mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  fakhry on Mon 11 Jan 2010, 16:54

Laughing ayam saya kemarin menang air ke 3, tiap mukul pas di kepala sampai lawan patah leher, apakah itu termasuk pukulan KO ya? mohon pencerahan para senior

fakhry
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 955
Join date : 10.01.10
Lokasi : Kota Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  Hendro on Mon 11 Jan 2010, 17:47

Mas Fakhri...kalo tiap kali mukul kepala lawan langsung patah leher..mestinya ayam bisa menang dalam 1 air saja atau bahkan tidak sampai ngair....mungkin yang dimaksud pukulan masuk secara akurat...
Pukulan KO tiap orang bisa beda persepsi...saya pribadi menganggap pukulan saraf/panas/jiling yang mengakibatkan lawan berubah kondisi dapat dikategorikan sebagai pukulan KO....
Salam

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7288
Join date : 06.08.09
Age : 47
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  D4v1d on Mon 11 Jan 2010, 22:13

Kalau pukulan KO biasanya ga sampai 3 ronde mas, mungkin karena sering terkena pukulan maka lehernya patah tapi kalau ayam punya pukulan saraf, lawannya akan berubah pola mainnya dan seperti kesakitan bergerak tidak beraturan.

Salam

D4v1d
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 448
Join date : 20.10.09
Lokasi : Buitenzorg

Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  mas anto klaten on Tue 12 Jan 2010, 09:41

saya kok gak ngerti maksud pukul saraf, tolong dunk diberi pencerahan maksud pukul saraf itu apa?.....nuwun

mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 45
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  arif on Tue 12 Jan 2010, 13:05

pak hadi klaten wrote:saya kok gak ngerti maksud pukul saraf, tolong dunk diberi pencerahan maksud pukul saraf itu apa?.....nuwun

Pukulan yang tepat mengenai bagian vital dari bagian yang melindungi sistem saraf pak, bisa di sambungan leher kepala atau bisa juga di ujung leher ayam. sebenarnya daerah ini adalah daerah yang menghubungkan antar organ ayam pak. Ataupun juga di tempat lain yang rawan.

kalau daerah ini terkena pukulan yang kuat, koordinasi antar saraf bisa terganggu, ditandai dengan sempoyongan, gerakan yang tidak terkordinasi atau kemampuan memukul yang menjadi tidak akurat. Bagian yang vital ini adalah otak kecil (bagian otak yang mengatur kordinasi kesetimbangan motorik organ). Seperti orang yang terkena pukulan ditengkuk atau kepala, keseimbangan akan terganggu atau bahkan bisa gegar otak dan mati.

Smile

arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

ayam pukul ko dan pukul saraf

Post  Arifin on Wed 13 Jan 2010, 10:03

kalau pukul badan gimana?

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  nurkhotim on Wed 13 Jan 2010, 12:08

Arifin wrote:kalau pukul badan gimana?

Ya nggak pa-pa sih.. boleh-boleh saja,.. mukul dimanapun kalo tarung diijinkan.. namanya juga ayam... kwak..kak.kak... sory just kidding,..

Yahh kembali lagi ke masalah istilah dong,.. ini namanya.. mungkin perlu dibaca topik PUKUL KO/BERAT/ SARAP/KERAS.

Yah kalo menurut saya sih.. (saya pribadi lo yah...he.he.he.)
Asalkan setelah mukul badan, lawan nggak bangun lagi.. yah bisa dibilang pukul KO.. (Knock Out) artinya lawan sudah tidak bisa melanjutkan pertarungan.
Tapi kalo nggak ada efek apa-apa,.. terhadap kondisi lawan.. ya mending dibuang saja ayam itu...
(lah ngapain piara ayam pukul badan tapi nggak ngefek !??) hi.hi.hi.. sadiss... euy....!?? affraid

nurkhotim
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 304
Join date : 23.07.09
Lokasi : Pasuruan - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  Kumbang on Wed 13 Jan 2010, 13:04

fakhry wrote:Laughing ayam saya kemarin menang air ke 3, tiap mukul pas di kepala sampai lawan patah leher, apakah itu termasuk pukulan KO ya? mohon pencerahan para senior

Ga gitu jelas sebenarnya kategori pukulan KO tp di liat dari istilahnya yah simpel aja.. setiap pukulan yg bikin musuh jatuh... pingsan... mati, baik itu kenanya di kepala... badan... bokong ato pun bokong... Embarassed yaitulah pukulan KO.
Tuk tulisan di atas mesti di lurusin dulu mas sbb tertulis di pukul kepala tp yg patah leher Rolling Eyes , klo sy nangkepnya begini... (tolong di luruskan klo salah).
Ayam mas Fakhry mukulnya kepala dan pukulannya melintang ato ngonde hingga kepala musuhnya sampe 'menjulur kebawah'... klo begitu kejadiannya itu di sebut kondisi musuh 'montong' (bukan durian yah) makanya menangnya aga lama krn kondisi montong memang kadang susah tuk di 'selesaikan'.
Berarti ayam mas Fakhri punya pukulan kepala yg bikin musuhnya montong... gitukan mas? berarti itu bukan pukulan KO, tp gak apa mas yg penting hasil akhirnya tetep kemenangan.
CMIIW

salam,

Kumbang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 158
Join date : 19.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  paul on Thu 22 Jul 2010, 11:35

kalau saya sih, pukulan KO itu, kalau habis dipukul, lawannya KO, ya itu pukulan KO, bisa dileher, kepala, dada, sayap dan sebagainya heheeeee... yang penting musuh KO

paul
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 195
Join date : 13.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  gujukof on Thu 22 Jul 2010, 17:08

klo ayam pukulya bersih, tidak keras tapi klo mukul kepala lawan ayamnya kyak kestrum apakah termasuk kategori pukulan saraf??

gujukof
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 14.02.10
Lokasi : tanggerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  Tamu on Thu 22 Jul 2010, 18:52

kelihatannya emang gak perlu keras pukulan syaraf itu....tahu2 efek dari pukulannya yang terasa.
kl pukul badan = pukul dengan sasaran bada, kl dari depan bahu, kl pukulan dari tarikan sayap mengenai pangkal paha...
efek pukul badan sejati sama efeknya dengan pukul syaraf...

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  jaghana on Wed 28 Jul 2010, 12:59

mungkin model ayamnya seperti ini..
sjak ronde awal ayam muter terus,mukul cuma skali2 dan telak....malah sering kepukul meskipun tidak telak...ayam di'beri' terus sampai ronde 2 selesai....
baru setelah ronde ke 3 pukulannya bisa membuat lawannya berhenti.karna kondisi lawan sudah kehabisan tenaga,ditambah kena pukulan telak dan berat.

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: mas, kalo ayam pukul saraf itu termasuk pukulan KO ga ya?

Post  Sponsored content Today at 19:13


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik