Ciri Babon tidak produktif

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ciri Babon tidak produktif

Post  djinggo lampung on Sun 26 Feb 2012, 15:54

Rekan" sya mw brtanya,apa ciri" babon yg sdah tidak produktif lg?
Sy punya babon dy dh lama gak brtelur,sring berkokok sprti babon mw nelur,dan ska dipetarangan yg ada telornya,jd seolah" dy lg brtelur,tp pas dy trun tlornya gak brtambah,,,
mohon pencerahan dari rekan",,,,
trima ksih sblmnya.

djinggo lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 208
Join date : 27.12.11
Age : 27
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Babon tidak produktif

Post  ANNazhy on Thu 01 Mar 2012, 15:34

djinggo lampung wrote:Rekan" sya mw brtanya,apa ciri" babon yg sdah tidak produktif lg?
Sy punya babon dy dh lama gak brtelur,sring berkokok sprti babon mw nelur,dan ska dipetarangan yg ada telornya,jd seolah" dy lg brtelur,tp pas dy trun tlornya gak brtambah,,,
mohon pencerahan dari rekan",,,,
trima ksih sblmnya.
mungkin bisa dilihat dari usia babonnya mas, kalo emang kemungkinan udah terlalu tua memang hal yang lumrah kalau babon tersebut sudah waktunya pensiun dan menikmati masa tuanya...... lol! lol!

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Babon tidak produktif

Post  djinggo lampung on Thu 01 Mar 2012, 18:05

Sy bli udah besar mas.gmn cr ngliat umur babon dr fisikny?
Ada jalu sktr 2cm.tp kcl bgt.

djinggo lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 208
Join date : 27.12.11
Age : 27
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Ciri babon tidak produktif.

Post  Nomis on Thu 01 Mar 2012, 21:55

biasanya babon yang sudah tidak produktif bulunya rusak mas, atau banyak yang gundul dan nggak mau tumbuh lg. atau lamatumbuhnya. badannya jg keras seperti badan jago yang siap tarung....sya pernah punya satu dari umur 7 bln sampe 18 bulan gak nelor2 akhirnya masuk ke kuali..... Sad

Nomis
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 55
Join date : 27.04.11
Age : 32
Lokasi : Lebong, Bengkulu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Babon tidak produktif

Post  hadi97 on Thu 01 Mar 2012, 22:15

Nomis wrote:biasanya babon yang sudah tidak produktif bulunya rusak mas, atau banyak yang gundul dan nggak mau tumbuh lg. atau lamatumbuhnya. badannya jg keras seperti badan jago yang siap tarung....sya pernah punya satu dari umur 7 bln sampe 18 bulan gak nelor2 akhirnya masuk ke kuali..... Sad
wkwkwkwk, di kuali baru bertelur.
ada lagunya tuh, potong bebek angsa..angsa di kuali..lanjuttt.. Very Happy Very Happy Very Happy

hadi97
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1258
Join date : 15.12.11
Age : 37
Lokasi : Makassar CP 081343181946/PIN 26182769

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Babon tidak produktif

Post  Rozaqna-wahyu on Thu 01 Mar 2012, 23:11

hadi97 wrote:
Nomis wrote:biasanya babon yang sudah tidak produktif bulunya rusak mas, atau banyak yang gundul dan nggak mau tumbuh lg. atau lamatumbuhnya. badannya jg keras seperti badan jago yang siap tarung....sya pernah punya satu dari umur 7 bln sampe 18 bulan gak nelor2 akhirnya masuk ke kuali..... Sad
wkwkwkwk, di kuali baru bertelur.
ada lagunya tuh, potong bebek angsa..angsa di kuali..lanjuttt.. Very Happy Very Happy Very Happy

ada ayam BK, Bk di kuali...
di potong klekek-klekek..
di potong klekek-klekek..... ayame wis gak bunyi... hehehehehehheheeee Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Babon tidak produktif

Post  Lock Thea on Thu 01 Mar 2012, 23:26

djinggo lampung wrote:Rekan" sya mw brtanya,apa ciri" babon yg sdah tidak produktif lg?
Sy punya babon dy dh lama gak brtelur,sring berkokok sprti babon mw nelur,dan ska dipetarangan yg ada telornya,jd seolah" dy lg brtelur,tp pas dy trun tlornya gak brtambah,,,
mohon pencerahan dari rekan",,,,
trima ksih sblmnya.

klo stau sy,babon yg udh ga produktif biasanya di perut(bwah anus) trlihat bsar tpi lmbek(kyk brlemal)..!Kalo ga bisa diraba dr capit udang(tulang bwah anus) yg udh amat sangat super renggang bgt skali...!

Hal ntu slaen dipngaruhi fktor usia,bz jga cz kbnykn di box/ruang grak yg smpit dgn gizi bagus tpi jrng gerak...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Babon tidak produktif

Post  LQ on Fri 02 Mar 2012, 05:27

djinggo lampung wrote:Sy bli udah besar mas.gmn cr ngliat umur babon dr fisikny?
Ada jalu sktr 2cm.tp kcl bgt.
bs jd masuk kategori jenis kelamin ke 3, alias banci.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 698
Join date : 28.01.10
Age : 41
Lokasi : kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Babon tidak produktif

Post  Hendro on Fri 02 Mar 2012, 05:57

Benar yang disampaikan bang Susilo (Lock Thea) bahwa babon yang masih produktif ditandai dengan bagian bawah dubur gendut tapi lembek, tapi jika diraba terasa keras/kenyal dan seperti ada benjolan keras didalamnya maka dipastikan babon tersebut tidak akan bertelor/berproduksi lagi, karena saluran reproduksinya sudah tertutup lemak.....salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Babon tidak produktif

Post  djinggo lampung on Sun 04 Mar 2012, 19:19

Sy puny 3 babon,yg 2 supitnya lebar bgt,tp yg 1 msh muda.br 1x nelor,ini mw yg ke 2.
Td tak teken dbwah anus,babon yg dh lma g brtelur emg agak keras jk dbanding babon yg muda.tp gak krasa ada bnjolan. Dan emg ne babon gemuk bgt. Mirip ayam potong hmpiran.rekan" ada yg tw solusi?

djinggo lampung
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 208
Join date : 27.12.11
Age : 27
Lokasi : lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Babon tidak produktif

Post  Sponsored content Today at 02:22


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik