Ciri sisik kaki yang digemari

Halaman 10 dari 16 Previous  1 ... 6 ... 9, 10, 11 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  didik adi on Wed Jun 08, 2011 10:32 am

kalo para ahli perayaman, dg melihat sisik akan tahu berat/tidaknya pukulan ayam dan juga akan tahu apakah pukulannya cukup mematikan,..
cuma kalo masalah teknik, menang/kalah ayam bertarung banyak faktor lain yg medukung di samping jenis sisik kaki... Smile

didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 506
Join date: 20.05.11
Lokasi: weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ciung purwakarta on Wed Jun 08, 2011 1:56 pm

emng sih, istilah2 katurangga tiap daerah berbeda ya kang.. tpi klo saya pribadi patokannya asal pukulan berbobot sma maennya agk lincah gk perlu takut kalah sih, asal rawatan kitanya aja yg di okein...heuuuu, (mklum pmula kang) Very Happy

ciung purwakarta

Jumlah posting: 3
Join date: 08.06.11
Age: 25
Lokasi: purwakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  anankok on Wed Jun 08, 2011 10:18 pm

betul bgt mas yg penting pukulan ok jalu ok mainya agak lincah & cepet 75% pasti menang.,masalahnya klow qt terobsesi ma katuranggan aja susah bgt nyari ayam ky di primbon..sory klow kliru

anankok
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 62
Join date: 16.05.11
Age: 35
Lokasi: temanggung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ciung purwakarta on Fri Jun 10, 2011 4:44 pm

btul bgt tu mas.. asal jalu nya jos, trus pukulannya tepat plus telak.

ciung purwakarta

Jumlah posting: 3
Join date: 08.06.11
Age: 25
Lokasi: purwakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  starter breeding on Fri Jun 10, 2011 8:16 pm

Mw Ijin nyimak,he5x..
Sekalian mw tanya,,kaki ayam yg bentuknya belimbing semakin tua semakin besar,apa itu berpengaruh terhadap pukulan,maksudnya pukulan tmbah berat,atau malah ber kurang kekuatan pukulannya,,nuwun..maklum pemula..

starter breeding
kopral
kopral

Jumlah posting: 36
Join date: 24.05.11
Age: 31
Lokasi: Boyolali,jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  aby on Sat Jun 18, 2011 9:28 pm

kalau menurut teteangga saya yang udah berpengalaman jadi bobotoh, sisik gk begitu penting, yang penting adalah rawatan dan kondisi ayam harus fit
maav klu salah,,, Very Happy Very Happy

aby
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 140
Join date: 11.05.11
Lokasi: blora

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  DHU on Wed Jun 22, 2011 3:41 pm

Joko wrote:Mumpung lagi nganggur saya coba terjemahkan peribahasa beikut ini dan klo ada yang salah mohon dibetulkan :
Sisik driji panunggul kiwa tengen pecah, aran Tunjung karang, watake mbingungake mungsuh.
SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH
Sisik sikil karo pisan ubet dhempet, aran Nagamangsa, watake ampuh.
SISIK KAKI KIRI KANAN NYINCIN RAPAT, NAMANYA NAGAMANGSA, SIFATNYA AMPUH
Sisik gares kang mburi karo pisan madhep mangisor, aran Nagatumurun, wateke nglamurake mungsuh.
SISIK BELAKANG KAKI KIRI KANAN MENGHADAP KE BAWAH, NAMANYA NAGATUMURUN, SIFATNYA MEMBUTAKAN MUSUH
Sisik sikil karo pisan kaya kulit salak, aran Nagabanda, wateke yen wis anggitik mungsuhe lumayu.
SISIK KAKI KIRI KANAN SEPERTI KULIT SALAK, NAMANYA NAGA BANDA, SIFATNYA KALO MUKUL MUSUH LANGSUNG LARI
Sisik jenthik karo pisan pecah nratas, aran Tunggakwinaranan, watake mungsuhe mendhot banyon.
SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR
Sisik driji padha pecah, aran Batukarang, wateke nglamurate mungsuhe.
SISIK JARI PECAH SEMUA, NAMANYA BATUKARANG, SIFATNYA MEMBUTAKAN MUSUH
Sisik kang ana katel sikil karo pisan, aran Batulapak, wateke nglemerake mungsuh.
SISIK MUNCUL DI TENGAH2 JARI BAGIAN BAWAH KIRI KANAN, NAMANYA BATULAPAK, sifatnya membuat musuh lemas
Sisik melik ana ing tengah bener ubeting sikil karo, aran Putrikinurung, wateke yen nggitik mungsuhe, katempar.
ADA SISIK YANG NONGOL ATAU NYLIP DI TENGAH2 KAKI, NAMANYA PUTRIKINURUNG, SIFATNYA KALO MUKUL MUSUH KEJILING
Sisik kang resik mulus tanpa sisik melik aran Satriyasinekti, wateke yuwana tansah ngalahake mungsuh.
SISIK YANG BERSIH TIDAK ADA SISIK YANG NONGOL ATAU NYELIP, NAMANYA SATRIYASINEKTI, SIFATNYA MENANG TANPA MENGALAHKAN MUSUH
Sisik ubed kang bener jalu karo pisan yen ulese wiring kuning aran Mastinuwuh, watake yuwana ampuh.
SISIK NYINCIN/sembang SEJAJAR DENGAN TAJI KALO WARNANYA WIRING KUNING NAMANYA MASTINUWUH, SIFATNYA MENANGAN SEKALI
Sisik ubed kang bener jalu karo pisan yen ulese wido aran Mas Sinangling, wateke yuwana ampuh.
SISIK NYINCIN/sembang SEJAJAR DENGAN TAJI KALO WARNANYA WIDO ATAU JALAK NAMANYA MAS SINANGLING, SIFATNYA MENANGAN SEKALI
Sisik ubed kang bener jalu karo pisan, yen ulese klawu aran Basunanda, watake yuwana ampuh.
SISIK NYINCIN/sembang SEJAJAR DENGAN TAJI KALO WARNANYA KELABU NAMANYA BASUNANDA, SIFATNYA MENANGAN SEKALI

Salam JK
Salam Kenal...
Dari beberapa yg disebutkan diatas ada dua poin yg sama persis dgn ayam saya tpi disatu ayam (masih anakan baru 4,5 bln)
"1.SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR.
2.SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH"
apakah bisa dikatakan ayam saya istimewah?
Trims

DHU

Jumlah posting: 3
Join date: 22.05.11
Age: 31
Lokasi: Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Wed Jun 22, 2011 6:22 pm

DHU wrote:
Salam Kenal...
Dari beberapa yg disebutkan diatas ada dua poin yg sama persis dgn ayam saya tpi disatu ayam (masih anakan baru 4,5 bln)
"1.SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR.
2.SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH"
apakah bisa dikatakan ayam saya istimewah?
Trims

Yg membuat seekor ayam aduan disebut istimewa adlh kinerjanya.
Apapun bentuk sisiknya, tidak jadi masalah.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6105
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  anak kisaran on Wed Jun 22, 2011 8:40 pm

Yg membuat seekor ayam aduan disebut istimewa adlh kinerjanya.
Apapun bentuk sisiknya, tidak jadi masalah.
[/quote]

S7 mas Ari.
klw cm lihat sisik,ayam jd Istimewa,Bs Muahaal dech Untulan sy,Soalnya Sisik ujung kakinya tembus kanan kiri pecah..
hayo sp yg mau..?
CMIIW

anak kisaran
kopral
kopral

Jumlah posting: 26
Join date: 29.04.11
Age: 24
Lokasi: Kisaran Sumut

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  DHU on Thu Jun 23, 2011 8:42 am

Administrator wrote:
DHU wrote:
Salam Kenal...
Dari beberapa yg disebutkan diatas ada dua poin yg sama persis dgn ayam saya tpi disatu ayam (masih anakan baru 4,5 bln)
"1.SISIK JARI KELINGKING PECAH SEMUA KIRI KANAN, NAMANYA TUNGGAKWINARANAN, SIFATNYA MUSUH KALAH DI AIR.
2.SISIK JARI TENGAH KIRI KANAN PECAH, NAMANYA TUNJUNG KARANG, SIFATNYA MEMBINGUNGKAN MUSUH"
apakah bisa dikatakan ayam saya istimewah?
Trims

Yg membuat seekor ayam aduan disebut istimewa adlh kinerjanya.
Apapun bentuk sisiknya, tidak jadi masalah.
oohhh...gitu ya bang...,maklum bang saya masih pemula...trims

DHU

Jumlah posting: 3
Join date: 22.05.11
Age: 31
Lokasi: Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  karimsabeum on Fri Jun 24, 2011 11:16 am

mungkin karena langkanya sisik yang khas menurut katuranggan.... payah juga sy mencari kriteria seperti itu... mungkin ada benarnya juga kalau sisik tersebut bertuah, soalnya susah dpt yg kayak gitu.... dari 15 ekor anakan jantan umur 2,5 bulan terpilih 2 ekor mempunyai sisik selip tengan di batang kaki kiri dan kanan dekat jalu, 9 ekor sisik kaki rapih kiri kanan (ada yg sisik buaya, sisik ditlapak jari kaki tengah), 4 ekor sisik kaki kiri ngga sama, hanya kiri aja atau kanan aja.... akhirnya sy pilih yang 9 ekor dan 2 ekor, sisanya 4 ekor sy oper ke teman2 yang mau ngwrawat.... soalnya rada keteter ksh makannya... pilihan ini baru coba2, mudah2an ada yang jadi juara.... mohon pencerahan dari para senior, sy baru pemula.

karimsabeum
kopral
kopral

Jumlah posting: 32
Join date: 31.05.11
Lokasi: Suradita, cisauk tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Bayu Sutrisna on Sat Aug 13, 2011 8:48 pm

klw yg njegrak2 kyak landak bgs gk yh.. Neutral

Bayu Sutrisna

Jumlah posting: 6
Join date: 12.08.11
Age: 24
Lokasi: solo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  king war on Mon Aug 15, 2011 6:40 pm

Bayu Sutrisna wrote:klw yg njegrak2 kyak landak bgs gk yh.. Neutral
banyak org yg suka sisik gini,ada pla yg ngk terlaluuu,,saya ada beberapa ekor yg sisik menajam tumpuk(njegrak2)kayak landahk,,,sanggar n ngeri kan bang,,,,,. Cool

king war
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 667
Join date: 18.06.11
Lokasi: raya pandaan-tretes,km 6 prigen-jatim 081331027471

Kembali Ke Atas Go down

ayam aduan

Post  mr 1001 on Thu Aug 25, 2011 11:11 am

Salam kenal

sebelumnya mohon maklum dan maafnya..
soal caturrangga, sisik, ules ayam jago aduan kesayangan...
intinya saya percaya atas itu semua...
tapi saya lebih menyakini ayam untuk bawa nama kita di kalangan
harus berdasarkan dasar ayamnya dan rawatan/olahan kita juga kejelian
kita mencari tandingan/lawan......

mohon maklum dan maafnya sekali lagi ya...

mr 1001
kopral
kopral

Jumlah posting: 31
Join date: 16.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Sekedar Celoteh...

Post  Janter on Thu Aug 25, 2011 10:56 pm

Th 1995 sewaktu msh kuliah di Makassar sy ada teman yg punya ayam dng record 19x win dan 1x draw diusia 4thn... Setelah sy perhatikan warna kaki kuning agak basah n besar (jauh dari kering) Pukulan biasa krn ga pernah menang dibawah air ketiga (selalu diatas ronde 3) Tehknik Full Control, ga mau turun n ga mau dipegang...
Sisik menurut si empunya (langka) dan yg sy liat: Hanya jari tengah yg pecah, rata2 2 sampai 3 baris tembus kiri kanan, yg lain rapi tersusun....
Sampai skr turunan ayam ini banyak menjuarai kalangan, dan rata2 punya ciri khas sisik spt diatas...
Yg menjadi pertanyaan sy apakah mungkin krn tuah dari sisiknya atau krn teknik ayam tersebut yg bagus? atau mungkin dua2nya.... anehnya lg dikawinkan dng babon manapun anaknya betina atau jantan pasti membawa sisik jari tengah tembus kiri kanan, cuma ada yg 1 baris dan ada juga yg 2 baris...
Catatan: Selama -/+ 2thn sy kenal beliau, belum pernah sy dengar turunan ayamnya kalah, paling banter draw
Salam...

Janter

Jumlah posting: 7
Join date: 12.04.10
Age: 40
Lokasi: Samarinda - Kalimantan Timur

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 10 dari 16 Previous  1 ... 6 ... 9, 10, 11 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik