Ayam Import

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam Import

Post  akbar farm on Wed Mar 07, 2012 3:48 pm

Walaupun saat ini kualitas ayam aduan hasil ternakan indonesia tidak kalah dengan ayam import (ayam yang didatangkan dari luar negeri), namun sampai saat ini masih ada beberapa peng-hobby ayam yang memburu ayam import.. Twisted Evil
Saat ini di forum Papaji banyak penjual yang menawarkan "ayam import"[i] bahkan lancuran sampai kuthuk imoprt juga ditawarkan. Nah.. apakah ayam yang ditawarkan tersebut juga disertai dokumentasi/surat2 yang menjamin keaslian ayam yang di datangkan dari luar negeri tersebut..?? Question Question Question
Atau adakah cara lain yang dapat menerangkan untuk diketahui pembeli bahwa ayam itu benar2 ayam yang didatangkan dari luar negeri ??
Siapa2 saja importir2 yang direkomendasikan PAPAJI (menyertakan sertifikat dalam menjual ayam import)
Mohon pencerahannya, karena kalo celengan sudah penuh saya mau beli juga untuk koleksi saja.. Laughing Laughing Laughing
Terima Kasih

akbar farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 134
Join date: 15.11.11
Lokasi: Jl. Kebon Kacang 19-Tanah Abang, Jakarta Pusat - 081389859191 / PIN.BB.28C033A1

http://akbar.farm@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  Administrator on Wed Mar 07, 2012 6:18 pm

Bagaimana mungkin ada dokumen import? Lha, kebanyakan masuknya aja lewat jalur ilegal.

Sama saja dgn belanja ayam di Indonesia. Kita beli ayam, tidak pernah menanyakan sertifikat dari peternak. Pilih, bayar, kirim, selesai.
Kalaupun ada sertifikat dari peternak, lalu apa fungsinya? Cuma membuktikan bahwa itu ayam import?
So what gitu loh...
Toh cocok atau tidaknya ayam dilihat dari kinerjanya. Bukan dari sertifikatnya.

Saran sy sih, kalau mau beli ayam, jangan dilihat dari import atau lokal. Lihatlah kerjanya, apakah sesuai dgn harganya?


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  djprut on Wed Mar 07, 2012 9:11 pm

Administrator wrote:
Saran sy sih, kalau mau beli ayam, jangan dilihat dari import atau lokal. Lihatlah kerjanya, apakah sesuai dgn harganya?

Yoyoy Very Happy Very Happy Very Happy

djprut
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 155
Join date: 26.01.11
Lokasi: bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  pak_tri on Thu Mar 08, 2012 6:05 am

Administrator wrote:Bagaimana mungkin ada dokumen import? Lha, kebanyakan masuknya aja lewat jalur ilegal.

Sama saja dgn belanja ayam di Indonesia. Kita beli ayam, tidak pernah menanyakan sertifikat dari peternak. Pilih, bayar, kirim, selesai.
Kalaupun ada sertifikat dari peternak, lalu apa fungsinya? Cuma membuktikan bahwa itu ayam import?
So what gitu loh...
Toh cocok atau tidaknya ayam dilihat dari kinerjanya. Bukan dari sertifikatnya.

Saran sy sih, kalau mau beli ayam, jangan dilihat dari import atau lokal. Lihatlah kerjanya, apakah sesuai dgn harganya?


betul bos , ayam lokal tidak kalah kualitas nya dng ayam import.......he he he.......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 1763
Join date: 02.06.10
Lokasi: Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  Hendro on Thu Mar 08, 2012 6:16 am

akbar farm wrote:Walaupun saat ini kualitas ayam aduan hasil ternakan indonesia tidak kalah dengan ayam import (ayam yang didatangkan dari luar negeri), namun sampai saat ini masih ada beberapa peng-hobby ayam yang memburu ayam import.. Twisted Evil
Saat ini di forum Papaji banyak penjual yang menawarkan "ayam import" bahkan lancuran sampai kuthuk imoprt juga ditawarkan. Nah.. apakah ayam yang ditawarkan tersebut juga disertai dokumentasi/surat2 yang menjamin keaslian ayam yang di datangkan dari luar negeri tersebut..?? Question Question Question
Atau adakah cara lain yang dapat menerangkan untuk diketahui pembeli bahwa ayam itu benar2 ayam yang didatangkan dari luar negeri ??
Siapa2 saja importir2 yang direkomendasikan PAPAJI (menyertakan sertifikat dalam menjual ayam import)
Mohon pencerahannya, karena kalo celengan sudah penuh saya mau beli juga untuk koleksi saja.. Laughing Laughing Laughing
Terima Kasih

Semua ayam saya import dari kampung dan jika ingin sertifikat bisa dimintakan ke pak RT ...ke...ke...ke.... Laughing Laughing Laughing
Justru karena masih banyak rekan kita yang [i]import mainded
, maka terbuka peluang tipu2 dengan mengaku produknya adalah produk import........
Mungkin memang ada beberapa rekan yang mendatangkan ayamnya dari luar alias import tapi yang "mengaku import" lebih banyak lagi...........
Padahal sudah banyak terbukti ayam import yang kalah di arena maupun di kontes PAPAJI bahkan dengan kekalahan yang sangat telak alias KO..............

Salam dari kampung Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting: 5884
Join date: 06.08.09
Age: 45
Lokasi: Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  Lock Thea on Thu Mar 08, 2012 7:04 am

Hendro wrote:
akbar farm wrote:
Padahal sudah banyak terbukti ayam import yang kalah di arena maupun di kontes PAPAJI bahkan dengan kekalahan yang sangat telak alias KO..............

Salam dari kampung Smile

btul...btul...btul..!Heuhehehe...bnyk ayam yg pke harga inpor+ngakux inpor,tpi kualitas ayam opor..!Heuhehe...mnding duitx dipke biar bli ayam skontener,yg jlek tnggl d opor..!

Di kampung Prnah ad pmaen undangan bwa ayam inpor ke kalangan tngah,maksud ati pengen ngerampok saking PDnya ayam blum cul aja udah ngapit mntang2 ktmu ayam kampung sharga dibwh 200k..!Serasa nemu duren runtuh,bnyk pnumpang yg ikut..!eh aeran ke 3 durenx bnr2 runtuh,tpi ke kpala "si perampok"..!udh kalah ayam,kalah gengsi,kalah tumpangan+kalah "daleman"..!

Yua mngkn emg bnr ntu emg ayam inpor,tpi kalo si inportir dapet ayamx dr pasar malem di thailand sonoh yua buat apa...!Pdhl dgn Duit sgituh udh bz beli ayam istimewa bahkan "ayam istimewa"..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 2087
Join date: 24.07.11
Age: 28
Lokasi: Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  aji on Thu Mar 08, 2012 7:08 am

akbar farm wrote:Walaupun saat ini kualitas ayam aduan hasil ternakan indonesia tidak kalah dengan ayam import (ayam yang didatangkan dari luar negeri), namun sampai saat ini masih ada beberapa peng-hobby ayam yang memburu ayam import.. Twisted Evil
Saat ini di forum Papaji banyak penjual yang menawarkan "ayam import"[i] bahkan lancuran sampai kuthuk imoprt juga ditawarkan. Nah.. apakah ayam yang ditawarkan tersebut juga disertai dokumentasi/surat2 yang menjamin keaslian ayam yang di datangkan dari luar negeri tersebut..?? Question Question Question
Atau adakah cara lain yang dapat menerangkan untuk diketahui pembeli bahwa ayam itu benar2 ayam yang didatangkan dari luar negeri ??
Siapa2 saja importir2 yang direkomendasikan PAPAJI (menyertakan sertifikat dalam menjual ayam import)
Mohon pencerahannya, karena kalo celengan sudah penuh saya mau beli juga untuk koleksi saja.. Laughing Laughing Laughing
Terima Kasih

Memang ayam import memberikan kepuasan tersendiri, kalau memang berniat membeli ayam import, cobalah selalu aktif di Forum ini supaya bener-bener yakin dan tidak tertipu, saya kasih gambaran untuk ayam import yang masuk saat ini memang tidak ada surat dokumennya karena masuk secara ilgal untuk memasukkan secara legal harus ada surat dari Kementrian Pertanian, sedangkan setelah dijajaki sepertinya kementrian pertanian untuk saat ini belum bisa mengeluarkan ijin tersebut (kecuali untuk industri besar seperti Parent Stock ataupun Grand Parent Stock untuk ayam komersial misal Broiller, Layer)
Untuk ayam import yang masuk selama ini ada beberapa jalur yang mungkin tapi intinya melewat Medan. dan yang rutin import ayam saat ini (yang saya sering dengar) Tji Hak (Purwokerto), Pepeng, Aci, Aguan (Jakarta) dll.
Saya rasa sebelum membeli ayam-ayam import cobalah mencari informasi dari orang-orang yang sering membeli import dan hilangkan anggapan bahwa ayam import selalu bagus dan menangan.

Salam Hangat,

aji KBF

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 276
Join date: 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  edyt02-Bekasi-Barat on Thu Mar 08, 2012 7:57 am

Manstab mas Aji, terjawab sudah pertanyaannya..i Like it.. Cool Cool Cool
inilah jawaban senior yg punya segudang pengalaman sering sowan ke importir..xixixiiii

edyt02-Bekasi-Barat
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 348
Join date: 28.10.10
Lokasi: Jakasampurna (Bekasi-Barat) & Warbong (Cikarang Barat)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  aris papaji on Thu Mar 08, 2012 9:01 am

lokal trah import..aseekkk.....hihi... tapi harga lokal kualitas import lebih jrot jrot.. Very Happy Very Happy

aris papaji
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 426
Join date: 28.07.11
Age: 31
Lokasi: lippo cikarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  hadi97 on Thu Mar 08, 2012 9:09 am

Klo saya sih cari ayam kualitas eksport...

hadi97
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1258
Join date: 15.12.11
Age: 35
Lokasi: Makassar CP 081343181946/PIN 26182769

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  aji on Thu Mar 08, 2012 9:12 am

edyt02-Bekasi-Barat wrote:Manstab mas Aji, terjawab sudah pertanyaannya..i Like it.. Cool Cool Cool
inilah jawaban senior yg punya segudang pengalaman sering sowan ke importir..xixixiiii

Aduh saya jadi merasa berdosa mas Edy, karena saya tidak pernah berkunjung ke beliau-beliau ini, cuma sering dengar dari forum maupun dari senior-senior di komunitas, untuk import saya punya jalur sendiri mas...dan karena cuma untuk pacek sama indukan atau untukm kawan-kawan jadi gak terlalu sering.

Salam Hangat,

aji KBF

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 276
Join date: 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  lorenzo on Thu Mar 08, 2012 1:54 pm

Administrator wrote:Bagaimana mungkin ada dokumen import? Lha, kebanyakan masuknya aja lewat jalur ilegal.

Sama saja dgn belanja ayam di Indonesia. Kita beli ayam, tidak pernah menanyakan sertifikat dari peternak. Pilih, bayar, kirim, selesai.
Kalaupun ada sertifikat dari peternak, lalu apa fungsinya? Cuma membuktikan bahwa itu ayam import?
So what gitu loh...
Toh cocok atau tidaknya ayam dilihat dari kinerjanya. Bukan dari sertifikatnya.

Saran sy sih, kalau mau beli ayam, jangan dilihat dari import atau lokal. Lihatlah kerjanya, apakah sesuai dgn harganya?

Betul tuh kata bang admin...mau import atau lokal..yang penting kinerja...kalo import ayam harga mahal kelas abal-abal buat apa....

lorenzo
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 149
Join date: 12.11.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  akbar farm on Fri Mar 09, 2012 11:10 am

Kalau kita lihat dari sudut pandang HASIL AKHIR suatu pertarungan Ayam Laga, saya pun sepakat bahwa ayam dilihat dari kualitasnya bukan dari import atau lokalnya (tapi itupun masih dapat diperdebatkan juga, apakah memang ayam yang kalah dalam suatu pertandingan itu kualitasnya dibawah yang menang khususnya dalam latber dan kontes tutup jalu..maaf kalo salah..)

Saya pernah membaca wawancara Mas Eko Jaghana dengan bpk Purnomosidi di MEDIA AYAM tentang JALUR AYAM IMPORT dan disana ditunjukkan juga BUKU DOKUMEN yang menerangkan Ayam import.. Cool Poto, Keterangan tinggi, berat, asal peternak, warna dll

Hal ini berguna untuk perkembangan peternakan ayam laga yang menggunakan induk ayam import guna menjamin kebenaran dan kepuasan bagi konsumen ayam laga (seperti perkutut.. memang perkutut dari indukan bangkok saja tidak semua hasil ternakannya bagus..KPP, TL, MLT dll)

Apa benar kita BANGGA menyebut bahwa ayam aduan ASLI Indonesia adalah yang ditelurkan dan ditetaskan di Indonesia (walaupun induknya import) ??? kecuali kita memproduksi ayam BALI, BEKISAR, PELUNG, KINANTAN, CIPARAGE, dan lain sebagainya.. Evil or Very Mad

Lantas kenapa ada peternak yang menyebut hasil produksinya sebagai F1 asli/silangan (BKxBURMA, BKxSAIGON, BRAZIL dan lain sebagainya...), maksud Saya, kalo memang memproduksi itu harus dapat mampu membuktikan bahwa indukan yang digunakan itu benar2 ASLI tentunya dengan dokumen yang SAH, jadi PEMBELI bukan sekedar mendengar KATANYA.. bahkan seperti di perkutut PETERNAK dapat memberikan DOKUMEN ternaknya kepada PEMBELI... Twisted Evil

Sekali lagi mohon maaf, ini hanya sekedar keingintahuan dari penggemar ayam laga PEMULA yang mencari BASIC BLOOD yang ASLI..

Bravo PAPAJI..MAJU TERUSSSS..!!!!

akbar farm
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 134
Join date: 15.11.11
Lokasi: Jl. Kebon Kacang 19-Tanah Abang, Jakarta Pusat - 081389859191 / PIN.BB.28C033A1

http://akbar.farm@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  Administrator on Fri Mar 09, 2012 11:37 am

Harus diakui bahwa sebagian besar hobiis ayam laga di Indonesia masih 'import' minded.
Ayam yg berasal dari luar negri (import) khususnya thailand dianggap lebih baik dan lebih bergengsi dibanding ayam2 yg diternak di Indonesia.
Ini bisa dimaklumi krn sejak puluhan tahun yg lalu, ayam2 lokal Indonesia (ciparage, kinantan, banten, dsb) bertumbangan di arena aduan oleh ayam2 import ini.

Tapi sekarang jaman sudah berubah. Dgn seleksi alam, cara ternak yg sudah semakin maju dan seleksi ketat di kandang ternaknya, sudah banyak peternak lokal yg mampu memproduksi ayam aduan dgn kualitas setara import bahkan melebihi. Tentunya dgn harga yg lebih bersahabat.

Bayangkan saja bila utk mengimport ayam dibutuhkan 2,5jt/ekor untuk ongkos kirimnya. Belum lagi ditambah akomodasi, transport, makan, dsb, total bisa ditanggung 3-3,5jt utk seekor ayam.
Ini belum termasuk harga beli dan keuntungannya.
Dgn harga 3,5jt sy kira sudah cukup utk mendapatkan ayam muda ternakan lokal yg berkualitas bagus. Bandingkan dgn harga ayam import dgn kualitas sama, harga bisa 3X lipatnya.

Pada suatu waktu nanti, ketika seseorang sampai pada titik tertentu seiring dgn pengalamannya, ia akan lebih bersikap pragmatis dalam memilih ayam. Tidak peduli import atau lokal, kalau kinerjanya bagus, harga cocok, langsung bungkus.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6130
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam Import

Post  ferdi_romi on Fri Mar 09, 2012 1:28 pm

Harus diakui bahwa sebagian besar hobiis ayam laga di Indonesia masih 'import' minded.
Ayam yg berasal dari luar negri (import) khususnya thailand dianggap lebih baik dan lebih bergengsi dibanding ayam2 yg diternak di Indonesia.
Ini bisa dimaklumi krn sejak puluhan tahun yg lalu, ayam2 lokal Indonesia (ciparage, kinantan, banten, dsb) bertumbangan di arena aduan oleh ayam2 import ini.

Tapi sekarang jaman sudah berubah. Dgn seleksi alam, cara ternak yg sudah semakin maju dan seleksi ketat di kandang ternaknya, sudah banyak peternak lokal yg mampu memproduksi ayam aduan dgn kualitas setara import bahkan melebihi. Tentunya dgn harga yg lebih bersahabat.

Bayangkan saja bila utk mengimport ayam dibutuhkan 2,5jt/ekor untuk ongkos kirimnya. Belum lagi ditambah akomodasi, transport, makan, dsb, total bisa ditanggung 3-3,5jt utk seekor ayam.
Ini belum termasuk harga beli dan keuntungannya.
Dgn harga 3,5jt sy kira sudah cukup utk mendapatkan ayam muda ternakan lokal yg berkualitas bagus. Bandingkan dgn harga ayam import dgn kualitas sama, harga bisa 3X lipatnya.

Pada suatu waktu nanti, ketika seseorang sampai pada titik tertentu seiring dgn pengalamannya, ia akan lebih bersikap pragmatis dalam memilih ayam. Tidak peduli import atau lokal, kalau kinerjanya bagus, harga cocok, langsung bungkus

Siiippp Setuju pendapat Bang Admin Smile Smile Smile

ferdi_romi
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 255
Join date: 27.05.09
Age: 35
Lokasi: bintaro pondok aren

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik