Ciri sisik kaki yang digemari

Halaman 11 dari 17 Previous  1 ... 7 ... 10, 11, 12 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  yudo susilo on Fri Sep 02, 2011 10:15 pm

ijin nambahin untuk sisik bebet sesuai dg pengalaman ayam teman saya :
mmg benar apa yg d sadurkan oleh para senior. ayam teman sy sementara ini tidak pernah kalah sebanyak 12 kali tarung. mereka percaya dg sisik bebet yg pukulannya luar biasa keras, ayam ini tdk pny bentuk muka yg menyeramkan bahkan raut mukanya seperti ayam pedot/pernah kalah. ayam ini bak diesel semakin lama tarung semakin keras pukulannya dan bahkan meremukkan tulang leher ato tulang tengkorak lawan.
maka dr itu percaya tdk percaya hal sisik itu ada, daN tdk lepas jg dr tulangan teknik keturunan rawatan serta orang yg mengairi ayam wkt d sabung.tks
mhn maaf kl ada yg salah kata
mungkin ada PAPAJIer lain yg menembahkan
MONGGOOOOOO............. Very Happy Very Happy Very Happy pirat

yudo susilo
kopral
kopral

Jumlah posting: 20
Join date: 20.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  asep charles on Wed Sep 07, 2011 12:36 am

azis sutanto wrote:Bagi teman2 yang mengetahui katurangga sisik kaki, mohon pencerahannya dong.

yang pasti sisiknya rapi bang, trus kaki bulat kecil, pasti pukulan cepat dan akurat
maaf kalo salah, maklum masih pemula

asep charles

Jumlah posting: 5
Join date: 22.06.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Lock Thea on Thu Sep 08, 2011 9:14 pm

asep charles wrote:
azis sutanto wrote:Bagi teman2 yang mengetahui katurangga sisik kaki, mohon pencerahannya dong.

yang pasti sisiknya rapi bang, trus kaki bulat kecil, pasti pukulan cepat dan akurat
maaf kalo salah, maklum masih pemula

hm...kalo avatar akuh type sisik ap ya...?

Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting: 2087
Join date: 24.07.11
Age: 28
Lokasi: 083823361816 / 081804666866

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  bocah baru on Sun Oct 30, 2011 8:54 am


sekedar barbagi pengalaman saja
saya paling suka melihat kelebiahan ayam dari sisik tapi saya tidak tau apa nama sisik nya..
saya dulu pernah punya ayam yg kedua mata nya buta dah menang 18 x....yg saya perhatikan ada lah sisik kaki belakang nya setengah dari bawah menghadap ke atas(dari belakang jalu) dan setengah nya lagi menghadap ke bawah(dari tekukan kaki)....klo g salah nama nya sisik NAGA TEMPUR yg saya tau kelebihan ayam itu tahan pukul+jalu...selincah-lincah musuh nya pasti mengikuti irama permainan ayam tsb...trus jalu nya jos banget..nusuknya di tempat-tempat yg vital(mata,kerongkongan,tombolok,pinggang,pangkal sayap(bahu),dan di dekat anus)...menang g pernah di atas 2 air..

klo soal nama sisik-sisik yg lain saya kurang tau apa nama nya
tapi saya paling suka memilih ayam dari sisik kaki
-sisik jari yg ujung nya ada pecah(harus tembus)...biasanya ayam yg memiliki sisik ini memiliki pukulan ujung(pukulan pada paruh lawan)
-sisik bebed/ubed tinggi =pukulan dalam alias pukulan sakit
-sisik selip antara jari luar dengan kaki(simpai luar,palembang red)=ada buah KO nya
-sisik pecah pada pertengahan jari dalam klo bisa kedua jari(tembus kiri/kanan)...sisik ini termasuk sisik bertuah karena sangat langka....setahu saya kelebihan ayam yg mempunyai sisik ini kebanyakan musuh nya lari sendiri
dan masih banyak lagi sisik-sisik bertuah lain nya.
mungkin itu saja pengetahuan dari saya jika ada kata yg kurang dimengerti dan ada kata yg salah saya mohon maaf yg sebesar-besar nya

mungkin temen-temen yg lain ada tambahan atau masukan dipersilahkan


saling berbagi pengalaman

boby boksink[/quote]


guru saya wktu pnya ayam yg sperti d sbutkn d atas...wkt saya sd kls 5 .....ayam nya sama persis yg d sbtkn td....ayam itu d jdkn untulan ya karna wkt itu ayam nya impor smua.....wkt itu sya mliht wkt d abarin ayam itu kuat d pkul dn d jalu.....kira'' ukrn ayam itu ukrn10....cma ayam itu ngeok sma ayam kcil yg ukurn 7.....sama ayam cerambang....kira'' cma kuat 7 mnit.....tpi smuaayam y' udh pnya gelar sndiri''....tpi stelah ngeok 2 mnggu kmudian d aduin sma ayam yg udh mnang 4x trnyata mnang y' cma 1air.....cma kta guru saya ayam itu mmang bgus tpi msih klah sma si cerambang krna si cerambangmsih pnyasnjata rhasia.....cri ciri ayam cerambang itu sisik sembang warna gading tulang jalu ga kokoh panjang dikit patah sisik jari pecah smua...

gmna pnilaian nya mnuruk kaka skalian n senior yg udah lbih brpengalaman.........?????? Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

bocah baru

Jumlah posting: 8
Join date: 15.09.11
Age: 17
Lokasi: subang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ekotepong on Mon Nov 14, 2011 11:03 pm

Mohon pencerahannya buat para senior2.....
Sebenarnya kalo ngeliat ciri sisik kaki itu untuk melihat 'kemampuan fisik' atau 'kemampuan mistik' ayam tsb.
Trus kalo dari sisik kaki bisa dilihat kemampuan fisiknya atau kehebatan pukulannya, yang dilihat sisik bagian depan atau belakang. Soalnya setahu saya.....ayamkan mukulnya pake kaki belakangnya bukan kaki depannya. Lha yang saya suka bingung....bagian kaki yang suka buat mukul (kaki bagian belakang sebelah dalam)...kok nggak ada penamaannya atau ilmunya. Seharusnya kan bagian itu yg secara jelas2 dibuat mukul, seharusnya yg lebih diperhatikan.
Monggo saya diberi penjelasan..... Question Question Question

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 284
Join date: 19.10.11
Lokasi: Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Mon Nov 14, 2011 11:16 pm

ekotepong wrote:Mohon pencerahannya buat para senior2.....
Sebenarnya kalo ngeliat ciri sisik kaki itu untuk melihat 'kemampuan fisik' atau 'kemampuan mistik' ayam tsb.
Trus kalo dari sisik kaki bisa dilihat kemampuan fisiknya atau kehebatan pukulannya, yang dilihat sisik bagian depan atau belakang. Soalnya setahu saya.....ayamkan mukulnya pake kaki belakangnya bukan kaki depannya. Lha yang saya suka bingung....bagian kaki yang suka buat mukul (kaki bagian belakang sebelah dalam)...kok nggak ada penamaannya atau ilmunya. Seharusnya kan bagian itu yg secara jelas2 dibuat mukul, seharusnya yg lebih diperhatikan.
Monggo saya diberi penjelasan..... Question Question Question
Sisik itu dianggap sebagai pertanda/ciri2 bahwa ayam tsb memiliki pukulan yg bagus.
Tapi syaratnya, kondisi harus fit, tulangan, otot, proporsi badan juga harus bagus dan yg terpenting punya posisi kesempatan utk memukul.
Very Happy

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6127
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ekotepong on Tue Nov 15, 2011 9:51 pm

Tapi bang admin, kalo kita ambil logikanya....apa ada hubungannya sisik ayam dgn pukulan ayam. Seperti ubet,sisik pecah2, sisik besar teratur,sisik miring dll dll. Kalo misalnya sisik2 seperti itu dibilang bagus...apa bisa ditarik benang merah yg menghubungkannya dgn kehebatannya seperti jalon,pukulan panas, pukulan berat dll dll. Kalo ternyata ada ...kan cuma didasarkan data empirik aja. Data2 yg didapat dari pengambilan kesimpulan berdasarkan pengalaman di lapangan.
Berarti model pemikirannya hampir sama dong dengan pendahulu2 kita dijaman lampau.
Kira2 ada nggak hal logis yg bisa menjelaskan sisik2 kaki dgn keampuhan pukulan ayam..

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 284
Join date: 19.10.11
Lokasi: Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Tue Nov 15, 2011 10:54 pm

ekotepong wrote:Tapi bang admin, kalo kita ambil logikanya....apa ada hubungannya sisik ayam dgn pukulan ayam. Seperti ubet,sisik pecah2, sisik besar teratur,sisik miring dll dll. Kalo misalnya sisik2 seperti itu dibilang bagus...apa bisa ditarik benang merah yg menghubungkannya dgn kehebatannya seperti jalon,pukulan panas, pukulan berat dll dll. Kalo ternyata ada ...kan cuma didasarkan data empirik aja. Data2 yg didapat dari pengambilan kesimpulan berdasarkan pengalaman di lapangan.
Berarti model pemikirannya hampir sama dong dengan pendahulu2 kita dijaman lampau.
Kira2 ada nggak hal logis yg bisa menjelaskan sisik2 kaki dgn keampuhan pukulan ayam..
Ya. Memang betul...
Bentuk sisik tertentu dipercaya memiliki 'tuah'. Ini bagi mereka yg percaya.
Penjelasan ilmiahnya tidak ada. Cuma berdasar 'mitos' saja.
Mirip dgn 'tuah' pada warna bulu yg konon ada ules nomor wahid yg katanya sangat sulit dikalahkan.

Kalau sy, tidak mempercayainya begitu saja. Pertanda sisik boleh2 saja dipelajari. Asal sebelumnya sudah memiliki persyaratan fisik yg bagus dan karakter teknik yg mumpuni.
Bagi saya, bentuk sisik hanya sebagai pelengkap.
Very Happy


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6127
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  opik_98 on Wed Nov 16, 2011 8:38 am

Administrator wrote:
ekotepong wrote:Mohon pencerahannya buat para senior2.....
Sebenarnya kalo ngeliat ciri sisik kaki itu untuk melihat 'kemampuan fisik' atau 'kemampuan mistik' ayam tsb.
Trus kalo dari sisik kaki bisa dilihat kemampuan fisiknya atau kehebatan pukulannya, yang dilihat sisik bagian depan atau belakang. Soalnya setahu saya.....ayamkan mukulnya pake kaki belakangnya bukan kaki depannya. Lha yang saya suka bingung....bagian kaki yang suka buat mukul (kaki bagian belakang sebelah dalam)...kok nggak ada penamaannya atau ilmunya. Seharusnya kan bagian itu yg secara jelas2 dibuat mukul, seharusnya yg lebih diperhatikan.
Monggo saya diberi penjelasan..... Question Question Question
Sisik itu dianggap sebagai pertanda/ciri2 bahwa ayam tsb memiliki pukulan yg bagus.
Tapi syaratnya, kondisi harus fit, tulangan, otot, proporsi badan juga harus bagus dan yg terpenting punya posisi kesempatan utk memukul.
Very Happy
sangat setuju mas ary

opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting: 772
Join date: 11.02.09
Lokasi: Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Emha Asrudin Attamam on Mon Nov 21, 2011 3:26 am

Jawara Ayam Tuban wrote:Saya ada bnyak stok ayam dgn sisik kaki spesial...
Ktnya sich mempunyai kesaktian tersendiri....
contoh yg saya punyai: sisik kaki naga temurun,,, sisik kaki naga mangsa, ubed2..... dan lain sebagainya..

Emha Asrudin Attamam

Jumlah posting: 1
Join date: 06.10.11
Lokasi: Jenu Tuban Jatim

http://ayamania.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Bayonet69 on Wed Nov 23, 2011 10:57 pm

Kemaren ada tetangga ane yang hobby ma Ayam Bangkok katanya yang bagus tuh nurut dia yang sisik nya kayak sisik salak.

Ane hanya manggut2 aja, karena mang ngk ngerti sama sekali soal ini.

Bayonet69
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 153
Join date: 03.10.11
Age: 47
Lokasi: Sunter Jakarta Utara 081281290005

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  stevie_else on Thu Nov 24, 2011 7:56 pm

mau tanya sama senior2 sekalian. saya punya ayam jari belakang kanannya sisiknya ngebelah, tapi yang kiri ga. itu ada keistimewaannya ga ya?
umur baru 7 bulan, saya udah coba abar 2X yang pertama ama ayam pukul berat dia bisa ngimbangin. abaran kedua musuhnya imbang cuma ayamku kalah tua, sampe ronde 3 malah musuhnya habis dipukul kayak linglung gitu trus kabur. tapi napa kok pukulan pamungkas baru muncul pas ronde 3 hehehe...
itu gara2 sisiknya apa cuma kebetulan aja ya?mohon pencerahan dari senior2, maklum newbie Smile

stevie_else
Sersan
Sersan

Jumlah posting: 89
Join date: 23.11.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Nur yasin on Fri Nov 25, 2011 11:16 am

Administrator wrote:
ekotepong wrote:Mohon pencerahannya buat para senior2.....
Sebenarnya kalo ngeliat ciri sisik kaki itu untuk melihat 'kemampuan fisik' atau 'kemampuan mistik' ayam tsb.
Trus kalo dari sisik kaki bisa dilihat kemampuan fisiknya atau kehebatan pukulannya, yang dilihat sisik bagian depan atau belakang. Soalnya setahu saya.....ayamkan mukulnya pake kaki belakangnya bukan kaki depannya. Lha yang saya suka bingung....bagian kaki yang suka buat mukul (kaki bagian belakang sebelah dalam)...kok nggak ada penamaannya atau ilmunya. Seharusnya kan bagian itu yg secara jelas2 dibuat mukul, seharusnya yg lebih diperhatikan.
Monggo saya diberi penjelasan..... Question Question Question
Sisik itu dianggap sebagai pertanda/ciri2 bahwa ayam tsb memiliki pukulan yg bagus.
Tapi syaratnya, kondisi harus fit, tulangan, otot, proporsi badan juga harus bagus dan yg terpenting punya posisi kesempatan utk memukul.
Very Happy
Acc sama Administrator.
Kalau sy pribadi di kasih pilihan ayam A dan B, kwalitas tulangan & rawatan sama.
A punya sisik yg di anggap bertuah.
B tidak punya sisik bertuah.
Sy akan cenderung memilih ayam A.
Bagaimanapun sisik kaki ayam seperti garis tangan manusia yang biasanya pemilik garis tangan itu bs di ramal (di kira2) akan begini/begitu.

Note: ramalan belum tentu benar...

Nur yasin
kopral
kopral

Jumlah posting: 32
Join date: 22.09.11
Age: 35
Lokasi: Banyuwangi. JATIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ekotepong on Fri Nov 25, 2011 3:14 pm

Sepert kita ketahui di perayaman...teori2nya sebenarnya tidak mengandung ssesuatu yg mutlak ato dianggap punya tingkat keakuratan 100%. Setiap individu meyakini suatu teori bisa berbeda2 tergantung pengamatan dan pengalaman masing2.
Jadi bisa dibilang......kalo ada teori yg tingkat ketepatannya tinggi bisa kita jadikan pegangan.
Juga...kalo ada teori yg tingkat ketepatannya sedang2 aja,mungkin hanya sekedar kita jadikan referensi.
Dan sebaliknya.....kalo ada teori yg menurut pengamatan kita...tingkat ketepatannya kecil sekali...mungkin kita anggap itu teori ngawur..ato kita tolak mentah2 teori itu (seperti sebagian orang yg menolak mentah2 teori2 katuranggan).
Jadi dlm kasus ini.....dimana mas2 semua menempatkan 'teori tentang sisik' tsb...???
Apakah sebagai pegangan...ato hanya cuma sbg referensi aja...ato malah menolak mentah2...(seperti di sebagian kasus...sisik cakar kotak basah dianggap nggak bagus..walo ternyata ada juga ayam dgn sisik spt itu punya pukulan yg bagus)....??

ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting: 284
Join date: 19.10.11
Lokasi: Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Administrator on Fri Nov 25, 2011 3:38 pm

Menurut saya, ayam aduan adlh hobi yg lebih menekankan pada sifat/karakter perilaku ayam ketika bertarung. Fisik hanya sebagai penunjang saja. Seberapapun bagusnya fisik, akan percuma bila karakter/sifatnya jelek.

Mereka yg fanatik dgn katuranggan sebetulnya berusaha mencari hubungan antara bentuk fisik tertentu dgn sifat/karakter ayam tsb. Sisik, warna, suro, dan katuranggan lainnya, sifatnya hanya sbg perkiraan saja. Berharap ayam tsb bagus berdasar pertanda/ciri fisiknya.
Yang selama ini jadi pertanyaan, benarkah bentuk fisik menggambarkan sifat/karakter perilaku ayam ketika bertarung? Bisa ya, bisa juga tidak.
Bila ada ayam yg memiliki pertanda fisik bagus dan terbukti memang bagus, belum tentu ini juga berlaku sbg referensi pada ayam lain yg memiliki pertanda fisik yg sama.

Jawaban sesungguhnya bagus atau jeleknya ayam ada pada kinerja nyata di lapangan.
Jadi sebisa mungkin pilih ayam jangan hanya melihat ciri fisiknya saja. Tapi lebih bijaksana bila ayam tsb di tes gebrak dulu utk melihat karakter perilakunya ketika bertarung.


CMIIW


Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting: 6127
Join date: 15.08.08

http://papaji.forumotion.com

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 11 dari 17 Previous  1 ... 7 ... 10, 11, 12 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik