Ciri sisik kaki yang digemari

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Rachmat Ono on Fri 11 Feb 2011, 16:20

Iya soal itu faham pak..., itu kan cuma gambaran tentang pakem saja pak..., tentunya banyak faktor yang harus diperhatikan.. Maturnuwun pak Tri..!!!

Rachmat Ono

Jumlah posting : 3
Join date : 11.02.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  satria bagus on Tue 15 Feb 2011, 10:12

boby boksink wrote:
Administrator wrote:Betul kang Azis... Apalah artinya ciri sisik bila tdk diimbangi teknik tarung yg bagus juga.
Very Happy

hehehe....bener sekali mas ary... Very Happy
iya betul tapi saya pengen berbagi pengalaman ni saya dua kali punya ayam sisik ubet dari jalu dua2 nya masih satu indukan,,, dua2 nya ga mengecewakan yang 1 si buntel menang lima kali padahjal dari segi polahnya kuarng bagus dan yang satu si polo menagn 3 ayam jalu dan sampai sekarang saya [percaya sisik ubet dari jalu itu merupakan salh satu jenis sisik yang bagus,,, tapi ada juga ayam jalu sisik dan bentuk kakinya biasa bulet dan ga kering tapi pernah jadi jawara juga di kalangan daerah saya menang 4 kali 2 kali musuhnya mati di arena tpi sayang saya si baret ini akhirnya kalah juga dan mati di arena kena jalu di kerongkongan,, mohon maaf klo ada kekurangan

satria bagus
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 166
Join date : 14.02.11
Age : 28
Lokasi : tegal margasari

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  agustus on Thu 17 Mar 2011, 21:42

ikutan nimbrung mas, kalau di aceh kepercayaan bahwa sisik berpengaruh terhadap kehandalan ayam masih sangat tinggi, misal sisik yang populer, sisik buaya, sisik belit (melingkar) dan sisik beras tumpah yang dipercayai ayam mempunyai tehnik taji yang cukup istimewa (bisa percaya bisa tidak)

agustus
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 202
Join date : 23.02.11
Lokasi : BANDA ACEH

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Thu 17 Mar 2011, 21:56

Sisik dipercaya sbg 'tuah' bagi si ayam. Ciri sisik tertentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, terutama pada pukulannya.

Tapi, jangan hanya terpaku dgn sisiknya saja. Lihat juga proporsi badan, kualitas otot, bentuk tulangan, proporsi kaki, dsb. Semua ini adlh faktor2 yg menunjang kualitas pukulan.

Sisik ubet (cincin) terkenal dgn pukulan yg 'panas'. Tapi kalo badannya ga proporsional, ruas kaki terlalu panjang, otot jelek, tulangan tipis, ya ga bakalan keluar pukul panasnya.
Apalagi kalo tekniknya jelek. Ngoyor2 pasang kepala. Habis lah....
hehehe...

Razz

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  lost_champ on Thu 17 Mar 2011, 22:00

Administrator wrote:Sisik dipercaya sbg 'tuah' bagi si ayam. Ciri sisik tertentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, terutama pada pukulannya.

Tapi, jangan hanya terpaku dgn sisiknya saja. Lihat juga proporsi badan, kualitas otot, bentuk tulangan, proporsi kaki, dsb. Semua ini adlh faktor2 yg menunjang kualitas pukulan.

Sisik ubet (cincin) terkenal dgn pukulan yg 'panas'. Tapi kalo badannya ga proporsional, ruas kaki terlalu panjang, otot jelek, tulangan tipis, ya ga bakalan keluar pukul panasnya.
Apalagi kalo tekniknya jelek. Ngoyor2 pasang kepala. Habis lah....
hehehe...

Razz

kalau gak panas, coba kaki ayamnya di panasin pake las karbit
saya jamin

Razz

PISS BANG!!!!


VIVA LE PAPAJI

lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Makto Purwana on Tue 22 Mar 2011, 22:17

wedeuw..punyak saya tidak bersisik ya ,,bagaimana ini..
tapi sekali pukul langsung sakitnya bisa 9 bulan pak....

kalau saya pasang sisik ,,,,gimana ya
nggak ah kasihan bun'e nanti bisa keak ,,keok,,, Very Happy Very Happy Very Happy

peace,,penggemar sisik sejati

Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  robylurik on Wed 13 Apr 2011, 10:54

kalo sisik ayam nya ngelingkar gmna itu mas ?

robylurik

Jumlah posting : 2
Join date : 10.04.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  cak nur on Wed 13 Apr 2011, 12:40

robylurik wrote:kalo sisik ayam nya ngelingkar gmna itu mas ?

Nglingkar = ubet = cincin, katanya sih pukulannya mantep,...
Tapi ya kembali lagi lah... ayam tidak bisa cuman dilihat dari bentuk sisik saja....
lol!

cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 49
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Tamu on Mon 02 May 2011, 22:02

Ikut nimbrung ah...

diakui apa tidak, sisik juga sangat menentukan dalam kita memilih ayam. Coba deh waktu kita ngeliat ayam yg sisik kaki kanan-kirinya nggak 'seirama' pasti akan timbul perasaan sedikit ragu-ragu. bahkan setelah digebrak pun masih ada jg perasaan ragu. Karena selain faktor teknis ada jg faktor luck/derajat seperti yg diajarkan sama embah-embah kita di betaljemur...
Bagi saya sih yg penting sisik kanan kiri harus seirama dan seimbang. Kalo ada ubetnya ya harus kanan-kiri, kalo sisiknya mecah sejajar dg tempat jalu ya harus kanan-kiri, kalo sisik kelingkingnya pecah ya harus kanan-kiri.

dan yg paling penting kalo mau nyeberang jalan, harus tengok kanan-kiri...hehehehehe Very Happy Very Happy

Mohon maaf, ini pendapat dari pemula yg pasti banyak ngawurnya.
Salam kompak selalu. Smile

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  karimsabeum on Wed 01 Jun 2011, 14:40

pasaribu wrote:saya juga tidak terlalu percaya dengan mitos tentang sisik...tapi sampai sekarang yang belum saya dapatkan tentang menilai sisik yang dapat menggambarkan tentang cara ayam tersebut menyerang. saya yakin bahwa bentuk sisik bisa menunjukkan hal tersebut..seperti pengalaman saya pernah menjumpai seseorang yang hanya dengan melihat bentuk sisik kaki ayam dia bisa mngetahui bagaimana pukulan ayam kita..mudah mudahan ada yang mau berbagi pengetahuan dengan kita..... Laughing Laughing terimakasih...

sy sependapat dgn Bung Pasaribu, dulu sy punya ayam ganteng... sisik blimbing kering... ukuran gedelah... gagah klw dilihat, begitu diabar ga bs mukul, malah habis dipukul ayam lawan. Sekarang ini sy punya ayam ukuran kecil spt ayam jampung, namanya walet, dua bulu ekornya panjang spt ekor walet. ayamnya biasa2 aja, kaki belah rotan dgn sisik rata kiri kanan.. jari agak merit panjang... waktu diuntul dua kali, ayam lawan yg lbh besar sempat dipukul bengong/jiling... nah yg punya ayam lawan langsung nawar, mau dijual ga ayamnya? wah ngga dijual deh... pas sy periksa di tengah sambungan jari kaki sebelah kirinya ada sisik yg saling tindih seolah pecah ditengah. apa ini kebetulan?

karimsabeum
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 31.05.11
Lokasi : Suradita, cisauk tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  didik adi on Wed 08 Jun 2011, 10:32

kalo para ahli perayaman, dg melihat sisik akan tahu berat/tidaknya pukulan ayam dan juga akan tahu apakah pukulannya cukup mematikan,..
cuma kalo masalah teknik, menang/kalah ayam bertarung banyak faktor lain yg medukung di samping jenis sisik kaki... Smile

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ciung purwakarta on Wed 08 Jun 2011, 13:56

emng sih, istilah2 katurangga tiap daerah berbeda ya kang.. tpi klo saya pribadi patokannya asal pukulan berbobot sma maennya agk lincah gk perlu takut kalah sih, asal rawatan kitanya aja yg di okein...heuuuu, (mklum pmula kang) Very Happy

ciung purwakarta

Jumlah posting : 3
Join date : 08.06.11
Age : 27
Lokasi : purwakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  anankok on Wed 08 Jun 2011, 22:18

betul bgt mas yg penting pukulan ok jalu ok mainya agak lincah & cepet 75% pasti menang.,masalahnya klow qt terobsesi ma katuranggan aja susah bgt nyari ayam ky di primbon..sory klow kliru

anankok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 16.05.11
Age : 38
Lokasi : temanggung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ciung purwakarta on Fri 10 Jun 2011, 16:44

btul bgt tu mas.. asal jalu nya jos, trus pukulannya tepat plus telak.

ciung purwakarta

Jumlah posting : 3
Join date : 08.06.11
Age : 27
Lokasi : purwakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  starter breeding on Fri 10 Jun 2011, 20:16

Mw Ijin nyimak,he5x..
Sekalian mw tanya,,kaki ayam yg bentuknya belimbing semakin tua semakin besar,apa itu berpengaruh terhadap pukulan,maksudnya pukulan tmbah berat,atau malah ber kurang kekuatan pukulannya,,nuwun..maklum pemula..

starter breeding
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 24.05.11
Age : 34
Lokasi : Boyolali,jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  aby on Sat 18 Jun 2011, 21:28

kalau menurut teteangga saya yang udah berpengalaman jadi bobotoh, sisik gk begitu penting, yang penting adalah rawatan dan kondisi ayam harus fit
maav klu salah,,, Very Happy Very Happy

aby
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 11.05.11
Lokasi : blora

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  DHU on Wed 22 Jun 2011, 15:41

Joko wrote:Mumpung lagi nganggur saya coba terjemahkan peribahasa beikut ini dan klo ada yang salah mohon dibetulkan :
Sisik driji panunggul kiwa tengen pecah, aran Tunjung karang, watake mbingungake mungsuh.
SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH
Sisik sikil karo pisan ubet dhempet, aran Nagamangsa, watake ampuh.
SISIK KAKI KIRI KANAN NYINCIN RAPAT, NAMANYA NAGAMANGSA, SIFATNYA AMPUH
Sisik gares kang mburi karo pisan madhep mangisor, aran Nagatumurun, wateke nglamurake mungsuh.
SISIK BELAKANG KAKI KIRI KANAN MENGHADAP KE BAWAH, NAMANYA NAGATUMURUN, SIFATNYA MEMBUTAKAN MUSUH
Sisik sikil karo pisan kaya kulit salak, aran Nagabanda, wateke yen wis anggitik mungsuhe lumayu.
SISIK KAKI KIRI KANAN SEPERTI KULIT SALAK, NAMANYA NAGA BANDA, SIFATNYA KALO MUKUL MUSUH LANGSUNG LARI
Sisik jenthik karo pisan pecah nratas, aran Tunggakwinaranan, watake mungsuhe mendhot banyon.
SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR
Sisik driji padha pecah, aran Batukarang, wateke nglamurate mungsuhe.
SISIK JARI PECAH SEMUA, NAMANYA BATUKARANG, SIFATNYA MEMBUTAKAN MUSUH
Sisik kang ana katel sikil karo pisan, aran Batulapak, wateke nglemerake mungsuh.
SISIK MUNCUL DI TENGAH2 JARI BAGIAN BAWAH KIRI KANAN, NAMANYA BATULAPAK, sifatnya membuat musuh lemas
Sisik melik ana ing tengah bener ubeting sikil karo, aran Putrikinurung, wateke yen nggitik mungsuhe, katempar.
ADA SISIK YANG NONGOL ATAU NYLIP DI TENGAH2 KAKI, NAMANYA PUTRIKINURUNG, SIFATNYA KALO MUKUL MUSUH KEJILING
Sisik kang resik mulus tanpa sisik melik aran Satriyasinekti, wateke yuwana tansah ngalahake mungsuh.
SISIK YANG BERSIH TIDAK ADA SISIK YANG NONGOL ATAU NYELIP, NAMANYA SATRIYASINEKTI, SIFATNYA MENANG TANPA MENGALAHKAN MUSUH
Sisik ubed kang bener jalu karo pisan yen ulese wiring kuning aran Mastinuwuh, watake yuwana ampuh.
SISIK NYINCIN/sembang SEJAJAR DENGAN TAJI KALO WARNANYA WIRING KUNING NAMANYA MASTINUWUH, SIFATNYA MENANGAN SEKALI
Sisik ubed kang bener jalu karo pisan yen ulese wido aran Mas Sinangling, wateke yuwana ampuh.
SISIK NYINCIN/sembang SEJAJAR DENGAN TAJI KALO WARNANYA WIDO ATAU JALAK NAMANYA MAS SINANGLING, SIFATNYA MENANGAN SEKALI
Sisik ubed kang bener jalu karo pisan, yen ulese klawu aran Basunanda, watake yuwana ampuh.
SISIK NYINCIN/sembang SEJAJAR DENGAN TAJI KALO WARNANYA KELABU NAMANYA BASUNANDA, SIFATNYA MENANGAN SEKALI

Salam JK
Salam Kenal...
Dari beberapa yg disebutkan diatas ada dua poin yg sama persis dgn ayam saya tpi disatu ayam (masih anakan baru 4,5 bln)
"1.SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR.
2.SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH"
apakah bisa dikatakan ayam saya istimewah?
Trims

DHU

Jumlah posting : 3
Join date : 22.05.11
Age : 33
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Wed 22 Jun 2011, 18:22

DHU wrote:
Salam Kenal...
Dari beberapa yg disebutkan diatas ada dua poin yg sama persis dgn ayam saya tpi disatu ayam (masih anakan baru 4,5 bln)
"1.SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR.
2.SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH"
apakah bisa dikatakan ayam saya istimewah?
Trims

Yg membuat seekor ayam aduan disebut istimewa adlh kinerjanya.
Apapun bentuk sisiknya, tidak jadi masalah.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6448
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  anak kisaran on Wed 22 Jun 2011, 20:40

Yg membuat seekor ayam aduan disebut istimewa adlh kinerjanya.
Apapun bentuk sisiknya, tidak jadi masalah.
[/quote]

S7 mas Ari.
klw cm lihat sisik,ayam jd Istimewa,Bs Muahaal dech Untulan sy,Soalnya Sisik ujung kakinya tembus kanan kiri pecah..
hayo sp yg mau..?
CMIIW

anak kisaran
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 29.04.11
Age : 27
Lokasi : Kisaran Sumut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  DHU on Thu 23 Jun 2011, 08:42

Administrator wrote:
DHU wrote:
Salam Kenal...
Dari beberapa yg disebutkan diatas ada dua poin yg sama persis dgn ayam saya tpi disatu ayam (masih anakan baru 4,5 bln)
"1.SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR.
2.SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH"
apakah bisa dikatakan ayam saya istimewah?
Trims

Yg membuat seekor ayam aduan disebut istimewa adlh kinerjanya.
Apapun bentuk sisiknya, tidak jadi masalah.
oohhh...gitu ya bang...,maklum bang saya masih pemula...trims

DHU

Jumlah posting : 3
Join date : 22.05.11
Age : 33
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  karimsabeum on Fri 24 Jun 2011, 11:16

mungkin karena langkanya sisik yang khas menurut katuranggan.... payah juga sy mencari kriteria seperti itu... mungkin ada benarnya juga kalau sisik tersebut bertuah, soalnya susah dpt yg kayak gitu.... dari 15 ekor anakan jantan umur 2,5 bulan terpilih 2 ekor mempunyai sisik selip tengan di batang kaki kiri dan kanan dekat jalu, 9 ekor sisik kaki rapih kiri kanan (ada yg sisik buaya, sisik ditlapak jari kaki tengah), 4 ekor sisik kaki kiri ngga sama, hanya kiri aja atau kanan aja.... akhirnya sy pilih yang 9 ekor dan 2 ekor, sisanya 4 ekor sy oper ke teman2 yang mau ngwrawat.... soalnya rada keteter ksh makannya... pilihan ini baru coba2, mudah2an ada yang jadi juara.... mohon pencerahan dari para senior, sy baru pemula.

karimsabeum
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 31.05.11
Lokasi : Suradita, cisauk tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Bayu Sutrisna on Sat 13 Aug 2011, 20:48

klw yg njegrak2 kyak landak bgs gk yh.. Neutral

Bayu Sutrisna

Jumlah posting : 6
Join date : 12.08.11
Age : 26
Lokasi : solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  king war on Mon 15 Aug 2011, 18:40

Bayu Sutrisna wrote:klw yg njegrak2 kyak landak bgs gk yh.. Neutral
banyak org yg suka sisik gini,ada pla yg ngk terlaluuu,,saya ada beberapa ekor yg sisik menajam tumpuk(njegrak2)kayak landahk,,,sanggar n ngeri kan bang,,,,,. Cool

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

ayam aduan

Post  mr 1001 on Thu 25 Aug 2011, 11:11

Salam kenal

sebelumnya mohon maklum dan maafnya..
soal caturrangga, sisik, ules ayam jago aduan kesayangan...
intinya saya percaya atas itu semua...
tapi saya lebih menyakini ayam untuk bawa nama kita di kalangan
harus berdasarkan dasar ayamnya dan rawatan/olahan kita juga kejelian
kita mencari tandingan/lawan......

mohon maklum dan maafnya sekali lagi ya...

mr 1001
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 16.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Sekedar Celoteh...

Post  Janter on Thu 25 Aug 2011, 22:56

Th 1995 sewaktu msh kuliah di Makassar sy ada teman yg punya ayam dng record 19x win dan 1x draw diusia 4thn... Setelah sy perhatikan warna kaki kuning agak basah n besar (jauh dari kering) Pukulan biasa krn ga pernah menang dibawah air ketiga (selalu diatas ronde 3) Tehknik Full Control, ga mau turun n ga mau dipegang...
Sisik menurut si empunya (langka) dan yg sy liat: Hanya jari tengah yg pecah, rata2 2 sampai 3 baris tembus kiri kanan, yg lain rapi tersusun....
Sampai skr turunan ayam ini banyak menjuarai kalangan, dan rata2 punya ciri khas sisik spt diatas...
Yg menjadi pertanyaan sy apakah mungkin krn tuah dari sisiknya atau krn teknik ayam tersebut yg bagus? atau mungkin dua2nya.... anehnya lg dikawinkan dng babon manapun anaknya betina atau jantan pasti membawa sisik jari tengah tembus kiri kanan, cuma ada yg 1 baris dan ada juga yg 2 baris...
Catatan: Selama -/+ 2thn sy kenal beliau, belum pernah sy dengar turunan ayamnya kalah, paling banter draw
Salam...

Janter

Jumlah posting : 7
Join date : 12.04.10
Age : 42
Lokasi : Samarinda - Kalimantan Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Sponsored content Today at 17:00


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik