Suka duka seller fjb...!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Suka duka seller fjb...!

Post  Lock Thea on Tue 13 Mar 2012, 21:37

Mlihat ramainya fjb akhir2 ne,ngbuktiin kalo hoby ayam laga yg kian rame ampe k plosok2..!Pmerataan kualitas ayam ptarung pun kian tampak dgn maraknya jual-beli antar kota,provinsi,bhkan antar pulau...!

Hm...pasti dong ada manis,asem,asinnya jualan d fjb..!hm...ato mungkin paitnya...!

Monggo d share...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  Lock Thea on Wed 14 Mar 2012, 03:07

Hm...awal mula ikut nge-bakul,asem manis asinx brasa bgt..!Ayam deal pas nyampe udh mabok parah gra2 ditmpuk di trvl 14 jam ga diksi minum+iztrht..!Eh bsokx mati..!heuhehe...nyubit untung dqt ayam gntix brkali2 nile cubitan..!Tpi gpp yg pnting ayam bz brkarya+nmbh knalan..!Tpi syg kndngx kna wabah,ayam g smpt brkrya..!Prnh udh deal,duit abiez buat check up eh ayam blum nympe kburu mati di jln..!heuhehe...untng org2x pda baek,diksi sdqt tempo buat brnafas..!Prnh dikadalin,ayam nympe eh duitx blum ada pz ditlfn udh ga aktf..!Alhasil ikut pakde hendro,ayam dihibahkan..!Prnh jga ayam udh dirawat 1bln,duitx bru sparo paz bdn ngdrop kna typhus,pgn brobat gda duit,paz nanyain sisa pmbyrnx eh mlh mu dikasi surprise bingkisan BANGKE ayam2 dr sy..!Pdhl istri udh mpe nangis2 mnta tolong dibrzin..!Mklum org susah,kdng mzt "mengemis" sdikit rupiah yg dirasa masi hak qt..!Drpd cpe nungguin yg ga pasti,tlfn ga trjwb+sms ga trbls mnding iklaskan aja,anggap ntu sdekah dr wong susah,yg pnting ayamx mampu brkarya d dunia+akherat..!Prnah ayam buat ntup psnan tnggl nunggu fto+vdeo abaran aja eh tau2 udah abar ndiri dlm kndng,cucuk lpas kjalu2...!yg plng parah,udah deal,duit udh ditrf eh pulang nguli ayamx digondol maling...!Apes..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  kenny pkp on Wed 14 Mar 2012, 05:32

turut prihatin mas .... banyak bersabar dan kalau dah rejeki ga kemana mana..
Semangat !!!!!!!!!!! dan tetap tersenyum Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

kenny pkp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 19.05.11
Age : 35
Lokasi : pangkal [pinang, babel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  Tamu on Wed 14 Mar 2012, 06:25

Lock Thea wrote:Hm...awal mula ikut nge-bakul,asem manis asinx brasa bgt..!Ayam deal pas nyampe udh mabok parah gra2 ditmpuk di trvl 14 jam ga diksi minum+iztrht..!Eh bsokx mati..!heuhehe...nyubit untung dqt ayam gntix brkali2 nile cubitan..!Tpi gpp yg pnting ayam bz brkarya+nmbh knalan..!Tpi syg kndngx kna wabah,ayam g smpt brkrya..!Prnh udh deal,duit abiez buat check up eh ayam blum nympe kburu mati di jln..!heuhehe...untng org2x pda baek,diksi sdqt tempo buat brnafas..!Prnh dikadalin,ayam nympe eh duitx blum ada pz ditlfn udh ga aktf..!Alhasil ikut pakde hendro,ayam dihibahkan..!Prnh jga ayam udh dirawat 1bln,duitx bru sparo paz bdn ngdrop kna typhus,pgn brobat gda duit,paz nanyain sisa pmbyrnx eh mlh mu dikasi surprise bingkisan BANGKE ayam2 dr sy..!Pdhl istri udh mpe nangis2 mnta tolong dibrzin..!Mklum org susah,kdng mzt "mengemis" sdikit rupiah yg dirasa masi hak qt..!Drpd cpe nungguin yg ga pasti,tlfn ga trjwb+sms ga trbls mnding iklaskan aja,anggap ntu sdekah dr wong susah,yg pnting ayamx mampu brkarya d dunia+akherat..!Prnah ayam buat ntup psnan tnggl nunggu fto+vdeo abaran aja eh tau2 udah abar ndiri dlm kndng,cucuk lpas kjalu2...!yg plng parah,udah deal,duit udh ditrf eh pulang nguli ayamx digondol maling...!Apes..!

KASIHAN SEKALI, GAK MAU PELIHARA AYAM ADUAN AJA AH KALAU PENGALAMANNYA SEPERTI NJENENGAN, ADANYA CUMA RUGI MELULU, HA3... Razz Razz Razz

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  Hendro on Wed 14 Mar 2012, 07:17

Lock Thea wrote:Mlihat ramainya fjb akhir2 ne,ngbuktiin kalo hoby ayam laga yg kian rame ampe k plosok2..!Pmerataan kualitas ayam ptarung pun kian tampak dgn maraknya jual-beli antar kota,provinsi,bhkan antar pulau...!

Hm...pasti dong ada manis,asem,asinnya jualan d fjb..!hm...ato mungkin paitnya...!

Monggo d share...!


Berawal dari rasa keprihatinan saya terjun ke FJB PAPAJI, tujuannya untuk merasionalkan harga ayam yang saat itu tidak terkendali dan "gila2"an, sangat banyak tantangan dan rintangan dengan berbagai cara yang ditempuh oleh para penjual yang sebelumnya sudah bermain di FJB, bahkan sampai saat inipun masih berlangsung, seiring berjalannya waktu semakin banyak rekan yang menjual ayam dengan harga proposional dan membuktikan langkah saya cukup berhasil.............

Saat ini satu2nya counter jualan saya adalah di FJB PAPAJI tidak ada cabang lain via FB,Tweet,BB,Blog, ALcom atau sejenisnya dan tetap mengusung semangat " pertemanan jangka panjang lebih memikat "............

Suka duka selama mengisi FJB cukup variatif, kadang membuat kita manyun tapi lebih sering membuat kita tersenyum bahkan terbahak, bukan karena dagangan kita laris melainkan kita mendapatkan berkah yang lebih dengan bertambahnya relasi pertemanan.............

Pengalaman mas Susilo, ayam dikirim uang tidak ditransfer atau transfer separo ayam dikirim sisanya kandas, juga ayam dikirim mati dijalan adalah dinamika dalam FJB yang dapat mencerdaskan dan mengajarkan kepada kita tentang berbagai karakter orang untuk belajar dari pengalaman tersebut.............

Selama kita tidak terlalu ngoyo dan profit oriented, maka pengalaman pahit tidak akan dirasakan sebagai beban yang merisaukan dan jika sedang beruntung maka itu adalah buah dari benih yang kita tanam............

Mari semarakkan FJB dengan produk yang baik dan harga yang wajar, persaingan dalam dunia usaha justru membuat kita lebih kreatif dan cerdas dalam berkarya, selalu berpikiran positif dalam segala hal, jaga iklim kondusif FJB dengan kalimat2 yang santun dan tidak tendensius memicu polemik, jangan ada lagi kalimat saling serang, provokatif, saling hujat apalagi saling menjatuhkan............

Kembalikan pada porsinya bahwa FJB adalah forum khusus untuk jual beli atau yang terkait dengan penjualan dan pembelian bukan forum bebas............

Salam FJB Very Happy I love you cheers

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7291
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  Lock Thea on Wed 14 Mar 2012, 08:44

kenny pkp wrote:turut prihatin mas .... banyak bersabar dan kalau dah rejeki ga kemana mana..
Semangat !!!!!!!!!!! dan tetap tersenyum Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

heuhehe...sip...sip...sip..!ntu kn baru asem paitx aja,pastinya manisx jga bnyk...! kang...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  Lock Thea on Wed 14 Mar 2012, 09:04

36_miLanisti wrote:
Lock Thea wrote:

KASIHAN SEKALI, GAK MAU PELIHARA AYAM ADUAN AJA AH KALAU PENGALAMANNYA SEPERTI NJENENGAN, ADANYA CUMA RUGI MELULU, HA3... Razz Razz Razz

heuhehe...gra2 smlm ktiduran,ga slse dch critax...!
Yupz stju bgt ama pakde hendro,slma orientasi qt bukan skdar keuntungan smata bnyk hal yg qt dapt+kbanggaan yg ga trnilai st dgr kbr ayam qt smpe dgn kndsi baik,ad yg mu pake aplgi bz nyebrang ke luar pulau bahkan menang di kalangan..!Prshbtn yg trjalin brkat adanya Papaji yg mungkin diluar dugaan ato bhkan mustahil qt bz ktmu tnpa adanya Papaji...!

Slain keuntungan materi st ayam qt dibli ssuai hrga yg dihrpkn ato bhkan st ada pnawaran diatas hrga yg mungkin kita twrkn jga ada Stu kbnggaan yg amat sangat bsar st qt dapt knjungan papajier dr kota lain...!heuhehe...suatu hal yg ga disangka bz kmpul ngbrl ngalor ngidul barng papajier yg sowan k kandang,senior+rkan papajier dlm latber bhkan kang Rino dr Lampung ampe nyempetin nengokin kandang pz ad acra di cirbon...!Hm...hal yg ga mngkin trjdi tnpa adanya ksamaan hoby dlm Papaji...!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  Lock Thea on Wed 14 Mar 2012, 09:33

Hendro wrote:
Lock Thea wrote:Mlihat ramainya fjb akhir2 ne,ngbuktiin kalo hoby ayam laga yg kian rame ampe k plosok2..!Pmerataan kualitas ayam ptarung pun kian tampak dgn maraknya jual-beli antar kota,provinsi,bhkan antar pulau...!

Hm...pasti dong ada manis,asem,asinnya jualan d fjb..!hm...ato mungkin paitnya...!

Monggo d share...!


Berawal dari rasa keprihatinan saya terjun ke FJB PAPAJI, tujuannya untuk merasionalkan harga ayam yang saat itu tidak terkendali dan "gila2"an, sangat banyak tantangan dan rintangan dengan berbagai cara yang ditempuh oleh para penjual yang sebelumnya sudah bermain di FJB, bahkan sampai saat inipun masih berlangsung, seiring berjalannya waktu semakin banyak rekan yang menjual ayam dengan harga proposional dan membuktikan langkah saya cukup berhasil.............

Saat ini satu2nya counter jualan saya adalah di FJB PAPAJI tidak ada cabang lain via FB,Tweet,BB,Blog, ALcom atau sejenisnya dan tetap mengusung semangat " pertemanan jangka panjang lebih memikat "............

Suka duka selama mengisi FJB cukup variatif, kadang membuat kita manyun tapi lebih sering membuat kita tersenyum bahkan terbahak, bukan karena dagangan kita laris melainkan kita mendapatkan berkah yang lebih dengan bertambahnya relasi pertemanan.............

Pengalaman mas Susilo, ayam dikirim uang tidak ditransfer atau transfer separo ayam dikirim sisanya kandas, juga ayam dikirim mati dijalan adalah dinamika dalam FJB yang dapat mencerdaskan dan mengajarkan kepada kita tentang berbagai karakter orang untuk belajar dari pengalaman tersebut.............

Selama kita tidak terlalu ngoyo dan profit oriented, maka pengalaman pahit tidak akan dirasakan sebagai beban yang merisaukan dan jika sedang beruntung maka itu adalah buah dari benih yang kita tanam............

Mari semarakkan FJB dengan produk yang baik dan harga yang wajar, persaingan dalam dunia usaha justru membuat kita lebih kreatif dan cerdas dalam berkarya, selalu berpikiran positif dalam segala hal, jaga iklim kondusif FJB dengan kalimat2 yang santun dan tidak tendensius memicu polemik, jangan ada lagi kalimat saling serang, provokatif, saling hujat apalagi saling menjatuhkan............

Kembalikan pada porsinya bahwa FJB adalah forum khusus untuk jual beli atau yang terkait dengan penjualan dan pembelian bukan forum bebas............

Salam FJB Very Happy I love you cheers

mastabh pakde,pngalaman jdi crminan buat skf qt kdpanx agar mmpu brusaha jdi lbih baik..!

Stju dgn pndpt pakde,fjb hrzlah kmbali pda porsi aslinya..!Trkdng tread dgn nada2 miring mmbuat qt lupa lupa bhkan ikut trgiur untuk brpndapat tnpa dsadari qt udah ikut mmojokkan pihak lain..!Klo orientasi kita hny sbts keuntungan,yg ada cuma mnimbulkan prsaingan yg mngkin mkin lma jdi kurang sehat..!

Hal yg brat akn trasa ringan st qt mmpu mrubah sudut pandang qt tdk hny dr 1 titik aja...!Fjb bkn hny sarana mncri materi,tpi jga sarana untuk slng mlengkapi kragaman trah ayam...!Rkun guyub seuyunan..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  Bonimanuk on Wed 14 Mar 2012, 10:41

Lock Thea wrote:Mlihat ramainya fjb akhir2 ne,ngbuktiin kalo hoby ayam laga yg kian rame ampe k plosok2..!Pmerataan kualitas ayam ptarung pun kian tampak dgn maraknya jual-beli antar kota,provinsi,bhkan antar pulau...!

Hm...pasti dong ada manis,asem,asinnya jualan d fjb..!hm...ato mungkin paitnya...!

Monggo d share...!

kalau saya sih males paketinnya apalagi antar pulau ribet urus sana urus sini coz ga ada waktu maklum kuli Embarassed Laughing brangkat kerja jam. 06.00 pullang nyampe rumah jam 5.00., sore. maklum lokasi kerja cukup jauh dari rumah, libur saptu-minggu,, waktunya buat hiburan.., Laughing jadi males urus paketinnya.., makanya saya jarang jualan karena cuman hobiis saja tujuannya bukan bisnis ayam,, tapi kalau kandang udah overload ya terpaksa dijual sebagian tapi lebih senang kalau ada yang ambil sendiri ke kandang paketnya Laughing

Salam paket.. Laughing

Bonimanuk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 671
Join date : 03.03.10
Age : 42
Lokasi : Ciparay Bandung

http://bonimanuk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  amrogen on Wed 14 Mar 2012, 10:54

Guna meminimisekan duka yg mungkin terjadi saat jual ayam ,
Sila di klik bila2 masa : http://papaji.forumotion.com/t9072-saran-buat-penjual-baru

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  amrogen on Wed 14 Mar 2012, 11:13

Lock Thea wrote:Mlihat ramainya fjb akhir2 ne,ngbuktiin kalo hoby ayam laga yg kian rame ampe k plosok2..!Pmerataan kualitas ayam ptarung pun kian tampak dgn maraknya jual-beli antar kota,provinsi,bhkan antar pulau...!

Hm...pasti dong ada manis,asem,asinnya jualan d fjb..!hm...ato mungkin paitnya...!

Monggo d share...!

untuk kang lock ( poho dui arana saha?)
boleh tuh maen2 ke tempat-nya tono cirendang.
buat sekedar benchmark...dari ternak ayam si die bisa lumayan tuh..sekarang aja lg pesen tambah kandang box ampe 50 box.

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  Lock Thea on Wed 14 Mar 2012, 15:55

amrogen wrote:
Lock Thea wrote:

untuk kang lock ( poho dui arana saha?)
boleh tuh maen2 ke tempat-nya tono cirendang.
buat sekedar benchmark...dari ternak ayam si die bisa lumayan tuh..sekarang aja lg pesen tambah kandang box ampe 50 box.

heuhehe...ide bgus kang,cuma kbtln sy ga pke produk a tono cz kbtln sy krng ska ayam teknik...!2mnggu kmrn ayam sy yg ktmu ayam a tono,diculik tmn bru tarung rabu eh minggu digbrak lg...so dilorot dch...!heuhehe...bukan anti,Kbtln slaen masarin trnakan ndiri jga ikut masarin trnakan A Udin bella di kampung yg pacek+babonx udh jlas sy tau..!So mzq f1 diusahain hrga ttp lokal..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  1R1L on Wed 14 Mar 2012, 20:02

Lock Thea wrote:Hm...awal mula ikut nge-bakul,asem manis asinx brasa bgt..!Ayam deal pas nyampe udh mabok parah gra2 ditmpuk di trvl 14 jam ga diksi minum+iztrht..!Eh bsokx mati..!heuhehe...nyubit untung dqt ayam gntix brkali2 nile cubitan..!Tpi gpp yg pnting ayam bz brkarya+nmbh knalan..!Tpi syg kndngx kna wabah,ayam g smpt brkrya..!Prnh udh deal,duit abiez buat check up eh ayam blum nympe kburu mati di jln..!heuhehe...untng org2x pda baek,diksi sdqt tempo buat brnafas..!Prnh dikadalin,ayam nympe eh duitx blum ada pz ditlfn udh ga aktf..!Alhasil ikut pakde hendro,ayam dihibahkan..!Prnh jga ayam udh dirawat 1bln,duitx bru sparo paz bdn ngdrop kna typhus,pgn brobat gda duit,paz nanyain sisa pmbyrnx eh mlh mu dikasi surprise bingkisan BANGKE ayam2 dr sy..!Pdhl istri udh mpe nangis2 mnta tolong dibrzin..!Mklum org susah,kdng mzt "mengemis" sdikit rupiah yg dirasa masi hak qt..!Drpd cpe nungguin yg ga pasti,tlfn ga trjwb+sms ga trbls mnding iklaskan aja,anggap ntu sdekah dr wong susah,yg pnting ayamx mampu brkarya d dunia+akherat..!Prnah ayam buat ntup psnan tnggl nunggu fto+vdeo abaran aja eh tau2 udah abar ndiri dlm kndng,cucuk lpas kjalu2...!yg plng parah,udah deal,duit udh ditrf eh pulang nguli ayamx digondol maling...!Apes..!

sangat terhenyuh hati membaca threat si akang kita satu ini,sabar ya kang..,kunci menuju sukses adalah orang2 yg selalu bisa menjaga kesabaranya dan dan tiada henti untk berikhtiar,kita doakan saja orang2 yg telah menzolimi kita dibukakan hatinya,dan di beri kesadaran,bawasanya apa yg telah dia lakukan akan merugikan dirinya sendiri kelak,karena sekcil apapun perlakuan kita pada orang lain entah itu baik ataupun buruk pasti akan menerima balasan,em..,kok jdi kya pak kyai ya..,hehehe.. Smile

1R1L
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 26.10.11
Lokasi : Parung Panjang-Bogor~Metro-Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  1R1L on Wed 14 Mar 2012, 20:06

Hendro wrote:
Lock Thea wrote:Mlihat ramainya fjb akhir2 ne,ngbuktiin kalo hoby ayam laga yg kian rame ampe k plosok2..!Pmerataan kualitas ayam ptarung pun kian tampak dgn maraknya jual-beli antar kota,provinsi,bhkan antar pulau...!

Hm...pasti dong ada manis,asem,asinnya jualan d fjb..!hm...ato mungkin paitnya...!

Monggo d share...!


Berawal dari rasa keprihatinan saya terjun ke FJB PAPAJI, tujuannya untuk merasionalkan harga ayam yang saat itu tidak terkendali dan "gila2"an, sangat banyak tantangan dan rintangan dengan berbagai cara yang ditempuh oleh para penjual yang sebelumnya sudah bermain di FJB, bahkan sampai saat inipun masih berlangsung, seiring berjalannya waktu semakin banyak rekan yang menjual ayam dengan harga proposional dan membuktikan langkah saya cukup berhasil.............

Saat ini satu2nya counter jualan saya adalah di FJB PAPAJI tidak ada cabang lain via FB,Tweet,BB,Blog, ALcom atau sejenisnya dan tetap mengusung semangat " pertemanan jangka panjang lebih memikat "............

Suka duka selama mengisi FJB cukup variatif, kadang membuat kita manyun tapi lebih sering membuat kita tersenyum bahkan terbahak, bukan karena dagangan kita laris melainkan kita mendapatkan berkah yang lebih dengan bertambahnya relasi pertemanan.............

Pengalaman mas Susilo, ayam dikirim uang tidak ditransfer atau transfer separo ayam dikirim sisanya kandas, juga ayam dikirim mati dijalan adalah dinamika dalam FJB yang dapat mencerdaskan dan mengajarkan kepada kita tentang berbagai karakter orang untuk belajar dari pengalaman tersebut.............

Selama kita tidak terlalu ngoyo dan profit oriented, maka pengalaman pahit tidak akan dirasakan sebagai beban yang merisaukan dan jika sedang beruntung maka itu adalah buah dari benih yang kita tanam............

Mari semarakkan FJB dengan produk yang baik dan harga yang wajar, persaingan dalam dunia usaha justru membuat kita lebih kreatif dan cerdas dalam berkarya, selalu berpikiran positif dalam segala hal, jaga iklim kondusif FJB dengan kalimat2 yang santun dan tidak tendensius memicu polemik, jangan ada lagi kalimat saling serang, provokatif, saling hujat apalagi saling menjatuhkan............

Kembalikan pada porsinya bahwa FJB adalah forum khusus untuk jual beli atau yang terkait dengan penjualan dan pembelian bukan forum bebas............

Salam FJB Very Happy I love you cheers

mantaps pak,sependapat sekali..

1R1L
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 26.10.11
Lokasi : Parung Panjang-Bogor~Metro-Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  1R1L on Wed 14 Mar 2012, 20:12

amrogen wrote:Guna meminimisekan duka yg mungkin terjadi saat jual ayam ,
Sila di klik bila2 masa : http://papaji.forumotion.com/t9072-saran-buat-penjual-baru

masukan yg sangat baik ni,bgi yg mo jual ayam Smile ,salam bila2 masa,kekeke..

1R1L
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 348
Join date : 26.10.11
Lokasi : Parung Panjang-Bogor~Metro-Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Suka duka seller fjb...!

Post  Sponsored content Today at 09:10


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik