Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  ANNazhy on Sat 10 Mar 2012, 08:03

Salam papaji.......
Mau tanya nih mas-mas semua, saya baru blajar breeding nih, anakan ayam saya yang baru netas saya pisahin dari induk dan di box pake lampu (di listrik), sampe sekarang umur 2 minggu kenapa kalo dikasih minum doyan banget ya? soal makan saya kasih voer BR dan makannya cukup lahap, tapi kalo dah dikasih air langsung minum banyak gitu dan makanannya ditinggalin. Saya mau tanya apakah ini normal, atau bagaimana? karena saya ngasih minumnya bersamaan dengan kasih makan dan secukup mungkin saya kasih minumnya.
Yang jadi pertanyaan apakah apabila terlalu banyak minum tersebut akan mengakibatkan gampang sakit atau gimana? Bagaimana cara mengatasinya ya?

Terimakasih sebelumnya.........

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  badaxpraz on Sat 10 Mar 2012, 10:40

klo masalah doyan minum itu biasa..mungkin dari effect lampu terlalu panas....mungkin agak di atasin....

badaxpraz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 28.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  ANNazhy on Sat 10 Mar 2012, 13:25

badaxpraz wrote:klo masalah doyan minum itu biasa..mungkin dari effect lampu terlalu panas....mungkin agak di atasin....
Kalo lampu emang ku matiin mas kalo siang gt, jd ga kepanasan,.......jd ga masalah ya?

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  Ronald Jack on Sun 11 Mar 2012, 12:56

ANNazhy wrote:Salam papaji.......
Mau tanya nih mas-mas semua, saya baru blajar breeding nih, anakan ayam saya yang baru netas saya pisahin dari induk dan di box pake lampu (di listrik), sampe sekarang umur 2 minggu kenapa kalo dikasih minum doyan banget ya? soal makan saya kasih voer BR dan makannya cukup lahap, tapi kalo dah dikasih air langsung minum banyak gitu dan makanannya ditinggalin. Saya mau tanya apakah ini normal, atau bagaimana? karena saya ngasih minumnya bersamaan dengan kasih makan dan secukup mungkin saya kasih minumnya.
Yang jadi pertanyaan apakah apabila terlalu banyak minum tersebut akan mengakibatkan gampang sakit atau gimana? Bagaimana cara mengatasinya ya?

Terimakasih sebelumnya.........
Gampang koq itu ngatasinnya....Minumnya disediain terus mas, jangan dikasih bersamaan biar kalo dapet makanan ntar makanannya yang diabisin.

Ronald Jack
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 121
Join date : 22.12.10
Age : 34
Lokasi : Padang

http://ronald.afandi82@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  ANNazhy on Sun 11 Mar 2012, 14:24

Ronald Jack wrote:
Gampang koq itu ngatasinnya....Minumnya disediain terus mas, jangan dikasih bersamaan biar kalo dapet makanan ntar makanannya yang diabisin.
Tapi ga papa tuh mas? tar kebanyakan minum malah mencret dan bisa jd ga doyan makan ga? maaf banyak nanya, masih amatir nih mas.... Embarassed

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  devand on Sun 11 Mar 2012, 19:53

ANNazhy wrote:
Ronald Jack wrote:
Gampang koq itu ngatasinnya....Minumnya disediain terus mas, jangan dikasih bersamaan biar kalo dapet makanan ntar makanannya yang diabisin.
Tapi ga papa tuh mas? tar kebanyakan minum malah mencret dan bisa jd ga doyan makan ga? maaf banyak nanya, masih amatir nih mas.... Embarassed

iya mas... malah seharusnya minumnya disediain terus... minum yang banyak itu juga akan membantu pencernaanya. jika pencernaan lancar maka pertumbuhan akan optimal. yang terjadi mungkin bukan mencret. tapi emang kotoranya akan sedikit basah. jika itu ayam di taruh di kardus dan di beri alas kertas/koran maka harus rajin2 mengganti alasnya biar gak lembab.
oh ya kalau punya saya mesti saya sediain terus minumnya. tar kalau pas waktu makan ya makan dengan lahap. setelah selesai makan sampai habis pasti minum banyak.
Anaka ayam itu pencernaanya masih lemah. jadi perlu banya air untuk membantu melarutkan pakan voer tersebut.



Regards,


devand

devand
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 08.10.11
Age : 25
Lokasi : Magetan JATIM (085647046900)

http://www.speedencounter.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  ANNazhy on Sun 11 Mar 2012, 20:30

devand wrote:

iya mas... malah seharusnya minumnya disediain terus... minum yang banyak itu juga akan membantu pencernaanya. jika pencernaan lancar maka pertumbuhan akan optimal. yang terjadi mungkin bukan mencret. tapi emang kotoranya akan sedikit basah. jika itu ayam di taruh di kardus dan di beri alas kertas/koran maka harus rajin2 mengganti alasnya biar gak lembab.
oh ya kalau punya saya mesti saya sediain terus minumnya. tar kalau pas waktu makan ya makan dengan lahap. setelah selesai makan sampai habis pasti minum banyak.
Anaka ayam itu pencernaanya masih lemah. jadi perlu banya air untuk membantu melarutkan pakan voer tersebut.



Regards,


devand
Makasih mas devand tar saya kasih air nya terus deh, soalnya yakarena hujan terus saya hawatir malah gampang sakit kalo banyak minum gitu, tp kalo dilihat dr segi pencernaan sepertinya memang benar seperti kata mas devand.......
terima kasih infonya mas......

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  devand on Mon 12 Mar 2012, 19:06

ANNazhy wrote:
devand wrote:

iya mas... malah seharusnya minumnya disediain terus... minum yang banyak itu juga akan membantu pencernaanya. jika pencernaan lancar maka pertumbuhan akan optimal. yang terjadi mungkin bukan mencret. tapi emang kotoranya akan sedikit basah. jika itu ayam di taruh di kardus dan di beri alas kertas/koran maka harus rajin2 mengganti alasnya biar gak lembab.
oh ya kalau punya saya mesti saya sediain terus minumnya. tar kalau pas waktu makan ya makan dengan lahap. setelah selesai makan sampai habis pasti minum banyak.
Anaka ayam itu pencernaanya masih lemah. jadi perlu banya air untuk membantu melarutkan pakan voer tersebut.



Regards,


devand
Makasih mas devand tar saya kasih air nya terus deh, soalnya yakarena hujan terus saya hawatir malah gampang sakit kalo banyak minum gitu, tp kalo dilihat dr segi pencernaan sepertinya memang benar seperti kata mas devand.......
terima kasih infonya mas......

oke..
yang perlu di ingat itu kebersihan kandang... jangan sampai lembab.. terus kalau kasih minum kalau bisa di gantung atau di kasih alas bata biar agak tinggi. soalnya kalau di bawah akan ke injek2 ma kaki anak ayam. nah basah deg tu box ayamnya akhirnya lembab..
menurut pengalaman sih.. hehehe

Ya memang harus jaga kebersihan kan

devand
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 08.10.11
Age : 25
Lokasi : Magetan JATIM (085647046900)

http://www.speedencounter.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  Newbe_bangsai on Tue 13 Mar 2012, 09:30

devand wrote:
ANNazhy wrote:
devand wrote:

iya mas... malah seharusnya minumnya disediain terus... minum yang banyak itu juga akan membantu pencernaanya. jika pencernaan lancar maka pertumbuhan akan optimal. yang terjadi mungkin bukan mencret. tapi emang kotoranya akan sedikit basah. jika itu ayam di taruh di kardus dan di beri alas kertas/koran maka harus rajin2 mengganti alasnya biar gak lembab.
oh ya kalau punya saya mesti saya sediain terus minumnya. tar kalau pas waktu makan ya makan dengan lahap. setelah selesai makan sampai habis pasti minum banyak.
Anaka ayam itu pencernaanya masih lemah. jadi perlu banya air untuk membantu melarutkan pakan voer tersebut.



Regards,


devand
Makasih mas devand tar saya kasih air nya terus deh, soalnya yakarena hujan terus saya hawatir malah gampang sakit kalo banyak minum gitu, tp kalo dilihat dr segi pencernaan sepertinya memang benar seperti kata mas devand.......
terima kasih infonya mas......

oke..
yang perlu di ingat itu kebersihan kandang... jangan sampai lembab.. terus kalau kasih minum kalau bisa di gantung atau di kasih alas bata biar agak tinggi. soalnya kalau di bawah akan ke injek2 ma kaki anak ayam. nah basah deg tu box ayamnya akhirnya lembab..
menurut pengalaman sih.. hehehe

Ya memang harus jaga kebersihan kan
benar mas...kalo d bawah airnya d injak2 trus airnya jadi kotor...

Newbe_bangsai
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 75
Join date : 19.01.12
Age : 30
Lokasi : PALOPO,SULSEL

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  katara jasa on Tue 13 Mar 2012, 15:11

ANNazhy wrote:Salam papaji.......
Mau tanya nih mas-mas semua, saya baru blajar breeding nih, anakan ayam saya yang baru netas saya pisahin dari induk dan di box pake lampu (di listrik), sampe sekarang umur 2 minggu kenapa kalo dikasih minum doyan banget ya? soal makan saya kasih voer BR dan makannya cukup lahap, tapi kalo dah dikasih air langsung minum banyak gitu dan makanannya ditinggalin. Saya mau tanya apakah ini normal, atau bagaimana? karena saya ngasih minumnya bersamaan dengan kasih makan dan secukup mungkin saya kasih minumnya.
Yang jadi pertanyaan apakah apabila terlalu banyak minum tersebut akan mengakibatkan gampang sakit atau gimana? Bagaimana cara mengatasinya ya?

Terimakasih sebelumnya.........

Kalau menurut saya, anak ayam kehausan itu wajar, karena :
1. Panas lampu membuat anak ayam cepat haus.
2. Jarang peternak yang memberikan pakan anak ayam umur 1 bulan menggunakan pakan basah
(dicampur air), pemberian pakan kering akan membuat ayam cepat haus.

katara jasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 216
Join date : 28.04.11
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  rame2x on Thu 15 Mar 2012, 10:56

ANNazhy wrote:kenapa kalo dikasih minum doyan banget ya? karena suhu disekitar terlalu panas...dan ayam perlu air untuk menstabilkan suhu badannya

Yang jadi pertanyaan apakah apabila terlalu banyak minum tersebut akan mengakibatkan gampang sakit atau gimana? Bagaimana cara mengatasinya ya?
Terimakasih sebelumnya.........

tidak mengakibatkan sakit,karena ayam minum secukupnya kok...kalo udah cukup minum ya gak mau minum lagi Smile

cara ngatasin: air minum & makan selalu tersedia di dalam kandang anakan.
penempatan tempat minum & makan diatur terserah saja,yg penting gak kena kotorannya.





rame2x
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 25.06.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  ANNazhy on Mon 26 Mar 2012, 08:49

rame2x wrote:
ANNazhy wrote:kenapa kalo dikasih minum doyan banget ya? karena suhu disekitar terlalu panas...dan ayam perlu air untuk menstabilkan suhu badannya

Yang jadi pertanyaan apakah apabila terlalu banyak minum tersebut akan mengakibatkan gampang sakit atau gimana? Bagaimana cara mengatasinya ya?
Terimakasih sebelumnya.........

tidak mengakibatkan sakit,karena ayam minum secukupnya kok...kalo udah cukup minum ya gak mau minum lagi Smile

cara ngatasin: air minum & makan selalu tersedia di dalam kandang anakan.
penempatan tempat minum & makan diatur terserah saja,yg penting gak kena kotorannya.




Makasih mas bro, jawaban mas bro sangat detail dan membuat saya ga bingung lagi, Very Happy Very Happy
inilah keuntungan gabung d forum Papaji.....Thanks Papaji...... Very Happy

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting : 35
Join date : 13.02.12
Age : 27
Lokasi : Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak ayam umur 1-2 minggu doyan minum

Post  Sponsored content Today at 20:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik