bisa lancarkan darah ...belinya di Depot obat China ....
hasil informasi terakhir 1( 15%) dari enam yang tidak tertolong alias Koit ,,,,

INNALILLAHI,.. WA INNA ILAIHI,. ROJI'UNNNNN,.......
Semoga arwahnya tidak gentayangan,....... dan tidak TRIPPING lagi..... hik...hik...

Yahh.. namanya ayam,.. kalahnya kalo nggak sama ayam ya penyakit,.... atau : PISAU DAPUR,....!!!

Sabar bro,.... sekali HOBBY,. tetap HOBBY,...
kemarin aku juga mengalami hal serupa kok,. habis 16 ekor,... kena Cholera,.. tapi sekarang sudah OK,. sudah tambah lagi penduduknya...he.he.he....

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  ferry bun on Thu 07 Jan 2010, 14:09

nurkhotim wrote:
ferry bun wrote:
zin494 wrote:
ferry bun wrote:
Administrator wrote:Kalau sudah tengleng, biasanya masa kritis sudah lewat. Ayam bisa selamat, tapi cacat (tengleng).
Ayam yg tengleng seperti ini sudah kebal thdp serangan ND.
Awalnya ada enam ekor yang terdampak sekarang sudah sisa 2 ekor lagi yang masih masalah.
Tindakan saya hanya kasih yui nan pai youw + enervon C saya kasih per delapan jam 1x.terimakasih teman semuanya. Yang telah memberi masukan
Saya baru dapat ayam birma kemarin dari kisaran bang, tapi kepala babonnya sering geleng-geleng/tengleng, saya mau coba obatnya kita2 bisa dibeli dimana ya bang?
Saya baru dengar nama obat yui nan pai youw, ini jenis obat apa ya bang fery?
sebenarnya ini yui nan pai youw obat untuk luka terpukul dan bisa lancarkan darah ...belinya di Depot obat China ....
hasil informasi terakhir 1( 15%) dari enam yang tidak tertolong alias Koit ,,,,

INNALILLAHI,.. WA INNA ILAIHI,. ROJI'UNNNNN,.......
Semoga arwahnya tidak gentayangan,....... dan tidak TRIPPING lagi..... hik...hik.

Yahh.. namanya ayam,.. kalahnya kalo nggak sama ayam ya penyakit,.... atau : PISAU DAPUR,....!!!

Sabar bro,.... sekali HOBBY,. tetap HOBBY,...
kemarin aku juga mengalami hal serupa kok,. habis 16 ekor,... kena Cholera,.. tapi sekarang sudah OK,. sudah tambah lagi penduduknya...he.he.he....

Smile Smile Tuh dia mas Khotim ....ayamnya jangan dibiarkan makan sampah ..jadi kolera tuh !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

ferry bun
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1637
Join date : 21.01.09
Age : 53
Lokasi : Tanjung Morawa . medan sumut

http://komayti.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  zin494 on Thu 07 Jan 2010, 21:53

Ayam saya sejauh ini baik2 aja, masih agak tengleng tapi udah mulai berkurang. Setidaknya ayamnya udah kebal sama ND, jadi nggak begitu tkt lg dgn serangan berikutnya.

zin494
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 425
Join date : 09.07.09
Age : 34
Lokasi : sumatra utara

http://www.facebook.com/csinaga

Kembali Ke Atas Go down

Ayam terserang kepala tengleng

Post  mr.plinstone on Wed 27 Jan 2010, 05:13

Kalau boleh ikutan berbagi pengalaman. Bro!, ayam yang telah terserang Virus ND biasanya ada dua kemungkinan. Satu ayam mati nah yang kedua ayam selamat tapi pasti celeng (kata org sunda).
Seandainya sudah terjadi demikian ada dua lagi pilihan. Pertama dibuang karena ayam yang telah cacat kurang bagus buat dipake ternak ato buat diadu kedua kalo kita masih sayang usahakan buat menyembuhkan tenglengnya. Nah bro, selain dengan obat2an saya punya cara lain buat menyembuhkan ayam yang tengleng. Caranya, tiap hari ayam kita suruh renang dengan dipegang ekornya kalo bisa sampai 5 menit. kemudian angkat ayam dengan memegang jenggernya kira2 4 sampai 5 hitungan. Lepas angkat lagi sampai 3kali perlakuan. Nah biasanya dengan perlakuan tersebuat tiap hari, biasanya pada hari ketiga sudah ada perubahan. selamat mencoba Bro!.

mr.plinstone
kopral
kopral

Jumlah posting : 31
Join date : 14.01.10
Lokasi : LA Wadas Kab. Karawang

Kembali Ke Atas Go down

sundul

Post  kebongce on Fri 31 Aug 2012, 10:28


Permisi om/pak/mas/bro,

Mohon bantuannya ya, udah beberapa hari ini saya ga bisa tidur pules, gara2 ayam hasil beli dr sesepuh dipapaji dari uang hasil nabung selama beberapa bulan, ngalamin kelainan aneh Crying or Very sad , yang kadang2 suka muncul, kepalanya tengleng2 kebawah gitu, sebentar hilang sebentar kambuh, penyakit apakah ini? Berikut potonya:

lagi normal:
lagi normal:
lagi kambuh:
lagi kambuh:
lagi kambuh:

Penyakit apakah itu? tetelo-kah?

Apakah penyebabnya? nularkah?

Bagaimanakah pengobatannya?

Sebelumnya sy ucapkan terima kasih.

Salam

kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  Administrator on Fri 31 Aug 2012, 10:45

kebongce wrote:
Permisi om/pak/mas/bro,

Mohon bantuannya ya, udah beberapa hari ini saya ga bisa tidur pules, gara2 ayam hasil beli dr sesepuh dipapaji dari uang hasil nabung selama beberapa bulan, ngalamin kelainan aneh Crying or Very sad , yang kadang2 suka muncul, kepalanya tengleng2 kebawah gitu, sebentar hilang sebentar kambuh, penyakit apakah ini? Berikut potonya:

lagi normal:
lagi normal:
lagi kambuh:
lagi kambuh:
lagi kambuh:

Penyakit apakah itu? tetelo-kah?

Apakah penyebabnya? nularkah?

Bagaimanakah pengobatannya?

Sebelumnya sy ucapkan terima kasih.

Salam
Bisa tetelo, tapi menurut sy kemungkinan besar syarafnya terserang salmonela.
Kalau kena telo, biasanya didahului dgn muka yg membiru dan napas berat.

Penyembuhannya hanya mengandalkan regenerasi sel2 syaraf.
Kasih protein yg cukup. Bisa juga berikan neurobion utk mengganti sel2 syaraf yg rusak.
Ayam masih muda sekali. Masih bisa sembuh.

Teman sy ada yg mengalami kasus spt ini. Semua bulu kepala dan lehernya dicabut.
Setelah tumbuh kembali, ayam jadi normal.




Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  Tamu on Fri 31 Aug 2012, 13:16

setuju sama bro admin, ayam muda yg tengleng msh bisa sembuh normal dan dipake adu lagi. yang penting makan bagus dan rajin diurut pake rebusan daun sereh dari kepala-leher sampe bahu.
jangan lupa makanin vitamin buat syaraf Cool

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  rino lampung on Fri 31 Aug 2012, 14:43

jika sudah terkena ND salah satu caranya revaccinasi dengan harapan timbul kekebalan tubuhnya terhadap virus ND,kalo cara cabut bulu leher saya pernah coba di merpati hasilnya lumayan ada perubahan tidak tenggleng lagi ,semoga bermanfaat Smile

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  kebongce on Fri 31 Aug 2012, 15:12

Administrator wrote:
Bisa tetelo, tapi menurut sy kemungkinan besar syarafnya terserang salmonela.
Kalau kena telo, biasanya didahului dgn muka yg membiru dan napas berat.

Penyembuhannya hanya mengandalkan regenerasi sel2 syaraf.
Kasih protein yg cukup. Bisa juga berikan neurobion utk mengganti sel2 syaraf yg rusak.
Ayam masih muda sekali. Masih bisa sembuh.

Teman sy ada yg mengalami kasus spt ini. Semua bulu kepala dan lehernya dicabut.
Setelah tumbuh kembali, ayam jadi normal.

goes babe wrote:setuju sama bro admin, ayam muda yg tengleng msh bisa sembuh normal dan dipake adu lagi. yang penting makan bagus dan rajin diurut pake rebusan daun sereh dari kepala-leher sampe bahu.
jangan lupa makanin vitamin buat syaraf Cool

rino lampung wrote:jika sudah terkena ND salah satu caranya revaccinasi dengan harapan timbul kekebalan tubuhnya terhadap virus ND,kalo cara cabut bulu leher saya pernah coba di merpati hasilnya lumayan ada perubahan tidak tenggleng lagi ,semoga bermanfaat Smile

Terima kasih atas masukannya, mas admin n mas/bro sekalian, saya masih bingung penyebabnya. Ayam tidak menunjukan gejala sakit seperti pilek, ngantuk,sesak nafas atau muka biru. Dan tenglengnya bisa muncul dan bisa hilang. Mohon penjelasan untuk:

1. Jika karena bakteri salmonela, kira2 dari manakah sumber bakteri ? menularkah? kasih obat apa?

2. saya akan coba urut pake rebusan sereh, bagaimana teknik urutnya? dari atas-kbawah atau sebaliknya? yg di urut bagian sisi kiri-kanan atau depan-belakang?

3. Untuk neurobion, berapakah takaran yg ideal?

4. Kalo cabut bulu, saya masih kurang paham, kira2 apakah bener2 harus dicabutin satu-satu pake pinset sampai bersih? ataukah ada cara lain yang lebih mudah dan tidak menyakitkan?


Maap jika pertanyaanya banyak, saya sangat gelisah n galau dengan kelangenan saya ini Crying or Very sad

Salam

terima kasih



kebongce
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 439
Join date : 16.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  rino lampung on Fri 31 Aug 2012, 18:50

iya mas bulu leher dicabutin sampai habis,selamat mencoba semoga berhasil

rino lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 367
Join date : 24.08.10
Age : 37
Lokasi : kalianda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  robroy on Sat 01 Sep 2012, 00:02

Ijin nyimak....biar tambah ilmu Smile

robroy
kopral
kopral

Jumlah posting : 21
Join date : 20.08.11
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  Administrator on Sat 01 Sep 2012, 19:07

kebongce wrote:1. Jika karena bakteri salmonela, kira2 dari manakah sumber bakteri ? menularkah? kasih obat apa?
Bakteri bisa dari mana saja mas... makanan, minuman, tempat makan/minum, ayam lain, udara, dsb.
salmonela termasuk menular.
Kalau sudah teleng, biasanya sudah mulai sembuh. Tinggal pergantian sel2 syaraf yg rusak.

kebongce wrote:
2. saya akan coba urut pake rebusan sereh, bagaimana teknik urutnya? dari atas-kbawah atau sebaliknya? yg di urut bagian sisi kiri-kanan atau depan-belakang?
Diurut bagian sambungan antara kepala dan leher.

kebongce wrote:3. Untuk neurobion, berapakah takaran yg ideal?
Cukup 1/2 tablet 2X sehari.

kebongce wrote:
4. Kalo cabut bulu, saya masih kurang paham, kira2 apakah bener2 harus dicabutin satu-satu pake pinset sampai bersih? ataukah ada cara lain yang lebih mudah dan tidak menyakitkan?
Ngga usah cabut satu2. Sekaligus 10, 12, 15 juga boleh.
hehehe...
Basahi dulu dgn air hangat sampai benar2 basah.
Cabut saja dgn tangan. Ga usah pakai pinset.
Mungkin menyakitkan. Tapi mau gimana lagi?
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam terserang kepala tengleng

Post  Sponsored content Today at 15:40


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik