ayam kena taji tdk berdarah..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ayam kena taji tdk berdarah..

Post  klepon biyek on Mon 27 Feb 2012, 20:37

bagaimana perawatannya ayam supaya kena taji tidak berdarah...??
trs pake obat apa..??
soalnya saya pernah lihat dikalangan ayam dihujani taji tp kok nggak mengeluarkan darah..
mohon pencerahannya para senior2..

salam.. Shocked Shocked Shocked

klepon biyek
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 25.11.11
Age : 29
Lokasi : cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  Administrator on Mon 27 Feb 2012, 21:14

klepon biyek wrote:
soalnya saya pernah lihat dikalangan ayam dihujani taji tp kok nggak mengeluarkan darah..
mohon pencerahannya para senior2..
Jangan2 jalunya ga nancep alias kaga kena.
Shocked

Kalo nancep, ga usah pake berdarah. Pasti klenger tuh ayam.
hehehe...
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  Black Cemani on Mon 27 Feb 2012, 21:18

yang paing bagus kayaknya cuman satu.
ayama wajib di beri ilmu kebal..... (he.he.he. percaya tidak percaya tp banyak kejadian di lapangan.
( sperti fenomena ayam sudah disembelih tp masih tetep hidup)

Black Cemani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 85
Join date : 11.01.12
Age : 97
Lokasi : Di Kandang Ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  klepon biyek on Mon 27 Feb 2012, 21:55

Administrator wrote:
klepon biyek wrote:
soalnya saya pernah lihat dikalangan ayam dihujani taji tp kok nggak mengeluarkan darah..
mohon pencerahannya para senior2..
Jangan2 jalunya ga nancep alias kaga kena.
Shocked

Kalo nancep, ga usah pake berdarah. Pasti klenger tuh ayam.
hehehe...
Smile
hahahaa..
bisa aja nih bang admin,jalu nancep tp darah nggak keluar..
katanya dioles pake alkohol muka ayam jd tahan trhdp jalu,dan darah nggak keluar trllu bnyk..bnr nggak sih..??

klepon biyek
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 25.11.11
Age : 29
Lokasi : cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  Administrator on Mon 27 Feb 2012, 22:13

klepon biyek wrote:hahahaa..
bisa aja nih bang admin,jalu nancep tp darah nggak keluar..
katanya dioles pake alkohol muka ayam jd tahan trhdp jalu,dan darah nggak keluar trllu bnyk..bnr nggak sih..??
Bocor atau tidak, tergantung nancepnya dimana. Kalau pas di pembuluh darah, pasti ngocor deras.
Kalau cuma nyucuk dibawah kulit, biasanya cuma keluar darah sedikit saja.
Tapi kalau kena bagian vital, biasanya ga pake lama. langsung klenger.

Biar tidak terlalu bleeding, kulit ayam harus dibuat tebal. Caranya dgn di 'steam' lalu digosok dgn arak + khemin.
Tapi ada bagian tertentu yg meskipun kulitnya tebal, tetap ngocor keluar darah kalo kena jalu. Contohnya pangkal hidung (siung).


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  rahmad on Mon 27 Feb 2012, 22:25

Administrator wrote:]
Bocor atau tidak, tergantung nancepnya dimana. Kalau pas di pembuluh darah, pasti ngocor deras.
Kalau cuma nyucuk dibawah kulit, biasanya cuma keluar darah sedikit saja.
Tapi kalau kena bagian vital, biasanya ga pake lama. langsung klenger.

Biar tidak terlalu bleeding, kulit ayam harus dibuat tebal. Caranya dgn di 'steam' lalu digosok dgn arak + khemin.
Tapi ada bagian tertentu yg meskipun kulitnya tebal, tetap ngocor keluar darah kalo kena jalu. Contohnya pangkal hidung (siung).


gimana caranya nge-'steam' ayam bang admin ?

Smile

rahmad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  Administrator on Mon 27 Feb 2012, 22:48

rahmad wrote:gimana caranya nge-'steam' ayam bang admin ?
Smile
'Steam' ini cuma istilah aja.
Intinya, kulit (khususnya bagian muka dan leher) di usap/kompres dgn spon hangat agar pori2nya melebar.
Barulah di oles arak + khemin.
Dgn pori2 yg melebar, arak lebih cepat meresap ke dalam kulit dan membuat kulit jadi tebal.

Cara agar spon jadi hangat :
- Pakai air hangat. ---> sayangnya, ayam jadi basah/lepek dan air berangsur2 cepat jadi dingin.
- Pakai alat 'steam' buatan thai. Bentuknya bisa seperti panggangan atau yg pakai listrik.
- Alternatif alat steam : pakai genteng tanah liat (genteng kodok) yg dipanggang diatas kompor sampai panas. Basahi spon, lalu usap ke genteng yg sudah panas tadi. Spon jadi hangat dan siap di usap/kompres ke kulit. Ulangi berkali2.



Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  wild4n on Wed 29 Feb 2012, 09:44

Administrator wrote:
rahmad wrote:gimana caranya nge-'steam' ayam bang admin ?
Smile
'Steam' ini cuma istilah aja.
Intinya, kulit (khususnya bagian muka dan leher) di usap/kompres dgn spon hangat agar pori2nya melebar.
Barulah di oles arak + khemin.
Dgn pori2 yg melebar, arak lebih cepat meresap ke dalam kulit dan membuat kulit jadi tebal.

Cara agar spon jadi hangat :
- Pakai air hangat. ---> sayangnya, ayam jadi basah/lepek dan air berangsur2 cepat jadi dingin.
- Pakai alat 'steam' buatan thai. Bentuknya bisa seperti panggangan atau yg pakai listrik.
- Alternatif alat steam : pakai genteng tanah liat (genteng kodok) yg dipanggang diatas kompor sampai panas. Basahi spon, lalu usap ke genteng yg sudah panas tadi. Spon jadi hangat dan siap di usap/kompres ke kulit. Ulangi berkali2.



Mangtabs om admin... tambah ilmu lagi nih....

wild4n
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 642
Join date : 08.12.11
Lokasi : Ciledug - Tangerang (Parung serab)

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  topanbadai on Wed 29 Feb 2012, 10:08

arak dan kemin yang mau dioles itu dicampur or dioles bergantian mas Ary??

topanbadai
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 654
Join date : 07.09.10
Age : 43
Lokasi : Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  opik_98 on Wed 29 Feb 2012, 14:47

alternatif yang mantap
tq mas ary

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  Administrator on Wed 29 Feb 2012, 19:21

topanbadai wrote:arak dan kemin yang mau dioles itu dicampur or dioles bergantian mas Ary??
Pertama, usap bagian kulit muka dgn spon hangat beberapa kali sampai muka ayam tampak memerah dan hangat. Lalu segera usapkan arak.
Kemudian barulah bagian leher dilakukan sama seperti bagian muka.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  klepon biyek on Thu 01 Mar 2012, 19:41

Administrator wrote:
klepon biyek wrote:hahahaa..
bisa aja nih bang admin,jalu nancep tp darah nggak keluar..
katanya dioles pake alkohol muka ayam jd tahan trhdp jalu,dan darah nggak keluar trllu bnyk..bnr nggak sih..??
Bocor atau tidak, tergantung nancepnya dimana. Kalau pas di pembuluh darah, pasti ngocor deras.
Kalau cuma nyucuk dibawah kulit, biasanya cuma keluar darah sedikit saja.
Tapi kalau kena bagian vital, biasanya ga pake lama. langsung klenger.

Biar tidak terlalu bleeding, kulit ayam harus dibuat tebal. Caranya dgn di 'steam' lalu digosok dgn arak + khemin.
Tapi ada bagian tertentu yg meskipun kulitnya tebal, tetap ngocor keluar darah kalo kena jalu. Contohnya pangkal hidung (siung).
wihhh mantap bang admin,thanks ya...
yg sy tanyakan lg katanya alkohol jg bs buat menebalkan kulit...???
mohon diperjelas...monggo para senior... Exclamation Exclamation Exclamation


klepon biyek
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 25.11.11
Age : 29
Lokasi : cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  Administrator on Thu 01 Mar 2012, 19:45

klepon biyek wrote:
wihhh mantap bang admin,thanks ya...
yg sy tanyakan lg katanya alkohol jg bs buat menebalkan kulit...???
mohon diperjelas...monggo para senior... Exclamation Exclamation Exclamation
Sy belum pernah pakai alkohol kecuali utk mengobati luka.
Tapi, arak mengandung alkohol juga.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  klepon biyek on Thu 01 Mar 2012, 19:51

Administrator wrote:
klepon biyek wrote:
wihhh mantap bang admin,thanks ya...
yg sy tanyakan lg katanya alkohol jg bs buat menebalkan kulit...???
mohon diperjelas...monggo para senior... Exclamation Exclamation Exclamation
Sy belum pernah pakai alkohol kecuali utk mengobati luka.
Tapi, arak mengandung alkohol juga.
jd kesimpulannya alkohol jg bs buat menebalkan kulit ya bang admin...

klepon biyek
kopral
kopral

Jumlah posting : 17
Join date : 25.11.11
Age : 29
Lokasi : cirebon

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  Administrator on Thu 01 Mar 2012, 22:03

klepon biyek wrote:jd kesimpulannya alkohol jg bs buat menebalkan kulit ya bang admin...
Krn sy belum pernah coba, jadi sy belum bisa simpulkan.


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6444
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  sukarjo on Fri 02 Mar 2012, 11:16

klepon biyek wrote:bagaimana perawatannya ayam supaya kena taji tidak berdarah...??
trs pake obat apa..??
soalnya saya pernah lihat dikalangan ayam dihujani taji tp kok nggak mengeluarkan darah..
mohon pencerahannya para senior2..

salam.. Shocked Shocked Shocked

Maaf pak, sepertinya pertanyaan anda tidak akan pernah mendapatkan jawaban, sampai kapanpun,. sy pikir perlu dibaca lagi, bahwa PAPAJI sangat tdk menyarankan adu ayam dengan membuka/memanfaatkan jalu tsb (bungkus jalu), inilah kelebihan dr PAPAJI, masih punya perikehewanan, menghilangkan/meminimalkan unsur penyiksaan. Jadi kalo boleh menyarankan, silahkan posting pertanyaan Saudara di forum web lainnya. Trim (no offens)

sukarjo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 263
Join date : 22.09.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  Ricci on Fri 02 Mar 2012, 15:02

sukarjo wrote:
klepon biyek wrote:bagaimana perawatannya ayam supaya kena taji tidak berdarah...??
trs pake obat apa..??
soalnya saya pernah lihat dikalangan ayam dihujani taji tp kok nggak mengeluarkan darah..
mohon pencerahannya para senior2..

salam.. Shocked Shocked Shocked

Maaf pak, sepertinya pertanyaan anda tidak akan pernah mendapatkan jawaban, sampai kapanpun,. sy pikir perlu dibaca lagi, bahwa PAPAJI sangat tdk menyarankan adu ayam dengan membuka/memanfaatkan jalu tsb (bungkus jalu), inilah kelebihan dr PAPAJI, masih punya perikehewanan, menghilangkan/meminimalkan unsur penyiksaan. Jadi kalo boleh menyarankan, silahkan posting pertanyaan Saudara di forum web lainnya. Trim (no offens)

no comment.... Very Happy Very Happy Smile

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: ayam kena taji tdk berdarah..

Post  Sponsored content Today at 07:25


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik