Ciri sisik kaki yang digemari

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Zouldic on Thu 10 Oct 2013, 10:08

Saya punya ayam umur 7 bulan.
Kakinya sebelah cengkong.
Model kaki nya rotan.
Model sisiknya, di daerah saya di bilang sisik beras tumpah.
Model sisiknya kecil2 berbentuk segitiga.

Ayamnya punya mental bagus coz ayamnya ga tau umur.
Ayam yg sudah umur 2 tahun pun di ajak duel.

Zouldic
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 08.08.13
Age : 30
Lokasi : Padangsidimpuan, Sumatera Utara

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  indrabayu on Mon 09 Dec 2013, 13:46

bagus tuh bang:D 

indrabayu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 05.08.13
Age : 36
Lokasi : cibubur jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Katuranggan

Post  Andi Uppy on Mon 09 Dec 2013, 20:14

cheers  gini mas, menurut sy bahwa kemenanga tidak cuma di tentukan oleh satu faktor aja, namun ada beberapa faktor yg memberi andil sesuai porsinya masing-masing, termasuk salah satunya adalah katuranggan, artinya dengan katuranggan maka kita bisa membaca atau mengetahui karakter seokor ayam wlpun tidak 100% benar, namun katurangan secara umum akan menggambarkan kelebihan seekor ayam, sedangkan katuranggan meliputi banyak hal, mulai dari paruh, kepala, bentuk tubuh, warna bulu, sisik kaki dll, nah berbicara tentang sisik yg digemari klo saya paling suka sisik kalompi cungke (versi bugis) ciri-cirinya adalah sisik rapi kiri kanan (orang bilang sisik pancuran emas) namun pada kaki kirinya ada 3sisik bagian dalam mengikat/menyentuh 1sisik bagian luar dan letaknya sejajar dengan jalu.

Andi Uppy

Jumlah posting : 9
Join date : 14.02.13
Age : 38
Lokasi : Bone

Kembali Ke Atas Go down

Katuranggan

Post  Andi Uppy on Mon 09 Dec 2013, 20:37

geek 
lol! gini mas, menurut sy bahwa kemenanga tidak cuma di tentukan oleh satu faktor aja, namun ada beberapa faktor yg memberi andil sesuai porsinya masing-masing, termasuk salah satunya adalah katuranggan, artinya dengan katuranggan maka kita bisa membaca atau mengetahui karakter seokor ayam wlpun tidak 100% benar, namun katurangan secara umum akan menggambarkan kelebihan seekor ayam, sedangkan katuranggan meliputi banyak hal, mulai dari paruh, kepala, bentuk tubuh, warna bulu, sisik kaki dll, nah berbicara tentang sisik yg digemari klo saya paling suka sisik kalompi cungke (versi bugis) ciri-cirinya adalah sisik rapi kiri kanan (orang bilang sisik pancuran emas) namun pada kaki kirinya ada 3sisik bagian dalam mengikat/menyentuh 1sisik bagian luar dan letaknya sejajar dengan jalu.

Andi Uppy

Jumlah posting : 9
Join date : 14.02.13
Age : 38
Lokasi : Bone

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  the jago on Wed 18 Dec 2013, 14:09

bagus sekali ulasan ulasan di papaji >>>coba klu ada gambar atau foto yg jelas lebih gimana gitu>>>hehe Very Happy 

the jago

Jumlah posting : 7
Join date : 18.12.13
Lokasi : bondowoso (085259699388)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  indrabayu on Mon 23 Dec 2013, 21:19

sangat perlu tuh mas

indrabayu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 05.08.13
Age : 36
Lokasi : cibubur jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  YUWONOTIKO on Fri 27 Dec 2013, 11:25

Mohon ijin komentar,
Menurut pendapat Pribadi saya..mohon koreksi jika ada yang keliru
Ciri tertentu pada ayam ibaratnya/Analoginya adalah 5 sempurna dalam empat sehat lima sempurna,jadi harus ditunjang/dipenuhi dulu yang empat sehat tadi baru yang kelima
ma'af jika keliru maklum masih lancuran...monggo dilanjut

YUWONOTIKO
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 24.11.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  indrabayu on Mon 13 Jan 2014, 19:38

Very Happy Very Happy Very Happy  minun susu dulu

indrabayu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 05.08.13
Age : 36
Lokasi : cibubur jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  aditp on Mon 13 Jan 2014, 19:57

indrabayu wrote:Very Happy Very Happy Very Happy  minun susu dulu

He..he..he.. Very Happy 
Susu apa Om... Very Happy 

Btw... Yg Punya Thread, kemana yaa..
Sudah lama gak keliatan yaa..
Kangen juga,.  Very Happy 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1307
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  jawara on Mon 10 Feb 2014, 21:57

bagi sy, yg penting rapi. bersih n padat.
mf kl salah.

jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 35
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  penyebar semangat on Sat 01 Mar 2014, 16:30

Administrator wrote:
aji wrote:saya ingat kata kawan sekaligus senior saya, waktu itu dia bilang kalau mau cari ayam untuk pake gak perlu bagus tetapi harus kuat menang, saya waktu itu tidak berpikir kepada ayam yang punya ciri seperti sisik kaki yang bertuah.

Mas Aji, menurut saya, kita harus definisikan dulu, apa itu ayam bagus? Apakah ayam dgn teknik solah indah sudah bisa dikatakan bagus? Kebanyakan orang memang berpikir demikian.

Lalu apa itu kuat menang? Apakah dicirikan dgn katurangganya?
Menurut saya, menang itu tergantung dimana kita tarung, siapa lawannya, bagaimana tandingan, rawatan, bebotohnya, hoki, dll. Banyak sekali faktor kemenangan yg melibatkan manusia sebagai pemiliknya. Jadi, menang itu bukan semata2 tanggung jawab ayam dan katurangganya belaka. Manusia sangat berperan.

Ditinjau dari sisi ayamnya :
Saya rasa, kasus ayam milik teman mas Aji itu bukan ayam jelek. Buktinya ia punya mental (dari keturunan) yg bagus. Tahan pukul (tulangan kokoh) dan punya pukulan yg baik. Kebetulan didukung oleh katurangga yg bagus juga. Hanya saja tekniknya yg kurang bagus. Dari beberapa point tsb, cuma satu kekurangannya (teknik solah). Saya rasa ini bisa dimaklumi krn ayam tsb punya banyak kelebihan yg lain. Sehingga bisa dikategorikan ayam bagus juga.

Bandingkan dgn musuhnya. Teknik solah bagus, tapi pukulan kurang mematikan (pukul 5:1 tdk bisa ngabisin), daya tahan tubuh kurang (dipukul oleng), dan mentalnya jelek (kabur sendiri). Terbukti, lebih bagus ayam milik teman mas Aji khan..??

Ditinjau dari pemiliknya :
Tentu pemilik sudah merawat ayamnya dgn benar. Dicarikan musuh yg kira2 lemah, dan ditunjang dgn bebotoh yg berpengalaman. Klop sudah... Ayam bagus, pemiliknya apik. Banyak menangnya deh...

Kembali ke topik...
Bukannya saya tidak percaya katurangga lho mas...
Kalau saya, pilih ayam yg utama adalah kualitas (Teknik, pukul, tulangan, keturunan). Yg terakhir baru dipilih katurangga yg baik.
Kemudian 'bahan' tersebut kita olah dgn rawatan yg 100% fit, dicarikan tandingan yg sebisa mungkin lebih lemah, dan minta bebotoh kawakan untuk ngairi.

salam hangat.

masukan bagus

penyebar semangat
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 322
Join date : 22.02.14
Age : 46
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Tosan Aji on Tue 04 Mar 2014, 08:28

[quote="penyebar semangat"]
Administrator wrote:
aji wrote:saya ingat kata kawan sekaligus senior saya, waktu itu dia bilang kalau mau cari ayam untuk pake gak perlu bagus tetapi harus kuat menang, saya waktu itu tidak berpikir kepada ayam yang punya ciri seperti sisik kaki yang bertuah.

Mas Aji, menurut saya, kita harus definisikan dulu, apa itu ayam bagus? Apakah ayam dgn teknik solah indah sudah bisa dikatakan bagus? Kebanyakan orang memang berpikir demikian.

Lalu apa itu kuat menang? Apakah dicirikan dgn katurangganya?
Menurut saya, menang itu tergantung dimana kita tarung, siapa lawannya, bagaimana tandingan, rawatan, bebotohnya, hoki, dll. Banyak sekali faktor kemenangan yg melibatkan manusia sebagai pemiliknya. Jadi, menang itu bukan semata2 tanggung jawab ayam dan katurangganya belaka. Manusia sangat berperan.

Ditinjau dari sisi ayamnya :
Saya rasa, kasus ayam milik teman mas Aji itu bukan ayam jelek. Buktinya ia punya mental (dari keturunan) yg bagus. Tahan pukul (tulangan kokoh) dan punya pukulan yg baik. Kebetulan didukung oleh katurangga yg bagus juga. Hanya saja tekniknya yg kurang bagus. Dari beberapa point tsb, cuma satu kekurangannya (teknik solah). Saya rasa ini bisa dimaklumi krn ayam tsb punya banyak kelebihan yg lain. Sehingga bisa dikategorikan ayam bagus juga.

Bandingkan dgn musuhnya. Teknik solah bagus, tapi pukulan kurang mematikan (pukul 5:1 tdk bisa ngabisin), daya tahan tubuh kurang (dipukul oleng), dan mentalnya jelek (kabur sendiri). Terbukti, lebih bagus ayam milik teman mas Aji khan..??

Ditinjau dari pemiliknya :
Tentu pemilik sudah merawat ayamnya dgn benar. Dicarikan musuh yg kira2 lemah, dan ditunjang dgn bebotoh yg berpengalaman. Klop sudah... Ayam bagus, pemiliknya apik. Banyak menangnya deh...

Kembali ke topik...
Bukannya saya tidak percaya katurangga lho mas...
Kalau saya, pilih ayam yg utama adalah kualitas (Teknik, pukul, tulangan, keturunan). Yg terakhir baru dipilih katurangga yg baik.
Kemudian 'bahan' tersebut kita olah dgn rawatan yg 100% fit, dicarikan tandingan yg sebisa mungkin lebih lemah, dan minta bebotoh kawakan untuk ngairi.

salam hangat.

Mantabs

Tosan Aji
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 19.02.14
Lokasi : Campurdarat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  losi on Tue 04 Mar 2014, 13:25

Administrator wrote:
john wrote: tapi menurut saya walaupun macam2 sisik yang ada atau bentuk kaki seperti bulat ataw kotak yang penting sisiknya itu kering.

Setuju sama mas John.
Sisik, kalau ngikutin kitab primbon jawa, namanya banyak banget. Sangat beragam. Kita harus teliti melihat helai demi helai sisik utk memastikan namanya. Ibarat sidik jari pada manusia, sisik ayam tidak ada yg sama satu dgn lainnya.

Kalau saya melihatnya begini :
1. Yang penting kaki kering dan keras.
2. Kalau sisiknya rapi, harus sekalian benar2 rapi baik kaki kiri maupun kanan. Bentuk dan susunan seragam dgn ukuran yg harmonis.
3. Kalau berantakan, ya sekalian berantakan semua kiri dan kanan. Kalo bisa sampe nongol2 kaya sisik buaya.
4. Cari keanehan yg tdk dijumpai secara umum. Mis : sisik di telapak, Sisik pecah, sisik nyelip di jalu, ubet, dll.

Mohon maaf kalau salah.

boleh ditiru neh...

losi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 944
Join date : 21.01.14
Lokasi : Dapur magma

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  63N10 boement on Thu 27 Mar 2014, 11:28

losi wrote:
Administrator wrote:
john wrote: tapi menurut saya walaupun macam2 sisik yang ada atau bentuk kaki seperti bulat ataw kotak yang penting sisiknya itu kering.

Setuju sama mas John.
Sisik, kalau ngikutin kitab primbon jawa, namanya banyak banget. Sangat beragam. Kita harus teliti melihat helai demi helai sisik utk memastikan namanya. Ibarat sidik jari pada manusia, sisik ayam tidak ada yg sama satu dgn lainnya.

Kalau saya melihatnya begini :
1. Yang penting kaki kering dan keras.
2. Kalau sisiknya rapi, harus sekalian benar2 rapi baik kaki kiri maupun kanan. Bentuk dan susunan seragam dgn ukuran yg harmonis.
3. Kalau berantakan, ya sekalian berantakan semua kiri dan kanan. Kalo bisa sampe nongol2 kaya sisik buaya.
4. Cari keanehan yg tdk dijumpai secara umum. Mis : sisik di telapak, Sisik pecah, sisik nyelip di jalu, ubet, dll.

Mohon maaf kalau salah.

boleh ditiru neh...

 study 

 study 

 study 

63N10 boement
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 125
Join date : 17.02.14
Lokasi : Sokka Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

satria sinekti

Post  imanfirman on Sun 13 Apr 2014, 00:15

salam papaji
saya penasaran dengan katuranggan satria sinekti itu
apakah yang dimaksud ayam dengan sisik kaki seperti lilin atau bukan?
saya punya ayam sisiknya seperti tertutup lilin berwarna putih sehingga jika draba tak terasa ada sisiknya,
buat saya aneh aja karena lom pernah punya ayam seperti ini
kalao kemampuannya ayam ini saya belum tahu karna baru 7 bulanan belum berani coba
mohon masukan rekan2 papaji jika ada yang memiliki ayam seperti ini

imanfirman
kopral
kopral

Jumlah posting : 43
Join date : 12.03.12
Lokasi : kartasura, solo raya

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Tosan Aji on Thu 24 Apr 2014, 15:28

cheers cheers cheers 

Tosan Aji
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 62
Join date : 19.02.14
Lokasi : Campurdarat

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Njawani on Mon 09 Jun 2014, 06:38

numpang nanya dari pemula....

ada tetangga yang dulunya botoh senior yang sekarang pensiun, dia pernah bilang, bahwa sisik kaki bisa menggambarkan teknik dari suatu ayam secara garis besar.... ??? ketika saya tanya gmana caranya dia tidak mau menjawab, malah bilang kamu akan tau sendiri jika kamu sering memakai insting dan daya ingat (jawa:niteni) jika kamu sering ngurusin ayam dan sering terjun ke kalangan (pengalaman)

apakah senior-senior ada yang tau tentang ini ???
sapa tau ada yang mau bagi bagi ilmunya....hehehehe

Njawani
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 05.02.14
Age : 24
Lokasi : Jogjakarta

Kembali Ke Atas Go down

penghoby baru ne...:) numpang tanya?

Post  maseko88 on Wed 17 Sep 2014, 11:57

apa kabar para sedulur PAPAJI, saya belum paham- paham kali ini. apa bedanya ayam Bangkok Import, dengan Ayam Bangkok Lokal?
kalau sekilas saya lihat apa perbedaan nya di fisik saja.

dan adakah yang tahu sejarah ayam Lokal?

#Terimakasih

maseko88

Jumlah posting : 2
Join date : 17.09.14
Lokasi : RIAU

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Walang Sangit on Tue 04 Nov 2014, 15:20

azis sutanto wrote:Bagi teman2 yang mengetahui katurangga sisik kaki, mohon pencerahannya dong.

saya suka sisik kaki 'Pancuran Emas'
(sisik kaki tersusun rapi kiri kanan lurus kebawah
warna kuning bulat)
beberapa kali saya punya entah kebetulan atau tidak
ayam spt ini teknik pukulnya bagus.

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  salas on Tue 04 Nov 2014, 15:36

maseko88 wrote:apa kabar para sedulur PAPAJI, saya belum paham- paham kali ini. apa bedanya ayam Bangkok Import, dengan Ayam Bangkok Lokal?
kalau sekilas saya lihat apa perbedaan nya di fisik saja.

dan adakah yang tahu sejarah ayam Lokal?

#Terimakasih


Kalo saya menilai ayam dari kinerjanya mas, yang penting sesuai selera dan kriteria ( kriteria kantong juga he he )

Salam Kinerja

salas
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 108
Join date : 16.10.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Copet_jr on Sat 15 Nov 2014, 08:58

newbi, nyimak wae Very Happy

Copet_jr
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 59
Join date : 15.11.14
Age : 31
Lokasi : kediri/081335457134

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  aji707 on Thu 01 Jan 2015, 13:47

Ikut nyimak ya mas...

aji707
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 450
Join date : 10.11.14
Lokasi : Jakarta - Windeck, Hp. 0815 1717 8001

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  aterbas on Wed 01 Apr 2015, 02:47

ayamnya cakep cakeppp

aterbas

Jumlah posting : 1
Join date : 01.04.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Tamu on Mon 13 Apr 2015, 06:57

Ponka wrote:
Hendro wrote:Sisik ini yang pasti bermakna bahwa ayam masih muda 6 - 8 bulan, sehat, terawat, bersih, yang punya juga rajin menjaga kebersihan...he...he...he...
Salam pak cik....ayam pak cik punya kaki yang bagus dan biasanya pukulannya juga keras dan berbobot/panas......
salam bang hendro. Ya memang ayamnya umur 7 bulan. Ayamnya d jaga dgn rapi dri semenjak baru netas. Skrg memang dlm keadaan sehat dan sangat aktif.
Sy mau nanya aja klu sisik kakinya punya pengertian yg spesial ato sebaliknya. Secara jujur, sy memang fanatik dgn bacaan sisik kaki tpi ilmunya sangat sedikit sekali. Makanya nanya d sini, memohon pencerahan dri temen2 yg lebih mahir.
Ayam ini blum abar krn bulunya blum complete. Mungkin ada kebenaran dlm kata2 bang hendro yg mana pukulannya keras dan panas krn bapaknya mempunyai pukulan sbgitu. Mungkin bulan depan bisa d abar dan dpt d liat gimana pukulan dan polar mainannya.
Hehe bang, sy bukan pak cik hehe masa umur 36 d panggil pak cik hehe
Contoh sisik kaki ayam kari mas Smile

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Angga Surabaya BK on Mon 01 Jun 2015, 15:21

Tamu wrote:
Ponka wrote:
Hendro wrote:Sisik ini yang pasti bermakna bahwa ayam masih muda 6 - 8 bulan, sehat, terawat, bersih, yang punya juga rajin menjaga kebersihan...he...he...he...
Salam pak cik....ayam pak cik punya kaki yang bagus dan biasanya pukulannya juga keras dan berbobot/panas......
salam bang hendro. Ya memang ayamnya umur 7 bulan. Ayamnya d jaga dgn rapi dri semenjak baru netas. Skrg memang dlm keadaan sehat dan sangat aktif.
Sy mau nanya aja klu sisik kakinya punya pengertian yg spesial ato sebaliknya. Secara jujur, sy memang fanatik dgn bacaan sisik kaki tpi ilmunya sangat sedikit sekali. Makanya nanya d sini, memohon pencerahan dri temen2 yg lebih mahir.
Ayam ini blum abar krn bulunya blum complete. Mungkin ada kebenaran dlm kata2 bang hendro yg mana pukulannya keras dan panas krn bapaknya mempunyai pukulan sbgitu. Mungkin bulan depan bisa d abar dan dpt d liat gimana pukulan dan polar mainannya.
Hehe bang, sy bukan pak cik hehe masa umur 36 d panggil pak cik hehe
Contoh sisik kaki ayam kari mas Smile

Klo tipe sisik seperti ini gimana Om?


Itu ayam saya semua Om, Lancuran umur 6 bulan.

Salam kukuruyuk.

Angga Surabaya BK
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 01.06.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri sisik kaki yang digemari

Post  Sponsored content Today at 03:47


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik