Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  ANNazhy on Wed Mar 28, 2012 10:45 am

Rekan-rekan papaji, saya mau tanya soal anakan ayam saya,
Ketika baru netas anakan ayam saya di listrik dan saya kasih makan BR1 sampai umur 2-3minggu. Kemudian saya kasih makan Voer 591 dari umur 3 minggu sampain bulan, di sini makannya lahab dan kondisi ayam masih gemuk.
Kemudian dengan alasan penghematan pakan maka umur 1 bulan keatas saya kasi makan dengan 591 dicampur nasi dengan perbandingan 1:1. Satu minggu pertama ayam gemuk dan makannya sangat lahap, tapi setelah menginjak minggu ke 2 makan campuran nasi dengan voer 591 tersebut nafsu makannya berkurang dan jadi kurang gemuk. Mohon bantuannya kenapa bisa seperti ini, dan hal ini terjadi selalu tiap saya punya anakan pasti gitu sehingga pertumbuhannya kurang baik karena nafsu makan berkurang, tolong bisa dijelaskan kenapa hal itu bisa terjadi, apakah keliru dalam pemberian pakan atau bagaimana? maaf saya banyak nanya........
Terima kasih sebelumnya.........

ANNazhy
kopral
kopral

Jumlah posting: 35
Join date: 13.02.12
Age: 25
Lokasi: Sukoharjo, Jateng

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  Lock Thea on Wed Mar 28, 2012 10:53 am

Mungkin cacingan mas..!kalo pgn lahap cba cmpuran voer+nasix diseduh pake aer mndidih mpe jdi bubur+ksi sdikit garem..!Tpi jgn lpa stlh mkan slse,aer mzt sll trsdia..!

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 2087
Join date: 24.07.11
Age: 28
Lokasi: 083823361816 / 081804666866

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  fian on Mon Apr 16, 2012 6:20 pm

Kasik B-Complek bos...pasti lahap makannya....

fian

Jumlah posting: 9
Join date: 25.04.10
Age: 31
Lokasi: Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  TotoAryo on Mon Apr 16, 2012 7:11 pm

Berarti khutukannya dah 1,5 Bln ya mas, apakah masih menggunakan listrik atau tdk?
Mungkin bisa jd cacingan, apakah pemberian obat cacing telah di lakukan & apakah ada hasilnya?
Apakah ada pemberian nutrisi lain selain pakan, seperti penambah selera mkn & pencegahan penyakit (B Complex dari IPI, mnyak ikan, vitacik dll) ?

klo saya khutukan di Box harus listrik minimal 40 Watt hingga usia 2 bln dgn menggunakan pakan pur/voer selalu kering (bisa 511 atau 591) & minumnya di campur vitacik 3 hari sekali dicampur kalk, tdk lupa B complex. Hasilnya ya lahap2, gemuk2 & jangkung2 krn setiap kepanasan pasti mkn (sehari bisa 4 s/d 5x memberikan pakan), setelah usianya lewat dari 2 bln baru dipindahkan ke kandang anakan dgn pakan basah.

Demikian, Salam kenal Smile

TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting: 1214
Join date: 30.01.12
Age: 31
Lokasi: Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  Andi Babe on Sat Apr 21, 2012 8:01 pm

Saya sependapat dengan mas totoaryo........no komen.. Question Question Question Question

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 3524
Join date: 08.04.12
Lokasi: Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  Modesto on Sat Apr 21, 2012 9:27 pm

Kalo anak ayam sehat
coba diumbar aja dihalaman, trus makannya dijatah 2x sehari
biasanya balik lagi nafsu makannya Very Happy

Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 1105
Join date: 21.03.10
Age: 33
Lokasi: Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  Rozaqna-wahyu on Sat Apr 21, 2012 10:35 pm

fian wrote:Kasik B-Complek bos...pasti lahap makannya....

lha iki serine bondowoso muncul... hehehheeee

setuju dikasih B-conplek aja pak. kalau mau cari di kebun, pake temu ireng jg bisa.
setuju jg sm pak tatoaryo lebih lengkap.. hehehe


salam kenal pak anazary..
kulo asli nipun karanganyar jumapolo.. lha sukarjonipun pundi..???

Rozaqna-wahyu
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 612
Join date: 09.10.11
Age: 22
Lokasi: karanganyar(rmh solo) jember(tmpt kerjo)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  Andi Babe on Sat Apr 21, 2012 11:24 pm

Ayo rekan rekan di bantu komennya ni...

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 3524
Join date: 08.04.12
Lokasi: Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  sgy on Sun Apr 22, 2012 1:31 am

ANNazhy wrote:Rekan-rekan papaji, saya mau tanya soal anakan ayam saya,
Ketika baru netas anakan ayam saya di listrik dan saya kasih makan BR1 sampai umur 2-3minggu. Kemudian saya kasih makan Voer 591 dari umur 3 minggu sampain bulan, di sini makannya lahab dan kondisi ayam masih gemuk.
Kemudian dengan alasan penghematan pakan maka umur 1 bulan keatas saya kasi makan dengan 591 dicampur nasi dengan perbandingan 1:1. Satu minggu pertama ayam gemuk dan makannya sangat lahap, tapi setelah menginjak minggu ke 2 makan campuran nasi dengan voer 591 tersebut nafsu makannya berkurang dan jadi kurang gemuk. Mohon bantuannya kenapa bisa seperti ini, dan hal ini terjadi selalu tiap saya punya anakan pasti gitu sehingga pertumbuhannya kurang baik karena nafsu makan berkurang, tolong bisa dijelaskan kenapa hal itu bisa terjadi, apakah keliru dalam pemberian pakan atau bagaimana? maaf saya banyak nanya........
Terima kasih sebelumnya.........
kalo soal kurang nafsu makan bisa di gunakan cara seperti ini:
-pagi kasih makan secukupnya saja sesuai telihnya(jangan ada sisa makan di boxnya), baru sorenya di kasih makan lagi.
-mungkin di gak suka 591,tanyakan aja di toko pakan ayam, untuk pakan ayam di atas umur 1 bulan yang mana.pasti penjual pakan akan menujuk jenis voer nya, kalo ada 2 jenis beli aja setengah kg keduanya..jangan di campur. voer mana yang dia suka makan(rakus makannya)...besoknya kita beli jenis voer itu...
mungkin yang lain bisa menambahkan?

sgy
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 158
Join date: 26.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  Andi Babe on Sun Apr 22, 2012 7:15 am

Ayo siapa lagi yg mau komen diaturi........coy.

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 3524
Join date: 08.04.12
Lokasi: Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  LQ on Sun Apr 22, 2012 11:42 am

Andi Babe wrote:Ayo siapa lagi yg mau komen diaturi........coy.
nambahin aja ,jk sblm nya napsu makan bagus,coba ganti pakanya jgn lgsung 1:1,usahakan takaran jgn sampe ada sisa jk terjadi diangkat sj,kalo awalnya stabil,pertanda baik,pertumbuhan kurang sesuai,krn jmlh konsumsi pakan(gizi)/air, tdk tercapai..591 emg bagus,cm mahal.

LQ
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 695
Join date: 28.01.10
Age: 38
Lokasi: kandang ayam,mburi omah.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  Andi Babe on Sun Apr 22, 2012 7:49 pm

Masukan yg bagus juga ni mas Lq..........lanjut Smile Smile Smile

Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting: 3524
Join date: 08.04.12
Lokasi: Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  henz on Sun Apr 22, 2012 11:40 pm

beli aja vitachick atau vitamin u/ penambah nabsu makan balita yg murah, supaya diminum, lampu pake yg 40watt, dijamin dlm waktu 3 hari makannya kembali normal. suasana kandang jg mempengaruhi nabsu makan, u/ anak ayam, kandang harus tenang biar ayamnya tdk stess...

henz
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 325
Join date: 13.04.12
Lokasi: Cemara Farm, Cicalengka Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Selalu saja begini umur 1 bulan lebih nafsu makan berkurang

Post  galih silent hero on Mon Apr 23, 2012 10:12 am

ANNazhy wrote:anakan ayam, saya kasih makan BR1, Voer 591 dari umur 3 minggu sampain bulan, di sini makannya lahab dan kondisi ayam masih gemuk.
Kemudian dengan alasan penghematan pakan .....
coba tips ini semoga membantu:
1. Pisahkan ayam berdasar jenis kelamin
2. Pisahkan ayam berdasar bentuk dan berat badan
3. berikan makanan selingan kering, campuran V 591 (U 0-2bln) + 511 + air minum bervitamin + kalk
4. intensitas cahaya cukup
5. buat ayam leluasa untuk bergerak bebas dikandang (liat perbandingan jumlah ayam dg volume kandang)
6. bila makan banyak tapi kurus berikan obat cacing menurut dosisnya
7. sanitasi kandang dijaga (amoniak kotoran ayam berpengaruh terhadap nafsu makan ayam)

galih silent hero
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 492
Join date: 11.01.12
Age: 30
Lokasi: kudus

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik