Saran buat PENJUAL BARU

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Saran buat PENJUAL BARU

Post  amrogen on Wed 14 Mar 2012, 09:26

Untuk rekan2 yg ingin terjun di ternak ayam dan jadi penjual inilah saat-nya.menurut BPS ( biro survey perayaman) peredaran uang dari jual beli ayam lewat internet sudah mencapai Rp2.7 triliun .

Berikut ada sedikit tips dan trik supaya gak kepleset.karena biasanya Penjual baru suka Kesusu.
Gw himpun dari pengalaman pribadi saat beli/jual ayam juga dari info rekan2 yg laen.
klo ada yg kurang jelas bisa tanya, biaya konseling usd 5/ 3 menit.

1.Jangan pernah kirim ayam sebelum uang benar2 di trima, klo ditransfer pastikan dulu transferan sudah masuk. Aktifkan Mandiri/BCA (paling banyak dan sering digunakan) jadilah praktisi internet/mobile banking.

2. Simpanlah nomor2 sopir travel. agen bus, agen kereta trayek mana2 saja,dokter dinas peternakan, cargo bandara, anggota papaji bangunlah komunikasi yang baik dengan mereka2.
hati2 salah di phonebook Rika jadi prapto deh..( takut ketauan bini..keke)

3. Selalu tersedia Kisa berbagai ukuran, S M L , usahakan kisa baru. untuk pengiriman dibawah 12 jam.

4. Usahakan waktu pengiriman sore ke malam hari ato klo siang pastikan ayam tidak kepanasan misal naik travel ac.

5.Klo kirim lewat udara pastikan (lewat cargo-smu) pilot tahu kalau di pesawat ada hewan, jadi di cargo akan dikondisikan seperti di cabin.KIRIM lewat PAPAJI semarang, Mas Hendro Pakde Tri, better.

6. Untuk pengiriman jarak jauh siapkan box (stok bagus) ukuran ayam bisa duduk dan 3/4 berdiri.
KIRIM lewat PAPAJI semarang,Mas Hendro Pakde Tri, better.

7. Siap selalu pelepah pohon pisan untuk alas di Kiso/box. ini untuk agar dingin juga pada saat kehausan si ayam akan makan tuh pelepah.

8. Pastikan tembolok ayam terisi setengah saja, usahakan diberi minum, tomat-timun ato gula merah sebelum jalan.

9. jangan kasih makan yg keras2 seperti beras merah apalagi gabah, kemungkinan akan macet tembolok, berilah nasi ato pur cair.

10. Buatlah kesepakatan pahit dengan pembeli untuk mengantisipasi hal2 yg tidak diinginkan di kemudian hari.

11. Bicara lah jujur apa adanya mengenai kondisi ayam, ternak ndiri ato beli , sehat , cacat, bubul ato cundang dsb biarlah pembeli yang menilai.
karena modal orang kecil hanyalah kejujuran

12. Eiit jangan lupa daftar dulu dunk PREMIUM MEMBERS- nya kekeke

13. jangan terlalu memikirkan keuntungan- bisa gelap mata
Don't Try to be profit oriented to much (brakataks) nanti bisa typhus loh... Razz

14. Gunakanlah jasa marketing terutama untuk yg gak jago jualan tapi pingin jual,Untuk tujuan jaga image, ato klo mo keluarin kw2,3,4

15. kalao bisa Berikanlah photo, video yang berimbang dan bisa mewakili performance c ayam,
informasikan spesifikasi si ayam se detail mungkin di iklan, ini untuk hemat pulsa dan meminimalisir garansi yg diberikan kelaks.

16. Jika jual jago besar Siapkanlah tester yg bagus untuk quality pass ayam2 yg dijual.

17. Maka anda akan jadi si penjual jaminan mutu.

segituh dulu tar lagi..mo kerja dulu neh.. Embarassed Very Happy


Terakhir diubah oleh amrogen tanggal Thu 29 Mar 2012, 12:28, total 5 kali diubah

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  sakuraba on Wed 14 Mar 2012, 09:32

wah mangtabs mas.kekekekekekkekkee.

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  Jagonantang on Wed 14 Mar 2012, 09:45

tips cantik,....mantap kang!

Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  kodok perang on Wed 14 Mar 2012, 10:35

Saya belum pengalaman beli dari Kang Agun ini..
Coba praktek diatas itu dilakukan ke saya, jadi bisa dinilai saya secara obyektif..
Tolong dikirimkan ke Tanjung Barat satu ekor kang..
Karena ini salah satu bentuk survey atas prosedur akang.. Maka atas biaya perolehan ayam dan pengiriman ayam tersebut saya tidak dikenakan biaya sepeserpun...
Alias Gretongan...
Gimana kang, tertarik.. Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
kodokngarep.com
tongue tongue tongue tongue tongue tongue

kodok perang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 438
Join date : 14.06.11
Lokasi : Tanjung Barat, Jakarta Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  amrogen on Wed 14 Mar 2012, 10:48

kodok perang wrote:Saya belum pengalaman beli dari Kang Agun ini..
Coba praktek diatas itu dilakukan ke saya, jadi bisa dinilai saya secara obyektif..
Tolong dikirimkan ke Tanjung Barat satu ekor kang..
Karena ini salah satu bentuk survey atas prosedur akang.. Maka atas biaya perolehan ayam dan pengiriman ayam tersebut saya tidak dikenakan biaya sepeserpun...
Alias Gretongan...
Gimana kang, tertarik.. Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
kodokngarep.com
tongue tongue tongue tongue tongue tongue
sy suka anak muda yg energik neh...
jiahh paling bisa neh bang eko...keke.lihat pasal satu atuh...
tar tak kirim via MMS yah ayame terus di sana di laminating biar awet.
silakan di adoption tipstrik dari sy bang eko...hehe

Laughing

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  galih silent hero on Wed 14 Mar 2012, 11:22

bisa buat referensi ...

galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 553
Join date : 11.01.12
Age : 32
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  Bambang Sugriwo on Wed 14 Mar 2012, 11:37

sakuraba wrote:wah mangtabs mas.kekekekekekkekkee.
kagak jualan lagi bang ?

Bambang Sugriwo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 249
Join date : 28.12.11
Age : 35

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  Bambang Sugriwo on Wed 14 Mar 2012, 11:45

amrogen wrote:
9. jangan kasih makan yg keras2 seperti beras merah apalagi gabah, kemungkinan akan macet tembolok, berilah nasi ato pur cair.
Ane pernah ambil ayam dr jkt n dikrm pake travel ac.
pas waktu ane ambil di travelnya, itu penumpang pd ngomel2 ama ane seraya melototkan matanya..
semua sumpah serapah penumpang pada keluar scr bergumam..
ternyata...
tai ayamnya baunya minta ampun...
stlh confirm ama si pengirim, anae tanya diksh mkn apa si ayam?
di jawab ama beliau "Nasi+Pur".

Pantesan tai kotok semua yg ada di kiso...
tau sendiri baunya tai kotok itu bgmn.hehehe...

Bambang Sugriwo
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 249
Join date : 28.12.11
Age : 35

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  sakuraba on Wed 14 Mar 2012, 11:51

Bambang Sugriwo wrote:
sakuraba wrote:wah mangtabs mas.kekekekekekkekkee.
kagak jualan lagi bang ?

blm ada stok yg siap dilepas bang.mungkin 1-2 bulan lagi klo ga keburu pada desersi. Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 36
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  andrioke on Wed 14 Mar 2012, 12:02

Bambang Sugriwo wrote:
amrogen wrote:
9. jangan kasih makan yg keras2 seperti beras merah apalagi gabah, kemungkinan akan macet tembolok, berilah nasi ato pur cair.
Ane pernah ambil ayam dr jkt n dikrm pake travel ac.
pas waktu ane ambil di travelnya, itu penumpang pd ngomel2 ama ane seraya melototkan matanya..
semua sumpah serapah penumpang pada keluar scr bergumam..
ternyata...
tai ayamnya baunya minta ampun...
stlh confirm ama si pengirim, anae tanya diksh mkn apa si ayam?
di jawab ama beliau "Nasi+Pur".

Pantesan tai kotok semua yg ada di kiso...
tau sendiri baunya tai kotok itu bgmn.hehehe...



Temen saya biasanya klo buat bawa agak jauh di kasih jagung yang di rendam... jadi kotorannya tidak bau..

andrioke
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 09.09.11
Lokasi : Pamulang. Tangsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  amrogen on Wed 14 Mar 2012, 13:06

Bambang Sugriwo wrote:
amrogen wrote:
9. jangan kasih makan yg keras2 seperti beras merah apalagi gabah, kemungkinan akan macet tembolok, berilah nasi ato pur cair.
Ane pernah ambil ayam dr jkt n dikrm pake travel ac.
pas waktu ane ambil di travelnya, itu penumpang pd ngomel2 ama ane seraya melototkan matanya..
semua sumpah serapah penumpang pada keluar scr bergumam..
ternyata...
tai ayamnya baunya minta ampun...
stlh confirm ama si pengirim, anae tanya diksh mkn apa si ayam?
di jawab ama beliau "Nasi+Pur".

Pantesan tai kotok semua yg ada di kiso...
tau sendiri baunya tai kotok itu bgmn.hehehe...

daripada macet trus amsiong mending diomelin penumpang..bang.
prikitiw... Smile

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  denyGT on Wed 14 Mar 2012, 14:32

tapi kalau di forum ini..point no 12 harusnya jadi point utama (no 1 ) kang agun... Razz

denyGT
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1024
Join date : 15.04.11
Age : 94
Lokasi : Kebalen 4,Blok S jakarta selatan

http://deny_9t@ymail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  Ricci on Wed 14 Mar 2012, 14:56

mmmmaaaaaaaaannnnnnnntttttaaaappppp......!!!!!!

Ricci
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 31.07.11
Age : 30
Lokasi : Serang - Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  dimas dhewa on Wed 14 Mar 2012, 22:35

seeeeeeeeegeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrr....
kpan nich ada waktu'y kang,,spaya anak cikampek bisa maen ke kandang...
brharap bawa oleh" buat pulang.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

dimas dhewa
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 13.02.12
Lokasi : cikampek/karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  amrogen on Thu 15 Mar 2012, 08:08

dimas dhewa wrote:seeeeeeeeegeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrr....
kpan nich ada waktu'y kang,,spaya anak cikampek bisa maen ke kandang...
brharap bawa oleh" buat pulang.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

sabtu/minggu mulai jam 9 pagi biasa kita kumpul2 ada gebrak ayam2 muda/ bsah turun box sambil ngopi ngoubrol ngalor ngidul seputaran perayaman.
gak banyak-kan ada 4-10 orang aja paling banyak.
jadwal sabtu besok di tempat oleng ( dekat perumahan RESINDA-karawang barat)

dateng aja klo sempat...

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  jaghana on Thu 15 Mar 2012, 08:23

amrogen wrote:Untuk rekan2 yg ingin terjun di ternak ayam dan jadi penjual inilah saat-nya.menurut BPS ( biro survey perayaman) peredaran uang dari jual beli ayam lewat internet sudah mencapai Rp2.7 triliun .

Berikut ada sedikit tips dan trik supaya gak kepleset.karena biasanya Penjual baru suka Kesusu.
Gw himpun dari pengalaman pribadi saat beli/jual ayam juga dari info rekan2 yg laen.
klo ada yg kurang jelas bisa tanya, biaya konseling usd 5/ 3 menit.

1.Jangan pernah kirim ayam sebelum uang benar2 di trima, klo ditransfer pastikan dulu transferan sudah masuk. Aktifkan Mandiri/BCA (paling banyak dan sering digunakan) jadilah praktisi internet/mobile banking.

2. Simpanlah nomor2 sopir travel. agen bus, agen kereta trayek mana2 saja,dokter dinas peternakan, cargo bandara, anggota papaji bangunlah komunikasi yang baik dengan mereka2.
hati2 salah di phonebook Rika jadi prapto deh..( takut ketauan bini..keke)

3. Selalu tersedia Kisa berbagai ukuran, S M L , usahakan kisa baru. untuk pengiriman dibawah 12 jam.

4. Usahakan waktu pengiriman sore ke malam hari ato klo siang pastikan ayam tidak kepanasan misal naik travel ac.

5.Klo kirim lewat udara pastikan (lewat cargo-smu) pilot tahu kalau di pesawat ada hewan, jadi di cargo akan dikondisikan seperti di cabin.

6. Untuk pengiriman jarak jauh siapkan box (stok bagus) ukuran ayam bisa duduk dan 3/4 berdiri.

7. Siap selalu pelepah pohon pisan untuk alas di Kiso/box. ini untuk agar dingin juga pada saat kehausan si ayam akan makan tuh pelepah.

8. Pastikan tembolok ayam terisi setengah saja, usahakan diberi minum, tomat-timun ato gula merah sebelum jalan.

9. jangan kasih makan yg keras2 seperti beras merah apalagi gabah, kemungkinan akan macet tembolok, berilah nasi ato pur cair.

10. Buatlah kesepakatan pahit dengan pembeli untuk mengantisipasi hal2 yg tidak diinginkan di kemudian hari.

11. Bicara lah jujur apa adanya mengenai kondisi ayam, ternak ndiri ato beli , sehat , cacat, bubul ato cundang dsb biarlah pembeli yang menilai.
karena modal orang kecil hanyalah kejujuran

12. Eiit jangan lupa daftar dulu dunk PREMIUM MEMBERS- nya kekeke

13. jangan terlalu memikirkan keuntungan- bisa gelap mata
Don't Try to be profit oriented to much (brakataks) nanti bisa typhus loh... Razz

14. Gunakanlah jasa marketing terutama untuk yg gak jago jualan tapi pingin jual,Untuk tujuan jaga image, ato klo mo keluarin kw2,3,4

15. kalao bisa Berikanlah photo, video yang berimbang dan bisa mewakili performance c ayam,
informasikan spesifikasi si ayam se detail mungkin di iklan, ini untuk hemat pulsa dan meminimalisir garansi yg diberikan kelaks.

16. Jika jual jago besar Siapkanlah tester yg bagus untuk quality pass ayam2 yg dijual.

17. Maka anda akan jadi si penjual jaminan mutu.

segituh dulu tar lagi..mo kerja dulu neh.. Embarassed Very Happy
point 2 kudu ditambahin kang....simpen nomornye jaghana yg blakangnye 500 itu lho...ke eke ke ekee..... Laughing Laughing Laughing pirat

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  rame2x on Thu 15 Mar 2012, 10:31

makasih untuk tip & trick nya Smile

rame2x
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 111
Join date : 25.06.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  dimas dhewa on Fri 16 Mar 2012, 05:20

amrogen wrote:
dimas dhewa wrote:seeeeeeeeegeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrr....
kpan nich ada waktu'y kang,,spaya anak cikampek bisa maen ke kandang...
brharap bawa oleh" buat pulang.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

sabtu/minggu mulai jam 9 pagi biasa kita kumpul2 ada gebrak ayam2 muda/ bsah turun box sambil ngopi ngoubrol ngalor ngidul seputaran perayaman.
gak banyak-kan ada 4-10 orang aja paling banyak.
jadwal sabtu besok di tempat oleng ( dekat perumahan RESINDA-karawang barat)

dateng aja klo sempat...
insya allah klo sempat saya usahakan dateng kang..!!!
g bawa ayam gpa" kan??soal'y ayam drumah pd mabung kang,,,gda ayam muda buat gebrak. Sad Sad Sad

dimas dhewa
kopral
kopral

Jumlah posting : 44
Join date : 13.02.12
Lokasi : cikampek/karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  andri embargo on Fri 16 Mar 2012, 19:20

amrogen wrote:Untuk rekan2 yg ingin terjun di ternak ayam dan jadi penjual inilah saat-nya.menurut BPS ( biro survey perayaman) peredaran uang dari jual beli ayam lewat internet sudah mencapai Rp2.7 triliun .

Berikut ada sedikit tips dan trik supaya gak kepleset.karena biasanya Penjual baru suka Kesusu.
Gw himpun dari pengalaman pribadi saat beli/jual ayam juga dari info rekan2 yg laen.
klo ada yg kurang jelas bisa tanya, biaya konseling usd 5/ 3 menit.

1.Jangan pernah kirim ayam sebelum uang benar2 di trima, klo ditransfer pastikan dulu transferan sudah masuk. Aktifkan Mandiri/BCA (paling banyak dan sering digunakan) jadilah praktisi internet/mobile banking.

2. Simpanlah nomor2 sopir travel. agen bus, agen kereta trayek mana2 saja,dokter dinas peternakan, cargo bandara, anggota papaji bangunlah komunikasi yang baik dengan mereka2.
hati2 salah di phonebook Rika jadi prapto deh..( takut ketauan bini..keke)

3. Selalu tersedia Kisa berbagai ukuran, S M L , usahakan kisa baru. untuk pengiriman dibawah 12 jam.

4. Usahakan waktu pengiriman sore ke malam hari ato klo siang pastikan ayam tidak kepanasan misal naik travel ac.

5.Klo kirim lewat udara pastikan (lewat cargo-smu) pilot tahu kalau di pesawat ada hewan, jadi di cargo akan dikondisikan seperti di cabin.

6. Untuk pengiriman jarak jauh siapkan box (stok bagus) ukuran ayam bisa duduk dan 3/4 berdiri.

7. Siap selalu pelepah pohon pisan untuk alas di Kiso/box. ini untuk agar dingin juga pada saat kehausan si ayam akan makan tuh pelepah.

8. Pastikan tembolok ayam terisi setengah saja, usahakan diberi minum, tomat-timun ato gula merah sebelum jalan.

9. jangan kasih makan yg keras2 seperti beras merah apalagi gabah, kemungkinan akan macet tembolok, berilah nasi ato pur cair.

10. Buatlah kesepakatan pahit dengan pembeli untuk mengantisipasi hal2 yg tidak diinginkan di kemudian hari.

11. Bicara lah jujur apa adanya mengenai kondisi ayam, ternak ndiri ato beli , sehat , cacat, bubul ato cundang dsb biarlah pembeli yang menilai.
karena modal orang kecil hanyalah kejujuran

12. Eiit jangan lupa daftar dulu dunk PREMIUM MEMBERS- nya kekeke

13. jangan terlalu memikirkan keuntungan- bisa gelap mata
Don't Try to be profit oriented to much (brakataks) nanti bisa typhus loh... Razz

14. Gunakanlah jasa marketing terutama untuk yg gak jago jualan tapi pingin jual,Untuk tujuan jaga image, ato klo mo keluarin kw2,3,4

15. kalao bisa Berikanlah photo, video yang berimbang dan bisa mewakili performance c ayam,
informasikan spesifikasi si ayam se detail mungkin di iklan, ini untuk hemat pulsa dan meminimalisir garansi yg diberikan kelaks.

16. Jika jual jago besar Siapkanlah tester yg bagus untuk quality pass ayam2 yg dijual.

17. Maka anda akan jadi si penjual jaminan mutu.

segituh dulu tar lagi..mo kerja dulu neh.. Embarassed Very Happy



TOP pisan uyy c akang eta...kmha damang kang?asa sono yeuh,hyong pendak sareng urang karawang...heuheuheu...

andri embargo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 170
Join date : 15.04.11

Kembali Ke Atas Go down

setuju mas

Post  lukman_hidayat37@yahoo.co on Fri 16 Mar 2012, 23:30

setuju banget mas,biar lebih aman dandapat di percaya,agar kedua belah pihak sama2 puas,tanpa ada yang di rugikan,karena membangun kepercayaan lebih sulit,siiip buat peternak yang jujur

lukman_hidayat37@yahoo.co
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 24.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  pak_tri on Sat 17 Mar 2012, 05:08

amrogen wrote:Untuk rekan2 yg ingin terjun di ternak ayam dan jadi penjual inilah saat-nya.menurut BPS ( biro survey perayaman) peredaran uang dari jual beli ayam lewat internet sudah mencapai Rp2.7 triliun .

Berikut ada sedikit tips dan trik supaya gak kepleset.karena biasanya Penjual baru suka Kesusu.
Gw himpun dari pengalaman pribadi saat beli/jual ayam juga dari info rekan2 yg laen.
klo ada yg kurang jelas bisa tanya, biaya konseling usd 5/ 3 menit.

1.Jangan pernah kirim ayam sebelum uang benar2 di trima, klo ditransfer pastikan dulu transferan sudah masuk. Aktifkan Mandiri/BCA (paling banyak dan sering digunakan) jadilah praktisi internet/mobile banking.

2. Simpanlah nomor2 sopir travel. agen bus, agen kereta trayek mana2 saja,dokter dinas peternakan, cargo bandara, anggota papaji bangunlah komunikasi yang baik dengan mereka2.
hati2 salah di phonebook Rika jadi prapto deh..( takut ketauan bini..keke)

3. Selalu tersedia Kisa berbagai ukuran, S M L , usahakan kisa baru. untuk pengiriman dibawah 12 jam.

4. Usahakan waktu pengiriman sore ke malam hari ato klo siang pastikan ayam tidak kepanasan misal naik travel ac.

5.Klo kirim lewat udara pastikan (lewat cargo-smu) pilot tahu kalau di pesawat ada hewan, jadi di cargo akan dikondisikan seperti di cabin.

6. Untuk pengiriman jarak jauh siapkan box (stok bagus) ukuran ayam bisa duduk dan 3/4 berdiri.

7. Siap selalu pelepah pohon pisan untuk alas di Kiso/box. ini untuk agar dingin juga pada saat kehausan si ayam akan makan tuh pelepah.

8. Pastikan tembolok ayam terisi setengah saja, usahakan diberi minum, tomat-timun ato gula merah sebelum jalan.

9. jangan kasih makan yg keras2 seperti beras merah apalagi gabah, kemungkinan akan macet tembolok, berilah nasi ato pur cair.

10. Buatlah kesepakatan pahit dengan pembeli untuk mengantisipasi hal2 yg tidak diinginkan di kemudian hari.

11. Bicara lah jujur apa adanya mengenai kondisi ayam, ternak ndiri ato beli , sehat , cacat, bubul ato cundang dsb biarlah pembeli yang menilai.
karena modal orang kecil hanyalah kejujuran

12. Eiit jangan lupa daftar dulu dunk PREMIUM MEMBERS- nya kekeke

13. jangan terlalu memikirkan keuntungan- bisa gelap mata
Don't Try to be profit oriented to much (brakataks) nanti bisa typhus loh... Razz

14. Gunakanlah jasa marketing terutama untuk yg gak jago jualan tapi pingin jual,Untuk tujuan jaga image, ato klo mo keluarin kw2,3,4

15. kalao bisa Berikanlah photo, video yang berimbang dan bisa mewakili performance c ayam,
informasikan spesifikasi si ayam se detail mungkin di iklan, ini untuk hemat pulsa dan meminimalisir garansi yg diberikan kelaks.

16. Jika jual jago besar Siapkanlah tester yg bagus untuk quality pass ayam2 yg dijual.

17. Maka anda akan jadi si penjual jaminan mutu.

segituh dulu tar lagi..mo kerja dulu neh.. Embarassed Very Happy

mantap bang........nggak skalian ongkirnya bang, antar kota / luar jawa. ke ke ke.....

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  Bonie_TK on Wed 21 Mar 2012, 22:06

leres pisan kang
biar penjual n pembeli sama2 puas Very Happy

Bonie_TK
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 242
Join date : 19.01.12
Lokasi : cimohai/bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  Tamu on Thu 22 Mar 2012, 03:51

Kalau saran buat Member baru seperti saya apa Bang?

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  amrogen on Thu 22 Mar 2012, 08:25

gwdonk wrote:Kalau saran buat Member baru seperti saya apa Bang?

segera sy buat-kan...kekeke

amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  lambang96 on Wed 09 Jan 2013, 01:02

Shocked
amrogen wrote:
dimas dhewa wrote:seeeeeeeeegeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrr....
kpan nich ada waktu'y kang,,spaya anak cikampek bisa maen ke kandang...
brharap bawa oleh" buat pulang.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

sabtu/minggu mulai jam 9 pagi biasa kita kumpul2 ada gebrak ayam2 muda/ bsah turun box sambil ngopi ngoubrol ngalor ngidul seputaran perayaman.
gak banyak-kan ada 4-10 orang aja paling banyak.
jadwal sabtu besok di tempat oleng ( dekat perumahan RESINDA-karawang barat)

dateng aja klo sempat...

lambang96
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 835
Join date : 19.11.12
Lokasi : bantul, yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saran buat PENJUAL BARU

Post  Sponsored content Today at 17:00


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik