Ciri sisik kaki yang digemari

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Arifin on Sat Oct 16, 2010 8:18 am

belum tentu.....kadang seperti itu kadang tidak. ayam kalahnya juga sama ayam....

Arifin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.09.09
Age : 39
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

katuranggan

Post  bangkok natar on Thu Dec 02, 2010 11:17 pm

Kalo katuranggan dianggap bonus saya setuju....soalnya menurut saya orang yang mengerti katuranggan dia bisa memilih ayam tanpa dites... Bonus dia bisa dapet ayam bagus dengan hanya melihat saja walaupun tidak mutlak benar....

bangkok natar
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 01.12.10
Lokasi : natar lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ril on Thu Dec 09, 2010 3:17 pm

setuju sekali denga pendapat mas administator !
didaerah saya untuk sisik sisik begituan nggak ada yang percaya
inti nya kembali ke kualitas yaitu teknik, pukul , tulangann keturunan, ya seperti yang dibilang mas administator,
kalau point point tersebut sudah dimiliki siayam ,persentase kemenangan ayam waktu diadu sangat besat, terakhir tinggal siempu nya bagaimana rawatan ayam tersebut hingga kalau pas diadu semua potensi yang ada diayam tersebut keluar ....

salam hangat.[/quote]

ril
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 26.11.10
Age : 31
Lokasi : padang sumatera barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  rere_pitkeeper on Sun Dec 12, 2010 5:02 pm

Kalo gw suka sisik yang mengkilap alias basah keliatanya,diremehkan tapi mantap pukulanya. Beda pndapat gpp yak.

rere_pitkeeper
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 314
Join date : 06.12.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  udinaja on Sun Dec 19, 2010 10:11 am

mo nanya mitos ttg sisik ayam nih mas? kebetulan di rumah lg punya momongan kuthuk2 baru...sebagian dari 10 ekr ankn ayam sisiknya byk yang ubed/sembang/nyincin.tolong dong yg tahu sekedar mitos2 tentang aym2 yg bersisik ubed macamnya dan kelebihan+kekurangannya...tararengkyu sadayana.salam 'n piss jon.

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ronggo on Mon Dec 20, 2010 8:47 am

kalo saya suka sisik yang kasar

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ronggo on Mon Dec 20, 2010 9:06 am

Very Happy Very Happy Very Happy

ronggo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 119
Join date : 01.12.10
Age : 21
Lokasi : komplek TNI AU asrama AURI jl.cesna no 20 rembiga mataram NTB

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Tamu on Sat Jan 01, 2011 9:07 pm

Saya suka sekali dengan ayam yang sisik belakang nya naik seperti ^ (nogo temurun) sudah saya buktikan sendiri setiap hadir di kalangan pasti menangan walaupun jarang ayam yang memiliki sisik seperti itu. saya sendiri berusaha mencari ayam nogo temurun yang masih anakan atau kecil (karena kalo yang punya tau pasti gak di jual) tapi masih sulit sekali, saat orang lain punya dan ingin saya beli pasti nggak mau di jual.
Saya juga sudah lama memelihara ayam gak pernah dapat keturunan nogo temurun, bahkan kata orang seekor ayam yang memiliki kaki nogo temurun belum tentu anak keturunan nya juga.
kalau pun ada di internet saya pernah lihat di situs lain gambar nya nggak semuanya yang naik, paling hanya sisik atas saja dan gak ada yang sempurna mulai atas sampai bawah atau FULL.
kalo ada yang punya bisa minta tolong di tampilin gambar nya dong!

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  udinaja on Tue Jan 04, 2011 12:55 am

kayanya kemarin salah satu ayam dari 3 ekor promo akr thn mas hendro ada yg disebutkan punya sisik naga temurun...kalo kg keliru si gatum...udah laku lom y?

udinaja
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 128
Join date : 02.02.10
Age : 36
Lokasi : bogor

Kembali Ke Atas Go down

hy

Post  Aji Ristiawan on Fri Jan 07, 2011 3:05 pm

emang jenis sisik kaki mempengaruhi y mas......soalnya aq udh lama bgt g tau soal k istimewaanya masing2......tp ayamku blm gagal mas..maksih
tolong ksih tau biar aku nambah ilmu mas

Aji Ristiawan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 404
Join date : 07.01.11
Lokasi : Jl,Raya Durensawit No.61 Kec. Lebaksiu-SLAWI

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Yuri_GG on Sat Jan 22, 2011 9:53 am

saya punya pengalaman., dahulu kami sering gandeng di kalangan, ada satu org musuh yg suka dengan filosofi katuranggan kaki dan corak warna., dari beberapa kali tersebut hasilnya pun berimbang menang kalah., tapi dari yang saya amati ada 3 fakta :

Pertama ayam ras bagus pasti juga menurun kan trah yang bagus (sisik, bulu, paruh, mata, gaya bertarung , pukulan, tadah pukulnya, dll ).

Kedua menang kalah nya ayam tergantung pada rumatan karena ketahanan nafas itu penting, sebagus apapun ayam klo nafas putus ditengah jalan juga istimewa yang dimilki ayam ndak bisa keluar.

Ketiga Pas gandengannya atau tandingannnya

Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1725
Join date : 21.01.11
Age : 27
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  kusumajaya on Wed Jan 26, 2011 8:50 pm

boleh minta gambarnya dunk
buat sisik kaki ayam...
biar bisa tau lebih jelas gt

kusumajaya
kopral
kopral

Jumlah posting : 18
Join date : 30.11.10
Age : 32
Lokasi : pati-jateng

Kembali Ke Atas Go down

kaki naga temurun (up load gambarnya gmna ya?) mas ary help dong.!

Post  rickycinere on Thu Jan 27, 2011 11:19 am

Ocol wrote:Saya suka sekali dengan ayam yang sisik belakang nya naik seperti ^ (nogo temurun) sudah saya buktikan sendiri setiap hadir di kalangan pasti menangan walaupun jarang ayam yang memiliki sisik seperti itu. saya sendiri berusaha mencari ayam nogo temurun yang masih anakan atau kecil (karena kalo yang punya tau pasti gak di jual) tapi masih sulit sekali, saat orang lain punya dan ingin saya beli pasti nggak mau di jual.
Saya juga sudah lama memelihara ayam gak pernah dapat keturunan nogo temurun, bahkan kata orang seekor ayam yang memiliki kaki nogo temurun belum tentu anak keturunan nya juga.
kalau pun ada di internet saya pernah lihat di situs lain gambar nya nggak semuanya yang naik, paling hanya sisik atas saja dan gak ada yang sempurna mulai atas sampai bawah atau FULL.
kalo ada yang punya bisa minta tolong di tampilin gambar nya dong!

saya punya yang naga temurun mas, cuma sy gak bisa upload ke sini. (mudah2an mas ary bisa tolong, nanti saya kirimkan gambarnya). kalau ternyata bukan naga temurun, maafffff yaaa mas.

rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 3960
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

sisikluwok

Post  Tabah Purno Edi on Mon Jan 31, 2011 2:43 pm

salam....Klo saya memang untuk milih ayam faktor teknik bertarung bagus, dalam arti sulit dipukul, punya bobot pukulan & kecepatan,tulang bagus,untuk sisik suka yang warna hijau nglumut ( hijau tua ) atau disebut sisik luwok, karena sisik ini terkenal mandi / punya efek terhadap lawan.....

Tabah Purno Edi
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 21.01.11
Age : 45
Lokasi : Ds. Bandar Lor Rt.33A Rw.7,Mojoroto,Kediri. Hp.08123183403

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Mon Jan 31, 2011 8:59 pm

Foto2 sisik naga temurun kiriman bang Ricky Cinere :

Hercules






Petruk





Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6432
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  plamboyan cock on Mon Jan 31, 2011 9:54 pm

kalo saya pribadi lebih intrest sama bentuk kaki'y si ayam:bulat,kecil,jari2 pajang n lentik,sisik'y mau rapih/acak2an yg penting halus,dan warna'y kuning........(cukup d,gw branggapan n punya sugesti ayam punya model kaki kya bgini punya "pukul sakit"/akurat)believe or not,hehehehehehe

plamboyan cock
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 316
Join date : 30.10.09
Lokasi : KAF Rangkasbitung/jakarta barat 08567078871

Kembali Ke Atas Go down

Sisik kulit salak /Nagabanda

Post  Rachmat Ono on Fri Feb 11, 2011 1:11 am

Sisik sikil karo pisan kaya kulit salak, aran Nagabanda, wateke yen wis anggitik mungsuhe lumayu.
SISIK KAKI KIRI KANAN SEPERTI KULIT SALAK, NAMANYA NAGA BANDA, SIFATNYA KALO MUKUL MUSUH LANGSUNG LARI

Salam PAPAJI..!! Saya masih pemula, memiliki ayam dengan sisik seperti kulit salak tersebut.., Mohon penjelasan keterangan diatas maksudnya apakah sifat ayam tersebut bila setelah memukul musuh, ayam tersebut langsung lari.., ataukah maksudnya musuhnya yang dipukul yang lari..?
Mohon maaf bila saya kurang faham, terimakasih atas penjelasannya... ! !! sunny

Rachmat Ono

Jumlah posting : 3
Join date : 11.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  pak_tri on Fri Feb 11, 2011 5:01 am

coba dulu mas smp 3 air , kira2 lari nggak lawannya......

pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Rachmat Ono on Fri Feb 11, 2011 3:54 pm

Terimakasih pak penjelasanya, artinya lawan yang kena pukul akan lari..., kebetulan ayam saya masih muda dan warna kakinya kehijauan dengan jari kaki merit kecil.., nanti kalau sudah cukup umur saya coba. thanks.. tongue tongue

Rachmat Ono

Jumlah posting : 3
Join date : 11.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Fri Feb 11, 2011 4:05 pm

Rachmat Ono wrote:Terimakasih pak penjelasanya, artinya lawan yang kena pukul akan lari..., kebetulan ayam saya masih muda dan warna kakinya kehijauan dengan jari kaki merit kecil...

Jangan diartikan terlalu 'harfiah' mas...
Bukan berarti sekali kena pukul langsung lari.
Pada kenyataannya, sulit membuat ayam musuh lari, apalagi hanya sekali pukul.

Banyak sekali faktor yg terlibat. Malah jangan2, justru ayam kita yg kabur.
Smile

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6432
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Rachmat Ono on Fri Feb 11, 2011 4:20 pm

Iya soal itu faham pak..., itu kan cuma gambaran tentang pakem saja pak..., tentunya banyak faktor yang harus diperhatikan.. Maturnuwun pak Tri..!!!

Rachmat Ono

Jumlah posting : 3
Join date : 11.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  satria bagus on Tue Feb 15, 2011 10:12 am

boby boksink wrote:
Administrator wrote:Betul kang Azis... Apalah artinya ciri sisik bila tdk diimbangi teknik tarung yg bagus juga.
Very Happy

hehehe....bener sekali mas ary... Very Happy
iya betul tapi saya pengen berbagi pengalaman ni saya dua kali punya ayam sisik ubet dari jalu dua2 nya masih satu indukan,,, dua2 nya ga mengecewakan yang 1 si buntel menang lima kali padahjal dari segi polahnya kuarng bagus dan yang satu si polo menagn 3 ayam jalu dan sampai sekarang saya [percaya sisik ubet dari jalu itu merupakan salh satu jenis sisik yang bagus,,, tapi ada juga ayam jalu sisik dan bentuk kakinya biasa bulet dan ga kering tapi pernah jadi jawara juga di kalangan daerah saya menang 4 kali 2 kali musuhnya mati di arena tpi sayang saya si baret ini akhirnya kalah juga dan mati di arena kena jalu di kerongkongan,, mohon maaf klo ada kekurangan

satria bagus
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 14.02.11
Age : 28
Lokasi : tegal margasari

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  agustus on Thu Mar 17, 2011 9:42 pm

ikutan nimbrung mas, kalau di aceh kepercayaan bahwa sisik berpengaruh terhadap kehandalan ayam masih sangat tinggi, misal sisik yang populer, sisik buaya, sisik belit (melingkar) dan sisik beras tumpah yang dipercayai ayam mempunyai tehnik taji yang cukup istimewa (bisa percaya bisa tidak)

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Thu Mar 17, 2011 9:56 pm

Sisik dipercaya sbg 'tuah' bagi si ayam. Ciri sisik tertentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, terutama pada pukulannya.

Tapi, jangan hanya terpaku dgn sisiknya saja. Lihat juga proporsi badan, kualitas otot, bentuk tulangan, proporsi kaki, dsb. Semua ini adlh faktor2 yg menunjang kualitas pukulan.

Sisik ubet (cincin) terkenal dgn pukulan yg 'panas'. Tapi kalo badannya ga proporsional, ruas kaki terlalu panjang, otot jelek, tulangan tipis, ya ga bakalan keluar pukul panasnya.
Apalagi kalo tekniknya jelek. Ngoyor2 pasang kepala. Habis lah....
hehehe...

Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6432
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  lost_champ on Thu Mar 17, 2011 10:00 pm

Administrator wrote:Sisik dipercaya sbg 'tuah' bagi si ayam. Ciri sisik tertentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, terutama pada pukulannya.

Tapi, jangan hanya terpaku dgn sisiknya saja. Lihat juga proporsi badan, kualitas otot, bentuk tulangan, proporsi kaki, dsb. Semua ini adlh faktor2 yg menunjang kualitas pukulan.

Sisik ubet (cincin) terkenal dgn pukulan yg 'panas'. Tapi kalo badannya ga proporsional, ruas kaki terlalu panjang, otot jelek, tulangan tipis, ya ga bakalan keluar pukul panasnya.
Apalagi kalo tekniknya jelek. Ngoyor2 pasang kepala. Habis lah....
hehehe...

Razz

kalau gak panas, coba kaki ayamnya di panasin pake las karbit
saya jamin

Razz

PISS BANG!!!!


VIVA LE PAPAJI

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Sponsored content Today at 3:39 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik