cabut bulu sayap

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cabut bulu sayap

Post  ady_amuntai on Fri 16 Mar 2012, 00:10

mohon masukan para senior sekalian.ayam kesayangan saya bulu sayap pada patah semua,maklum terakhir ketemu musuh yang suka masuk sayap.saya pengen cabut bulu syapnya saja...apakah bisa nantinya pertumbuhannya normal...dan bagaimana cara penangannya menurut para senior sekalian..maklum saya orang baru..salam hangat dari kalsel

ady_amuntai
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 07.01.12
Age : 36
Lokasi : amuntai.kalsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu sayap

Post  Bundung on Fri 16 Mar 2012, 01:12

Cabut aja mas pake tang lalu rajin mandikan dan jemur Ntar juga tumbuh bulu baru.Kalau ngak di cabut malah tambah lama tumbuhnya.

Bundung
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 26.12.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu sayap

Post  Administrator on Fri 16 Mar 2012, 09:04

Kalau ayam siap berlaga, lebih baik disambung saja.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu sayap

Post  ady_amuntai on Sat 17 Mar 2012, 00:14

kayaknya bang sdh tidak bisa disambung lg.banyak bulu yang patah di sekitar pangkalnya, diatas 50%..kalaunya dicabut khusus di sayapnya aja apa bisa bang,dan membutuhkan waktu berapa lama bang admin...dan gimana cara perawatan yang baik serta pola makan yang bagaimana menurut abang...????

ady_amuntai
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 07.01.12
Age : 36
Lokasi : amuntai.kalsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu sayap

Post  Hendro on Sat 17 Mar 2012, 06:15

ady_amuntai wrote:kayaknya bang sdh tidak bisa disambung lg.banyak bulu yang patah di sekitar pangkalnya, diatas 50%..kalaunya dicabut khusus di sayapnya aja apa bisa bang,dan membutuhkan waktu berapa lama bang admin...dan gimana cara perawatan yang baik serta pola makan yang bagaimana menurut abang...????

Bulu tersisa 1 cm pun masih bisa disambung, tapi kalo ingin dicabut ya minimal nunggu 2 bulan untuk tumbuh dan layak digebrak lagi, tetapi bulu sayap yang belum tua dan dicabut berpotensi tumbuh tidak sempurna alias melintir dan keropos......salam Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu sayap

Post  Administrator on Sat 17 Mar 2012, 07:27

Hendro wrote:Bulu tersisa 1 cm pun masih bisa disambung, tapi kalo ingin dicabut ya minimal nunggu 2 bulan untuk tumbuh dan layak digebrak lagi, tetapi bulu sayap yang belum tua dan dicabut berpotensi tumbuh tidak sempurna alias melintir dan keropos......salam Smile
Betul mas...
Beruntung kalau 2 bulan numbuh lagi.
Lha, Kalau dicabut sebelum waktunya, pori2 nutup, bulu tidak numbuh, repot dah...

Selama masih ada bulu tertanam, seberapapun pendeknya, masih bisa disambung.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6446
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu sayap

Post  hayam_jagau on Sat 17 Mar 2012, 10:46

ady_amuntai wrote:kayaknya bang sdh tidak bisa disambung lg.banyak bulu yang patah di sekitar pangkalnya, diatas 50%..kalaunya dicabut khusus di sayapnya aja apa bisa bang,dan membutuhkan waktu berapa lama bang admin...dan gimana cara perawatan yang baik serta pola makan yang bagaimana menurut abang...????
klo masih lama waktunya mabung sebaiknya memang disambung aja. Klo tidak tau caranya datang aja ke tempatku di Barabai..nanti saya ajarin cara nyambungnya yg benar...dan sy perlihatkan lem yg biasa dipake..mumpung tetangga daerah nih..he3x..
Tp klo sampean berkeras mencabut yg terserah sampean..he3x.
Setelah dicabut, lobang bekas cabutan dikasih margarin supaya tidak menutup.
Pakan kasih yg tinggi protein...krn prosentasi terbesar kandungan bulu itu ya protein. Tp klo bs yg rendah lemak agar ayam tdk kegemukan.
Sebagai contohnya bs pake pakan ayam petelur misalnya PAR-L..cukup 1x sore hari.
Maaf klo salah...maklum masih pemula.

hayam_jagau
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 09.03.12
Age : 38
Lokasi : Barabai - Kalimantan Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu sayap

Post  ady_amuntai on Sun 18 Mar 2012, 01:11

makasih banyak atas saran-saran sampian,kayaknya aku ambil suara terbanyak aja..hehe di sambung maksudnya...eh bang ntar klo ada waktu aku main ke tempatnya abang di barabai

ady_amuntai
kopral
kopral

Jumlah posting : 38
Join date : 07.01.12
Age : 36
Lokasi : amuntai.kalsel

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu sayap

Post  Rizki on Sun 18 Mar 2012, 11:49

ady_amuntai wrote:makasih banyak atas saran-saran sampian,kayaknya aku ambil suara terbanyak aja..hehe di sambung maksudnya...eh bang ntar klo ada waktu aku main ke tempatnya abang di barabai

Sebaiknya lebih bagus datang ketempat kawan terdekat aja mas yang lebih faham cara menyambung bulu yg sdh patah.,

Rizki
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 460
Join date : 14.11.11
Age : 36
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu sayap

Post  bastle on Fri 23 Mar 2012, 19:56

ady_amuntai wrote:mohon masukan para senior sekalian.ayam kesayangan saya bulu sayap pada patah semua,maklum terakhir ketemu musuh yang suka masuk sayap.saya pengen cabut bulu syapnya saja...apakah bisa nantinya pertumbuhannya normal...dan bagaimana cara penangannya menurut para senior sekalian..maklum saya orang baru..salam hangat dari kalsel
Dibordir ka tukang jahit mang ae bulunya biar kuat n lambat patah, heheheee... SALAM PAPADAAN dari kawan sakampung Amuntai.

hayam_jagau wrote:klo masih lama waktunya mabung sebaiknya memang disambung aja. Klo tidak tau caranya datang aja ke tempatku di Barabai..nanti saya ajarin cara nyambungnya yg benar...dan sy perlihatkan lem yg biasa dipake..mumpung tetangga daerah nih..he3x..
Tp klo sampean berkeras mencabut yg terserah sampean..he3x.
Setelah dicabut, lobang bekas cabutan dikasih margarin supaya tidak menutup.
Pakan kasih yg tinggi protein...krn prosentasi terbesar kandungan bulu itu ya protein. Tp klo bs yg rendah lemak agar ayam tdk kegemukan.
Sebagai contohnya bs pake pakan ayam petelur misalnya PAR-L..cukup 1x sore hari.
Maaf klo salah...maklum masih pemula.
Hayam bini barabai handak balaki, sadang dah pinanya dilakiakan leh? Ato kena haja?

bastle
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 07.03.12
Lokasi : Amuntai Kalimantan Selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: cabut bulu sayap

Post  Sponsored content Today at 23:35


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik