Ciri sisik kaki yang digemari

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  cowo-LANCUR on Sun 15 Aug 2010, 06:22

kaki bulet jari kecil
sisik jari tengah kira dan kanan pecah d bagian paling depan mangsattttappp mas

cowo-LANCUR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 210
Join date : 10.08.10
Age : 25
Lokasi : bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  kenny on Sun 22 Aug 2010, 09:05

Raden wrote:Salam hangat. (tuk mas Khairul)
Sisik ayam yang tidak bisa kalah bahkan berpeluang besar untuk menang pada tarung perdana (tarung pertamanya) adalah "sisik pecah di ujung jari tengah"; "ada anak sisik di jari dalam"; dan yang punya sisik gelang tepat/sejajar dengan jalu/taji. Tiga jenis sisik ini sudah saya buktikan sendiri tidak pernah kalah bahkan lebih banyak menang pada tarung pertama.
Saya pun setuju kalau sisik kaki keramat tidak selamanya menang. Hal ini disebabkan karena kemungkinan lawan dari ayam kita pun mempunyai sisik kaki yang keramat pula. Sehingga, saya menambahkan/menekankan bahwa hal penting lainnya yang perlu diperhatikan selain sisik kaki yang keramat adalah "TURUNAN AYAM"; "RAWATAN AYAM"; dan "PEMILIHAN LAWAN yang SEIMBANG".
Untuk jenis/pola permainan atau keras/tidaknya pukulan ayam kita, masing-masing pasti punya standar masing-masing. oleh sebab itu, saya tidak mencantumkan jenis permainan ataupun keras/tidak kerasnya pukulan ayam kita sebagai kriteria tambahan. Kita tidak mungkin mau mengadu ayam kita yang hanya punya kemampuan pas-pasan tanpa punya kelebihan/andalannya.
Saya selalu diajarkan untuk tidak sembarangan mengadu ayam kalau ayam saya bukan keturunan ayam bagus; belum cukup rawatan (otot bagus, mental bagus, dan kondisi fit); belum menemukan lawan yang ukuran sama/kalah gandengnya 9:10. Karena ketika ayam kita kalah hanya karena kecerobohan kecil/ karena emosi, maka yang rugi adalah kita sendiri.
Posisi mas dimana?
Mohon maaf apabila ada kesalahan..
Raden-PAPUA

kenny

Jumlah posting : 5
Join date : 20.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Arifin on Sun 22 Aug 2010, 12:15

Kalau bisa sisik belakang membentuk huruf 'N', jangan huruf 'U', biasanya pukulannya mantap...

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

saya dijayapura mas, komplek Pemda atas

Post  kenny on Sun 22 Aug 2010, 12:44

kenny wrote:
Raden wrote:Salam hangat. (tuk mas Khairul)
Sisik ayam yang tidak bisa kalah bahkan berpeluang besar untuk menang pada tarung perdana (tarung pertamanya) adalah "sisik pecah di ujung jari tengah"; "ada anak sisik di jari dalam"; dan yang punya sisik gelang tepat/sejajar dengan jalu/taji. Tiga jenis sisik ini sudah saya buktikan sendiri tidak pernah kalah bahkan lebih banyak menang pada tarung pertama.
Saya pun setuju kalau sisik kaki keramat tidak selamanya menang. Hal ini disebabkan karena kemungkinan lawan dari ayam kita pun mempunyai sisik kaki yang keramat pula. Sehingga, saya menambahkan/menekankan bahwa hal penting lainnya yang perlu diperhatikan selain sisik kaki yang keramat adalah "TURUNAN AYAM"; "RAWATAN AYAM"; dan "PEMILIHAN LAWAN yang SEIMBANG".
Untuk jenis/pola permainan atau keras/tidaknya pukulan ayam kita, masing-masing pasti punya standar masing-masing. oleh sebab itu, saya tidak mencantumkan jenis permainan ataupun keras/tidak kerasnya pukulan ayam kita sebagai kriteria tambahan. Kita tidak mungkin mau mengadu ayam kita yang hanya punya kemampuan pas-pasan tanpa punya kelebihan/andalannya.
Saya selalu diajarkan untuk tidak sembarangan mengadu ayam kalau ayam saya bukan keturunan ayam bagus; belum cukup rawatan (otot bagus, mental bagus, dan kondisi fit); belum menemukan lawan yang ukuran sama/kalah gandengnya 9:10. Karena ketika ayam kita kalah hanya karena kecerobohan kecil/ karena emosi, maka yang rugi adalah kita sendiri.
Posisi mas dimana?
Mohon maaf apabila ada kesalahan..
Raden-PAPUA

kenny

Jumlah posting : 5
Join date : 20.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  LoZín on Fri 15 Oct 2010, 03:19

Sisik ayam itu Ibarat 'garis tangan'.Penting sekaligus ngga penting.Yang lebih penting 'nyambut gawene' . .

LoZín
kopral
kopral

Jumlah posting : 23
Join date : 10.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Arifin on Sat 16 Oct 2010, 08:18

belum tentu.....kadang seperti itu kadang tidak. ayam kalahnya juga sama ayam....

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

katuranggan

Post  bangkok natar on Thu 02 Dec 2010, 23:17

Kalo katuranggan dianggap bonus saya setuju....soalnya menurut saya orang yang mengerti katuranggan dia bisa memilih ayam tanpa dites... Bonus dia bisa dapet ayam bagus dengan hanya melihat saja walaupun tidak mutlak benar....

bangkok natar
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 01.12.10
Lokasi : natar lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ril on Thu 09 Dec 2010, 15:17

setuju sekali denga pendapat mas administator !
didaerah saya untuk sisik sisik begituan nggak ada yang percaya
inti nya kembali ke kualitas yaitu teknik, pukul , tulangann keturunan, ya seperti yang dibilang mas administator,
kalau point point tersebut sudah dimiliki siayam ,persentase kemenangan ayam waktu diadu sangat besat, terakhir tinggal siempu nya bagaimana rawatan ayam tersebut hingga kalau pas diadu semua potensi yang ada diayam tersebut keluar ....

salam hangat.[/quote]

ril
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 26.11.10
Age : 31
Lokasi : padang sumatera barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  rere_pitkeeper on Sun 12 Dec 2010, 17:02

Kalo gw suka sisik yang mengkilap alias basah keliatanya,diremehkan tapi mantap pukulanya. Beda pndapat gpp yak.

rere_pitkeeper
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 314
Join date : 06.12.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  udinaja on Sun 19 Dec 2010, 10:11

mo nanya mitos ttg sisik ayam nih mas? kebetulan di rumah lg punya momongan kuthuk2 baru...sebagian dari 10 ekr ankn ayam sisiknya byk yang ubed/sembang/nyincin.tolong dong yg tahu sekedar mitos2 tentang aym2 yg bersisik ubed macamnya dan kelebihan+kekurangannya...tararengkyu sadayana.salam 'n piss jon.

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ronggo on Mon 20 Dec 2010, 08:47

kalo saya suka sisik yang kasar

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ronggo on Mon 20 Dec 2010, 09:06

Very Happy Very Happy Very Happy

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Tamu on Sat 01 Jan 2011, 21:07

Saya suka sekali dengan ayam yang sisik belakang nya naik seperti ^ (nogo temurun) sudah saya buktikan sendiri setiap hadir di kalangan pasti menangan walaupun jarang ayam yang memiliki sisik seperti itu. saya sendiri berusaha mencari ayam nogo temurun yang masih anakan atau kecil (karena kalo yang punya tau pasti gak di jual) tapi masih sulit sekali, saat orang lain punya dan ingin saya beli pasti nggak mau di jual.
Saya juga sudah lama memelihara ayam gak pernah dapat keturunan nogo temurun, bahkan kata orang seekor ayam yang memiliki kaki nogo temurun belum tentu anak keturunan nya juga.
kalau pun ada di internet saya pernah lihat di situs lain gambar nya nggak semuanya yang naik, paling hanya sisik atas saja dan gak ada yang sempurna mulai atas sampai bawah atau FULL.
kalo ada yang punya bisa minta tolong di tampilin gambar nya dong!

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  udinaja on Tue 04 Jan 2011, 00:55

kayanya kemarin salah satu ayam dari 3 ekor promo akr thn mas hendro ada yg disebutkan punya sisik naga temurun...kalo kg keliru si gatum...udah laku lom y?

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

hy

Post  Aji Ristiawan on Fri 07 Jan 2011, 15:05

emang jenis sisik kaki mempengaruhi y mas......soalnya aq udh lama bgt g tau soal k istimewaanya masing2......tp ayamku blm gagal mas..maksih
tolong ksih tau biar aku nambah ilmu mas

Aji Ristiawan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 404
Join date : 07.01.11
Lokasi : Jl,Raya Durensawit No.61 Kec. Lebaksiu-SLAWI

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Yuri_GG on Sat 22 Jan 2011, 09:53

saya punya pengalaman., dahulu kami sering gandeng di kalangan, ada satu org musuh yg suka dengan filosofi katuranggan kaki dan corak warna., dari beberapa kali tersebut hasilnya pun berimbang menang kalah., tapi dari yang saya amati ada 3 fakta :

Pertama ayam ras bagus pasti juga menurun kan trah yang bagus (sisik, bulu, paruh, mata, gaya bertarung , pukulan, tadah pukulnya, dll ).

Kedua menang kalah nya ayam tergantung pada rumatan karena ketahanan nafas itu penting, sebagus apapun ayam klo nafas putus ditengah jalan juga istimewa yang dimilki ayam ndak bisa keluar.

Ketiga Pas gandengannya atau tandingannnya

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  kusumajaya on Wed 26 Jan 2011, 20:50

boleh minta gambarnya dunk
buat sisik kaki ayam...
biar bisa tau lebih jelas gt

kusumajaya
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 30.11.10
Age : 32
Lokasi : pati-jateng

Kembali Ke Atas Go down

kaki naga temurun (up load gambarnya gmna ya?) mas ary help dong.!

Post  rickycinere on Thu 27 Jan 2011, 11:19

Ocol wrote:Saya suka sekali dengan ayam yang sisik belakang nya naik seperti ^ (nogo temurun) sudah saya buktikan sendiri setiap hadir di kalangan pasti menangan walaupun jarang ayam yang memiliki sisik seperti itu. saya sendiri berusaha mencari ayam nogo temurun yang masih anakan atau kecil (karena kalo yang punya tau pasti gak di jual) tapi masih sulit sekali, saat orang lain punya dan ingin saya beli pasti nggak mau di jual.
Saya juga sudah lama memelihara ayam gak pernah dapat keturunan nogo temurun, bahkan kata orang seekor ayam yang memiliki kaki nogo temurun belum tentu anak keturunan nya juga.
kalau pun ada di internet saya pernah lihat di situs lain gambar nya nggak semuanya yang naik, paling hanya sisik atas saja dan gak ada yang sempurna mulai atas sampai bawah atau FULL.
kalo ada yang punya bisa minta tolong di tampilin gambar nya dong!

saya punya yang naga temurun mas, cuma sy gak bisa upload ke sini. (mudah2an mas ary bisa tolong, nanti saya kirimkan gambarnya). kalau ternyata bukan naga temurun, maafffff yaaa mas.

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4034
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

sisikluwok

Post  Tabah Purno Edi on Mon 31 Jan 2011, 14:43

salam....Klo saya memang untuk milih ayam faktor teknik bertarung bagus, dalam arti sulit dipukul, punya bobot pukulan & kecepatan,tulang bagus,untuk sisik suka yang warna hijau nglumut ( hijau tua ) atau disebut sisik luwok, karena sisik ini terkenal mandi / punya efek terhadap lawan.....

Tabah Purno Edi
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 21.01.11
Age : 45
Lokasi : Ds. Bandar Lor Rt.33A Rw.7,Mojoroto,Kediri. Hp.08123183403

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Mon 31 Jan 2011, 20:59

Foto2 sisik naga temurun kiriman bang Ricky Cinere :

Hercules






Petruk





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  plamboyan cock on Mon 31 Jan 2011, 21:54

kalo saya pribadi lebih intrest sama bentuk kaki'y si ayam:bulat,kecil,jari2 pajang n lentik,sisik'y mau rapih/acak2an yg penting halus,dan warna'y kuning........(cukup d,gw branggapan n punya sugesti ayam punya model kaki kya bgini punya "pukul sakit"/akurat)believe or not,hehehehehehe

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Sisik kulit salak /Nagabanda

Post  Rachmat Ono on Fri 11 Feb 2011, 01:11

Sisik sikil karo pisan kaya kulit salak, aran Nagabanda, wateke yen wis anggitik mungsuhe lumayu.
SISIK KAKI KIRI KANAN SEPERTI KULIT SALAK, NAMANYA NAGA BANDA, SIFATNYA KALO MUKUL MUSUH LANGSUNG LARI

Salam PAPAJI..!! Saya masih pemula, memiliki ayam dengan sisik seperti kulit salak tersebut.., Mohon penjelasan keterangan diatas maksudnya apakah sifat ayam tersebut bila setelah memukul musuh, ayam tersebut langsung lari.., ataukah maksudnya musuhnya yang dipukul yang lari..?
Mohon maaf bila saya kurang faham, terimakasih atas penjelasannya... ! !! sunny

Rachmat Ono

Jumlah posting : 3
Join date : 11.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  pak_tri on Fri 11 Feb 2011, 05:01

coba dulu mas smp 3 air , kira2 lari nggak lawannya......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Rachmat Ono on Fri 11 Feb 2011, 15:54

Terimakasih pak penjelasanya, artinya lawan yang kena pukul akan lari..., kebetulan ayam saya masih muda dan warna kakinya kehijauan dengan jari kaki merit kecil.., nanti kalau sudah cukup umur saya coba. thanks.. tongue tongue

Rachmat Ono

Jumlah posting : 3
Join date : 11.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Fri 11 Feb 2011, 16:05

Rachmat Ono wrote:Terimakasih pak penjelasanya, artinya lawan yang kena pukul akan lari..., kebetulan ayam saya masih muda dan warna kakinya kehijauan dengan jari kaki merit kecil...

Jangan diartikan terlalu 'harfiah' mas...
Bukan berarti sekali kena pukul langsung lari.
Pada kenyataannya, sulit membuat ayam musuh lari, apalagi hanya sekali pukul.

Banyak sekali faktor yg terlibat. Malah jangan2, justru ayam kita yg kabur.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Sponsored content Today at 04:45


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik