Ciri sisik kaki yang digemari

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  didik adi on Wed Jun 08, 2011 10:32 am

kalo para ahli perayaman, dg melihat sisik akan tahu berat/tidaknya pukulan ayam dan juga akan tahu apakah pukulannya cukup mematikan,..
cuma kalo masalah teknik, menang/kalah ayam bertarung banyak faktor lain yg medukung di samping jenis sisik kaki... Smile

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ciung purwakarta on Wed Jun 08, 2011 1:56 pm

emng sih, istilah2 katurangga tiap daerah berbeda ya kang.. tpi klo saya pribadi patokannya asal pukulan berbobot sma maennya agk lincah gk perlu takut kalah sih, asal rawatan kitanya aja yg di okein...heuuuu, (mklum pmula kang) Very Happy

ciung purwakarta

Jumlah posting : 3
Join date : 08.06.11
Age : 27
Lokasi : purwakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  anankok on Wed Jun 08, 2011 10:18 pm

betul bgt mas yg penting pukulan ok jalu ok mainya agak lincah & cepet 75% pasti menang.,masalahnya klow qt terobsesi ma katuranggan aja susah bgt nyari ayam ky di primbon..sory klow kliru

anankok
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 16.05.11
Age : 38
Lokasi : temanggung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ciung purwakarta on Fri Jun 10, 2011 4:44 pm

btul bgt tu mas.. asal jalu nya jos, trus pukulannya tepat plus telak.

ciung purwakarta

Jumlah posting : 3
Join date : 08.06.11
Age : 27
Lokasi : purwakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  starter breeding on Fri Jun 10, 2011 8:16 pm

Mw Ijin nyimak,he5x..
Sekalian mw tanya,,kaki ayam yg bentuknya belimbing semakin tua semakin besar,apa itu berpengaruh terhadap pukulan,maksudnya pukulan tmbah berat,atau malah ber kurang kekuatan pukulannya,,nuwun..maklum pemula..

starter breeding
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 24.05.11
Age : 34
Lokasi : Boyolali,jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  aby on Sat Jun 18, 2011 9:28 pm

kalau menurut teteangga saya yang udah berpengalaman jadi bobotoh, sisik gk begitu penting, yang penting adalah rawatan dan kondisi ayam harus fit
maav klu salah,,, Very Happy Very Happy

aby
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 140
Join date : 11.05.11
Lokasi : blora

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  DHU on Wed Jun 22, 2011 3:41 pm

Joko wrote:Mumpung lagi nganggur saya coba terjemahkan peribahasa beikut ini dan klo ada yang salah mohon dibetulkan :
Sisik driji panunggul kiwa tengen pecah, aran Tunjung karang, watake mbingungake mungsuh.
SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH
Sisik sikil karo pisan ubet dhempet, aran Nagamangsa, watake ampuh.
SISIK KAKI KIRI KANAN NYINCIN RAPAT, NAMANYA NAGAMANGSA, SIFATNYA AMPUH
Sisik gares kang mburi karo pisan madhep mangisor, aran Nagatumurun, wateke nglamurake mungsuh.
SISIK BELAKANG KAKI KIRI KANAN MENGHADAP KE BAWAH, NAMANYA NAGATUMURUN, SIFATNYA MEMBUTAKAN MUSUH
Sisik sikil karo pisan kaya kulit salak, aran Nagabanda, wateke yen wis anggitik mungsuhe lumayu.
SISIK KAKI KIRI KANAN SEPERTI KULIT SALAK, NAMANYA NAGA BANDA, SIFATNYA KALO MUKUL MUSUH LANGSUNG LARI
Sisik jenthik karo pisan pecah nratas, aran Tunggakwinaranan, watake mungsuhe mendhot banyon.
SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR
Sisik driji padha pecah, aran Batukarang, wateke nglamurate mungsuhe.
SISIK JARI PECAH SEMUA, NAMANYA BATUKARANG, SIFATNYA MEMBUTAKAN MUSUH
Sisik kang ana katel sikil karo pisan, aran Batulapak, wateke nglemerake mungsuh.
SISIK MUNCUL DI TENGAH2 JARI BAGIAN BAWAH KIRI KANAN, NAMANYA BATULAPAK, sifatnya membuat musuh lemas
Sisik melik ana ing tengah bener ubeting sikil karo, aran Putrikinurung, wateke yen nggitik mungsuhe, katempar.
ADA SISIK YANG NONGOL ATAU NYLIP DI TENGAH2 KAKI, NAMANYA PUTRIKINURUNG, SIFATNYA KALO MUKUL MUSUH KEJILING
Sisik kang resik mulus tanpa sisik melik aran Satriyasinekti, wateke yuwana tansah ngalahake mungsuh.
SISIK YANG BERSIH TIDAK ADA SISIK YANG NONGOL ATAU NYELIP, NAMANYA SATRIYASINEKTI, SIFATNYA MENANG TANPA MENGALAHKAN MUSUH
Sisik ubed kang bener jalu karo pisan yen ulese wiring kuning aran Mastinuwuh, watake yuwana ampuh.
SISIK NYINCIN/sembang SEJAJAR DENGAN TAJI KALO WARNANYA WIRING KUNING NAMANYA MASTINUWUH, SIFATNYA MENANGAN SEKALI
Sisik ubed kang bener jalu karo pisan yen ulese wido aran Mas Sinangling, wateke yuwana ampuh.
SISIK NYINCIN/sembang SEJAJAR DENGAN TAJI KALO WARNANYA WIDO ATAU JALAK NAMANYA MAS SINANGLING, SIFATNYA MENANGAN SEKALI
Sisik ubed kang bener jalu karo pisan, yen ulese klawu aran Basunanda, watake yuwana ampuh.
SISIK NYINCIN/sembang SEJAJAR DENGAN TAJI KALO WARNANYA KELABU NAMANYA BASUNANDA, SIFATNYA MENANGAN SEKALI

Salam JK
Salam Kenal...
Dari beberapa yg disebutkan diatas ada dua poin yg sama persis dgn ayam saya tpi disatu ayam (masih anakan baru 4,5 bln)
"1.SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR.
2.SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH"
apakah bisa dikatakan ayam saya istimewah?
Trims

DHU

Jumlah posting : 3
Join date : 22.05.11
Age : 33
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Wed Jun 22, 2011 6:22 pm

DHU wrote:
Salam Kenal...
Dari beberapa yg disebutkan diatas ada dua poin yg sama persis dgn ayam saya tpi disatu ayam (masih anakan baru 4,5 bln)
"1.SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR.
2.SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH"
apakah bisa dikatakan ayam saya istimewah?
Trims

Yg membuat seekor ayam aduan disebut istimewa adlh kinerjanya.
Apapun bentuk sisiknya, tidak jadi masalah.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6424
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  anak kisaran on Wed Jun 22, 2011 8:40 pm

Yg membuat seekor ayam aduan disebut istimewa adlh kinerjanya.
Apapun bentuk sisiknya, tidak jadi masalah.
[/quote]

S7 mas Ari.
klw cm lihat sisik,ayam jd Istimewa,Bs Muahaal dech Untulan sy,Soalnya Sisik ujung kakinya tembus kanan kiri pecah..
hayo sp yg mau..?
CMIIW

anak kisaran
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 29.04.11
Age : 27
Lokasi : Kisaran Sumut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  DHU on Thu Jun 23, 2011 8:42 am

Administrator wrote:
DHU wrote:
Salam Kenal...
Dari beberapa yg disebutkan diatas ada dua poin yg sama persis dgn ayam saya tpi disatu ayam (masih anakan baru 4,5 bln)
"1.SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR.
2.SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH"
apakah bisa dikatakan ayam saya istimewah?
Trims

Yg membuat seekor ayam aduan disebut istimewa adlh kinerjanya.
Apapun bentuk sisiknya, tidak jadi masalah.
oohhh...gitu ya bang...,maklum bang saya masih pemula...trims

DHU

Jumlah posting : 3
Join date : 22.05.11
Age : 33
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  karimsabeum on Fri Jun 24, 2011 11:16 am

mungkin karena langkanya sisik yang khas menurut katuranggan.... payah juga sy mencari kriteria seperti itu... mungkin ada benarnya juga kalau sisik tersebut bertuah, soalnya susah dpt yg kayak gitu.... dari 15 ekor anakan jantan umur 2,5 bulan terpilih 2 ekor mempunyai sisik selip tengan di batang kaki kiri dan kanan dekat jalu, 9 ekor sisik kaki rapih kiri kanan (ada yg sisik buaya, sisik ditlapak jari kaki tengah), 4 ekor sisik kaki kiri ngga sama, hanya kiri aja atau kanan aja.... akhirnya sy pilih yang 9 ekor dan 2 ekor, sisanya 4 ekor sy oper ke teman2 yang mau ngwrawat.... soalnya rada keteter ksh makannya... pilihan ini baru coba2, mudah2an ada yang jadi juara.... mohon pencerahan dari para senior, sy baru pemula.

karimsabeum
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 31.05.11
Lokasi : Suradita, cisauk tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Bayu Sutrisna on Sat Aug 13, 2011 8:48 pm

klw yg njegrak2 kyak landak bgs gk yh.. Neutral

Bayu Sutrisna

Jumlah posting : 6
Join date : 12.08.11
Age : 26
Lokasi : solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  king war on Mon Aug 15, 2011 6:40 pm

Bayu Sutrisna wrote:klw yg njegrak2 kyak landak bgs gk yh.. Neutral
banyak org yg suka sisik gini,ada pla yg ngk terlaluuu,,saya ada beberapa ekor yg sisik menajam tumpuk(njegrak2)kayak landahk,,,sanggar n ngeri kan bang,,,,,. Cool

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 667
Join date : 18.06.11
Lokasi : raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

ayam aduan

Post  mr 1001 on Thu Aug 25, 2011 11:11 am

Salam kenal

sebelumnya mohon maklum dan maafnya..
soal caturrangga, sisik, ules ayam jago aduan kesayangan...
intinya saya percaya atas itu semua...
tapi saya lebih menyakini ayam untuk bawa nama kita di kalangan
harus berdasarkan dasar ayamnya dan rawatan/olahan kita juga kejelian
kita mencari tandingan/lawan......

mohon maklum dan maafnya sekali lagi ya...

mr 1001
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 16.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Sekedar Celoteh...

Post  Janter on Thu Aug 25, 2011 10:56 pm

Th 1995 sewaktu msh kuliah di Makassar sy ada teman yg punya ayam dng record 19x win dan 1x draw diusia 4thn... Setelah sy perhatikan warna kaki kuning agak basah n besar (jauh dari kering) Pukulan biasa krn ga pernah menang dibawah air ketiga (selalu diatas ronde 3) Tehknik Full Control, ga mau turun n ga mau dipegang...
Sisik menurut si empunya (langka) dan yg sy liat: Hanya jari tengah yg pecah, rata2 2 sampai 3 baris tembus kiri kanan, yg lain rapi tersusun....
Sampai skr turunan ayam ini banyak menjuarai kalangan, dan rata2 punya ciri khas sisik spt diatas...
Yg menjadi pertanyaan sy apakah mungkin krn tuah dari sisiknya atau krn teknik ayam tersebut yg bagus? atau mungkin dua2nya.... anehnya lg dikawinkan dng babon manapun anaknya betina atau jantan pasti membawa sisik jari tengah tembus kiri kanan, cuma ada yg 1 baris dan ada juga yg 2 baris...
Catatan: Selama -/+ 2thn sy kenal beliau, belum pernah sy dengar turunan ayamnya kalah, paling banter draw
Salam...

Janter

Jumlah posting : 7
Join date : 12.04.10
Age : 42
Lokasi : Samarinda - Kalimantan Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  yudo susilo on Fri Sep 02, 2011 10:15 pm

ijin nambahin untuk sisik bebet sesuai dg pengalaman ayam teman saya :
mmg benar apa yg d sadurkan oleh para senior. ayam teman sy sementara ini tidak pernah kalah sebanyak 12 kali tarung. mereka percaya dg sisik bebet yg pukulannya luar biasa keras, ayam ini tdk pny bentuk muka yg menyeramkan bahkan raut mukanya seperti ayam pedot/pernah kalah. ayam ini bak diesel semakin lama tarung semakin keras pukulannya dan bahkan meremukkan tulang leher ato tulang tengkorak lawan.
maka dr itu percaya tdk percaya hal sisik itu ada, daN tdk lepas jg dr tulangan teknik keturunan rawatan serta orang yg mengairi ayam wkt d sabung.tks
mhn maaf kl ada yg salah kata
mungkin ada PAPAJIer lain yg menembahkan
MONGGOOOOOO............. Very Happy Very Happy Very Happy pirat

yudo susilo
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 20.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  asep charles on Wed Sep 07, 2011 12:36 am

azis sutanto wrote:Bagi teman2 yang mengetahui katurangga sisik kaki, mohon pencerahannya dong.

yang pasti sisiknya rapi bang, trus kaki bulat kecil, pasti pukulan cepat dan akurat
maaf kalo salah, maklum masih pemula

asep charles

Jumlah posting : 5
Join date : 22.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Lock Thea on Thu Sep 08, 2011 9:14 pm

asep charles wrote:
azis sutanto wrote:Bagi teman2 yang mengetahui katurangga sisik kaki, mohon pencerahannya dong.

yang pasti sisiknya rapi bang, trus kaki bulat kecil, pasti pukulan cepat dan akurat
maaf kalo salah, maklum masih pemula

hm...kalo avatar akuh type sisik ap ya...?

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2091
Join date : 24.07.11
Age : 30
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  bocah baru on Sun Oct 30, 2011 8:54 am


sekedar barbagi pengalaman saja
saya paling suka melihat kelebiahan ayam dari sisik tapi saya tidak tau apa nama sisik nya..
saya dulu pernah punya ayam yg kedua mata nya buta dah menang 18 x....yg saya perhatikan ada lah sisik kaki belakang nya setengah dari bawah menghadap ke atas(dari belakang jalu) dan setengah nya lagi menghadap ke bawah(dari tekukan kaki)....klo g salah nama nya sisik NAGA TEMPUR yg saya tau kelebihan ayam itu tahan pukul+jalu...selincah-lincah musuh nya pasti mengikuti irama permainan ayam tsb...trus jalu nya jos banget..nusuknya di tempat-tempat yg vital(mata,kerongkongan,tombolok,pinggang,pangkal sayap(bahu),dan di dekat anus)...menang g pernah di atas 2 air..

klo soal nama sisik-sisik yg lain saya kurang tau apa nama nya
tapi saya paling suka memilih ayam dari sisik kaki
-sisik jari yg ujung nya ada pecah(harus tembus)...biasanya ayam yg memiliki sisik ini memiliki pukulan ujung(pukulan pada paruh lawan)
-sisik bebed/ubed tinggi =pukulan dalam alias pukulan sakit
-sisik selip antara jari luar dengan kaki(simpai luar,palembang red)=ada buah KO nya
-sisik pecah pada pertengahan jari dalam klo bisa kedua jari(tembus kiri/kanan)...sisik ini termasuk sisik bertuah karena sangat langka....setahu saya kelebihan ayam yg mempunyai sisik ini kebanyakan musuh nya lari sendiri
dan masih banyak lagi sisik-sisik bertuah lain nya.
mungkin itu saja pengetahuan dari saya jika ada kata yg kurang dimengerti dan ada kata yg salah saya mohon maaf yg sebesar-besar nya

mungkin temen-temen yg lain ada tambahan atau masukan dipersilahkan


saling berbagi pengalaman

boby boksink[/quote]


guru saya wktu pnya ayam yg sperti d sbutkn d atas...wkt saya sd kls 5 .....ayam nya sama persis yg d sbtkn td....ayam itu d jdkn untulan ya karna wkt itu ayam nya impor smua.....wkt itu sya mliht wkt d abarin ayam itu kuat d pkul dn d jalu.....kira'' ukrn ayam itu ukrn10....cma ayam itu ngeok sma ayam kcil yg ukurn 7.....sama ayam cerambang....kira'' cma kuat 7 mnit.....tpi smuaayam y' udh pnya gelar sndiri''....tpi stelah ngeok 2 mnggu kmudian d aduin sma ayam yg udh mnang 4x trnyata mnang y' cma 1air.....cma kta guru saya ayam itu mmang bgus tpi msih klah sma si cerambang krna si cerambangmsih pnyasnjata rhasia.....cri ciri ayam cerambang itu sisik sembang warna gading tulang jalu ga kokoh panjang dikit patah sisik jari pecah smua...

gmna pnilaian nya mnuruk kaka skalian n senior yg udah lbih brpengalaman.........?????? Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

bocah baru

Jumlah posting : 8
Join date : 15.09.11
Age : 20
Lokasi : subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ekotepong on Mon Nov 14, 2011 11:03 pm

Mohon pencerahannya buat para senior2.....
Sebenarnya kalo ngeliat ciri sisik kaki itu untuk melihat 'kemampuan fisik' atau 'kemampuan mistik' ayam tsb.
Trus kalo dari sisik kaki bisa dilihat kemampuan fisiknya atau kehebatan pukulannya, yang dilihat sisik bagian depan atau belakang. Soalnya setahu saya.....ayamkan mukulnya pake kaki belakangnya bukan kaki depannya. Lha yang saya suka bingung....bagian kaki yang suka buat mukul (kaki bagian belakang sebelah dalam)...kok nggak ada penamaannya atau ilmunya. Seharusnya kan bagian itu yg secara jelas2 dibuat mukul, seharusnya yg lebih diperhatikan.
Monggo saya diberi penjelasan..... Question Question Question

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Mon Nov 14, 2011 11:16 pm

ekotepong wrote:Mohon pencerahannya buat para senior2.....
Sebenarnya kalo ngeliat ciri sisik kaki itu untuk melihat 'kemampuan fisik' atau 'kemampuan mistik' ayam tsb.
Trus kalo dari sisik kaki bisa dilihat kemampuan fisiknya atau kehebatan pukulannya, yang dilihat sisik bagian depan atau belakang. Soalnya setahu saya.....ayamkan mukulnya pake kaki belakangnya bukan kaki depannya. Lha yang saya suka bingung....bagian kaki yang suka buat mukul (kaki bagian belakang sebelah dalam)...kok nggak ada penamaannya atau ilmunya. Seharusnya kan bagian itu yg secara jelas2 dibuat mukul, seharusnya yg lebih diperhatikan.
Monggo saya diberi penjelasan..... Question Question Question
Sisik itu dianggap sebagai pertanda/ciri2 bahwa ayam tsb memiliki pukulan yg bagus.
Tapi syaratnya, kondisi harus fit, tulangan, otot, proporsi badan juga harus bagus dan yg terpenting punya posisi kesempatan utk memukul.
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6424
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ekotepong on Tue Nov 15, 2011 9:51 pm

Tapi bang admin, kalo kita ambil logikanya....apa ada hubungannya sisik ayam dgn pukulan ayam. Seperti ubet,sisik pecah2, sisik besar teratur,sisik miring dll dll. Kalo misalnya sisik2 seperti itu dibilang bagus...apa bisa ditarik benang merah yg menghubungkannya dgn kehebatannya seperti jalon,pukulan panas, pukulan berat dll dll. Kalo ternyata ada ...kan cuma didasarkan data empirik aja. Data2 yg didapat dari pengambilan kesimpulan berdasarkan pengalaman di lapangan.
Berarti model pemikirannya hampir sama dong dengan pendahulu2 kita dijaman lampau.
Kira2 ada nggak hal logis yg bisa menjelaskan sisik2 kaki dgn keampuhan pukulan ayam..

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Tue Nov 15, 2011 10:54 pm

ekotepong wrote:Tapi bang admin, kalo kita ambil logikanya....apa ada hubungannya sisik ayam dgn pukulan ayam. Seperti ubet,sisik pecah2, sisik besar teratur,sisik miring dll dll. Kalo misalnya sisik2 seperti itu dibilang bagus...apa bisa ditarik benang merah yg menghubungkannya dgn kehebatannya seperti jalon,pukulan panas, pukulan berat dll dll. Kalo ternyata ada ...kan cuma didasarkan data empirik aja. Data2 yg didapat dari pengambilan kesimpulan berdasarkan pengalaman di lapangan.
Berarti model pemikirannya hampir sama dong dengan pendahulu2 kita dijaman lampau.
Kira2 ada nggak hal logis yg bisa menjelaskan sisik2 kaki dgn keampuhan pukulan ayam..
Ya. Memang betul...
Bentuk sisik tertentu dipercaya memiliki 'tuah'. Ini bagi mereka yg percaya.
Penjelasan ilmiahnya tidak ada. Cuma berdasar 'mitos' saja.
Mirip dgn 'tuah' pada warna bulu yg konon ada ules nomor wahid yg katanya sangat sulit dikalahkan.

Kalau sy, tidak mempercayainya begitu saja. Pertanda sisik boleh2 saja dipelajari. Asal sebelumnya sudah memiliki persyaratan fisik yg bagus dan karakter teknik yg mumpuni.
Bagi saya, bentuk sisik hanya sebagai pelengkap.
Very Happy


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6424
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  opik_98 on Wed Nov 16, 2011 8:38 am

Administrator wrote:
ekotepong wrote:Mohon pencerahannya buat para senior2.....
Sebenarnya kalo ngeliat ciri sisik kaki itu untuk melihat 'kemampuan fisik' atau 'kemampuan mistik' ayam tsb.
Trus kalo dari sisik kaki bisa dilihat kemampuan fisiknya atau kehebatan pukulannya, yang dilihat sisik bagian depan atau belakang. Soalnya setahu saya.....ayamkan mukulnya pake kaki belakangnya bukan kaki depannya. Lha yang saya suka bingung....bagian kaki yang suka buat mukul (kaki bagian belakang sebelah dalam)...kok nggak ada penamaannya atau ilmunya. Seharusnya kan bagian itu yg secara jelas2 dibuat mukul, seharusnya yg lebih diperhatikan.
Monggo saya diberi penjelasan..... Question Question Question
Sisik itu dianggap sebagai pertanda/ciri2 bahwa ayam tsb memiliki pukulan yg bagus.
Tapi syaratnya, kondisi harus fit, tulangan, otot, proporsi badan juga harus bagus dan yg terpenting punya posisi kesempatan utk memukul.
Very Happy
sangat setuju mas ary

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Emha Asrudin Attamam on Mon Nov 21, 2011 3:26 am

Jawara Ayam Tuban wrote:Saya ada bnyak stok ayam dgn sisik kaki spesial...
Ktnya sich mempunyai kesaktian tersendiri....
contoh yg saya punyai: sisik kaki naga temurun,,, sisik kaki naga mangsa, ubed2..... dan lain sebagainya..

Emha Asrudin Attamam

Jumlah posting : 1
Join date : 06.10.11
Lokasi : Jenu Tuban Jatim

http://ayamania.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Sponsored content Today at 4:02 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik