Ciri sisik kaki yang digemari

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  lancuraduan on Sat 03 Nov 2012, 09:16

yg penting jgn sampai tidak bersisik

lancuraduan
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 31.10.12
Lokasi : Bengkulu, telp 081368151511

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Ragil on Mon 05 Nov 2012, 10:55

azis sutanto wrote:Bagi teman2 yang mengetahui katurangga sisik kaki, mohon pencerahannya dong.
kl menurut saya jenis kaki yang bagus kaki jenis bulat sisiknya jagung...
krn lebih sakit kalau kena...

Ragil
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 72
Join date : 25.07.12
Lokasi : Palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Kembangsawit on Mon 05 Nov 2012, 10:59

versiku nama2nya dan kriteria...maaf ya kalau tidak berkenan
ciri2 sisik pada kaki ayam laga
1. sisik biji jagung, gaya ayam bertarung selalu ingin mengitari lawan, dengan sering mematuk. pukulan ringan seperti pecut.
2. sisik kecipir, gaya ayam bertarung selalu bergerak menyamping kiri dan kanan, sering mematuk. pukulan arah leher dan dalam sayap bobot pukul ringan seperti pecut.
3. sisik tumpuk bata, gaya ayam bertarung tepat didepan lawan, mematuk arah mata lawan, pukulan arah tembolok lawan, bobot pukul 1 kali berat.
4. sisik bulat dalam, gaya bertarung sering masuk dikaki lawan, mematuk tubuh lawan, pukulan arah dalam dan dagu bawah lawan. bobot pukulan berat 1 kali pukul.
5. sisik gelang jalu, gaya bertarung selalu mengitari lawan mengunci gerak lawan, patuk tengkuk lawan. pukulan arah mata lawan syaraf leher, ringan seperti pecut.
6. sisik belimbing keluar, sering meligkarkan leher lawan, patuk kepala atas lawan, pukulan arah dalam tembolok, bobot pukulan berat 1 kali pukul.
7. sisik punggung buaya, gaya tarung sering melompat, pukulan ringan dan kesegala arah. namun jika tepat sasaran mata lawan bisa jadi korban.
8. sisik melingkar kaki atas jalu. gaya bertarung berlari menjauhi lawan pukul mendadak arah syaraf tembolok lawan, bobot pukulan berat 1 kali pukul.
9. sisik putar jalu gaya bertarung diam ditempat seperti pesumo, selalu dorong lawan. pukulan fokus arah syaraf leher. bobot berat 1 kali pukul.
10. sisik gelang bawah jalu. gaya bertarung fokus menjual pukulan kesegala arah lawan, bobot pukulan ringan. bila terkena maka patuk lawan bisa lepas dan kepala lawan bisa robek.

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  NUR WAKHID on Tue 06 Nov 2012, 06:25

[quote="Ragil"] tapi menurut saya kaki yang bulat ukuran sedang lebih baik dan sisiknya salak,lebih memiliki tingkat keakuratan dan kecepatan... ditambah lagi dengan telapah batu rantai... itu baru hebat... hehehehe
Ragil wrote:
azis sutanto wrote:Bagi teman2 yang mengetahui katurangga sisik kaki, mohon pencerahannya dong.
kl menurut saya jenis kaki yang bagus kaki jenis bulat sisiknya jagung...
krn lebih sakit kalau kena...

sbenarnya seneng yang mana pak, apa seneng yang pernah menang and kebetulan sisiknya jagung apa salak? hehehe. saya pernah koment, utamakan sisik belakang n lebih yakin kalo sampai bawah jalu, kaki rata2 keras, karna ayam mukul pake kaki bagian belakang.

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  NUR WAKHID on Tue 06 Nov 2012, 06:34

Kembangsawit wrote:versiku nama2nya dan kriteria...maaf ya kalau tidak berkenan
ciri2 sisik pada kaki ayam laga
1. sisik biji jagung, gaya ayam bertarung selalu ingin mengitari lawan, dengan sering mematuk. pukulan ringan seperti pecut.
2. sisik kecipir, gaya ayam bertarung selalu bergerak menyamping kiri dan kanan, sering mematuk. pukulan arah leher dan dalam sayap bobot pukul ringan seperti pecut.
3. sisik tumpuk bata, gaya ayam bertarung tepat didepan lawan, mematuk arah mata lawan, pukulan arah tembolok lawan, bobot pukul 1 kali berat.
4. sisik bulat dalam, gaya bertarung sering masuk dikaki lawan, mematuk tubuh lawan, pukulan arah dalam dan dagu bawah lawan. bobot pukulan berat 1 kali pukul.
5. sisik gelang jalu, gaya bertarung selalu mengitari lawan mengunci gerak lawan, patuk tengkuk lawan. pukulan arah mata lawan syaraf leher, ringan seperti pecut.
6. sisik belimbing keluar, sering meligkarkan leher lawan, patuk kepala atas lawan, pukulan arah dalam tembolok, bobot pukulan berat 1 kali pukul.
7. sisik punggung buaya, gaya tarung sering melompat, pukulan ringan dan kesegala arah. namun jika tepat sasaran mata lawan bisa jadi korban.
8. sisik melingkar kaki atas jalu. gaya bertarung berlari menjauhi lawan pukul mendadak arah syaraf tembolok lawan, bobot pukulan berat 1 kali pukul.
9. sisik putar jalu gaya bertarung diam ditempat seperti pesumo, selalu dorong lawan. pukulan fokus arah syaraf leher. bobot berat 1 kali pukul.
10. sisik gelang bawah jalu. gaya bertarung fokus menjual pukulan kesegala arah lawan, bobot pukulan ringan. bila terkena maka patuk lawan bisa lepas dan kepala lawan bisa robek.

kalo sisik bisa mbaca karakter, ternak tambah sulit dong pak, heheh. sisik anak2nya kan ga nurun induknya, masak tarungnya sama sekali ga nurun, sisik bisa buat rumus ternak ga ni? heheh pengalamnnya pak

NUR WAKHID
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 676
Join date : 06.04.11
Age : 43
Lokasi : Bantul Yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Kembangsawit on Tue 06 Nov 2012, 08:46

NUR WAKHID wrote:
Kembangsawit wrote:versiku nama2nya dan kriteria...maaf ya kalau tidak berkenan
ciri2 sisik pada kaki ayam laga
1. sisik biji jagung, gaya ayam bertarung selalu ingin mengitari lawan, dengan sering mematuk. pukulan ringan seperti pecut.
2. sisik kecipir, gaya ayam bertarung selalu bergerak menyamping kiri dan kanan, sering mematuk. pukulan arah leher dan dalam sayap bobot pukul ringan seperti pecut.
3. sisik tumpuk bata, gaya ayam bertarung tepat didepan lawan, mematuk arah mata lawan, pukulan arah tembolok lawan, bobot pukul 1 kali berat.
4. sisik bulat dalam, gaya bertarung sering masuk dikaki lawan, mematuk tubuh lawan, pukulan arah dalam dan dagu bawah lawan. bobot pukulan berat 1 kali pukul.
5. sisik gelang jalu, gaya bertarung selalu mengitari lawan mengunci gerak lawan, patuk tengkuk lawan. pukulan arah mata lawan syaraf leher, ringan seperti pecut.
6. sisik belimbing keluar, sering meligkarkan leher lawan, patuk kepala atas lawan, pukulan arah dalam tembolok, bobot pukulan berat 1 kali pukul.
7. sisik punggung buaya, gaya tarung sering melompat, pukulan ringan dan kesegala arah. namun jika tepat sasaran mata lawan bisa jadi korban.
8. sisik melingkar kaki atas jalu. gaya bertarung berlari menjauhi lawan pukul mendadak arah syaraf tembolok lawan, bobot pukulan berat 1 kali pukul.
9. sisik putar jalu gaya bertarung diam ditempat seperti pesumo, selalu dorong lawan. pukulan fokus arah syaraf leher. bobot berat 1 kali pukul.
10. sisik gelang bawah jalu. gaya bertarung fokus menjual pukulan kesegala arah lawan, bobot pukulan ringan. bila terkena maka patuk lawan bisa lepas dan kepala lawan bisa robek.

kalo sisik bisa mbaca karakter, ternak tambah sulit dong pak, heheh. sisik anak2nya kan ga nurun induknya, masak tarungnya sama sekali ga nurun, sisik bisa buat rumus ternak ga ni? heheh pengalamnnya pak




saya sendiri, melihat dari beberapa rekan saya yang berlaga...melihat dan terus melihat pada akhirnya saya berupaya mencintai bidang ayam ini, dengan batin yang kuat rasa sayang kepada ayam...mungkin bisa mengikuti saja jika memiliki salah satu sisik yang sekiranya merujuk pada kriteria yang saya kembangkan maka cara melatih ayamnya disesuaikan dengan karakteristik ayam dengan pola sisik itu sendiri...dan juga melihat volume dari proporsi tubuh ayam itu sendiri, jika dilihat kemudian dirasakan dalam batin bahwa karakteristik alami ayam ini gaya bertarungnya dan kesehariaanya maka dengan sendirinya kita akan memahami ayam itu sehingga mampu melatih ayam tersebut dengan hasil yang baik pula.
jika melihat seekor ayam dari keturunannya alangkah baiknya kita upayakan melatih ayam sebaik mungkin sehingga menghasilkan apa yang kita inginkan...kuncinya adalah semangat tetap semangat dan semangat...


karena tidak dipungkiri rumput tetangga terlihat lebih hijau, atau dengan kata lain pula...masih banyak rekan2 yang masih ragu akan kemampuan diri sendiri untuk selalu mencoba hal yang tidak mungkin, ternyata menjadi mungkin. yaitu berusaha semaksimal mungkin merawat ayam dengan tekun dan tidak bimbang...
jangan dulu mempercayai hal kata ini kata itu kata dia kata itu...tapi percaya dulu pada naluri diri sendiri, selanjutnya belajarlah dari yang lain dengan melihat dan praktekan langsung. salam ternak lokal super

Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  wahyu poltas on Sat 17 Nov 2012, 17:26

azis sutanto wrote:Bagi teman2 yang mengetahui katurangga sisik kaki, mohon pencerahannya dong.

naga temurun gan:sisik belakang kaki kebalikkkk
sya prnh pny ayam type itu,,,pukulanya menewaskan ayam.

batu rantai:di jari bawah ada sisiknya.
biasanya pukulan ad K.O nya gann

batu lapak:di kaki bawah ada sisiknya,
jarang bget thu gan,,ayam trsbut klo tarung musuh diloncati udah bingung sndri.


percya g prcya lho ya...cm bgi pengalaman What a Face

wahyu poltas

Jumlah posting : 6
Join date : 17.11.12
Age : 24
Lokasi : klaten

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  arawinda on Sun 18 Nov 2012, 23:57

boby boksink wrote:

sekedar barbagi pengalaman saja
saya paling suka melihat kelebiahan ayam dari sisik tapi saya tidak tau apa nama sisik nya..
saya dulu pernah punya ayam yg kedua mata nya buta dah menang 18 x....yg saya perhatikan ada lah sisik kaki belakang nya setengah dari bawah menghadap ke atas(dari belakang jalu) dan setengah nya lagi menghadap ke bawah(dari tekukan kaki)....klo g salah nama nya sisik NAGA TEMPUR yg saya tau kelebihan ayam itu tahan pukul+jalu...selincah-lincah musuh nya pasti mengikuti irama permainan ayam tsb...trus jalu nya jos banget..nusuknya di tempat-tempat yg vital(mata,kerongkongan,tombolok,pinggang,pangkal sayap(bahu),dan di dekat anus)...menang g pernah di atas 2 air..

boby boksink

Bisa dikasih fotonya bang? sangat berharga buat newbie seperti saya... Question Question Question

arawinda
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 81
Join date : 19.09.12
Age : 29
Lokasi : Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  pamanuye on Mon 19 Nov 2012, 00:52

tambah wawasan nihhhh... trimakasih seniorrr Smile

pamanuye
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 384
Join date : 06.11.12
Age : 36
Lokasi : pati, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  topano on Tue 27 Nov 2012, 12:58

share pengalaman,,,
punya 1 sisik kaya kulit salak/duri dan jari kaki bagian dalam kiri kanan ada sisik pecahnya.teknik cenderung biasa n g sulit dpukul.trs lucunya klo ayam sy ini dpukul keras oleh lawannya lgs balik mukul lebih keras,biasanya dtahap2 ini lawan sperti kaget n lgs keok.1 yg kurang dr ayam sy ini yg membuat jarang dturunkan (2x win),yaitu klo tarung bikin deg2an Very Happy krn mmg teknik cenderung biasa,g sulit dpukul n senjata keluar klo dpukul keras.lha klo yg mukul pny pukulan KO pas kbtln kluar senjatanya,apa ayam sy g KO duluan,,,, Laughing Laughing Laughing
Betul semboyan botoh jadul "ayam kalah sama ayam" ditambah "aratan"... Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

topano
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 04.09.12
Age : 34
Lokasi : Yellowan - West Java

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Karmita on Tue 27 Nov 2012, 13:34

Administrator wrote:
john wrote: tapi menurut saya walaupun macam2 sisik yang ada atau bentuk kaki seperti bulat ataw kotak yang penting sisiknya itu kering.

Setuju sama mas John.
Sisik, kalau ngikutin kitab primbon jawa, namanya banyak banget. Sangat beragam. Kita harus teliti melihat helai demi helai sisik utk memastikan namanya. Ibarat sidik jari pada manusia, sisik ayam tidak ada yg sama satu dgn lainnya.

Kalau saya melihatnya begini :
1. Yang penting kaki kering dan keras.
2. Kalau sisiknya rapi, harus sekalian benar2 rapi baik kaki kiri maupun kanan. Bentuk dan susunan seragam dgn ukuran yg harmonis.
3. Kalau berantakan, ya sekalian berantakan semua kiri dan kanan. Kalo bisa sampe nongol2 kaya sisik buaya.
4. Cari keanehan yg tdk dijumpai secara umum. Mis : sisik di telapak, Sisik pecah, sisik nyelip di jalu, ubet, dll.

Mohon maaf kalau salah.

Salam Kenal Bos,

Betul bgt tuh om klo menurut saya.
Dari situ bisa terlihat fisik yg sempurna / keunikan nya.
Dibalik keunikan, pasti ada kelebihan dan kekurangan.

Betul ga ?

Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing

Karmita
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 386
Join date : 27.11.12
Lokasi : Cibinong

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  mansah on Tue 27 Nov 2012, 16:27

azis sutanto wrote:Bagi teman2 yang mengetahui katurangga sisik kaki, mohon pencerahannya dong.

yang penting anakan perdana kang.... hahahhahahha K3, kecil, kering, kuat

mansah
BANNED
BANNED

Jumlah posting : 304
Join date : 18.07.10
Lokasi : tangerang-081218167935

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  jawara on Wed 28 Nov 2012, 17:13

met pge...
buat sy pribadi ga terlalu fanatik ama jenis n model sisik, yg terpenting mengkilap, keras n bulet.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Tedung Gadis Kuning "Ari" on Sat 01 Dec 2012, 21:57

boby boksink wrote:
aji wrote:Yth Mas Iwan, bisa nggak dimasukin galery sekaligus disebutkan yang namanya sisik Naga mangsa, naga tumurun dan sebagainya biar kami yang masih pemula bisa ikut berguru. kalau bisa sekalian kelebihannya he he he,
salam,
aji


lam kenal buat mas aji

sekedar barbagi pengalaman saja
saya paling suka melihat kelebiahan ayam dari sisik tapi saya tidak tau apa nama sisik nya..
saya dulu pernah punya ayam yg kedua mata nya buta dah menang 18 x....yg saya perhatikan ada lah sisik kaki belakang nya setengah dari bawah menghadap ke atas(dari belakang jalu) dan setengah nya lagi menghadap ke bawah(dari tekukan kaki)....klo g salah nama nya sisik NAGA TEMPUR yg saya tau kelebihan ayam itu tahan pukul+jalu...selincah-lincah musuh nya pasti mengikuti irama permainan ayam tsb...trus jalu nya jos banget..nusuknya di tempat-tempat yg vital(mata,kerongkongan,tombolok,pinggang,pangkal sayap(bahu),dan di dekat anus)...menang g pernah di atas 2 air..

klo soal nama sisik-sisik yg lain saya kurang tau apa nama nya
tapi saya paling suka memilih ayam dari sisik kaki
-sisik jari yg ujung nya ada pecah(harus tembus)...biasanya ayam yg memiliki sisik ini memiliki pukulan ujung(pukulan pada paruh lawan)
-sisik bebed/ubed tinggi =pukulan dalam alias pukulan sakit
-sisik selip antara jari luar dengan kaki(simpai luar,palembang red)=ada buah KO nya
-sisik pecah pada pertengahan jari dalam klo bisa kedua jari(tembus kiri/kanan)...sisik ini termasuk sisik bertuah karena sangat langka....setahu saya kelebihan ayam yg mempunyai sisik ini kebanyakan musuh nya lari sendiri
dan masih banyak lagi sisik-sisik bertuah lain nya.
mungkin itu saja pengetahuan dari saya jika ada kata yg kurang dimengerti dan ada kata yg salah saya mohon maaf yg sebesar-besar nya

mungkin temen-temen yg lain ada tambahan atau masukan dipersilahkan


saling berbagi pengalaman

boby boksink

wah..wah...abang ini bilangnya kurang tau...taPI itu yg di jelasin banyak jg taunya...salam kenal aja bang...peace... Very Happy Very Happy Very Happy

Tedung Gadis Kuning "Ari"

Jumlah posting : 1
Join date : 01.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  jawara on Tue 04 Dec 2012, 20:35

Administrator wrote:
aji wrote:saya ingat kata kawan sekaligus senior saya, waktu itu dia bilang kalau mau cari ayam untuk pake gak perlu bagus tetapi harus kuat menang, saya waktu itu tidak berpikir kepada ayam yang punya ciri seperti sisik kaki yang bertuah.

Mas Aji, menurut saya, kita harus definisikan dulu, apa itu ayam bagus? Apakah ayam dgn teknik solah indah sudah bisa dikatakan bagus? Kebanyakan orang memang berpikir demikian.

Lalu apa itu kuat menang? Apakah dicirikan dgn katurangganya?
Menurut saya, menang itu tergantung dimana kita tarung, siapa lawannya, bagaimana tandingan, rawatan, bebotohnya, hoki, dll. Banyak sekali faktor kemenangan yg melibatkan manusia sebagai pemiliknya. Jadi, menang itu bukan semata2 tanggung jawab ayam dan katurangganya belaka. Manusia sangat berperan.

Ditinjau dari sisi ayamnya :
Saya rasa, kasus ayam milik teman mas Aji itu bukan ayam jelek. Buktinya ia punya mental (dari keturunan) yg bagus. Tahan pukul (tulangan kokoh) dan punya pukulan yg baik. Kebetulan didukung oleh katurangga yg bagus juga. Hanya saja tekniknya yg kurang bagus. Dari beberapa point tsb, cuma satu kekurangannya (teknik solah). Saya rasa ini bisa dimaklumi krn ayam tsb punya banyak kelebihan yg lain. Sehingga bisa dikategorikan ayam bagus juga.

Bandingkan dgn musuhnya. Teknik solah bagus, tapi pukulan kurang mematikan (pukul 5:1 tdk bisa ngabisin), daya tahan tubuh kurang (dipukul oleng), dan mentalnya jelek (kabur sendiri). Terbukti, lebih bagus ayam milik teman mas Aji khan..??

Ditinjau dari pemiliknya :
Tentu pemilik sudah merawat ayamnya dgn benar. Dicarikan musuh yg kira2 lemah, dan ditunjang dgn bebotoh yg berpengalaman. Klop sudah... Ayam bagus, pemiliknya apik. Banyak menangnya deh...

Kembali ke topik...
Bukannya saya tidak percaya katurangga lho mas...
Kalau saya, pilih ayam yg utama adalah kualitas (Teknik, pukul, tulangan, keturunan). Yg terakhir baru dipilih katurangga yg baik.
Kemudian 'bahan' tersebut kita olah dgn rawatan yg 100% fit, dicarikan tandingan yg sebisa mungkin lebih lemah, dan minta bebotoh kawakan untuk ngairi.

salam hangat.
setuju pak.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  dhany on Mon 14 Jan 2013, 10:06

Administrator wrote:
john wrote: tapi menurut saya walaupun macam2 sisik yang ada atau bentuk kaki seperti bulat ataw kotak yang penting sisiknya itu kering.

Setuju sama mas John.
Sisik, kalau ngikutin kitab primbon jawa, namanya banyak banget. Sangat beragam. Kita harus teliti melihat helai demi helai sisik utk memastikan namanya. Ibarat sidik jari pada manusia, sisik ayam tidak ada yg sama satu dgn lainnya.

Kalau saya melihatnya begini :
1. Yang penting kaki kering dan keras.
2. Kalau sisiknya rapi, harus sekalian benar2 rapi baik kaki kiri maupun kanan. Bentuk dan susunan seragam dgn ukuran yg harmonis.
3. Kalau berantakan, ya sekalian berantakan semua kiri dan kanan. Kalo bisa sampe nongol2 kaya sisik buaya.
4. Cari keanehan yg tdk dijumpai secara umum. Mis : sisik di telapak, Sisik pecah, sisik nyelip di jalu, ubet, dll.

Mohon maaf kalau salah.


saya setuju bgt ma abang ini,aq tambahin bang cari sisik yg kering mengkilat.. Laughing

dhany
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 184
Join date : 25.04.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  squallj on Tue 26 Feb 2013, 08:28

tambah ilmu.... Shocked
nubie kang mohon pencerahan.......
Idea

squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

ciri sisik yang berbobot

Post  tabah on Wed 03 Apr 2013, 10:40

Sebenarnya bukan ciri sisik yang harus di cari. Tetapi bentuk kaki yang harus diteliti. Kaki yang bagus yaitu kaki yang bila ayam diangkat, kakinya jujur lurus dan bila di bandul/digerakkan kaki tetep lurus. Tulang Kakinya( gares) bila ditekan tangan keras tulangnya, dan bentuk bulat/gilik. Kaki model seperti ini bila melancarkan serangan lebih berbobot pukulannya dan sakit buat ayam yang menerima pukulan. Sad

tabah
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 19.03.12
Lokasi : Kediri

http://tabah07@yahoo.com  (fb)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Nur yasin on Thu 13 Jun 2013, 19:52

Konon atau katanya: untuk membuktikan sisik pecah, sisik selip dan sebangsanya ada tuahnya, jika ngadunya di tumpangi taruhan.
Sy pernah punya ayam sisik naga temurun, sisik ubed sebelah di dekat jalu, + batu rante.
Mainnya jelek banget. Cuma ngandalin pukul gedenya. Tentu sj jd ayam asor.
Tp akhirnya menang sampai 3 x. Terakhir kalah ama penyakit. Hehe.
Mungkin hanya kebetulan.
Btw, sebenarnya sisik selip, sisik pecah dan sisik belah, hal berbeda atau cuma beda istilah..?
Satu lagi, jari belakang, jari telunjuk, jari tengah, dan jari kelingking itu yg mana sich...?
Sorry o'on dikit.
Cz sy mulai suka ayam bersisik aneh2....

Nur yasin
kopral
kopral

Jumlah posting : 32
Join date : 22.09.11
Age : 37
Lokasi : Banyuwangi. JATIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  ayam@petir on Thu 13 Jun 2013, 21:48

kalau kaki model begini warnanya termasuk warna apa dan sisik kaki termasuk apa ya senior  ?

 " />
 " />

ayam@petir
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 19.07.12
Age : 54
Lokasi : surabaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  indrabayu on Tue 06 Aug 2013, 05:27

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy  masa master ayam nanya apa ngetes nih. Arrow Arrow 

indrabayu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 05.08.13
Age : 36
Lokasi : cibubur jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  PLENYUN on Sun 11 Aug 2013, 13:38

Info yang sangat berguna bagi pemula seperti saya ..
Thanks senior n rekans atas sharingnya..
Smile Smile Smile

PLENYUN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 09.11.12
Lokasi : Purbalingga - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Eawar Lpg on Sat 14 Sep 2013, 00:24

Kalau saya, pilih ayam yg utama adalah kualitas (Teknik, pukul, tulangan, keturunan). Yg terakhir baru dipilih katurangga yg baik.

Setuju saya mas.. Mantabbb Very Happy Very Happy Very Happy

Eawar Lpg

Jumlah posting : 4
Join date : 21.10.12
Lokasi : Masgar Tegineneng Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  sembeleky on Sat 14 Sep 2013, 07:36

Eawar Lpg wrote:Kalau saya, pilih ayam yg utama adalah kualitas (Teknik, pukul, tulangan, keturunan). Yg terakhir baru dipilih katurangga yg baik.

Setuju saya mas.. Mantabbb Very Happy Very Happy Very Happy
kalo saya milih ayam yg di avatarny ms Eawar aja, sekali musuh tumpang leher, mak jleb,hahahaha

salam kenal mas,,,

sembeleky
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 86
Join date : 19.10.12
Age : 29
Lokasi : pati

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  acong on Sat 21 Sep 2013, 13:28

owh ia ada kah rekan" yang tau keberada"an mas jawara ayam tuban.......????

acong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 368
Join date : 15.09.13
Lokasi : Tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Sponsored content Today at 13:53


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik