apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  Rozaqna-wahyu on Fri 09 Mar 2012, 22:14

apakah di bawah ini bisa di jadikan indukan..??? dan apakah anakan akan seperti indukan tersebut..??
-pejantan yg punya penyakit jantungan.
-biang yang pernah lari (kalah) dengan biang lain.

mohon pencerahan dari senior & rekan2, mengenai kreteria indukan tsb..
matur suwun..

salam.......

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  Tamu on Sat 10 Mar 2012, 13:07

blm tentu mas
bisa jg anakan yang keluar adalah mempunyau sifat seperti nenek moyangnya mas..

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  mas Joko aja ah... on Sun 11 Mar 2012, 14:07

asal yang jantan bisa kawin dan yang betina bisa nelor, sangat bisa sekali untuk indukan dan pejantan, maslah kualitas tunggu saja setelah anak-anaknya pada dewasa dan siap uji coba, kalau bagus teruskan kalau jelek ya berhenti.

mas Joko aja ah...
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 325
Join date : 29.08.09
Lokasi : kendal jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  Rozaqna-wahyu on Sun 11 Mar 2012, 20:16

matur suwun Om aan & Om joko. informasinya sangat berguna bagi saya...

salam.....

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  dhany on Thu 03 May 2012, 11:09

dicoba dlu aja.

dhany
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 25.04.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  Andi Babe on Thu 03 May 2012, 14:50

Rawatan nomor satukan baru kwalitas ini yang lebih penting ya gak rekan rekan
Di lanjut dah..... Question Question Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  TotoAryo on Tue 08 May 2012, 05:18

klo yg kedua ga menentukan bibit yg di hasilkan, tp yg pertama itu..ceritain, ayam jantungan yg bgmn ya? pake pingsan dulu ga klo terkejut (canda.com) lol!

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  dhany on Tue 08 May 2012, 11:47

gini mas klo memilih indukan dilihat beberapa faktor ato kriteria.
untuk pejantan yang jantungan dilihat dlu apakah itu bawaan lahir aato cuma krna penyakit,klo bawaan lahir itu adalah gen bawaan dan nantinya anakannya psti jg nurun(walau cuma 1),tp klo jantungan itu cuma penyakit maka tidak mungkin nurun ke anaknya(kecuali terkena akibat yang sama)
untuk indukan jgn pikirin pernah kalah ato yang laen yg penting adalah jenis ato gaya tarung dan trah(gen jenis tarung)yg dibawanya.
klo mo dianut monggo dan klo slh mohon maafnya.

dhany
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 25.04.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  Rozaqna-wahyu on Tue 08 May 2012, 20:25

trimakasih untuk rekan2 yg sudah memberi masukan...
alhamdulillah anak dr kedua indukan sudah netas... ini masih mau di lihat besarnya nanti...

skali lg trimakasih...
salam.... Very Happy Very Happy Very Happy

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  ipul on Tue 08 May 2012, 20:58

Rozaqna-wahyu wrote:trimakasih untuk rekan2 yg sudah memberi masukan...
alhamdulillah anak dr kedua indukan sudah netas... ini masih mau di lihat besarnya nanti...

skali lg trimakasih...
salam.... Very Happy Very Happy Very Happy


saran saya sih mas mending cari biang dan pacek yang bagus sekalian mahal di awal hasilnya pun tidak mengecewakan ( tidak harap-harap cemas karena pacek dan biang sudah bagus yahhh kemungkinan gagal kedcil ),... kalo awal masih coba-coba sayang2 waktu karena kemungkinan gagalnya lebih besar dari pada harapan yang di hasilkan.




ipul
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 777
Join date : 21.12.09
Lokasi : Brebes-jawa tengah,.Jl.sunan gunung jati 3 Kel. Limbangan Wetan, kec. Brebes

http://limbanganfarm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  cay on Wed 09 May 2012, 09:11

ipul wrote:
Rozaqna-wahyu wrote:trimakasih untuk rekan2 yg sudah memberi masukan...
alhamdulillah anak dr kedua indukan sudah netas... ini masih mau di lihat besarnya nanti...

skali lg trimakasih...
salam.... Very Happy Very Happy Very Happy


saran saya sih mas mending cari biang dan pacek yang bagus sekalian mahal di awal hasilnya pun tidak mengecewakan ( tidak harap-harap cemas karena pacek dan biang sudah bagus yahhh kemungkinan gagal kedcil ),... kalo awal masih coba-coba sayang2 waktu karena kemungkinan gagalnya lebih besar dari pada harapan yang di hasilkan.
Betul saya setuju...
Cuman ikut sumbang saran ajah
Untuk beli mahal bisa dari murah dulu
Beli bagus bisa mulai dari jelek dulu
Asal sabar nantinya akan besar
Kantong cekak jangan bikin kepala botak
Kantong besar bisa langsung mulai dengan prospek besar
Tidak ada waktu yang sia sia asal menikmatinya dengan seksama
Jangan memaksa kalo buat hati tersiksa
Smoga hasilnya bagus
Smoga hasilnya memuaskan
Sembilan bulan bukanlah waktu yang lama
Jangan sampai kita terlena
Maaf kalo ada salah .. Maap kalo ada khilaf
Salam papaji salam kemajuan salam perdamaian salam keguyuban

cay
moderator
moderator

Jumlah posting : 3975
Join date : 08.11.11
Lokasi : depok PIN BB: 51CC3639

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  Rozaqna-wahyu on Wed 09 May 2012, 21:26

trimakasih mas ipul & bang cay.... sudah memberi masukan dan sarannya...
untuk selanjutnya akan sy ganti indukn yg bagus skalian... Very Happy Very Happy Very Happy

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  Bakul_Ayam on Wed 09 May 2012, 22:19

Rozaqna-wahyu wrote:apakah di bawah ini bisa di jadikan indukan..??? dan apakah anakan akan seperti indukan tersebut..??
-pejantan yg punya penyakit jantungan.
-biang yang pernah lari (kalah) dengan biang lain.

mohon pencerahan dari senior & rekan2, mengenai kreteria indukan tsb..
matur suwun..

salam.......

iseng2 jawab ahh
1. pejantan yg punya penyakit jantungan = saya tanya dulu,kok anda bisa tahu mas pejantanya punya penyakit jantung? setau saya kalau penyakit jantung biasanya kalo lagi kumat ketika diabar atau diadu baik kena pukul atau tidak ayam akan mati ciri2nya badan ayam akan putih seketika dan darah terpompa ke kepala ayam. singkat cerita dulu saya punya ayam istimewa menang 2 kali di R****N iseng2 turun kelas di bawa ke O**R belum 7 menit ketika solah tiba2 jantungan dan mati ditempat. dan anakanya juga ada yang seperti itu ketika main tarkam jantungan juga. saran saya cari pejantan lain saja biasanya sih jantungan itu turunan. daripada nyesel di kemudian hari

2. biang yang pernah lari (kalah) dengan biang lain = kalau indukan lari atau takut dengan biang yang lain itu wajar2 saja mas karena di dunia hewan dikenal hukum rimba pasti ada salah satu biang yang megang kandang kalau disini saya sebut "preman kandang". biang yang mahal belum tentu juga jadi penguasa kandang "pengalaman pribadi" Very Happy
tapi kalo pejantan pernah lari atau cundang bisa dilihat dari beberap aspek.
- kalau lari gara2 mental jelek bikin opor saja.
- kalau lari gara2 kondisi diadu kurang sehat sedikit bisa di tolerir ini kesalahan botoh dan yg punya. asalkan teknik pukulan dan aspek lain anda suka jadi boleh lah untuk diternak

Saran saya bila anda ingin berternak dan menjual anakanya ke orang lain diusahakan cari pacek yang sering menang di kalangan karena biasanya pertanyaan buyer ketika main kekandang kita biasanya "paceknya yang mana, menang berapa kali, dan dimana saja" pacek yang menangan akan berdampak dengan harga anakanya yang akan terangkat dan biasanya barulah buyer menanyakan teknik dan bonus katurangga.

SALAM CIHUY

Bakul_Ayam
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 169
Join date : 26.03.12
Age : 44
Lokasi : cawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  tito ortiz on Wed 09 May 2012, 22:56

ki rep di jawab koplak-koplakkan ora mas wahyu?
eeekekekeekekkkk...
sido mulih ra mas?
rencanane sido dijalanke ra?

tito ortiz
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 675
Join date : 13.10.11
Age : 33
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  Rozaqna-wahyu on Thu 10 May 2012, 17:41

Bakul_Ayam wrote:
Rozaqna-wahyu wrote:apakah di bawah ini bisa di jadikan indukan..??? dan apakah anakan akan seperti indukan tersebut..??
-pejantan yg punya penyakit jantungan.
-biang yang pernah lari (kalah) dengan biang lain.

mohon pencerahan dari senior & rekan2, mengenai kreteria indukan tsb..
matur suwun..

salam.......

iseng2 jawab ahh
1. pejantan yg punya penyakit jantungan = saya tanya dulu,kok anda bisa tahu mas pejantanya punya penyakit jantung? setau saya kalau penyakit jantung biasanya kalo lagi kumat ketika diabar atau diadu baik kena pukul atau tidak ayam akan mati ciri2nya badan ayam akan putih seketika dan darah terpompa ke kepala ayam. singkat cerita dulu saya punya ayam istimewa menang 2 kali di R****N iseng2 turun kelas di bawa ke O**R belum 7 menit ketika solah tiba2 jantungan dan mati ditempat. dan anakanya juga ada yang seperti itu ketika main tarkam jantungan juga. saran saya cari pejantan lain saja biasanya sih jantungan itu turunan. daripada nyesel di kemudian hari

2. biang yang pernah lari (kalah) dengan biang lain = kalau indukan lari atau takut dengan biang yang lain itu wajar2 saja mas karena di dunia hewan dikenal hukum rimba pasti ada salah satu biang yang megang kandang kalau disini saya sebut "preman kandang". biang yang mahal belum tentu juga jadi penguasa kandang "pengalaman pribadi" Very Happy
tapi kalo pejantan pernah lari atau cundang bisa dilihat dari beberap aspek.
- kalau lari gara2 mental jelek bikin opor saja.
- kalau lari gara2 kondisi diadu kurang sehat sedikit bisa di tolerir ini kesalahan botoh dan yg punya. asalkan teknik pukulan dan aspek lain anda suka jadi boleh lah untuk diternak

Saran saya bila anda ingin berternak dan menjual anakanya ke orang lain diusahakan cari pacek yang sering menang di kalangan karena biasanya pertanyaan buyer ketika main kekandang kita biasanya "paceknya yang mana, menang berapa kali, dan dimana saja" pacek yang menangan akan berdampak dengan harga anakanya yang akan terangkat dan biasanya barulah buyer menanyakan teknik dan bonus katurangga.

SALAM CIHUY

suwun bang Bakul_Ayam atas nasihat & sarannya....
SALAM CIHUY jg bang..hehehe Very Happy Very Happy Very Happy

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  Rozaqna-wahyu on Thu 10 May 2012, 17:47

tito ortiz wrote:ki rep di jawab koplak-koplakkan ora mas wahyu?
eeekekekeekekkkk...
sido mulih ra mas?
rencanane sido dijalanke ra?

kusus sampean dijawab koplak ra popo wis mas, tak iklasne..hahahahaa...
wah gak sido mulih Q mas, nang atasan durung oleh cuti... insyaallah bulan ngarep lg iso muleh ngulon..
di gagalne ae mas, wong onok abange gak ireng janges...

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 658
Join date : 09.10.11
Age : 24
Lokasi : karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo) bondowoso (kosant)

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah baik di jadikan Indukan..??? monhon pencerahannya..

Post  Sponsored content Today at 17:11


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik